Beranda > revo > 8 kelebihan hp jadul dibanding hp canggih

8 kelebihan hp jadul dibanding hp canggih

Dunia teknologi sekarang berkembang makin pesat, terhitung banyak banget merk-merk terkenal yang tiap tahunnya ngeluarin produk-produk handphone terbarunya, seperti Samsung, iphone, sony dll. Tapi, coba deh flashback ke era 1990-2000-an, pada waktu itu belum banyak keluar HP yang secanggih sekarang. Paling banter ya cuma buat SMS-an atau teleponan. Kualitas suaranya juga baru monophonic, dan paling bagus polyphonic. Kalo dibandingin ya jelas kalah jauh sama HP zaman sekarang. Namun di balik semua itu ada beberapa kelebihan HP jadul yang gak akan “bisa” ditandingi HP canggih, dan mungkin sampe sekarang. Berikut 8 kelebihan HP jadul dibanding HP canggih, cekidot gan

Quote:1. Tahan banting

Spoiler for image:


Ini gan yang gak dipunyain HP canggih zaman sekarang. Pasti HP agan pernah kebanting, entah kebanting karena sengaja atau gak sengaja. Pokoknya, pasti pernah kebanting! *ngotot*. Nah, misalnya HP agan tipe HP touchscreen, terus gak sengaja jatoh dari saku celana dan gak dipakein antigores. Ya, kalo gak layarnya retak, minimal lecet, itu juga berbekas banget, dan tentunya nyesek banget. Gak lama juga rusak, karena namanya layar touchscreen, kan seluruh permukaannya terjamah sama jari agan. Apalagi jarinya juga gak bersih karena sering ngupil jarang cuci tangan. Udah deh kalo kayak gitu pas dijual juga harganya jatoh banget.

2. Tahan cuaca

Spoiler for image:


Saat agan lagi bawa motor, lalu hujan pun turun dengan deras dan ngebasahin sekujur tubuh agan karena agan gak pake jas hujan. Tapi, agan mikirnya nanggung bentar lagi sampe ke tempat tujuan, dan agan lupa kalo agan naro HP di saku agan. Pas udah sampe di tempat tujuan, agan ngecek HP. Eh, tapi gak nyala-nyala ya? Pas agan buka casing baterainya, ternyata di situ beberapa tetesan air yang ngebasahin ‘mesin’ nya, rusak deh. Kalo HP jadul, keujanan kerendem juga “kadang” masih hidup. Keren kan gan.

3. Awet

Spoiler for image:


Siapa disini yang pernah punya Nokia 3310? Itu HP kan udah lama banget, tapi ane pernah liat beberapa orang masih menggunakan HP tersebut. Bahkan, kondisinya masih mulus, paling ya cuma casing sama keypadnya aja yang udah agak buluk. Beda sama HP zaman sekarang, baru digunain 2-3 tahun aja kayaknya udah banyak keluhannya.

4. Bisa buat nimpuk orang

Spoiler for image:


Pernah liat bentuk Nokia 6250? Kalo belum, kalian kepoin mbah Google deh, kalo udah ketemu dan bisa liat bentuknya segede apa. Dibanding sama HP zaman sekarang yang bentuknya imut-imut kayak bayi marmut. banyak juga sih HP yang gede sekarang, tapi bentuknya pasti gepeng dan cenderung enteng. HP jadul itu biasanya berat, Bisa jadi ganjelan pintu atau kalo lagi kesel bisa dipake nimpuk orang, tuh ane pernah lemparin hp ane ke temen gara gara ga bagi bagi makanan “curhat gan”

5. casing bisa diganti-ganti

Spoiler for image:


Meskipun beberapa smartphone sekarang ini juga bisa diganti casing, namun tidak seperti ponsel jadul yang masih memiliki ciri khas tersendiri, bayangkan HP jadul itu bisa terus berganti ganti casing dengan berbagai warna, corak dll, nah kalo HP canggih sekarang, paling yang bisa ganti hanya casing belakang, kalau pun bisa semua casingnya, agak ribet juga gan gak seperti yang dulu, belum warnanya yang kebanyakan hanya hitam dan putih, kalo mau pasang gambar gambar gitu pasti berbekas.

6. Baterai yang tahan lama

Spoiler for image:


Smartphone sekarang ini memang sangat canggih dengan beragam fitur dan layar besar, akan tetapi dengan kelebihan tersebut yang membuat smartphone sekarang ini sangatlah boros dalam penggunaan baterai. Kalo HP jadul, meskipun Spesifikasinya yang sederhana dengan layar hitam putih tapi ponsel dahulu sangat awet dalam penggunaan baterai. agan cukup sekali mengisi baterai sudah dapat bertahan sampai beberapa hari kedapan. Berbanding terbalik dengan ponsel sekarang ini, agan harus mengisi ulang beterai beberapa kali sehari dan bahkan harus membawa power bank kemana-mana.

7. Harga murah

Spoiler for image:


Hahaha nah kalo yang ini pasti sudah umumlah agan agan ketahui, untuk agan agan yg dompetnya “selalu” tipis, mungkin HP jadul ini cocok buat agan, walaupun banyak HP canggih yang harganya murah, tapi ga akan semurah HP jadul, mungkin HP jadul bisa mahal jika unitnya terbatas, dan itu cocok buat investasi, kalo ane sih ogah investasi HP jadul.

8. Anti maling

Spoiler for image:


Misalkan dalam satu meja ada 2 HP, yang satu HP jadul yang satu HP canggih (misal iphone), jika ada maling, mana yang dilirik?? So pasti yang harganya mahal, kalo HP jadul, tu maling liatnya aja udah males, kagak ada uangnya, jadi ya everywhere is ok.

sumber

  1. 30 September 2014 pukul 12:03 am

    My spouse and I stumbled over here from a different page and
    thought I might check things out. I like what I see so now i am following you.

    Look forward to finding out about your web page repeatedly.

    Suka

  2. 30 September 2014 pukul 6:16 pm

    After looking over a handful of the blog posts on your site,
    I really like your way of writing a blog. I bookmarked it to my bookmark site list and will be checking back in the near future.
    Please check out my web site too and tell me what you think.

    Suka

  3. 9 Mei 2015 pukul 10:42 pm

    haha, masa buat nimpuk orang gan..

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: