Beranda > revo > Ini Trik-trik Mendapatkan Pekerjaan Walau Tak Punya Pengalaman   

Ini Trik-trik Mendapatkan Pekerjaan Walau Tak Punya Pengalaman   

Ini Trik-trik Mendapatkan Pekerjaan Walau Tak Punya Pengalaman

Mencari pekerjaan pada zaman sekarang ini amatlah sulit. Selain karena kondisi ekonomi yang sedang lesu sehingga berakibat pemutusan hubungan kerja (PHK) secara besar-besaran, kebanyakan perusahaan mengharapkan mendapat pelamar yang telah berpengalaman.

 

Walaupun demikian, perusahaan-perusahaan tidak melarang fresh graduate (pelamar kerja yang baru lulus kuliah) untuk melamar, namun mereka mensyaratkan fresh graduate yang telah memiliki banyak pengalaman. Karena itu, banyak mahasiswa yang memanfaatkan waktu kuliah untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya.

 

Namun, apabila tidak sempat mendapatkan banyak pengalaman pekerjaan semasa kuliah, maka ini adalah solusinya:

 

1. Perkuat dan tingkatkan skill

Bila menyadari pengalaman yang kamu miliki sangatlah minim, cobalah untuk memperkuat skill yang kamu punya. Caranya adalah bisa dengan mengikuti berbagai kursus. Misalnya, kamu mengikuti kursus bahasa asing. Dengan begitu, meskipun pengalaman yang kami miliki sangatlah minim. Kamu masih memiliki kepercayaan diri melalui skill yang kamu punya.

 

2. Miliki jaringan yang luas

Jaringan yang luas bisa mencerminkan dirimu sebagai pribadi yang senang bersosialisasi. Mereka yang senang bersosialisasi akan mudah untuk bisa bekerja sama dengan tim. Apalagi di dalam perusahaan pasti terdapat tim-tim kerja yang mengharuskan mereka kompak dalam mencapai tujuan kerja yang diharapkannya. Jadi, bangunlah networking seluas-luasnya.

 

3. Temukan passion

Sekalipun pengalaman yang kamu miliki sangat minim, bila kamu sudah memiliki passion, maka kamu akan tahu apa yang ingin kamu kerjakan dan capai. Perusahaan pun akan percaya bahwa kamu fresh garduate yang terencana dan bisa bekrja dengan baik sesuai passion yang kamu miliki.

 

4. Tingkatkan kemampuan akademis

Walau prestasi akademis tidak selalu dilihat dan menjadi pertimbangan, ini juga menjadj hal yang penting. Karena itu, jangan sia-siakan masa kuliahmu dengan bolos dan bermalas-malasan, tingkatkan prestasimu di dunia akademik, agar kesempatan kerja itutidak hilang meski pengalaman yang kami miliki sangatlah minim

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: