Beranda > revo > Inilah 4 Ranting Muhammadiyah Sebagai Percontohan Indonesia panawuan garut masuk nominasi

Inilah 4 Ranting Muhammadiyah Sebagai Percontohan Indonesia panawuan garut masuk nominasi

Dari sekian banyak Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di Indonesia, berikut ada 4 ranting yang bisa dijadikan percontohan untuk ranting se-Indonesia :

1. PRM SUMBERSARI, Cabang Ciparay, Kab.Bandung: memiliki 4000 ribu jamaah, GJDJ terlaksana degan baik dan rutin, memiliki KMM (Korps Mubaligh Muhammadiyah) yg anggotanya Ustadz Muda, mampu menyekolahkan Anak-anak mudanya ke Pesantren Muhammadiyah hingga PTM, Memiliki Ambulance gratis, seluruh ortom dan AMM-nya hidup dan Aktif, kesadaran ZIS dan wakafnya sangat tinggi, warganya sangat loyal pada Muhammadiyah, selalu ada Kultum setiap sholat subuh, memilki tanah wakaf 6,5 hektar, membagikan beras kepada seluruh warga sebanyak 9 kali dalam satu tahun, memiliki Pesantren/SMP Muhammadiyah Boarding school.

2. PRM PANAWUAN, Kab.Garut: Menjadi Percontohan Perkampungan Pemuda tingkat ASEAN, Menjadi Tempat Pertemuan Pemuda Sedunia yang hasil pertemuan tersebut (Deklarasi Pemuda sedunia) dibacakan di PBB, Memiliki Pusat Pelatihan Bahasa Inggris, seluruh ortom dan AMM-nya hidup dan berkembang, ada PR IPM di PRM, Madrasah Diniyah sorenya sangat maju (sekitar 500 siswa), pada waktu maghrib hingga isya tidak boleh ada anak anak dan remajanya yg keluyuran. Semua anak anak dan remaja wajib pergi dan mengaji di Masjid- dan musholla milik PRM.

3.PRM AL MUHAJIRIN, Banjarmasin: PRM para perantau dari Kota ALABIO (Pusat Bebek alabio), Memiliki Masjid Ranting yg makmur dan sekaligus menjadi asrama bagi Para Mahasiswa yg dibiayai kuliahnya oleh PRM AL Muhajirin, Berdaya dan Kuat secara Ekonomi.

4. PRM PLOMPONG Sirampog Brebes: memiliki AUM pendidikan yg lengkap (TK, SD, MTs, MA, SMK Pesantren), Jamaahnya sekitar 3000 orang yg terbina dg baik dan loyal pada Muhammadiyah, memiliki Radio Komunitas.

Mohon Bapak Ibu bisa ditambahkan (PCM mana di PDM bpk ibu tinggal yg kita nilai bagus dan bisa jadi contoh bagi PCM lain). Selanjutnya akan bisa jadi masukan bagi LPCR PP Muhammadiyah untuk persiapan pelaksanaan SEKOLAH CABANG dan RANTING.

sumber

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. 17 Februari 2016 pukul 3:19 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: