Beranda > revo > Ini Cara Untuk Memblokir Postingan Konten Asusila Di Facebook   

Ini Cara Untuk Memblokir Postingan Konten Asusila Di Facebook   

Ini Cara Untuk Memblokir Postingan Konten Asusila Di Facebook

Akhir-akhir ini kita sering melihat banyak akun pengguna Facebook yang memposting dan membagikan link, foto dan video tidak senonoh yang diduga berasal dari Vietnam di beberapa group Facebook. Hal tersebut amat mengganggu para anggota dan pengguna yang lain.

 

Kalau ditelusuri, hal ini bukan sepenuhnya salah pemilik akun yang menyebarkan konten “jorok” tersebut, karena biasanya video dan link tidak pantas tersebut dibagikan pengguna secara tidak sadar atau tidak disengaja dan tanpa diketahuinya.

 

Akibatnya, pemilik akun yang bersangkutan nama baiknya menjadi rusak, tercemar, dibenci dan dijauhi oleh orang-orang yang dikenalnya.

 

Penyebab para pengguna tidak menyadari akunnya menyebarkan konten tersebut biasanya adalah virus atau malware sebab di Facebook memang ada program atau aplikasi yang membuat pengguna membagikan konten tertentu.

 

Nah, para pelaku yang menjadi biang penyebar konten ini mengeksploitasi rasa keingintahuan si korban (yang kebanyakan remaja tanggung) untuk men-klik tautan tertentu di beranda Facebook mereka, terutama konten-konten, link, atau gambar asusila.

 

Padahal link atau foto-foto tersebut adalah jebakan yang membuat pengguna membuka celah untuk virus menginfeksi akun mereka dan membagikan konten tidak pantas di Facebook.

 

Sebenarnya ada cara untuk menghentikannya, namun kalau sudah terlanjur kena maka rasanya susah dan ribet karena nama yang bersangkutan sudah terlanjur rusak.

 

postingan mesum di Facebook

Ikuti saja langkah-langkah seperti dibawah ini melalui aplikasi facebook di tablet atau smartphone Anda untuk menanggulangi postingan menjijikkan ini

 

Apabila tidak ingin mengalami hal memalukan ini, cobalah ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

1. Bukalah aplikasi Facebook di ponsel atau tablet Anda. Karena dibandingkan dengan platform Web, aplikasi mobile Facebook ini amat rentan terjerat penipuan ini. Lalu kemudian masuk ke menu setting.

 

2. Setelah masuk ke panel Setting, geserlah ke bawah dan temukan menu Pengaturan Akun. Tap di sana dan tunggu hingga Anda disampaikan ke panel pengaturan akun.

 

3. Pada pengaturan akun, pilih menu Aplikasi > Platform. Kemudian klik. Di sini Anda akan dapat mengakses menu untuk memperketat pengaturan keamaan di Facebook Anda.

 

Kemudian pada menu Pemberitahuan Undangan Permainan dan Aplikasi, pilih pilihan tidak. Dan pengaturan akan tersimpan secara otomatis.

 

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya virus di Facebook ini adalah aplikasi ‘nakal’ yang dibuat untuk menghack akun Anda agar membagikan konten-konten tertentu di beranda Facebook.

 

Aplikasi-aplikasi nakal ini selalu memakai kedok sebagai aplikasi ‘baik’, atau game menarik. Dan ketika Anda mencoba membukanya, Anda akan dimintai izin akses terlebih dahulu.

 

Masalahnya, sekali Anda mengizinkan, maka Anda akan mendapat rasa malu yang tak tertanggungkan di media social. Karena aplikasi ini akan langsung membagikan konten tidak pantas di beranda Anda, teman atau group yang Anda ikuti tanpa disadari oleh Anda.

 

Karena, suka atau tidak, bisa dipastikan 100% bahwa pemilik akun yang membagikan konten tak senonoh tersebut pernah atau suka membuka konten-kontek “jorok” di internet, khususnya Facebook.

(istimewa)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: