Beranda > revo > Motor Berteknologi Anti Macet

Motor Berteknologi Anti Macet

Dua tipe untuk keperluan jarak dekat atau jauh Kemacetan di kota, udah santapan biker. Tapi, gimana menghindari kemacetan? Ini dia ide yang dimunculkan Lucian Popescu. Ia menciptakan motor yang bisa mendeteksi kemacetan!

 

Konsep ini dinamai Pandur 2L. Arti 2L yaitu LE dan LI. Keduanya punya sensor komputer yang mendeteksi stabilitas putaran roda. Serta bisa membaca kondisi lalu-lintas sekitar. Jika terindikasi di depan ada kemacetan, Pandur akan memberi inisiatif untuk memutar balik. Meski punya teknologi unik, kedua motor ini aman dipakai. Mau buat jarak jauh pake tipe LE. Untuk dekat tipe LI. Yang membedakan hanya area seputar body. LE punya body samping dan LI gak ada.

 

Yang menarik, motor ini menganut sistem penggerak elektromaknetik. Sistem ini melibatkan di seputar roda untuk mengurangi friksi berlebih. Agar bisa mencapai kecepatan maksimal dan nyaman jika diajak ngebut. Meski dilengkapi sensor macet, asalnya mau dibuat motor turing. Inspirasinya dari Mobra, buatan Rumania. Memadukan konsep dan teknologi paling canggih.

 

 

 

 

Kategori:revo Tag:, , , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: