Beranda > revo > 7 Resep Kue yang Mudah Untuk Kamu Buat, Bahkan Jika Kamu Tak Bisa Masak

7 Resep Kue yang Mudah Untuk Kamu Buat, Bahkan Jika Kamu Tak Bisa Masak

Melihat kue-kue yang cantik dan enak, seringkali kita jadi penasaran dan ingin bisa membuatnya di rumah. Dengan ini kita nggak perlu lagi mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli kue-kue imut itu. Tapi apa daya, kita belum tentu mampu membuatnya — apalagi kalau yang serapi dan secantik kue-kue di etalase toko.

Eh, jangan menyerah dulu! Masih ada lho kue-kue cantik dan lezat yang sebenarnya mudah untuk dibuat. Bahkan kamu yang tidak begitu pandai memasak saja pasti bisa membuatnya. Apa saja? Nih, Hipwee kasih tahu beberapa di antaranya!

 

1. Nutella Mug Cake: Kue Nutella yang Cantik dari Dalam Cangkir

Nutella mug cake

Selai cokelat yang lagi jadi hits di Indonesia ini nggak hanya bisa dijadikan olesan roti atau martabak saja, lho. Dengan selai yang sama, kamu juga bisa membuat mug cake atau kue cangkir yang lezat, cepat, dan pastinya mudah.

Alat dan bahannya pun nggak perlu banyak-banyak, hanya 8 saja dan sebagian besar pun ada di dapurmu:

  • Cangkir keramik tahan panas (bukan yang beling, apalagi melamin)
  • 3 sendok makan Nutella
  • 3 sendok makan bubuk kokoa
  • 3 sendok makan susu cair
  • 3 sendok makan olive oil atau minyak sayur
  • 4 sendok makan self-raising flour atau tepung terigu protein sedang
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1 butir telur

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampur semua bahan di atas ke dalam cangkir keramik. Mulai dari bahan-bahan yang kering, baru kemudian bahan-bahan yang basah dimasukkan. Aduk sampai benar-benar rata dengan sendok. Masukkan adonan tersebut ke dalam microwave yang telah dialasi dengan kertas atau tisu. Tunggu sekitar 3-5 menit dan Nutella mug cake-mu sudah jadi, deh!

Buat kamu yang nggak punya microwavemug cake ini tetap bisa dibuat dengan oven kok. Panaskan oven terlebih dahulu di suhu 180ºC, kemudian masukkan adonan dan panggang selama 10-15 menit. Mudah, ‘kan?

Resep ini diolah dari situs Babble.

 

 

2. Nutella Brownies, Hanya Perlu 2 Bahan Saja!

Nutella Brownies: cuma 2 bahan aja!

Nggak hanya dibuat menjadi mug cake, Nutella juga bisa kamu buat untuk kreasi brownies yang mudah. Hanya perlu 2 bahan saja, yaitu 4 butir telur (pilih yang ukurannya besar) dan 1 wadah Nutella berukuran 200 gram. Untuk membuatnya memang harus melalui beberapa tahap, tapi tidak sulit, kok.

  • Pertama, panaskan oven pada suhu 175ºC.
  • Siapkan loyang kotak berukuran 20×20 cm. Lapisi loyang tersebut dengan margarin atau kertas roti supaya adonan tidak lengket.
  • Kocok telur menggunakan mixer dengan adukan bentuk whisk sampai mengembang dan berwarna kuning pucat. Waktu pengocokan telur ini memakan waktu sekitar 8 menit dan pada kecepatan medium-high.
  • Sambil menunggu telur mengembang, panaskan Nutella dalam microwaveselama 1 menit.

Kalau tidak ada microwave, kamu bisa mengakalinya dengan cara tim. Seluruh Nutella kamu tuang ke dalam mangkuk tahan panas, lalu rebus dalam panci berisi air mendidih sampai Nutella cukup lumer. Perhatikan baik-baik ya, jangan sampai Nutellanya terkena air.

  • Biarkan Nutella yang sudah lumer turun suhunya dari panas ke hangat. Sesekali, aduk perlahan.
  • Ubah kecepatan mixer menjadi rendah dan perlahan masukkan Nutella ke dalam adonan telur. Kocok merata hanya sampai semuanya tercampur dengan baik.
  • Dengan menggunakan spatula, tuang adonan ke dalam loyang. Panggang selama 25-30 menit.
  • Voilà! Nutella brownies-mu sudah jadi deh.

Resep ini diolah dari situs Babble.

 

 

3. Kamu Juga Bisa Bikin Mini Cheesecake Untuk Persediaan Mengemilmu

Cheesecake mini

Kalau ngidam makan cheesecake, kamu nggak perlu lagi keluarin uang banyak-banyak untuk beli yang enak, itupun hanya dapat 1 potong saja. Dengan resep ini, kamu bisa membuat mini cheesecake sebanyak 12 buah. Jadi, kalau tiba-tiba ingin makan, tinggal ambil di kulkas saja, deh.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah:

  • 12 wafer rasa vanila. Pilih yang berukuran sedang
  • 2 bungkus cream cheese
  • 2 butir telur
  • 2 sendok makan air perasan jeruk lemon
  • 150 gram gula pasir
  • Stroberi atau blueberry kalengan

Cara membuatnya:

  • Panaskan oven sampai suhu 175ºC
  • Lapisi cetakan kue mangkuk atau muffin dengan mangkuk kertas. Lalu, masukkan 1 wafer vanila di setiap mangkuknya.
  • Kocok cream cheese hingga mengembang.
  • Masukkan telur, air jeruk lemon, dan gula secara perlahan. Kocok sampai halus dan merata.
  • Isi setiap mangkuk kertas dengan adonan sampai memenuhi 2/3 bagiannya.
  • Panggang di dalam oven selama 15-17 menit. Dinginkan dengan suhu ruang, lalu tambahkan stroberi atau blueberry kalengan sebagai topping di atasnya.

Cukup 1 jam saja, kamu sudah punya 12 cheesecake untuk persediaan camilanmu.

Resep ini diolah dari situs AllRecipes.

 

 

4. Membuat Brownies Itu Mudah. Dengan Takaran Ini, Tak Perlu Khawatir Adonanmu Bantat Lagi.

Bikin brownies mudah dan cepat

Menciptakan rasa cokelat yang kaya pada kue ini ternyata nggak sulit-sulit banget, kok. Bahkan, kamu yang jarang membuat kue saja pasti bisa membuatnya. Pertama, siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 400 gram gula pasir
  • 225 gram mentega
  • 7 sendok makan bubuk cocoa
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 4 butir telur
  • 125 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh garam
  • Kacang almond secukupnya

Kemudian, panaskan oven pada suhu 180ºC dan ikuti langkah-langkah ini untuk membuatnya:

  • Lelehkan mentega hingga cair. Tuang ke dalam wadah mangkuk besar.
  • Masukkan gula pasir dan bubuk cocoa ke dalam wadah yang berisi mentega cair. Aduk hingga rata dan seluruhnya berwarna cokelat. Aduknya cukup menggunakan whisk saja.
  • Masukkan satu per satu bahan yang tersisa ke dalam adonan tadi. Aduk menggunakan whisk sampai merata dan tidak menggumpal.
  • Siapkan cetakan kotak berukuran 20×30 cm. Lumuri dengan mentega atau kertas roti.
  • Tuang adonan ke dalam cetakan, taburi kacang almond di atas adonan, dan panggang selama 20-30 menit.

Yeay! Kue cokelat bantat kesukaanmu sudah jadi, deh!

Resep ini diolah dari situs AllRecipes.

 

 

5. Gooey Chocolate Mug Cake: Jenis Klasik Dengan Rasa Cokelat yang Begitu Kaya

Lihat gambarnya aja pasti tergiur

Satu lagi resep mug cake yang mudah untuk dibuat. Kali ini adalah mug cake klasik dengan rasa cokelat yang begitu kaya. Supaya bisa membuat mug cake ini, kamu hanya memerlukan 4 bahan saja, yaitu 1 cangkir keramik, 1 butir telur, 2 sendok makan bubuk cocoa, dan 3 sendok makan gula bubuk.

Setelah siap, campur semua bahan itu menjadi satu di dalam cangkir keramik. Aduk hingga benar-benar tercampur dan merata. Kemudian, masukkan adonan tersebut ke dalam microwave dan tunggu selama 1-2 menit saja! Kue cangkir cokelat yang hangat siap untuk kamu santap saat hujan, deh.

Untuk yang nggak punya microwave, kamu bisa menggunakan oven sebagai alternatif. Panaskan oven terlebih dahulu di suhu 180ºC, kemudian masukkan adonan dan panggang selama 8-12 menit. Kue cokelatnya siap disantap.

Resep ini diolah dari situs Babble.

 

 

6. Kamu Pun Bisa Membuat Cheesecake Dengan Modal Biskuit Oreomu

Dijamin lezat

Buat kamu yang gemar ngemil Oreo, ada cara lain nih untuk menyantapnya, yaitu dibuat menjadi cheesecake. Nggak perlu takut kesulitan membuatnya. Hipwee ada resep mudah nih untuk membuat oreo cheesecake dan hanya menggunakan 6 bahan saja!

Alat dan bahan yang perlu kamu siapkan:

  • Loyang springform atau lepas pasang, yang berbentuk lingkaran dan berdiameter 20 cm
  • 24 buah Oreo (16 buah dipisah dari filling-nya, 8 buah dibiarkan begitu saja)
  • 45 gram mentega, lelehkan
  • 750 gram cream cheese
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 3 butir telur

Langkah membuatnya:

  • Panaskan oven pada suhu 175ºC
  • Ambil 16 pasang kepingan biskuit Oreo, masukkan ke dalam plastik, lalu giling sampai hancur.
  • Masukkan Oreo tersebut ke dalam mangkuk. Tambahkan mentega lumer dan aduk sampai merata.
  • Lapisi loyang dengan kertas roti.
  • Tuang campuran Oreo dan mentega tadi ke dalam loyang springform.
  • Tekan-tekan hingga terasa padat dan keras. Oreo ini akan menjadi dasar kue.
  • Kocok cream cheese, ekstrak vanila, dan gula pasir secara bersamaan. Gunakan kecepatan medium dan kocok sampai tercampur merata.
  • Masukkan telur satu per satu dalam 3 tahap. Kocok adonan merata di setiap tahapnya.
  • Remukkan 8 buah Oreo sisanya, biarkan teksturnya tetap kasar. Masukkan 1/2 bagiannya ke dalam adonan. Aduk merata.
  • Tuang adonan ke dalam loyang, taburkan Oreo sisanya.
  • Panggang selama 45 menit. Biarkan hingga mendingin.
  • Masukkan ke dalam kulkas dan diamkan hingga mengeras sekitar 3 jam.

Camilan Oreo barumu sudah jadi, deh!

Resep ini diolah dari situs AllRecipes.

 

 

7. Vanilla Cupcakes For 2, Karena Membuat CupcakesTidak Perlu Banyak-Banyak Amat

Nikmat untuk berdua

Mau ngemil berdua sama teman atau pacar? Buat vanilla cupcakes untuk 2 orang ini aja.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 1 butir telur, ambil putihnya saja
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan mentega, lelehkan
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 4 sendok makan tepung terigu
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • Garam, sedikit saja
  • 1,5 sendok makan susu cair

Untuk membuatnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini:

  • Pertama, panaskan oven pada suhu 175ºC dan siapkan 2 cetakan kue mangkuk dari kertas. Pilih yang kaku, supaya kamu nggak perlu beli wadah aluminiumnya.
  • Campurkan putih telur dan gula pada sebuah mangkuk, kocok sampai lembut dan menyatu.
  • Tambahkan ekstrak vanila dan mentega cair ke dalam mangkuk, kocok lagi hingga merata.
  • Masukkan tepung terigu, baking powder, dan garam. Kocok hingga lembut, lalu tuangkan susu cair.
  • Setelah merata, tuang adonan ke dalam 2 cetakan kue mangkuk. Panggang dalam oven selama 10-12 menit atau sampai terlihat mengembang dengan cantik.
  • Biarkan cupcakes-mu dingin sesuai suhu ruangan, lalu tambahkan topping yang kamu inginkan.

Nggak perlu lagi deh beli cupcakes mahal-mahal di toko kue. Kamu tinggal membuatnya dari bahan-bahan yang ada di dapurmu.

Resep ini diolah dari situs How Sweet It Is.

 

Itulah 7 resep kue yang bisa kamu buat dengan cepat dan mudah, bahkan dengan bahan-bahan yang mungkin sudah ada di dapurmu. Mau makan kue enak nggak perlu lagi beli yang mahal, ‘kan? Selamat mencoba!

sumber

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: