Arsip

Posts Tagged ‘perlu’

Tanpa Perlu Meminjam Ke Bank 8 Cara Ini Bisa Memberimu Modal Usaha yang Dibutuhkan

Saat ini, memiliki bisnis pribadi sudah bukan lagi menjadi hal asing. Bahkan, banyak anak muda mengharapkan bisa memiliki bisnis mereka sendiri. Harapan agar tidak perlu lagi bekerja di kantor dari pagi sampai malam dan menunggu gaji turun setiap bulannya, membuatmu menjadi bos di pekerjaanmu sendiri. Kurang nikmat apa lagi?

Sayangnya, mimpi untuk memiliki bisnis sendiri seringkali berhenti karena tidak ada modal untuk mewujudkannya. Keterbatasan modal kerap membuat calon pengusaha patah arang sebelum waktunya. Padahal sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk mendapatkan modal yang kamu butuhkan. Tanpa perlu repot mengajukan pinjaman ke bank, ini nih 8 upaya yang bisa kamu lakukan demi memndapatkan modal.

 

 

1. Untuk modal usaha awal sebenarnya kamu bisa sedikit berhemat dan menyisihkan uang tabungan

Sisihkan sebagian gajimu untuk tabungan modal

Salah satu sumber termudah untuk mendapatkan modal usaha adalah dari kocek pribadimu sendiri. Tidak hanya mudah, menggunakan uang tabungan pribadi juga memiliki risiko yang minim karena kamu tidak dibebani oleh biaya tambahan atau bunga pinjaman. Jadi, kalau usahamu belum balik modal atau mencapai keuntungan besar, kamu tidak perlu kebingungan mencari cara untuk membayar biaya tambahan tersebut.

Mengumpulkan modal dari kocek pribadi ini tidak sulit, kok. Kamu bisa memulainya dari menyisihkan sedikit biaya hidup atau gajimu, kemudian masukkan ke dalam tabungan khusus untuk usahamu kelak. Misalnya:

  • Gajimu selama 1 bulan adalah Rp 3.000.000
  • Modal yang kamu butuhkan adalah sejumlah Rp 20.000.000
  • Kamu mencoba untuk menyisihkan Rp 1.000.000 per bulannya

Dalam kurang dari 2 tahun, kamu sudah bisa mengumpulkan seluruh modal yang kamu butuhkan. Lumayan, ‘kan? Ya, memang sih selama 20 bulan terakhir hidupmu harus lebih sederhana karena sebagian gaji telah disimpan untuk modal. Tapi saat nanti usahamu mulai berjaya, usaha kerasmu dulu akan terbayar dengan sempurna.

 

 

2. Aset dan barang berharga yang sudah jarang digunakan, bisa kamu jual untuk modal tambahan

Jual barang-barang berhargamu yang sudah jarang dipakai

Untuk bisa mewujudkan usaha impian, pastinya banyak yang perlu untuk kamu korbankan. Tidak cuma biaya hidup dan gaji bulananmu saja, beberapa aset dan barang berharga yang kamu miliki juga sudah mulai harus direlakan untuk “pergi” sementara.

Coba lihat lagi seisi rumahmu dan buatlah daftar barang apa saja yang kamu miliki. Misalnya, barang-barang yang kamu miliki adalah:

  • motor
  • televisi
  • gadget (handphone, laptop, dan kamera) seri lama
  • mesin cuci
  • baju, tas, dan sepatu jarang dipakai.

Dari kelima jenis barang itu, kamu perhitungkan baik-baik barang mana saja yang sudah tidak lagi atau jarang dipakai dan memiliki nilai jual tinggi. Kamu bisa menjual gadget seri lamamu dan berbagai jenis pakaian, tas, serta sepatu lewat garage sale. Mesin cuci pun juga bisa kamu jual dan mulai membiasakan diri mencuci dengan tanganmu sendiri. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapat tambahan modal yang cukup lumayan untuk memulai bisnismu.

 

 

3. Masih belum rela menjual barang-barang pribadimu? Simpan saja dulu di lembaga pegadaian

Menggadaikan barang, dana cepat pun didapat

Memang sih, menjual barang yang telah dimiliki sekian lama itu rasanya berat sekali. Apalagi kalau dibelinya dari hasil keringat dan jerih payah sendiri. Nah, kalau kamu memang merasa demikian, barang-barang pribadi yang berharga itu tidak perlu kamu jual, kok. Kamu cukup “menyimpan” sementara barang-barang tersebut di lembaga-lembaga pegadaian.

Menggadaikan barang-barang ini cukup aman, kok. Prosesnya cepat, bunganya relatif lebih kecil dibandingkan dengan bank, dan kamu bisa mengatur cashflow-mu sendiri supaya bisa menebus barang yang kamu gadaikan. Kalau memang dalam jangka waktu yang ditentukan kamu belum bisa membayar, kamu bisa memperpajangnya dengan mudah. Enak, ‘kan?

Oh iya, supaya proses pencairan dana modalmu lebih cepat, kamu perlu mempersiapkan dan membawa kelengkapan surat beserta bukti pembelian barang yang akan kamu gadaikan. Jangan lupa, ya!

 

 

4. Dapat modal hanya dengan laptop dan internet? Bisa kok lewat situs-situs crowdfunding!

Semakin menarik idemu, semakin banyak yang menjadi sponsormu

Mengumpulkan modal tidak melulu harus kerja keras dan mengorbankan banyak hal. Ada cara mudah untuk mendapatkan modal, bahkan hanya bermodal laptop dan internet saja, yaitu crowdfunding. Sistem yang dimiliki oleh crowdfunding ini sebenarnya hampir serupa dengan sponsorship. Kamu menawarkan jenis usahamu lewat sebuah situs, lalu para pengunjung yang tertarik dan berminat untuk menjadi sponsor akan menyumbangkan uangnya lewat situs tersebut. Dan sebagai gantinya, kamu akan memberikan reward kepada para sponsor dalam berbagai bentuk, sesuai dengan yang kamu jelaskan di situs tersebut.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak situs crowdfunding yang bisa kamu manfaatkan, seperti Crowdtivate, KitaBisa, dan Wujudkan. Keuntungan yang kamu bisa dapatkan dari mencari modal dengan crowdfunding ini adalah hemat waktu dan biaya. Kamu hanya perlu membuat konsep yang apik dan menarik, serta aktif mempublikasikan link proyekmu tersebut supaya banyak orang yang mengunjungi, tertarik, dan akhirnya memberikan modal. Namun, jadikan crowdfunding ini sebagai sumber modal tambahan saja. Karena bisa saja nominal yang kamu harapkan tidak sesuai dengan yang kamu dapatkan.

 

 

5. Kamu dan teman juga bisa bekerja sama mendirikan usaha.  Modal pun semakin ringan karena ditanggung bersama

Bikin usaha bersama, modal bisa dibagi dua

Kalau memang ada teman atau kerabat yang memiliki keinginan untuk berusaha di bidang yang sama, mengapa tidak kamu manfaatkan saja kesempatan ini untuk bekerja sama? Sudah modal bisa ditanggung berdua, saat ada masalah juga bisa dipikul secara bersama. Jadi, tanggunganmu tidak berat-berat banget, deh.

Walaupun kerja sama ini memberikan banyak kemudahan, masih ada beberapa hal yang perlu kamu waspadai. Mulai dari komunikasi di antara kalian, perbedaan pendapat, sampai perhitungan keuntungan. Untuk mengantisipasi hal itu, kamu harus ketahui betul siapa partner kerja samamu. Cari tahu latar belakangnya dengan lengkap, hingga sifat buruk dan bagaimana cara mengatasinya. Selain itu, ketahui juga keahlian masing-masing sehingga sudah jelas pembagian peran kalian dalam usaha ini.

 

 

6. Tidak ada salahnya meminjam dana dari sahabat atau keluarga. Merekalah investormu yang paling setia

Presentasikan rencana usahamu

Sudah menabung tapi uangmu belum cukup untuk menutupi modal usaha? Tenang. Coba deh mengusulkan niat usahamu ini kepada keluarga atau sahabat terdekat. Siapa tahu dengan melihat kesungguhanmu, mereka bersedia meminjamkan sedikit uangnya untuk membantu.

Sahabat dan keluarga memang orang terdekat di hidupmu. Mereka pasti dengan senang hati akan membantu. Tapi, jangan langsung “menodong” begitu saja dan meminta uang modal. Kamu perlu untuk membuat proposal supaya mereka tahu bagaimana rencana dan prospek bisnismu ke depannya. Buat proposal dengan sebaik dan serinci mungkin. Dengan begitu, mereka pasti akan semakin yakin.

Kalau bisnismu sudah berhasil kelak, jangan lupa ya untuk mengembalikan modal kepada mereka!

 

 

7. Manfaatkan dana hibah perusahaan atau program kreatif mahasiswa. Dana yang dikucurkan lebih dari cukup untuk menopang usahamu

Dana hibah yang dimenangkan sudah lebih dari cukup untuk mewujudkan bisnismu

Saat ini, sudah semakin banyak perusahaan yang memberikan dana hibah sebagai bentuk corporate social responsibility atau CSR. Perusahaan-perusahaan ini, baik BUMN maupun swasta, sudah memiliki anggaran dana sendiri untuk membantu perekonomian masyarakat dan badan-badan usaha mikro. Biasanya, dana hibah ini diberikan melalui kompetisi yang kreatif dan juga inovatif. Jumlahnya terbilang cukup besar, jadi tidak ada salahnya kamu mengasah kemampuan dan keberuntungan lewat program ini.

Di sisi lain, tidak hanya BUMN dan perusahaan swasta saja lho yang berbaik hati menghibahkan sebagian dana perusahaannya. Berbagai universitas di Indonesia juga sudah mulai memiliki kompetisi serupa yang mengasah kreativitas dan inovasi dari mahasiswanya. Nominal yang dihibahkan memang tidak sebesar yang diberikan perusahaan, tapi lumayan banget kok untuk modal pertamamu.

 

 

8. Rajin-rajin datang ke seminar, supaya bisa mendapat investor dengan sokongan dana yang cukup besar

Rajin-rajin ikut seminar supaya bisa bertemu investor yang tepat

Mau dapat sokongan dana dalam jumlah yang besar? Cari investor saja! Memang sih mendapatkan dananya butuh perjuangan yang tidak mudah. Investor itu sangat jeli dalam mempertimbangkan untung dan ruginya. Kalau mereka melihat bisnismu tidak punya prospek yang menjanjikan, jangan harap deh bisa dapat bantuan modal. Jadi, penting bagi kamu untuk menyusun proposal usaha dengan sangat baik dan terperinci.

Lalu dari mana bisa menemukan para investor itu? Rajin-rajinlah kamu mengikuti seminar atau workshop kewirausahaan. Di situ kamu nggak hanya bisa bertemu dengan pembicara-pembicara hebat, tetapi juga berkenalan dengan sesama wirausahawan. Jalinlah obrolan yang mengalir, sambil sesekali membahas mengenai usaha masing-masing. Siapa tahu salah satu dari wirausahawan di situ adalah calon investormu kelak.

 

Itulah 8 sumber modal usaha yang bisa kamu dapat tanpa perlu harus berhutang pada bank. Namun, pada dasarnya, bisnismu akan berhasil kalau kamu memiliki perencanaan yang baik dan matang.

Dengan perencanaan yang baik, pasti banyak kok pihak yang akan meminjamkan dananya dan kamu pun akan lebih cepat untuk balik modal.

Artikel ini terinspirasi dari laman Startups UK Artikel asilinya bisa dilihat disini.

sumber

6 Langkah Kecil Agar Usahamu Tidak Mandek di Tempat yang Itu-Itu Saja

Kamu yang sedang merintis usaha pasti punya cita-cita untuk membuatnya lebih berkembang. Setiap hari, setiap detik, pikiran kamu curahkan dan keringat kamu kucurkan demi mencapai target yang telah kamu sendiri pasang. Namun, apakah selama ini kamu sudah mengerti apa saja yang kamu butuhkan agar bisnismu itu berkembang? Atau kamu justru tak menganut strategi tertentu, lebih memilih fokus pada pentingnya bekerja keras?

Jangan salah. Kerja keras memang penting, tapi kamu juga harus tahu cara bekerja cerdas. Percuma saja mengorbankan semua waktumu, termasuk hari Sabtu dan Minggu, untuk bisnismu padahal kamu tak tahu apa yang paling perlu kamu lakukan dan paling penting kamu perbaiki. Justru waktu berhargamu itu bisa terbuang sia-sia.

Nah, supaya kamu tak salah langkah, pastikan kamu sudah mengamalkan langkah-langkah kecil ini untuk mengembangkan usahamu!

 

1. Buatlah produk atau moda bisnis yang berbeda. Di tengah kerumunan para pebisnis muda, kamu harus punya sesuatu yang menarik mata.

Be Different

Jika saat ini kamu punya bisnis berjualan jersey online, pastikan kamu berbeda dengan penjual lain. Kamu harus sadar, bahwa penjual jersey di dunia maya sangatlah banyak. Mungkin kamu perlu membenahi toko online kamu supaya bisa lebih rapi daneye-catching.

Misalnya, ketika kebanyakan toko online memajang foto-foto yang diambil dari mesin pencarian Google, mulailah memajang foto asli produkmu sendiri. Dengan begini, kamu akan menjadi lebih dipercaya oleh calon pelangganmu. Modelnya cukup temanmu, kakakmu, adikmu, atau bahkan kamu sendiri. Nggak perlu keluar banyak uang untuk membayar model profesional.

 

 

2. Pelanggan adalah ratu, raja, mahapatih — segalanya. Pastikan mereka merasa nyaman dengan layanan yang kamu berikan.

Berikan pelayanan terbaik

Misalkan kamu dan sainganmu sama-sama menjual menjual pakaian formal untuk pria dewasa. Jika untuk menarik pelanggan sainganmu memberi sekaleng minuman ringan, jangan mau kalah! Tawarkan espresso kepada calon pembeli begitu dia masuk ke tokomu. Dan jika ternyata sainganmu menduplikat dan melakukan hal yang sama, ganti dan tawarkan segelas jus jeruk yang baru diperas!

Maksudnya, biar bagaimanapun, kamu harus memberi nilai lebih kepada para pelangganmu. Kamu tak perlu khawatir jika akhirnya beberapa pelanggan akan meninggalkanmu dan beralih kepada penjual lain. Toh masih banyak pelanggan setia yang akan memberimu lebih banyak keuntungan.

 

 

3. Cari mereka yang lebih pintar dan brilian darimu, lalu buat mereka bekerja untukmu.

Pegawai yang memiliki semangat dan ambisi

Di dalam menjalankan bisnis, haram hukumnya jika kamu hanya merekrut orang-orang yang kamu sukai. Sebaliknya, carilah orang yang profesional dan benar-benar mengerti tentang tugas yang akan kamu berikan kepada-nya. Jangan ragu untuk merekrut orang-orang besar yang hebat untuk bekerja denganmu. Karena jika kamu terus menerus mempekrjakan orang-orang kecil yang selalu memiliki pengetahuan atau keahlian dibawahmu, usahamu hanya-lah akan menjadi perusahaan liliput!

 

 

4. Rekrutlah para bintang jatuh: mereka yang matanya berbinar dan punya semangat terpancar.

Mereka yang memiliki passion

Orang-orang seperti ini memiliki semangat dan penuh ambisi. Jika ada karyawan yang selalu ingin tahu tentang pekerjaan, itu artinya mereka memiliki ambisi yang kuat. Mereka tak akan puas jika hanya disuruh mengerjakan ini-itu, sebaliknya mereka lebih sering bertanya untuk apa dia melakukan ini, mengapa kita memproduksi dengan cara itu, sudahkah mencoba menjual barang dengan begini? Pertanyaan-pertanyaan tersebut menunjukkan bahwa dia peduli, memiliki semangat dan ambisi yang kuat pada usahamu, dan mereka ingin diberi kesempatan untuk membuktikan bahwa diri-nya bisa.

Semakin kamu banyak menunjukkan keyakinan pada orang yang ambisius, semakin banyak yang akan mereka kembalikan padamu. Bahkan jika ternyata ambisi mereka keluar dari bisnismu, mereka akan tetap menyukaimu karena kamu telah memberinya kesempatan.

 

 

5. Doronglah dirimu dan pegawaimu agar selalu memiliki pemikiran yang kreatif.

Menjadi kreatif

Berpikir kreatif tak hanya berlaku bagi mereka berprofesi sebagai seniman. Kamu sebagai pengusaha pun perlu berpikir kreatif. Kamu perlu mencari cara baru agar pemasaran-mu menjadi lebih efektif, bagaimana menekan biaya produksi, dan kamu juga perlu mencari cara bagaiamana pegawaimu menjadi lebih produktif di tempat kerja.

Pancing keluar kreativitas yang ada dalam pikiranmu. Bagaimana caranya? Kamu bisa mengajak dirimu dan pegawai-pegawaimu untuk berlibur menikmati keindahan panorama pantai atau melakukan outbond di alam terbuka. Pokoknya sebisa mungkin menjauhlah dari hiruk pikuk kota dan penatnya pekerjaan.

 

 

6. Jangan pernah berpuas diri dengan apa yang kamu raih, karena tanpa kamu sadari, para pesaingmu telah siap memacu tunggangannya untuk menyalipmu.

Orang-orang yang memiliki semangat

Sekali lagi, jangan pernah merasa berpuas diri dengan apa yang telah kamu raih dan dapatkan. Karena sesungguhnya salah satu musuh terbesar manusia adalah mudah berpuas diri. Bayangkan dirimu sebagai buah yang masih mentah, sehingga terus menerus berusaha agar bisa menjadi matang. Jika kamu merasa telah menjadi buah yang matang, maka tak lama lagi kamu akan membusuk, dan akhirnya terjatuh.

Kamu harus tahu bahwa dunia ini selalu berubah, pelanggan berubah, kondisi pasar berubah, karyawanmu berubah, oleh karena itu kamu juga harus melakukan perubahan pada dirimu dan usahamu. Jika tidak, siap-siap saja terjun bebas dari puncak tertinggi pencapaianmu.

 

Sudahkah kamu memperhatikan langkah-langkah itu dalam usahamu mengembangkan usaha? Semoga kamu berhasil, ya.

sumber

11 Resep Sambal Khas Nusantara yang Sedap, Mantap, dan Bikin Makanmu Lahap

21 Februari 2015 1 komentar

Makanan apa yang paling identik dengan masyarakat Indonesia? Yap! Sambal jawabannya. Dari Sabang sampai Merauke, hampir seluruh masyarakat Indonesia menyantap sambal sebagai teman makan besar. Nggak hanya memberikan rasa pedas, sambal juga bisa menambah kelezatan dan nafsu makan kita.

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis sambal: mulai dari sambal bajak hingga sambal dabu-dabu khas Manado dan lado ijo khas Padang. Dulu untuk menyantapnya, mungkin kamu harus pergi ke restoran atau warung makan. Tapi sekarang nggak perlu lagi. Kenapa? Karena Hipwee punya resep rahasia kelezatan sambal-sambal tersebut spesial untukmu.

 

1. Jika Kamu Bukan Penikmat Sambal Tingkat Profesional, Sambal Bajak yang Manis Bisa Jadi Andalan

Sambal bajak, cocok untuk goreng-gorengan

Jenis sambal satu ini adalah yang paling sering ditemukan di warung-warung makan, terutama di daerah Jawa Tengah. Rasanya cukup manis dan nggak terlalu pedas, tapi ampuh banget untuk meningkatkan nafsu makan kita.

Membuatnya cukup mudah. Pertama, siapkan bahan-bahan ini:

untuk ditumis:

  • 5 buah cabai merah keriting atau sesuai selera
  • 2 butir bawang merah
  • 1 buah tomat merah
  • Minyak untuk menumis

bahan lainnya:

  • Terasi secukupnya, sangrai terlebih dahulu
  • 2 sendok makan gula merah
  • 2 sendok makan air asam jawa
  • Garam secukupnya.

Setelah siap, tumislah cabai merah, bawang merah, dan tomat secara utuh, nggak perlu dipotong-potong dulu. Kalau sudah terlihat layu, tiriskan minyaknya dan tuang ke atas cobek atau ulekan. Tambahkan terasi, gula merah, dan garam, lalu haluskan sambil disirami air asam jawa.

Jadi, deh sambal bajaknya. Enaknya nih, sambal bajak ini dijadikan cocolan untuk ayam goreng yang gurih. Jangan lupa nasi panasnya. Hmm.. dijamin nambah terus, deh!

 

 

2. Sambal Terasi Segar, Mantap Bersama Potongan Timun, Kubis, dan Kemangi Lalapan

Mantap untuk lalapan

Kebanyakan sambal memang bisa dibilang matang karena cabai dan bawangnya digoreng terlebih dulu. Tapi, nggak semua orang suka sambal yang matang. Ada beberapa yang justru suka sambal mentah. Nah, salah satu sambal mentah yang bisa kamu coba adalah sambal terasi segar ini.

Untuk membuatnya, bahan-bahan yang kamu perlu siapkan adalah:

  • 3 buah cabai merah keriting
  • 3 buah cabai rawit merah, kalau nggak ada bisa pakai cabai rawit lain
  • 1 buah tomat ukuran sedang
  • Terasi secukupnya, sangrai terlebih dulu
  • Garam secukupnya
  • 1 buah jeruk limau, optional

Kalau sudah siap semua, ulek cabai, tomat, terasi, dan garam sampai halus. Kemudian untuk menambah rasa dan aroma segar, peras jeruk limau ke atas sambal tersebut. Air jeruk limau ini nggak wajib, kok. Kalau nggak punya, ya nggak perlu dipaksakan.

Sambal terasi segar ini cocok banget untuk teman makan lalapan, tahu goreng, maupun ikan asin goreng. Eh, nasi panasnya jangan lupa, ya!

 

 

3. Sambal yang Lagi Nge-Hits: Sambal Bawang

Nggak bisa nolak 'kan?

Akhir-akhir ini, sambal bawang mulai nge-hits dan digemari di Indonesia. Salah satunya sih karena sambal bawang ini menjadi oleh-oleh khas sebuah daerah di Jawa Timur. Tapi nggak hanya itu saja, kok. Sambal bawang ini memang digemari karena rasa pedasnya nggak kira-kira dan cocok untuk makanan apa saja. Pokoknya sangat memanjakan lidah para penyuka kuliner dan rasa pedas, deh.

Kalau lagi ingin menyantap sambal bawang ini, kamu nggak perlu repot-repot memesan sambal yang nge-hits itu. Buat sendiri saja di rumah. Gampang, kok. Ini nih bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 7 cabai rawit merah segar; jumlah cabai bisa dilebihkan sesuai selera
  • 3 siung bawang putih
  • 1 butir bawang merah
  • Gula dan garam secukupnya
  • 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis.

Kemudian, setelah semua bahan siap, tumis cabai dan bawang dalam minyak yang panas. Jika sudah mulai layu, tiriskan sejenak cabai dan bawang tersebut. Siapkan cobek dan ulekan yang akan digunakan, lalu haluskan cabai dan bawang yang sudah ditumis dengan menambahkan gula serta garam secukupnya. Jadi, deh, sambal bawangnya!

Sambal bawang ini cocok untuk segala jenis makanan. Tapi menurut Hipwee, sambal bawang ini cocok banget untuk teman makan bebek atau ayam goreng. Ditambah lagi dengan nasi dan lalapan, wah nikmatnya sempurna!

 

 

4. Sambal Dabu-Dabu: Irisan Tomat, Cabai, Bawang, dan Jeruk Nipis Khas Kota Manado

Sambal dabu-dabu yang segar

Sama seperti sambal terasi segar, sambal dabu-dabu juga merupakan jenis sambal mentah yang khas. Bedanya, sambal khas Manado ini nggak diulek atau dihaluskan, hanya diiris-iris kecil saja.

Mendengar nama dabu-dabu, kayaknya sambal ini adalah sambal yang rumit dan nggak semua bisa membuatnya. Padahal sih sebenarnya gampang banget. Caranya, siapin dulu nih bahan-bahan ini:

  • 4 buah cabai merah besar, iris bulat
  • 5 buah cabai rawit hijau, iris bulat
  • 5 butir bawang merah, iris tipis
  • 1 buat tomat merah, buang bijinya dan potong kotak
  • 1 sendok teh garam
  • ¾ sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 5 sendok makan minyak goreng, panaskan.

Kemudian, iris seluruh bahan-bahan tersebut dan tuangkan pada sebuah mangkuk. Siramkan air jeruk nipis ke dalamnya, aduk-aduk sampai rata. Terakhir, panaskan minyak goreng dan tambahkan ke dalam mangkuk.

Selesai, deh! Nah, sambal dabu-dabu ini paling cocok kamu santap dengan nasi panas dan juga ikan bakar. Kebayang ‘kan lezat dan segarnya?

Resep diolah dari situs Sajian Sedap.

 

 

5. Makan Ikan Bakar Serasa di Bali Dengan Sambal Matah

Sambal cantik dan lezat

Kalau sambal dabu-dabu asalnya dari Manado, sambal matah yang segar ini asalnya dari Bali. Sambal matah juga merupakan jenis sambal mentah segar yang tanpa diulek atau dihaluskan, sama seperti sambal dabu-dabu. Hanya saja bahan-bahan pembuatnya agak sedikit lebih banyak, yaitu:

  • 4 butir bawang merah, iris halus
  • 5 cabai rawit merah, iris bulat
  • 5 cabai hijau, iris bulat
  • 3 tomat hijau, iris kotak
  • 2 batang serai, iris tipis bagian putihnya saja
  • 1 sendok teh terasi, bakar atau sangrai terlebih dulu
  • Garam dan gula secukupnya
  • 3 lembar daun jeruk, iris tipis
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 3 sendok makan minyak goreng, panaskan sebentar

Untuk membuatnya, kamu hanya tinggal mencampur bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk, kok. Dan sebagai sentuhan terakhirnya, tuangkan minyak goreng yang telah dipanaskan ke dalam mangkuk tersebut dan siramkan air jeruk nipis untuk menyeimbangkan rasa. Yeay, jadi deh! Nggak hanya rasanya yang enak dan segar, warnanya pun cantik dan membuat kita semakin nafsu makan. Cocok banget dimakan bareng nasi panas dan ikan atau seafood bakar.

Resep ini diolah dari situs Kokiku.

 

 

6. Sambal Tomat, Gurihnya Begitu Nikmat

Cocolan yang nikmat

Sekilas, sambal tomat ini memang mirip dengan sambal bajak. Wajar saja, beberapa bahan-bahannya memang sama dan prosesnya juga sama-sama digoreng. Namun bedanya ada pada rasa. Sambal tomat rasanya lebih segar, asin, dan gurih dibanding sambal bajak.

Kalau ingin mencicipi perbedaannya, kamu bisa nih mencoba membuatnya sendiri. Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 7 buah cabai merah, atau sesuai selera
  • 3 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • 1 sendok teh terasi, bakar atau sangrai terlebih dulu
  • Garam dan gula secukupnya
  • Minyak goreng

Langkah membuatnya:

  • Goreng cabai, bawang, dan tomat dalam minyak panas sampai layu. Angkat dan tiriskan
  • Siapkan cobek dan ulekan. Masukkan garam, gula, dan terasi.
  • Tambahkan cabai, bawang, dan tomat yang sudah digoreng. Ulek sampai halus.

Sudah jadi, deh. Siap dinikmati bersama ayam goreng dan nasi panas. Kalau ingin lebih segar, kamu bisa menambahkan air perasan jeruk limau ke atas sambal tersebut.

 

 

7. Sambal Mangga, Sambal Unik A La Indonesia

Sambal + buah = nikmat tiada tara

Sambal di Indonesia memang unik-unik jenisnya. Salah satunya ya sambal mangga ini. Walaupun menggunakan buah mangga sebagai bahan utama, sambal ini cocok dan enak banget untuk disantap bersama nasi serat lauk-pauk.

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuatnya:

  • 2 buah mangga muda, potong korek api
  • 6 buah cabai merah keriting, bisa disesuaikan selera
  • 3 buah cabai rawit merah, bisa disesuaikan selera
  • 1 sendok makan gula merah
  • Garam dan terasi secukupnya
  • Air sedikit saja

Cara membuatnya:

  • Kupas dan iris mangga muda sebesar ukuran korek api. Jika ingin lebih tebal atau lebih tipis juga bisa.
  • Ulek cabai, gula merah, garam, dan terasi sampai halus.
  • Tambahkan sedikit air supaya sambal nggak kering. Sedikit saja, kira-kira 1 sendok makan.
  • Masukkan mangga muda ke dalam cobek. Aduk rata sampai semua tercampur dengan sambal.

Siap dihidangkan, deh! Sambal mangga ini enak banget lho untuk disantap bersama dengan panganan laut atau seafood. Cocok dihidangkan saat kumpul atau acara keluarga. Yummm!

Resep diolah dari situs Kokiku.

 

 

8. Belut Nggak Hanya Bisa Jadi Lauk, Tapi Juga Cocolan Sambal yang Nikmat

Belut jadi samba? Yap! enak kok

Ini juga salah satu sambal unik di Indonesia nih. Belut yang biasanya menjadi lauk, kali ini justru dijadikan bahan utama dari sambal. Mau mencobanya? Yuk, siapin bahan-bahan ini dulu:

  • 250 gram belut, buang isi perutnya dan cuci bersih
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 3 buah cabai rawit keriting
  • 2 siung bawang putih
  • Garam dan gula secukupnya

Nah, kalau sudah siap semua, ikuti langkah-langkah ini:

  • Goreng belut dalam minyak panas sampai kering. Angkat, tiriskan. Kalau sudah agak dingin, bagi belut menjadi 3 bagian.
  • Goreng cabai rawit dan cabai merah sampai layu. Nggak perlu pakai minyak yang baru. Pakai saja minyak bekas menggoreng belut untuk menambah cita rasa. Angkat, tiriskan.
  • Ulek cabai yang telah digoreng bersama bawang, garam, dan gula sampai halus.
  • Masukkan belut. Penyet-penyet sedikit, lalu aduk merata hingga seluruh belut tercampur dengan sambal.
  • Terakhir, siram sambal tersebut dengan 1 sendok makan minyak bekas menggoreng belut.

Bagaimana? Gampang, ‘kan? Rasanya juga enak, lho. Cocok disantap bersama nasi panas, tahu, dan juga tempe goreng.

Resep diolah dari situs Femina.

 

 

9. Serasa Makan di Restoran Padang Dengan Sambal Lado Ijo Buatan Sendiri

Serasa makan di restoran padang

Siapa coba yang nggak suka sambal lado ijo atau cabai hijau yang ada di rumah makan khas Padang? Nggak terlalu pedas tapi rasanya begitu khas dan menyatu dengan lauk penuh santannya. Mantap deh pokoknya.

Untuk bisa menyantapnya, kamu nggak harus selalu ke rumah makan khas Padang, kok. Membuat sendiri untuk sambal sehari-hari juga nggak sesulit yang dibayangkan. Ini nih caranya:

Pertama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 100 gram cabai hijau keriting, rebus
  • 3 tomat hijau, potong jadi 2 bagian dan rebus
  • 4 butir bawang merah, kupas dan rebus
  • 2 siung bawang putih, kupas dan rebus
  • Garam dan gula secukupnya
  • Minyak goreng

Kemudian, ikuti langkah-langkah ini:

  • Rebus cabai hijau, tomat hijau, bawang merah, dan bawang putih sampai layu. Pastikan warna cabai hijau sudah berubah. Angkat dan tiriskan.
  • Ulek seluruh bahan tersebut bersama dengan garam dan gula secukupnya sampai halus.
  • Panaskan minyak, lalu tumis sambal tersebut sampai harum.

Jadi, deh sambal lado ijonya. Dihidangkan bersama apa saja pasti enak, kok. Dan pastinya, bikin kamu nggak bisa berhenti makan. Hehehe.

Resep diolah dari situs Femina.

 

 

10. Sambal Kecap, Sambal Nikmat Untuk Ikan dan Ayam Bakar

Cocok untuk ikan dan ayam bakar

Sambal yang satu ini juga cukup legendaris. Nyaris di seluruh restoran, warung makan, atau bahkan rumahmu sendiri pasti menyediakan atau pernah membuatnya. Rasanya manis-pedas tetapi juga segar karena bahan-bahan yang digunakan masih fresh dan tidak digoreng. Mau coba membuatnya? Siapin dulu bahan-bahan ini:

  • 5 buah cabai rawit hijau, iris bulat dan tipis
  • 2 buah cabai merah keriting, iris bulat dan tipis
  • 1 buah tomat, iris kotak
  • 2 butir bawang merah, iris tipis
  • Kecap manis sesuai selera

Kemudian, iris seluruh bahan tersebut dan campurkan ke dalam sebuah mangkuk. Tambahkan kecap manis sesuai selera dan voilà! Siap dihidangkan bersama ayam dan ikan bakar.

 

 

11. Sambal Petai, Sambal yang Punya Fans Garis Kerasnya Sendiri

Enak, tapi jangan lupa minum air putih :D

Wah, kalau sambal yang satu ini pasti punya fans tersendiri nih. Siapa lagi kalau bukan para penggemar petai. Bagi kamu yang suka petai, sambal ini mungkin sumber dari segala kelezatan makanan yang kamu santap. Dan pastinya, kamu pasti nggak bisa berhenti melahapnya.

Untuk bisa menyantapnya, kamu nggak perlu ke warung makan lagi, kok. Coba resep sambal petai dari Hipwee ini ya.

Pertama-tama, siapkan bahan yang dibutuhkan:

  • 2 papan petai, buka kulit dan belah jadi 2
  • 6 buah cabai merah keriting
  • 2 siung bawang putih
  • 4 buah cabai rawit merah
  • 2 butir kemiri
  • 2 sendok teh gula merah
  • ½ gelas air
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menumis

Lalu, ulek seluruh bahan-bahan tersebut sampai halus; kecuali petainya ya. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus tersebut hingga harum. Masukkan petai ke dalam tumisan, masak sampai petainya layu. Tuangkan ½ gelas air, aduk-aduk dan masak hingga sambal mengental. Siap disajikan, deh!

By the way, habis makan sambal ini jangan lupa sikat gigi dan minum air putih ya. Hehehe:D

Resep diolah dari video YouTube Seri Cara Membuat.

 

 

Nah, itulah 11 jenis sambal khas Nusantara yang bisa kamu buat sendiri di rumah sebagai teman santapan sehari-harimu. Dijamin enak dan pastinya bikin kamu nggak berhenti ngunyah, deh. Hehehe. Selamat mencoba!:D

sumber

7 Resep Kue yang Mudah Untuk Kamu Buat, Bahkan Jika Kamu Tak Bisa Masak

Melihat kue-kue yang cantik dan enak, seringkali kita jadi penasaran dan ingin bisa membuatnya di rumah. Dengan ini kita nggak perlu lagi mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli kue-kue imut itu. Tapi apa daya, kita belum tentu mampu membuatnya — apalagi kalau yang serapi dan secantik kue-kue di etalase toko.

Eh, jangan menyerah dulu! Masih ada lho kue-kue cantik dan lezat yang sebenarnya mudah untuk dibuat. Bahkan kamu yang tidak begitu pandai memasak saja pasti bisa membuatnya. Apa saja? Nih, Hipwee kasih tahu beberapa di antaranya!

 

1. Nutella Mug Cake: Kue Nutella yang Cantik dari Dalam Cangkir

Nutella mug cake

Selai cokelat yang lagi jadi hits di Indonesia ini nggak hanya bisa dijadikan olesan roti atau martabak saja, lho. Dengan selai yang sama, kamu juga bisa membuat mug cake atau kue cangkir yang lezat, cepat, dan pastinya mudah.

Alat dan bahannya pun nggak perlu banyak-banyak, hanya 8 saja dan sebagian besar pun ada di dapurmu:

  • Cangkir keramik tahan panas (bukan yang beling, apalagi melamin)
  • 3 sendok makan Nutella
  • 3 sendok makan bubuk kokoa
  • 3 sendok makan susu cair
  • 3 sendok makan olive oil atau minyak sayur
  • 4 sendok makan self-raising flour atau tepung terigu protein sedang
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1 butir telur

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampur semua bahan di atas ke dalam cangkir keramik. Mulai dari bahan-bahan yang kering, baru kemudian bahan-bahan yang basah dimasukkan. Aduk sampai benar-benar rata dengan sendok. Masukkan adonan tersebut ke dalam microwave yang telah dialasi dengan kertas atau tisu. Tunggu sekitar 3-5 menit dan Nutella mug cake-mu sudah jadi, deh!

Buat kamu yang nggak punya microwavemug cake ini tetap bisa dibuat dengan oven kok. Panaskan oven terlebih dahulu di suhu 180ºC, kemudian masukkan adonan dan panggang selama 10-15 menit. Mudah, ‘kan?

Resep ini diolah dari situs Babble.

 

 

2. Nutella Brownies, Hanya Perlu 2 Bahan Saja!

Nutella Brownies: cuma 2 bahan aja!

Nggak hanya dibuat menjadi mug cake, Nutella juga bisa kamu buat untuk kreasi brownies yang mudah. Hanya perlu 2 bahan saja, yaitu 4 butir telur (pilih yang ukurannya besar) dan 1 wadah Nutella berukuran 200 gram. Untuk membuatnya memang harus melalui beberapa tahap, tapi tidak sulit, kok.

  • Pertama, panaskan oven pada suhu 175ºC.
  • Siapkan loyang kotak berukuran 20×20 cm. Lapisi loyang tersebut dengan margarin atau kertas roti supaya adonan tidak lengket.
  • Kocok telur menggunakan mixer dengan adukan bentuk whisk sampai mengembang dan berwarna kuning pucat. Waktu pengocokan telur ini memakan waktu sekitar 8 menit dan pada kecepatan medium-high.
  • Sambil menunggu telur mengembang, panaskan Nutella dalam microwaveselama 1 menit.

Kalau tidak ada microwave, kamu bisa mengakalinya dengan cara tim. Seluruh Nutella kamu tuang ke dalam mangkuk tahan panas, lalu rebus dalam panci berisi air mendidih sampai Nutella cukup lumer. Perhatikan baik-baik ya, jangan sampai Nutellanya terkena air.

  • Biarkan Nutella yang sudah lumer turun suhunya dari panas ke hangat. Sesekali, aduk perlahan.
  • Ubah kecepatan mixer menjadi rendah dan perlahan masukkan Nutella ke dalam adonan telur. Kocok merata hanya sampai semuanya tercampur dengan baik.
  • Dengan menggunakan spatula, tuang adonan ke dalam loyang. Panggang selama 25-30 menit.
  • Voilà! Nutella brownies-mu sudah jadi deh.

Resep ini diolah dari situs Babble.

 

 

3. Kamu Juga Bisa Bikin Mini Cheesecake Untuk Persediaan Mengemilmu

Cheesecake mini

Kalau ngidam makan cheesecake, kamu nggak perlu lagi keluarin uang banyak-banyak untuk beli yang enak, itupun hanya dapat 1 potong saja. Dengan resep ini, kamu bisa membuat mini cheesecake sebanyak 12 buah. Jadi, kalau tiba-tiba ingin makan, tinggal ambil di kulkas saja, deh.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah:

  • 12 wafer rasa vanila. Pilih yang berukuran sedang
  • 2 bungkus cream cheese
  • 2 butir telur
  • 2 sendok makan air perasan jeruk lemon
  • 150 gram gula pasir
  • Stroberi atau blueberry kalengan

Cara membuatnya:

  • Panaskan oven sampai suhu 175ºC
  • Lapisi cetakan kue mangkuk atau muffin dengan mangkuk kertas. Lalu, masukkan 1 wafer vanila di setiap mangkuknya.
  • Kocok cream cheese hingga mengembang.
  • Masukkan telur, air jeruk lemon, dan gula secara perlahan. Kocok sampai halus dan merata.
  • Isi setiap mangkuk kertas dengan adonan sampai memenuhi 2/3 bagiannya.
  • Panggang di dalam oven selama 15-17 menit. Dinginkan dengan suhu ruang, lalu tambahkan stroberi atau blueberry kalengan sebagai topping di atasnya.

Cukup 1 jam saja, kamu sudah punya 12 cheesecake untuk persediaan camilanmu.

Resep ini diolah dari situs AllRecipes.

 

 

4. Membuat Brownies Itu Mudah. Dengan Takaran Ini, Tak Perlu Khawatir Adonanmu Bantat Lagi.

Bikin brownies mudah dan cepat

Menciptakan rasa cokelat yang kaya pada kue ini ternyata nggak sulit-sulit banget, kok. Bahkan, kamu yang jarang membuat kue saja pasti bisa membuatnya. Pertama, siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 400 gram gula pasir
  • 225 gram mentega
  • 7 sendok makan bubuk cocoa
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 4 butir telur
  • 125 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh garam
  • Kacang almond secukupnya

Kemudian, panaskan oven pada suhu 180ºC dan ikuti langkah-langkah ini untuk membuatnya:

  • Lelehkan mentega hingga cair. Tuang ke dalam wadah mangkuk besar.
  • Masukkan gula pasir dan bubuk cocoa ke dalam wadah yang berisi mentega cair. Aduk hingga rata dan seluruhnya berwarna cokelat. Aduknya cukup menggunakan whisk saja.
  • Masukkan satu per satu bahan yang tersisa ke dalam adonan tadi. Aduk menggunakan whisk sampai merata dan tidak menggumpal.
  • Siapkan cetakan kotak berukuran 20×30 cm. Lumuri dengan mentega atau kertas roti.
  • Tuang adonan ke dalam cetakan, taburi kacang almond di atas adonan, dan panggang selama 20-30 menit.

Yeay! Kue cokelat bantat kesukaanmu sudah jadi, deh!

Resep ini diolah dari situs AllRecipes.

 

 

5. Gooey Chocolate Mug Cake: Jenis Klasik Dengan Rasa Cokelat yang Begitu Kaya

Lihat gambarnya aja pasti tergiur

Satu lagi resep mug cake yang mudah untuk dibuat. Kali ini adalah mug cake klasik dengan rasa cokelat yang begitu kaya. Supaya bisa membuat mug cake ini, kamu hanya memerlukan 4 bahan saja, yaitu 1 cangkir keramik, 1 butir telur, 2 sendok makan bubuk cocoa, dan 3 sendok makan gula bubuk.

Setelah siap, campur semua bahan itu menjadi satu di dalam cangkir keramik. Aduk hingga benar-benar tercampur dan merata. Kemudian, masukkan adonan tersebut ke dalam microwave dan tunggu selama 1-2 menit saja! Kue cangkir cokelat yang hangat siap untuk kamu santap saat hujan, deh.

Untuk yang nggak punya microwave, kamu bisa menggunakan oven sebagai alternatif. Panaskan oven terlebih dahulu di suhu 180ºC, kemudian masukkan adonan dan panggang selama 8-12 menit. Kue cokelatnya siap disantap.

Resep ini diolah dari situs Babble.

 

 

6. Kamu Pun Bisa Membuat Cheesecake Dengan Modal Biskuit Oreomu

Dijamin lezat

Buat kamu yang gemar ngemil Oreo, ada cara lain nih untuk menyantapnya, yaitu dibuat menjadi cheesecake. Nggak perlu takut kesulitan membuatnya. Hipwee ada resep mudah nih untuk membuat oreo cheesecake dan hanya menggunakan 6 bahan saja!

Alat dan bahan yang perlu kamu siapkan:

  • Loyang springform atau lepas pasang, yang berbentuk lingkaran dan berdiameter 20 cm
  • 24 buah Oreo (16 buah dipisah dari filling-nya, 8 buah dibiarkan begitu saja)
  • 45 gram mentega, lelehkan
  • 750 gram cream cheese
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 3 butir telur

Langkah membuatnya:

  • Panaskan oven pada suhu 175ºC
  • Ambil 16 pasang kepingan biskuit Oreo, masukkan ke dalam plastik, lalu giling sampai hancur.
  • Masukkan Oreo tersebut ke dalam mangkuk. Tambahkan mentega lumer dan aduk sampai merata.
  • Lapisi loyang dengan kertas roti.
  • Tuang campuran Oreo dan mentega tadi ke dalam loyang springform.
  • Tekan-tekan hingga terasa padat dan keras. Oreo ini akan menjadi dasar kue.
  • Kocok cream cheese, ekstrak vanila, dan gula pasir secara bersamaan. Gunakan kecepatan medium dan kocok sampai tercampur merata.
  • Masukkan telur satu per satu dalam 3 tahap. Kocok adonan merata di setiap tahapnya.
  • Remukkan 8 buah Oreo sisanya, biarkan teksturnya tetap kasar. Masukkan 1/2 bagiannya ke dalam adonan. Aduk merata.
  • Tuang adonan ke dalam loyang, taburkan Oreo sisanya.
  • Panggang selama 45 menit. Biarkan hingga mendingin.
  • Masukkan ke dalam kulkas dan diamkan hingga mengeras sekitar 3 jam.

Camilan Oreo barumu sudah jadi, deh!

Resep ini diolah dari situs AllRecipes.

 

 

7. Vanilla Cupcakes For 2, Karena Membuat CupcakesTidak Perlu Banyak-Banyak Amat

Nikmat untuk berdua

Mau ngemil berdua sama teman atau pacar? Buat vanilla cupcakes untuk 2 orang ini aja.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 1 butir telur, ambil putihnya saja
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan mentega, lelehkan
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 4 sendok makan tepung terigu
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • Garam, sedikit saja
  • 1,5 sendok makan susu cair

Untuk membuatnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini:

  • Pertama, panaskan oven pada suhu 175ºC dan siapkan 2 cetakan kue mangkuk dari kertas. Pilih yang kaku, supaya kamu nggak perlu beli wadah aluminiumnya.
  • Campurkan putih telur dan gula pada sebuah mangkuk, kocok sampai lembut dan menyatu.
  • Tambahkan ekstrak vanila dan mentega cair ke dalam mangkuk, kocok lagi hingga merata.
  • Masukkan tepung terigu, baking powder, dan garam. Kocok hingga lembut, lalu tuangkan susu cair.
  • Setelah merata, tuang adonan ke dalam 2 cetakan kue mangkuk. Panggang dalam oven selama 10-12 menit atau sampai terlihat mengembang dengan cantik.
  • Biarkan cupcakes-mu dingin sesuai suhu ruangan, lalu tambahkan topping yang kamu inginkan.

Nggak perlu lagi deh beli cupcakes mahal-mahal di toko kue. Kamu tinggal membuatnya dari bahan-bahan yang ada di dapurmu.

Resep ini diolah dari situs How Sweet It Is.

 

Itulah 7 resep kue yang bisa kamu buat dengan cepat dan mudah, bahkan dengan bahan-bahan yang mungkin sudah ada di dapurmu. Mau makan kue enak nggak perlu lagi beli yang mahal, ‘kan? Selamat mencoba!

sumber

Harga Yang Nggak Naik Ketika Harga BBM Naik

Harga BBM naik, itu sudah merupakan satu keputusan mutlak dari pemerintah. Sebagai warga negara tentunya kita – kita ini harus berusaha menyikapi keputusan itu dengan bijak. Nggak perlu marah – marah, nggak perlu nyalh – nyalahin, dan nggak perlu juga putus asa. Nggak semua harga terus bakalan naik ketika harga BBM itu sendiri naik. Nggak percaya? Nih beberapa hal yang kemungkinannya kecil untuk ikut naik harganya setelah harga BBM resmi naik.

Harga Air Mineral Kemasan Gelas
Siapa yang nggak butuh air minum? Well, untuk yang satu ini kecil kemungkinannya bakal naik harganya. Solusi untuk mengalahkan haus sesaat dengan harga murah ini akan selalu ada dengan harganya yang sangat ekonomis.

Harga Kantong Plastik dari Pusat Perbelanjaan
Biasanya nih di pusat – pusat perbelanjaan atau bahkan minimarket, ada yang namanya charge khusus untuk kantong plastik dan tercantum di struk atau nota. Nah hal ini juga tentunya nggak akan naik dong harganya. Bayangin aja ketika belanja yang nggak seberapa tapi kantong plastiknya aja mahal. Apa kata dunia?

Harga Jasa Tambal Ban
Sebagai salah satu hal yang sangat dibutuhkan dalam situasi tertentu, sudah terbukti bahwa harga jasa tambal ban relatif dalam tingkatan sama dalam waktu cukup lama. Seiring kenaikan harga BBM baru – baru ini bisa dipastikan juga bahwa harga jasa ini akan tetap ramah dengan kantong siapapun.

Harga Jasa Potong Rambut
Kalau mau dipikir – pikir, seharusnya naiknya harga BBM nggak akan mempengaruhi tarif potong rambut. Dari alat – alat yang digunakan si tukang cukur tidak ada yang secara langsung menggunakan BBM bukan? Lalau kenapa harus naik harganya?

Harga Kosmetik & Perawatan Kecantikan
Nih buat para wanita yang demen dengan perawatan serta produk – produk kosmetik untuk mempercantik diri, nggak usah khawatir karena kenaikan BBM. Naiknya BBM bisa dipastikan nggak akan merubah harga atau tarif perawatan kecantikan. jadi, tetap bisa menikmati murah meriahnya perawatan kulit dan wajah serta tetap tampil wow dan sesuatu dengan biaya murah.

Harga Koran Eceran
Selama ini kita semua tau bahwa koran eceran yang seringnya dijajakan di lampu – lampu merah itu sangatlah murah. Nah harga murah ini tidak akan berubah meski BBM naik. Bisa jadi para penjual yang menjajakan koran di lampu merah itu nggak dapat pembeli ketika koran eceran sudah mahal harganya.

Harga Diri
Nah loh. Dari sisi mana coba naiknya harga BBM bakal mempengaruhi harga diri? Naiknya harga diri tentunya dipengaruhi oleh individu masing – masing.

Harga Pulsa
Pulsa tentunya merupakan kebutuhan pokok untuk semua orang saat ini. Bagaimana tidak? Semua hal sudah seolah – olah butuh pulsa. Sekedar mau ngabarin temen soal kelas kuliah kosong aja bisa jadi nggak bisa karena nggak ada pulsa. Nah seiring BBM naik, kecil kemungkinannya pulsa bakalan naik harganya.

Harga Akses Warnet
Koneksi internet juga sudah merupakan kebutuhan wajib semua orang saat ini. Dengan semakin mudahnya orang mendapat akses internet melaui hp dan gadget, tidak mungkin warnet akan menaikkan harga atau tarif aksesnya karena resiko kehilangan pelanggan tentunya akan sangat tinggi.

Harga Status Facebook
Kalo yang satu ini sampai ada tarifnya, wah bisa pada bubar tuh pengguna Facebook yang hobinya update status galau setiap waktu.

Menyikapi kenaikkan harga BBM itu nggak selamanya harus serius dan intens dengan demo bakar – bakar ban, menghujat orang – orang yang dianggap bertanggung jawab, dll. Betul? Masih banyak koq yang ternyata harganya tetap normal setelah BBM naik, nggak percaya? silahkan buktikan sendiri di sekitar anda.

sumber

Berada Di Indonesia, Begini ‘Tingkah Lucu’ Penyanyi Favoritmu!

Berada di Indonesia, Begini Tingkah Lucu Penyanyi Favoritmu!

Whoops! Miley Cyrus kepergok berada di kandang ayam Pak Budi! Sedang apa dia di dalam sana?!

 

Tenang, foto-foto manipulasi karya desainer grafis Agan Harahap ini tak perlu ditanggapi serius. Sebaliknya, bakal bikin kamu tertawa terbahak-bahak.

 

Lewat proyek bernama Visit Indonesia 2014, Agan Harahap menyajikan pemandangan-pemandangan yang tak biasa, yang tentu akan sangat jarang kalian temui. Percayakah kalian jika Jay Z akan dengan santainya melahap Lalapan Ayam, Rihanna dan Paris Hilton disuapin nasi kuning oleh Ustadz Guntur Bumi? Serta Justin Bieber berfoto mesra dengan penyanyi dangdut?

 

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak daftar berikut ini!

 

1. Jay Z Makan Lalapan Ayam

 

Di balik gaya hidup sebagai rapper kelas dunia yang penuh gemerlap, pernah kah terlintas di pikiran kalian bahwa Jay Z bakal melahap habis seporsi lalapan ayam lengkap dengan es degan-nya yang segar itu? Tentu pemandangan ini akan menjadi sangat unik jika terjadi di dunia nyata.

 

2. Polres Bantul Tangkap Justin Bieber


 

Ups, Justin Bieber kedapatan mengemudi sambil mabuk di Yogyakarta, dan berhasil diringkus Polres Bantul! Akhirnya, bintang pop asal Kanada ini pun harus rela meringkuk di penjara lagi.

 

Ngomong-ngomong, Justin Bieber tak sendirian, lho di dalam sel. Lihat, ada tahanan lain yang bersedia menemani si pelantun lagu Baby tersebut. Kocak, ya?

 

3. Paris Hilton Pakai Toilet Umum

 

 

Sosialita dan DJ seksi sekelas Paris Hilton rupanya ingin menikmati ‘harumnya’ bau toilet umum di Indonesia. Eits, tapi ia harus ingat untuk bayar. Tulisan peringatan yang menempel di dinding itu sudah cukup jelas mengatakan bahwa tak ada yang gratis!

 

Selain itu, si ibu penjaga toilet ini kelihatan sangat cuek ya? Apakah dia tak sadar bahwa yang baru saja menggunakan fasilitasnya adalah Paris Hilton?

 

4. Rihanna dan Minuman Oplosan


 

Kabar panas! Rihanna baru saja kedapatan memiliki sejumlah minuman keras ilegal yang siap dioplos! Rupanya, demam ‘oplosan’ di Indonesia telah membuat pelantun lagu Umbrella ini penasaran dengan sensasi minuman terlarang ini.

 

Sayang sekali, usahanya menyelundupkan minuman keras untuk dibawa ke kampung halaman tak mampu memperdaya pihak berwajib. Better luck next time, RiRi!

 

 

5. Rihanna Mau Makan Seafood Jalanan?

 

 

Rihanna akhirnya dibebaskan bersyarat dari kantor polisi. Ia pun berjalan santai menikmati malam kelabunya di Indonesia.

 

Jika dipandang dari foto ini, sepertinya Rihanna sangat lapar. Terbukti ia melintasi salah satu warung seafood jalanan ala tanah air ini. Mungkin masih memilih tempat mana yang cocok, ya?

 

6. Miley Cyrus di Kandang Ayam

Kira-kira, jika pemandangan ini benar-benar terjadi kehidupan nyata, apakah dunia akan gempar lagi gara-gara Miley Cyrus? Apa yang sebenarnya ia lakukan di kandang ayam?

 

Tetap setia dengan busana seksinya, pelantun lagu Wrecking Ball ini juga tak lupa menjulurkan lidah. Sudah, tak usah kalian menahan tawa melihat foto ‘gokil’ ini!

 

 

7. Rihanna, Paris Hilton, dan UGB!


 

Kepopuleran Ustadz Guntur Bumi rupanya menarik perhatian dua musisi seksi internasional, Rihanna dan Paris Hilton! Kira-kira sedang sakit apa mereka sehingga berpikir UGB bakal menyembuhkannya?

 

Karya-karya ‘ciamik’ Agan Harahap ini tentu tak perlu ditanggapi sinis. Toh pada akhirnya kalian terhibur juga, bukan?

 

Sumber: KapanLagi.com

%d blogger menyukai ini: