Arsip

Posts Tagged ‘saja’

Andai Turis Naik Angkot Bukan Mobil Pribadi, Orang Bandung Atau Kota Wisata Lainnya Pasti Menghargai

“Maceeeet!”

Ketika long weekend tiba, mereka yang tinggal di daerah tujuan wisata seperti Malang, Bandung, atau Jogja pasti bakal malas pergi ke luar. Mereka lebih baik tinggal di rumah saja, karena alasan sederhana: di luar macet. Banget.

Di Malang, jarak yang di hari biasa bisa ditempuh paling lama 15 menit kini 30 menit saja belum bisa dicapai setengahnya. Ketika mauupdate status soal macet di Path, eh ternyata teman-teman di Bandung atau Jogja juga mengalami hal serupa (yang di Puncak pun teriak: “Kita udah gini dari dulu kali…”).

Tapi apa iya kota tujuan pariwisata harus macet setiap hari libur tiba?

 

Kemacetan itu ada gara-gara kendaraan roda empat yang ironisnya berasal dari luar kota

Tiap musim liburan, Jogja selalu macet

Ketika penduduk lokal menengok ke jalan raya kota yang macet total, sebagian besar kendaraan yang mereka temui pasti beroda empat dari berplat luar kota. Kendaraan-kendaraan ini biasanya lalu-lalang di jala arteri kota atau ikon pariwisata mereka. Sebut saja Jalan Malioboro di Jogja, daerah Batu di Malang, serta Pasteur di kota Bandung.

Memang wajar kalau para pejalan memilih membawa mobil pribadi saat berwisata ke luar kota. Mobil menawarkan kepraktisan dan privasi yang tak akan bisa didapat dari kendaraan umum. Selain itu, memakai mobil juga lebih murah karena para pejalan bisa membagi biaya bensin secara rata dengan teman-teman sekelompok mereka.

Tapi kota-kota yang paling banyak dituju oleh mobil-mobil ini sebenarnya tidak sanggup menerima arus kendaraan sebanyak itu. Jadilah, mereka selalu berakhir macet.

Pariwisata memang punya dampak positif buat masyarakat lokal. Dari segi ekonomi, banyak masyarakat yang mendapatkan keuntungan dengan meningkatnya industri pariwisata di daerahnya. Tapi, bukankah sudah saatnya kita memikirkan cara agar daerah wisata tak mendadak penuh sesak tiap liburan tiba?

 

 

Sebagai pejalan, kemacetan itu tentu mengganggu suasana liburanmu.

Kalau macet begini, apa yang bisa dinikmati?

Tujuanmu berlibur adalah untuk menenangkan pikiran dan suasana baru. Sehari-hari kamu dihadapkan pada keriuhan kota besar yang padat. Saat liburan kamu ingin mencari ketenangan di daerah yang bukan kota metropolitan. Eh, kenyataannya daerah tersebut juga tak kalah macet saat liburan. Tentu saja ini akan mengganggu suasana liburanmu.

Tak hanya itu saja. Karena macet, itinerary-mu jadi nggak efisien. Misalnya: awalnya kamu berencana mengunjungi empat tempat dalam sehari, karena macet kamu hanya bisa pergi ke paling banyak dua tempat wisata. Rugi bandar!

 

 

Kalau kamu yang pejalan saja kesal, apalagi warga lokal. Tak jarang weekend justru dihabiskan di rumah saja agar tak ketemu jalan raya

Mending di rumah deh

Bukan hanya kamu yang jadi bete ketika macet di daerah liburan. Masyarakat lokal yang tinggal di daerah wisata tersebut jauh lebih bete. Kondisi jalanan yang bikin istighfar membuat mereka lebih memilih tinggal di dalam rumah. Ketika warga luar jauh-jauh datang untuk menikmati keindahan atau keseruan yang ditawarkan kota tersebut, warga lokalnya malah tak bisa menikmatinya.

Sebagai wujud empati pada warga lokal, alangkah bijaksananya untuk mencoba menggunakan kendaraan umum untuk ke luar kota. Ada bus atau kereta api untuk kamu yang ingin bepergian antar kota. Nanti sesampainya di tempat wisata, kamu bisa naik kendaraan umum seperti becak atau angkot, seru ‘kan?

 

 

Naik angkot atau bus kota adalah caramu menghormati warga lokal. Dengan melakukannya, kamu telah membantu mencegah kemacetan

Ayo naik angkot!

Jangan ragu untuk pergi ke luar dengan kendaraan umum, karena ada banyak keuntungan yang kamu dapat. Pertama, tempat parkir mobil pribadi di area wisata pasti juga ramai ketika musim liburan tiba. Mencari tempat parkir saja bisa memakan waktu berjam-jam. Sayang kan waktu liburan yang tak lama itu terbuang hanya untuk itu. Kamu yang berangkat dengan kendaraan umum tidak perlu repot-repot memikirkan tempat parkir.

Kedua, dengan naik transportasi publik kamu juga berperan mengurangi kemacetan di daerah tujuan wisata. Bayangkan jika dalam sekali liburan ada 1000 kelompok pejalan yang datang ke daerah tersebut dan semua membawa kendaraan masing-masing. Itu berarti ada 1000 kendaraan baru yang memadati tempat tersebut!

 

 

Naik kendaraan milik warga lokal juga bisa membuat kamu dekat dengan mereka. Pengalaman traveling-mu akan jadi semakin kaya.

Selfie di angkot <3

Motto traveler yang baik adalah “do what local people do.” Mencicipi makanan lokal, tinggal di daerah penduduk lokal, termasuk naik kendaraan lokal. Kalau di tempat tinggalmu kamu tidak pernah naik kendaraan umum, inilah kamu merasakan sensasinya.

Naik kendaraan umum membuat kamu semakin mengerti bagaimana kehidupan masyarakat lokal di tempat yang sedang kamu kunjungi. Bisa jadi ‘kan keseharian mereka berbeda jauh dengan keseharianmu? Nah, memahami perbedaan tersebut membuat kamu semakin kaya akan pengalaman dan pemikiran. Ketika kembali pulang, kamu sudah menjadi orang yang lebih baik dari dirimu sendiri sebelum pergi.

 

 

Sensasi petualangan juga semakin terasa ketika kamu tersesat saat naik kendaraan umum!:D

Kamu nyaman dgn dirimu sendiri

Dengan naik kendaraan umum di tempat liburan, kamu bukan saja merasakan liburan tetapi juga petualangan. Di daerah yang sama sekali tidak kamu kenal, kamu harus mencari tahu kendaraan apa yang bisa membawamu ke suatu tempat. Bukan tidak mungkin kamu akan kesasar karena tidak hafal jalan atau salah naik kendaraan. Dan justru di sinilah serunya! Mungkin kamu akan mendapatkan tempat baru yang lebih indah dari pada rencanamu saat tersesat. Naik kendaraan umum juga membuatmu cepat hafal jalan dan nama daerah karena kamu dituntut untuk selalu awas.

 

 

Kamu yang traveling sendirian bisa mendapat teman perjalanan dengan naik transportasi publik

Teman di MRT

Untuk kamu yang pergi sendirian, apalagi sedang jomblo, berpergian dengan kendaraan umum bisa membuatmu mendapatkan teman perjalanan. Di perjalanan pasti kamu akan bebarengan dengan orang lain yang mungkin juga sedang traveling seorang diri. Kalau memang cocok, kenapa tidak kamu mengajaknya traveling bareng lumayan kan menambah teman.

 

 

Tidak lupa, naik transportasi publik selama liburan berarti kamu turut menjaga kecantikan kota yang sudah membuatmu jatuh cinta itu

Kamu jadi pejalan teladan! :D

Terbayangkan bagaimana serunya jika kamu berlibur dengan kendaraan umum? Makanya, simpan mobilmu di rumah saat berlibur dan mulailah berpetualang. Dengan menggunakan kendaraan umum saat liburan, tandanya kamu juga berperan dalam menjaga kelestarian tempat wisata tersebut.

source

Foto: Melongok Aktivitas Turis Seksi Berbikini Di Pantai Kuta, Bali   

Foto Melongok Aktivitas Turis Seksi Berbikini Di Pantai Kuta, Bali

 

Bali merupakan ikon pariwisata Indonesia. Dan Pantai Kuta merupakan salah satu pusat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing setiap harinya. Anda belum pernah mengunjungi Bali apabila Anda belum mengunjungi Pantai Kuta.

 

Nah, selama di Bali, tentu saja sebagian besar wisatawan asing menghabiskan waktunya dengan menikmati keindahan pantai Kuta sambil berjemur atau berselancar. Dari berjemur sampai berselancar. Banyak aktivitas yang mereka lakukan disana yang terekam dalam foto-foto berikut ini.

 

Turis Berbikini Di Pantai Kuta

Pemandangan seperti ini jamak ditemui di Pantai Kuta dan pantai-pantai indah lainnya di Bali

 

Wanita Berjilbab dan Turis Berbikini

Dua budaya berbeda dapat anda temukan di Pantai Kuta: wanita berjilbab dan turis seksi berbikini

 

Turis Seksi Berbikini Di Pantai Kuta

Persahabatan antar bangsa bisa anda temukan di Pantai Kuta. Tampak seorang turis Jepang (kanan) menyapa turis seksi asal Australia

 

Turis Seksi Di Pantai Kuta

Apa hubungan antara pantai, selancar, dan buku? Walau sedang berlibur, paar turis bule suka membaca buku sambil berjemur. Ironisnya, bangsa kita bukanlah bangsa yang gemar membaca

 

Turis Seksi Berjemur Di Pantai Kuta

Cuaca di Bali memang panas. Turis ini asyik menikmati kesegaran buah semangka sambil berjemur di Pantai Kuta, Bali

 

Tukang Tattoo Temporer di Pantai Kuta

Di Pantai Kuta banyak seniman tattoo temporer yang menyediakan jasanya

 

Upacara Keagamaan Di pantai Kuta

Seorang turis sedang memotret upacara keagamaan Hindu di Pantai Kuta. Sisi humanisme dan religius akan selalu Anda temukan saat berwisata ke Bali

 

Turis bule bermesraan di Pantai Kuta

Berjemur sambil bermesraan di Pantai Kuta merupakan moment yang amat romantis

 

Gigolo bali

Karena merupakan tujuan wisata kelas dunia yang ramai, ada saja oknum yang berbuat negatif di Bali. Menjelang matahari terbenam seorang gigolo tertangkap kamera sedang merayu seorang turis bule seksi. Banyak gigolo yang terang-terangan menjual jasanya di Bali

 

Apakah ini membuat Anda “gatal” ingin segera liburan ke Bali?

(istimewa)

Kategori:revo Tag:, , , , ,

Miley Cyrus Bikin Sensasi Dengan Posting Foto Mandi Tanpa Busana Bareng Justin Bieber

Miley Cyrus menunjukkan kedekatannya dengan Justin Bieber dengan memosting foto vulgar bersama Justin di Instagram.

Miley mengunggah fotonya sedang mandi bersama Justin di bathtub. Tentu saja mereka dalam kondisi tidak memakai baju.

 

Foto Miley Cirus Mandi Bareng Justin Bieber

Ini screenshot foto Miley Cyrus mandi bareng Justin Bieber yang ia posting di Instagram
Untungnya foto itu hanya rekayasa digital memakai sebuah aplikasi. Setelah bikin heboh, Miley yang juga mantan kekasih Liam Hemsworth itu pun menghapus foto tersebut.

 

Miley Cyrus Mandi Bareng Justin Bieber

 

Miley Cyrus Mandi Bareng Justin Biebere

Ini dua foto asli yang dijadikan satu oleh Miley
Keisengan Miley itu berlanjut ketika dia mengunggah foto Justin sedang menggendong Miley semasa kecil.

 

Kelakuan Miley ini karuan saja membuat berang para fans Bieber.

(Instagram, Hollywood Life)

SELFIE DI MAKAM OLGA TUAI HUJATAN DI DUNIA MAYA !!!

Quote:Jakarta Ada-ada saja memang kelakuan sebagian warga kita. Di pusara yang seharusnya tempat orang mengingat kematian sambil memanjatkan doa, mereka malah selfie. Hal itu terjadi di makam Olga Syahputra.

Kepergian Olga Syahputra memang sebuah fenomena dunia hiburan mutakhir terbesar tahun ini. Animo masyarakat mengunjungi makam Olga tak surut hingga hari kedua usai pemakamannya. Kuburan Olga masih jadi “tempat wisata” bagi penggemarnya maupun sekadar mereka yang penasaran.

Makam Olga Syahputra masih ramai dikunjungi.

Nah, mungkin untuk membuktikan diri sudah mengunjungi makam Olga Syahputra, sebagian dari pengunjung ber-selfie ria, lengkap dengan papan nisan bertuliskan nama Olga.

Spoiler for FOTO SELFIE:

Anak sekolahan

Quote:Original Posted By ady12345

Masa bajunya ke makam gak sopan gitu, pake celana pendek, pake kaca mata malam malam.

Kontan saja hal ini mengundang kecaman di dunia maya. Sebuah meme bernada nyinyir dibuat entah siapa memperlihatkan beberapa orang ber-selfie di makam Olga. Foto itu diberi keterangan tambahan, “Apa yang salah dari photo ini??”

Seorang kawan yang mengunggah foto itu di akun Facebook-nya berkomentar, “Gak ada yang salah selama tinggal di Indonesia…”

Duh, apa foto ini menunjukkan sikap asli kita ? .  (showbiz.liputan6.com)

Quote:
Lokasi Makam Olga Jadi ‘Area Wisata’ Dadakan

Jakarta: Lokasi pemakaman identik dengan suasana sepi nan syahdu. Namun, tidak dengan tempat pemakaman Olga Syahputra.

Setidaknya sejak Olga dikebumikan pada Sabtu, 28 Maret, TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, menjadi ramai. Pada hari pemakaman Olga, ribuan orang tumplek blek mengiringi Olga menuju peristirahatan terakhir.

Pascapemakaman hingga Senin (30/3/2015), suasana di lokasi tetap ramai. Pantauan Metrotvnews.com, ratusan peziarah dari berbagai wilayah datang silih berganti.

Banyak ibu-ibu, pelajar, anak-anak, atau warga sekitar berdatangan karena penasaran. Bahkan, kehadiran mereka cenderung untuk menunggu selebritas yang datang.

“Mana ya, Ayu Ting Ting?” celetuk seorang ibu yang sudah menggelar tikar di sekitar makam Olga. “Nanti kali datangnya sama Raffi Ahmad,” timpal ibu lain.


Jadi kaya pasar malem

Ibarat pepatah, ada gula ada semut. Begitu juga pedagang yang langsung berkerumun karena melihat banyak peziarah.

Para pedagang menggelar dagangannya di sekitar makam. Terhitung ada belasan gerobak makanan di sana.

Tidak hanya pedagang makanan, wahana permainan anak pun ikut mangkal di sini. Sebuah komedi putar mini yang digerakan dengan cara dikayuh, ramai dikunjungi anak-anak. Wahana ini berlokasi tidak sampai 100 meter dari makam Olga.

“Baru kali ini saja ada pedagang. Sebelumnya, mah enggak. Ini karena ramai orang saja, makanya pedagang pada ke sini,” jelas Seni, penjaga makam TPU Malaka, Pondok Kelapa, yang sudah bekerja di lokasi sejak 1991.

Sekitar pukul 17.00 WIB, adik Olga, Billy Syahputra, datang untuk berziarah. Kedatangan Billy membuat peziarah kegirangan.

Candaan-candaan pun terlontar kala Billy bersimpuh di pusara kakaknya.

“Duh, gue mirip juga ya sama Bang Billy,” seloroh seorang bapak. Lontaran penuh percaya diri itu dibalas sorakan peziarah lain yang mendengar.

Tidak ada suasana hening khas orang berduka di makam Olga. Kepergian sang komedian menghebohkan, tetapi perlahan berubah jadi sebuah fenomena baru. Keriangan yang tidak pada tempat semestinya.

“Aduh, mana ya artis yang lain. Mau foto nih,” celetuk seorang ibu di tengah kerumunan peziarah.

Sumur  (hiburan.metrotvnews.com) 

sumber

Gaji Bukan Segalanya. Mengikuti Kata Hati Demi Mengejar Mimpilah yang Menjadikanmu Kaya

Bekerja adalah hal yang harus kita lakukan untuk menyambung hidup dan demi masa depan. Bekerja sesuai dengan renjana merupakan impian. Apalagi untuk kita para pencari kerja yang baru saja menyandang gelar sarjana. Namun, setelah diterima masuk ke dalam tempat kerja yang sesuai dengan renjana, masalah lain pun mulai timbul.

Terkadang, kita sering berkecil hati karena gaji yang tidak sama besar dengan gaji teman yang bekerja di tempat yang lebih mentereng. Percayalah, gaji bukan segalanya. Ada banyak hal lain yang bisa kamu dapat ketika bekerja di tempat yang sesuai dengan renjana.

Pekerjaan akan tetap jadi pekerjaan. Tapi bekerja sesuai kata hati akan membuat beban kerja terasa ringan

beban kerjamu terasa lebih ringan

Ada banyak hal yang bisa disyukuri ketika kamu bekerja di tempat yang sesuai dengan renjanamu. Memang pekerjaan tetaplah pekerjaan, namun bebannya tentu akan jauh lebih ringan ketika kamu melakukan hal-hal yang menjadi kegemaran. Semisal saja kamu memiliki hobi fotografi, bekerja sebagai fotografer lepas atau kontributor foto di surat kabar tentu terasa jauh lebih mengasyikkan daripada kamu harus berkutat dengan laporan keuangan bulanan.

Ya, bekerja sesuai dengan hal yang selama ini kamu sukai memang membuat beban kerjamu tidak terasa berat. Walaupun mungkin kamu tetap akan merasa suntuk karena dihimpit deadline, setidaknya kamu akan merasa bahwa beban yang kamu sandang di bahu tidak seberat ketika kamu berkecimpung di pekerjaan yang tidak kamu gemari.

 

 

Ada hal yang tak bisa uang beli. Keikhlasan melakoni tanggung jawab dan kerelaan mencari ide kreatif tanpa diminta, bisa mengembangkanmu sebagai manusia

kamu punya waktu untuk mengasah pikiran

Kamu memang akan jarang didera rasa suntuk dan bosan karena kamu melakukan hal yang kamu cintai sepanjang waktu. Hal ini pun bisa kamu manfaatkan untuk mengasah pikiran. Kamu bisa memikirkan hal-hal yang akan menstimulasi otakmu untuk menghasilkan ide-ide kreatif lainnya. Ya, ini juga bisa menjadi kesempatanmu untuk mengistirahatkan otak dari beban.

Bahkan, bukan tidak mungkin kamu bisa menghasilkan ide menarik untuk proyek pekerjaanmu selanjutnya. Ya, tanpa terbeban dan jarang merasa bosan kamu bisa melakukan inovasi terhadap pekerjaan yang sekarang sedang kamu geluti.

 

 

 

Di pekerjaan ini kamu sedang menata batu setapak demi meraih mimpi. Tak hanya memenuhi pundi-pundi, kamu pun digodok secara sempurna di sini

pekerjaan yang sekarang bisa kamu gunakan sebagai batu loncatan

Bekerja di tempat yang sesuai dengan hal yang menjadi kegemaranmu juga tanpa disadari bisa membuatmu terlontar lebih tinggi. Kamu bisa mengasah potensi yang selama ini ada di dalam dirimu. Semisalnya saja kamu gemar menulis dan ingin menjadi penulis novel ternama dan sekarang kamu sedang bekerja sebagai penulis di majalah atau media online. Bisa dikatakan ini adalah wadah yang tepat untukmu.

Kamu bisa belajar banyak bagaimana bisa menjadi seorang penulis novel yang baik melalui pekerjaanmu sekarang ini. Artikel-artikel yang selama ini kamu hasilkan bisa digunakan sebagai sarana latihan. Teman-teman di kantor dapat dijadikan tentor yang selalu memberikan kritik, saran, dan tempat bertanya. Bukankah menyenangkan jika bekerja di tempat yang sesuai renjana mampu membuatmu terlontar secara lebih sempurna?

 

 

Kamu masih muda. Masih cukup banyak waktu untuk bekerja keras demi menjadi kaya. Inilah saatnya jujur mengikuti kata hati, agar bisa bahagia

inilah kesempatanmu menikmati hidup

Melakukan pekerjaan impian sembari diberi gaji. Bukankah ini merupakan kebahagiaan? Ini juga merupakan salah satu sarana untukmu menikmati hidup sembari masih muda. Kamu tidak harus berwajah masam dan menjalani hari-hari seperti robot layaknya karyawan yang terjebak di tempat yang tidak disukainya.

Toh ini adalah pekerjaan yang sesuai minat, bakat, dan kamu cintai sepenuh hati. Kamu akan berangkat dengan semangat penuh, menyelesaikan pekerjaan sesuai target secara sempurna, dan dengan hasil maksimal. Selain itu, tiap kali selesai menyelesaikan pekerjaan akan selalu disusul dengan rasa puas. Karena kamu mengerjakannya dengan senang hati bukan karena terpaksa. Dan inilah caramu menikmati hidup, jika pekerjaan saja bisa benar-benar kamu nikmati, apalagi aspek hidup yang lainnya.

 

 

Ada kalanya kamu dibanding-bandingkan dengan teman yang bergaji lebih besar. Tapi hanya kamu yang tahu, bahwa uang bukan satu-satunya indikatormu bisa maju

pekerjaanmu nyaman

Terkadang persaingan bisa muncul dari kawan sendiri. Ya, saat sedang nongkrong dan kumpul bersama kawan lainnya kalian akan saling membicarakan pekerjaan hingga jumlah uang yang masuk kantong. Secara tanpa sadar kamupun mulai membandingkan dan merasa berkecil hati jika ternyata jumlah pendapatan teman lebih tinggi.

Memang pendapatan kawanmu lebih besar, namun bukankah tanggung jawab dan bobot pekerjaannya juga lebih besar? Mungkin dia harus bangun pagi buta. Belum lagi jika dia kerap mendapat tekanan dari atasan dan sering mengambil jatah lembur. Jarang liburan dengan beban mental yang segudang.

Walaupun gajimu tidak seberapa, tapi bukankah selama ini kamu menikmatinya? Kamu merasa tak terbeban, hatimu selalu gembira. Kamu melakoni hal yang kamu gemari dan yang lebih membahagiakan, kamu dibayar karenanya.

Lalu, masihkah kamu mengeluh dan membandingkan dengan pendapatan kawan? Masihkah kamu mengacu pada jumlah rupiah sebagai acuan kebahagiaan?

 

 

 

Tutup telinga pada komentar pedas dari orang di sekitaran, kamulah yang paling tahu kemauan dan kemampuan

tidak usah dengarkan komentar pedas orang lain

Terkadang bekerja di tempat yang kita sukai tidak serta merta membuat orang lain juga turut merasa bahagia. Pasti ada saja celoteh miring dan komentar berbumbu pedas yang akan mampir di telinga. Mulai dari mempertanyakan seberapa banyak tunjangan yang kamu dapatkan, besaran gaji, masa depan pekerjaan, jenjang jabatan, hingga mutu dari tempat kerjamu.

Memang kita tidak bisa membahagiakan semua orang, tapi jangan sampai komentar orang membuatmu tidak bahagia. Tutup telingamu dari komentar bernada sumbang. Sejatinya hanya kamulah yang tahu kemauan serta kapasitas diri. Jika kamu memang nyaman dan menikmati bekerja di tempat yang sekarang, kenapa harus memikirkan komentar orang lain?

 

 

Tidak usah risaukan masa depan, jalani saja yang ada sekarang. Kelak kamu akan paham mengapa saat ini, di pekerjaan sesuai renjana inilah kamu ditenpatkan

jalani saja yang ada sekarang

Sebenarnya semua yang ada di bumi ini sudah ada yang mengatur, termasuk kamu dan pekerjaanmu. Kamu tak perlu cemas akan masa sekarang dan masa depan. Bukankah di masa lalu kamu mencemaskan masa depan namun toh sekarang kamu baik-baik saja dan bisa menjalaninya? Ya, tidak usah cemaskan hari esok. Jalani saja hari ini dengan sepenuh hati dan lakukan pekerjaanmu dengan maksimal. Jangan khawatir, semua sudah ada porsinya sendiri.

Apakah sekarang kamu masih ingin mendustakan nikmatnya bekerja di tempat yang sesuai dengan renjanamu hanya karena bergaji seadanya? Semoga tidak ya. Ingat, gaji bukanlah acuanmu untuk bahagia.

sumber

Kategori:revo Tag:, ,

Ragam Kuliner yang Hanya Bisa Kamu Nikmati Jika Berkunjung ke Jawa Timur

Menjelajah kota-kota di Jawa Timur rasanya tak pernah menjemukan. Di setiap sudutnya, selalu saja ada keunikan yang menarik untuk dijajaki. Pesona alam hingga kekayaan kulinernya terasa sayang jika dilewatkan begitu saja.

Ibarat sayur tanpa garam, jalan-jalan tanpa mencoba kuliner lokal pastilah terasa hambar. Ada banyak kuliner asal Jawa Timur yang mungkin sudah tak asing di telingamu. Tapi tak cuma rawon dan pecel, Jawa Timur ternyata punya ragam kuliner lain yang bisa jadi hanya akan kamu temui ketika berkunjung langsung ke sana!

 

 

1. Nikmati gurihnya daging sapi yang dilumuri parutan kelapa khas Madura di Warung Sate Klopo Bu Asih

Sate Klopo asal Madura

Jika kamu sedang berjalan-jalan ke Kota Pahlawan, Surabaya, rasanya sayang kalau tidak mampir ke warung Bu Asih di Jalan Walikota Mustajab no 36 Surabaya. Kamu bisa mencoba sate klopo (kelapa) yang tersaji di sana. Sebenarnya, sate ini berasal dari Madura, namun lebih populer di Surabaya.

Secara tampilan, sekilas mungkin tidak jauh berbeda dengan sate daging pada umumnya. Bedanya, rasanya yang lebih gurih dan aromanya yang harum dan khas karena sebelum dibakar daging sapi terlebih dahulu dilumuri dengan parutan kelapa. Penyajiannya pun juga dengan kelapa kering atau serundeng. Ada tiga pilihan sate kelapa: daging, usus, dan sumsum.

Untuk mencicipi sate ini kamu perlu bersabar, karena meski warungnya sederhana, tetapi tak pernah sepi pelanggan. Buka dari jam 6 hingga jam 1 siang. Sate Klopo Bu Asih selalu ramai. Namanya saja makanan lezat, pasti banyak peminatnya, ya!

 

 

2. Mencicipi lezatnya Lontong Kupang khas Sidoarjo dengan bumbu petis dan jeruk nipis dijamin bikin kamu ketagihan

lontong kupang khas Sidoarjo

Makanan ini cukup fenomenal karena asal usulnya yang dianggap menjijikkan. Rasanya? Enak! Bahan utamanya adalah kupang putih, yakni hewan semacam kerang yang bentuk kecil-kecil. Kupang ini dimasak dan kemudian disajikan bersama lontong. Untuk bumbunya menggunakan petis dan jeruk nipis. Lontong kupang juga disajikan dengan sate kerang. Konon, makan sate kerang sambil meminum es kelapa muda dipercaya bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

Saat kamu berjalan-jalan ke Sidoarjo, mampirlah ke daerah Pasar Suko, Sidoarjo. Tak jauh dari situ, ada Warung Lontong Kupang Pak Slamet yang sudah berdiri sejak 1974. Warung sederhana itu juga menyuplai ke beberapa restoran di Surabaya.

Tak hanya di Sidoarjo, lontong kupang juga bisa kamu jumpai di beberapa kota lain di Jawa Timur. Jika kebetulan kamu sedang berada di Malang, kamu bisa mencoba Lontong Kupang Cipto. Awalnya, warung ini terletak di Jl. Cipto, Malang dan sudah cukup terkenal. Namun karena pembangunan kota, warung ini pun harus pindah dan kini berada di Jl. Candi Bajang Ratu Blok 2 No. 36, Malang. Warung ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

 

 

3. Berkunjung ke Malang akan terasa hambar jika tak menjajal Bakso Bakar Cak Man dan Bakso Sumsum Cak Hadi

Bakso pun bervariasi

Sedang berada di Kota Malang, kurang lengkap jika kamu tidak mencoba bakso Malang. Bakso Malang ini memang sudah cukup terkenal dan banyak cabangnya di berbagai kota di Indonesia. Tapi, kreatifitas pembuat bakso sepertinya tak pernah surut. Selain bakso kuah yang sudah banyak dipasarkan, di Malang terdapat juga bakso bakar dan bakso sumsum.

Bakso bakar yang cukup dikenal yaitu Bakso Bakar Cak Man. Mulanya warung bakso bakar ini hanya menggunakan tenda sederhana di depan SMP 2 Malang. Setelah cukup banyak berpindah tempat, kini Bakso Bakar Cak Man bisa dijumpai di Jalan Diponegoro Malang. Warung ini normalnya beroperasi pada puku 9 pagi, hingga 9 malam. Namun, kadang kala tutup lebih awal karena sudah habis. Untuk kamu yang ingin mencicipi bakso bakar ini, kamu sebaiknya datang siang atau sore hari agar tidak kehabisan.

Selain bakso bakar, kamu juga bisa mencoba Bakso Sumsum Cak Hadi. Bentuknya tak jauh beda dengan bakso daging pada umumnya. Namun, ketika kamu menyantapnya sumsum yang bersembunyi di dalamnya akan melumer pelan di lidahmu. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota Malang, yaitu di Singosari, persisnya di Jl. Kertanegara 117 Singosari, Malang. Tapi, sepadanlah dengan rasanya yang maknyus.

 

 

4. Siapkan lidahmu menikmati gurih dan pedasnya Kare Rajungan dan Manyung khas Tuban


Pedasnya menggoda

Kawasan pantai Jawa Timur, tak kalah cantik dengan pantai-pantai lain di Indonesia. Hidangan khas di daerah pesisirnya pun cukup terbilang unik. Salah satunya bisa kamu temukan ketika berkunjung ke Tuban. Sembari menikmati pantai pesisir, kamu bisa merasakan kare ranjungan dan manyung yang menjadi kuliner khas asal Tuban.

Biasanya kare dimasak dengan daging kambing atau ayam, kare ranjungan ini dimasak dengan kepiting. Di Tuban, kamu bisa mencobanya di Warung Kare Ranjungan Manunggal Jaya yang terletak di Jl Manunggal. Ketika mencobanya, kamu perlu berhati-hati karena rasanya cukup pedas. Mencicipi kuahnya sesendok saja sudah cukup menggigit di bibir.

Selain kare ranjungan, Tuban juga terkenal dengan ikan manyungnya. Ikan manyung yang terkenal di Tuban adalah Garang Asem Ndas Manyung yang berada di Warung Pak Joko Kelurahan Mondokan, Tuban. Tak berbeda jauh dengan kare ranjungan, garang asem ndas manyung ini juga memiliki cita rasa yang pedas. Cocok untuk kamu pecinta sambal.

 

 

5. Rujak Soto, kuliner unik asal Banyuwangi yang terkenal segar dan menggugah selera

rujak soto Banyuwangi

Pariwisata memang sedang menggeliat di Banyuwangi. Kota yang mendapat julukan “Sunrise of Java” ini terkenal dengan pantai-pantai dan Taman Wisata Baluran-nya yang begitu alami. Tak hanya itu, Banyuwangi juga memiliki wisata kuliner yang aneh lho. Jika kamu berkunjung ke Banyuwangi, kurang lengkap kalau kamu tidak mencoba rujak soto yang memang jadi trade mark kota ini.

Bayangkan saja rujak sayur dan soto babat bersanding dalam satu mangkuk, menarik bukan? Rujak terdiri dari campuran sayur mayur, bumbu kacang, dan petis. Kemudian bumbu kacang dicampur dengan bumbu-bumbu lain seperti garam, kacang goreng, gula merah, dan yang paling penting pisang klutuk (batu) yang muda. Untuk soto, tak jauh beda dengan soto pada umumnya yang berisi usus, tetelan, dan daging. Ada banyak warung di Banyuwangi yang menyediakan rujak soto dengan harga sangat murah, yaitu Rp.10.000,- per porsinya. Semakin tertarik untuk mencoba kan?

 

 

6. Saat berkunjung ke Jawa Timur, jangan lewatkan kesempatan mencicipi gurihnya Nasi Tiwul khas Pacitan

nasi tiwul Pacitan

Hidangan kuliner di Pacitan tidak kalah menariknya. Jika kamu sedang berjalan-jalan ke kota Pacitan, kamu harus mencoba nasi tiwul. Salah satunya bisa kamu dapatkan di Restoran Sari Laut Bu Gandos. Restoran yang terletak di Jalan Pacitan-Solo KM 5 ini menyediakan aneka nasi termasuk nasi tiwul dan hidangan laut lainnya. Menariknya, yang menjadi andalan di sini adalah nasi tiwul yang disajikan dengan sayur kalakan ikan hiu. Jangan kaget, karena ternyata yang dimasak bukanlah ikan hiu yang sebenarnya, hanya ikan yang bentuknya mirip dengan hiu.

 

Nah, gimana? Semakin semangat untuk segera berkunjung ke Jawa timur dan menjajal kuliner khasnya ‘kan?

sumber

Foto: Melongok Latihan Keras nan Brutal Para Bodyguard Cantik dan Seksi Di China

24 Maret 2015 1 komentar

Pertumbuhan ekonomi China yang meningkat pesat menyebabkan di China banyak bermunculan orang kaya raya baru. Golongan kaya ini tentu saja membutuhkan pengamanan.

 

Orang-orang kaya tersebut mengandalkan pengawal wanita karena disamping menjadi seorang pengawal, mereka juga bisa berperan sebagai sekretaris pribadi bahkan mengasuh anak.

 

Bodyguard Seksi China

Instruktur melatih mereka dengan keras tanpa ampun. Bahkan seringkali makian-makian kasar terlontar kepada para gadis calon bodyguard ini

 

Latihan Keras Bodyguard Wanita China

Para instruktur sering berlaku seperti feodal. Seolah tidak ada hak asasi bagi para gadis cantik ini

 

Oleh karena itu pun, di China banyak bermunculan perusahaan yang menawarkan jasa pengamanan dan pengawalan pribadi bagi para orang kaya. Salah satunya adalah Tianjiao Special Guard Company yang terkenal karena kualitas para bodyguardnya yang garang.

 

Pelatihan Keras Para Wanita Bodyguard China

Instruktur selalu mengintimidasi gadis calon bodyguard apabila mereka terlihat lemah

 

Pelatihan Bodyguard wanita China

materi latihannya sangat keras dan brutal. Lihat saja gadis ini, hanya mengenakan pakaian renang ia harus merangkak dengan cepat di batu-batu tajam nan panas saat matahari sedang tinggi-tingginya

 

Banyak wanita China yang memilih pekerjaan sebagai pengawal karena penghasilan yang dihasilkan oleh seorang bodyguard hingga 100 dollar AS per hari. Sementara penghasilan rata-rata para buruh di China adalah 1.500 dollar AS per tahun.

 

Latihan Brutal para wanita calon bodyguard China

Para gadis ini juga dilatih materi simulasi agar bisa menghadapi salah satu skenario buruk yang bakal dihadapi oleh mereka saat bertugas: ditawan dan diculik oleh penjahat, namun mereka harus bisa melepaskan diri tanpa bantuan pihak lain

 

Pelatihan wanita calon bodyguard

Gadis ini merasakan sakitnya dihajar tanpa ampun oleh seorang instruktur pria dalam latuhan simulasi pertarungan dan perkelahian

 

Para klien kaya lebih menyukai mempekerjakan pengawal wanita karena kecantikan dan keseksian mereka mampu mengaburkan anggapan dan pandangan bahwa mereka adalah seorang pengawal. Selain itu, penampilan mereka yang atraktif dan menarik juga memungkinkan mereka membaur dengan lingkungan sehingga kehadiran mereka tidak menyolok.

 

Brutalnya Latihan Bodyguard wanita China

Pemandangan lain betapa kerasnya latihan para gadis cantik ini sebelum menjadi bodyguard: (dari kiri ke kanan) mengangkat balok kayu berat untuk melatih kekompakan, para instruktur tak segan menginjak para gadis dengan sepatu lars mereka, dan diinjak-injak oleh teman sendiri. sungguh menyakitkan!

 

Nah, melihat brutalnya latihan mereka, apakah ada wanita disini yang tertarik untuk bergabung ikut latihan dengan mereka?

(China News)

Pria Ini Beli Mobil Seharga Rp 173 Juta Secara Tunai Dengan Uang Koin Recehan

Seorang pria di Dongguan, Provinsi Guangdong, China, menjadi pemberitaan ramai ketika membeli sebuah truk seharga 85 ribu yuan atau sekitar Rp 173 juta. Nampaknya biasa saja, namun pembelian truk tersebut dibayar tunai dalam bentuk uang koin recehan.

Pemilik perusahaan bus tersebut mengunjungi sebuah dealer truk sambil membawa 85 plastik, di mana masing-masing plastik berisi koin 1 yuan sebanyak 1.000 keping. Berdasarkan penelusuran, koin 1 yuan memiliki berat 6 gram. Bila dikalikan 85 ribu maka bobotnya mencapai 510 kilogram

Uang koin tersebut merupakan pendapatan dari ongkos bus. Sesampainya di dealer, uang tersebut dihitung kembali bersama-sama untuk memastikan sesuai dengan harga truk. Karuan saja para karyawan dealer truk tersebut dibuat pontang-panting menghitung uang recehan yang jumlahnya tidak tanggung-tanggung ini.

 

Beli Truk Dengan Uang Recehan

Para karyawan dealer dibuat repot untuk menghitung kembali uang koin recehan ini
Tidak ada penjelasan truk seperti apa yang dibeli pria tersebut dengan uang sebesar itu. Namun, peristiwa ini menjadi perbincangan hangat di Weibo.

Sebelumnya seorang pria Singapura yang mengirim uang koin sebanyak USD19 ribu atau Rp 240 juta (dalam bentuk dolar Singapura) ke sebuah dealer. Koin dengan berat total 350 kilogram itu dikirim ke diler terkait konflik tukar tambah mobil Aston Martin dengan Bentley Continental GT.

 

Situasi ini tidak mungkin terjadi di Indonesia, sebab uang koin recehan di tanah air tidak dihargai oleh para penjual.

(China Daily, Xinhua, Weibo)

Kategori:revo Tag:, , , , ,

Barisan Kenangan yang Membuatmu Teringat Masa-Masa Bahagia Bersama HP Jadulmu

Handphone atau HP saat ini bukanlah kebutuhan tambahan saja, tetapi sudah menjadi kebutuhan utama. Rasanya kalau belum punya, belum afdhol kehidupanmu. Kamu akan sulit dihubungi dan ketinggalan banyak informasi. Belum lagi dengan kehadiran smartphone yang makin canggih. Kalau nggak mengikuti perkembangannya, bisa-bisa kamu jadi yang paling kudet alias kurang update di antara teman-temanmu lainnya.

Tapi di balik semua kecanggihan itu, pernah nggak sih kamu merasa rindu dengan masa-masa dulu saat kamu masih pakai HP yang jadul? HP yang bahkan layarnya saja masih kecil dan hitam putih. Kalau iya, mungkin artikel ini bisa mengobati kerinduanmu. Selamat membaca!

1. Bagi kebanyakan anak 90-an, punya HP pertama kali itu ketika duduk di bangku SD atau SMP

Umur-umur segini nih dulu kamu punya HP pertama kali

Di akhir tahun 90-an, handphone atau HP mulai dikenal di Indonesia. Saat itu, ukuran HP masih cukup besar dan memiliki antena. Harganya pun mahal banget, hanya orang-orang tertentu dan orangtuamu saja yang mungkin memilikinya.

Tapi akhirnya, di awal tahun 2000-an, mulai keluar banyak jenis HP dengan harga yang cukup terjangkau. Para orangtua pun berbaik hati membelikan anak-anaknya HP untuk berkomunikasi (baca: buat nelepon minta jemput). Mungkin kamu adalah salah satu anak yang beruntung, bisa punya HP di awal-awal kemunculannya. Padahal sih saat itu kamu masih SD atau SMP.

 

2. Ini nih HP-HP yang pertama kali kamu punya

Berhubung tipe HP saat itu belum terlalu banyak, pasti HP-HP inilah yang dulu kalian miliki:

Nokia 5110

Nokia 5110, paling ngehits saat itu

Nokia 3310

Nokia 3310, HP nya anak gaul

Ericsson R310

Ericsson R310, HP nya para petualang yang tahan air

Nokia 3315

Nokia 3315, adiknya 3310

Siemens A50

Siemens A50, layarnya lucu! Hitam-kuning

 

3. Teman yang punya HP mendadak jadi paling populer satu sekolahan

Punya HP = paling populer

Teman A: “Eh si Prisil yang kelas 6 punya HP, lho!”

Teman B: “Oh, ya? Keren banget. Lihat, yuk!”

Teman A, C, dan kamu: *berbondong-bondok ke kelas Prisil* “Yuk.. yuk.. yuk!”

Di awal kemunculannya, HP memang masih menjadi barang mewah. Nggak semua orang bisa punya, apalagi kamu yang masih remaja dan anak-anak.

Makanya, nggak heran kalau ada teman di sekolah yang sudah punya HP bisa mendadak jadi terkenal. Tiba-tiba, dia jadi orang yang paling sering diajak ngobrol, main, dan makan bareng di kantin. Kelihatannya seperti mau ajak berteman, tapi kebanyakan sih cuma penasaran ingin lihat HP-nya saja. Hehehe.

 

4. Padahal layarnya masih monokrom, ringtone-nyamonophonic, harga kartu perdana juga mahalnya selangit

Harga perdana Rp 100.000 tahun 2003

Bisa punya HP saat itu, membuat kita merasa jadi paling keren sedunia. Sebentar-sebentar telepon rumah atau orangtua; bosan sedikit langsung main game dan asal SMS nomor orang yang ada di kontak. Pokoknya, HP itu harus terus kelihatan sama orang lain, deh.

Padahal sih kalau diingat-ingat, nggak ada yang perlu dibanggain dari HP yang dulu kamu miliki itu. Layarnya masih monokrom atau hitam putih, ringtone-nya masih monophonic, dan harga kartu perdananya saja mahal sekali; bisa mencapai ratusan ribu. Beda banget ya sama sekarang? Dengan Rp 15.000 saja sudah bisa punya kartu perdana dengan nomor yang cantik dan bisa internetan.

 

5. Yang belum punya HP? Ikutan antre panjang untuk bisa mainin game di HP-nya

Ngerubungin yang lagi main

Kalau yang punya HP kerjaannya pamer, yang belum punya ngapain dong? Yap! Ikutan antre sama anak-anak lain supaya bisa main gamegame yang ada di HP milik temanmu itu. Antrenya pun bukan yang memanjang seperti di loket, tetapi mengerubungi yang sedang main. Waktu per gilirannya nggak pasti. Tapi biasanya, kalau sudah game over harus segera gantian.

By the way, masih ingat mainannya apa saja? Kebanyakan sih mainnya Snakedan Space Impact.

 

6. Di HP zaman dulu, kita bisa buat ringtone sendiri, lho! Dari mulai do-re-mi-fa-sol-la-si-do, lagu Cicak-Cicak di Dinding, sampai lagu Ibu Kita Kartini

Hayo ini lagu apa?

Pada HP lawas monophonic yang digunakan dulu, kita belum bisa menyimpan dan memutar lagu. Ringtone yang ada juga sedikit, masih standar sesuai bawaan HP. Tapi beruntunglah, di HP-HP lawas tersebut ada fitur di mana kita bisa membuat ringtonesendiri. Kita hanya perlu memasukkan kunci-kunci nada yang diinginkan, save, dan jadikan ringtone kalau ada telepon, deh!

Sol-mi-sol-mi mi-fa-sol

Fa-re-fa-la sol-fa-mi

La-fa-la-fa la-si-dô. Dô

Mi-sol-fa-re-do

— Nada lagu Cicak-Cicak di Dinding

Fitur ini membuat kita jadi cukup kreatif, lho! Lagu-lagu yang ada di buku Kerajinan Tangan dan Kesenian (Kertakes) nggak hanya kita baca saja, tetapi juga langsung dipraktikan untuk membuat bunyinya. Ada beberapa lagu yang jadi favorit, yaitu Cicak-Cicak di Dinding dan Ibu Kita Kartini.

 

7. Tapi setelah HP layar warna dan polyphonic muncul, kamu lebih pilih mengunduh wallpaper dan ringtoneyang ada di iklan majalah. Mumpung sudah ada jaringan GPRS di HP-mu

Ini nih iklannya

Hobi membuat ringtone sendiri itu perlahan punah karena HP-mu makin canggih. Layarnya sudah berwarna, ringtone sudah polyphonic, dan pastinya bisa MMS karena sudah memiliki jaringan GPRS.

Karena kecanggihan ini, banyak iklan yang menyediakan konten berupa puluhan wallpaper dan ringtone bertebaran di majalah. Kamu pun nggak mau kelewatan untuk mengunduh wallpaper dan ringtone itu supaya semakin banyak pilihan gambar dan lagu untuk digunakan. Padahal sih harganya cukup mahal. Per wallpaper harganya Rp 4.000 dan setiap 1 ringtone dihargai Rp 5.000.

 

8. Sesekali kamu juga bertukar gambar dan lagu lewat infrared dan bluetooth dengan teman-temanmu

"Bluetoothnya nyalain, ya!" "Oke!"

Kamu: “Eh aku punya wallpaper baru, nih! Lucu banget, lho!”

Teman: “Oh ya? Mau dong. Pakai infrared, ya! Mana HP lo?”

Kamu: “Nih! Deketin lagi HP-nya. Awas kegeser, nanti nggak kekirim gambarnya”

Nggak hanya mengunduh dari iklan di majalah saja, gambar dan lagu baru pun bisa kamu miliki saat itu dengan saling bertukar bersama teman-temanmu. Masih ingat bertukarnya lewat apa? Yap! Bluetooh dan infrared. Lawas banget, ya? Dan mengirim gambar atau lagu lewat infrared ini cukup perjuangan, lho. Infrared HP-nya harus nempel. Kalau kegeser sedikit, bisa gagal ngirimnya.

 

9. Dulu, biaya telepon itu masih mahal. Alhasil, tren telepon ngejam pun jadi pilihanmu saat itu

Halo? *tutup* Jemput ya *tutup* Di sawah *tutup*

Kalau sekarang banyak bonus pulsa dan bisa telepon gratis, zaman dulu hal ini mustahil adanya. Terlebih lagi, biaya telepon saat itu mahal banget. Ada yang mencapai Rp 900 per detiknya. Kebayang ‘kan berapa banyak pulsamu yang habis kalau keseringan menelepon? 30 detik saja bisa habis Rp 27.000.

Sebagai solusinya, ada yang namanya telepon ngejam, yaitu setiap 2 detik telepon ditutup. Kenapa begitu? Karena kalau masih 2 detik, teleponmu belum akan dikenakan biaya alias gratis. Pantas saja telepon ngejam cukup jadi tren saat itu.

Kamu: “Halo, Yah?” *tutup telepon*

Ayah: “Ya, Kak?” *tutup telepon*

Kamu: “Jemput, Yah” *tutup telepon*

Ayah: “Oke, Kak” *tutup telepon*

 

10. Eh tapi, biaya SMS-nya nggak semahal itu, lho. Nggak heran deh kalau kamu keranjingan sama pesan singkat ini

Ketagihan SMS-an

Biaya telepon mahalnya memang selangit, tapi nggak dengan biaya SMS. Masih cukup terjangkau dan nggak jauh beda kok dengan biaya SMS saat ini, yaitu Rp 350 per SMS-nya. Dengan biaya yang murah dan bisa mengirimkan banyak pesan, nggak heran kalau SMS jadi media komunikasi favorit saat itu.

Kamu pun ikut keranjingan sama pesan singkat ini. Setiap ada pulsa lebih sedikit, kamu pasti langsung SMS teman-temanmu. Topiknya juga nggak penting-penting banget, paling-paling cuma update-an gosip yang sebenarnya bisa diobrolin besok saat di sekolah. Tapi karena SMS itu lagi hits banget, biayanya murah, dan sifatnya real-time, jadilah kamu pilih SMS-an setiap saat untuk ngobrol. Ya, semacam Whatsapp-an, BBM-an atau LINE-an sekarang ini. Hehehe.

 

11. Namun, pulsa tetap saja pulsa. Saat itu, pilihan nominalnya nggak sebanyak sekarang. Uang jajanmu terpaksa dikorbankan deh untuk mengisi pulsa yang kosong

Uang jajanmu habis di sini

Walaupun biaya SMS murah, tapi pulsa tetap saja pulsa; akan tetap habis kalau dipakai terus menerus. Apalagi melihat frekuensi SMS-anmu saat itu. Wah, pulsa 50 ribu pasti bisa habis dalam sekejap.

Sedihnya lagi, nominal pulsa yang tersedia zaman dulu itu belum bervariasi seperti sekarang. Paling murah saja yang 50 ribu. Terpaksa deh merelakan sebagian uang jajan demi mengisi pulsa yang kosong.

 

12. HP-HP zaman dulu memang nggak secanggih sekarang, tapi daya tahan baterai dan fisiknya nggak ada lawan

Saking tahan bantingnya

Kalau membandingkan kecanggihan, HP-HP jadul ya jelas nggak ada apa-apanya dibandingkan smartphone yang beredar saat ini. Jaringan internetnya masih mahal dan lambat, kapasitas memori terbatas, kameranya pun masih buram. Tapi ada 2 hal dari HP jadul yang nggak bisa ditandingi oleh smartphone saat ini, yaitu daya tahan baterai dan kekuatan fisiknya.

Daya tahan baterai HP jadul itu juara banget. Bisa sampai 3 hari, bahkan ada yang bisa tahan sampai 1 minggu. Nggak perlu deh tuh dulu kamu bawa-bawa chargeratau powerbank untuk menghindari baterai HP-mu habis. Selain itu, kekuatan fisiknya juga jagoan. HP jadul jatuh berkali-kali nggak akan error ataupun rusak. Palingan cuma lecet sedikit saja.

 

13. Fungsinya pun tepat, yaitu untuk mendekatkan yang jauh

Mendekatkan yang jauh

Nggak hanya daya tahan dan kekuatan fisiknya saja yang juara, HP jadul juga masih memiliki fungsi yang digunakan dengan tepat. Saat itu, HP bukanlah kebutuhan utama. HP hanya berfungsi sebagai alat bantu komunikasi jarak jauh yang praktis karena bisa dibawa ke mana saja dan bisa digunakan kapan saja. Jadi, kita bisa dengan mudah menghubungi orang yang saat itu nggak berada di tempat yang sama. Dengan kata lain, dulu, HP berfungsi untuk mendekatkan yang jauh.

 

14. Nggak seperti HP zaman sekarang: menjauhkan yang dekat

Sekarang, menjauhkan yang dekat

Sayangnya, fungsi HP untuk menjauhkan yang dekat sudah mulai terkikis dengan kehadiran smartphone yang semakin canggih. Saat ini, hampir seluruh kebutuhan hiburan dan kehidupan sosialmu sudah ada semua di dalam smartphone. Mulai dari chatting dengan berbagai instan messenger, main games, mendengarkan musik, menonton video, hingga membaca buku dan mengatur keuangan. Lengkap, ‘kan? Fitur-fitur itu memang memudahkanmu, tapi di sisi lain juga mengambil banyak hal dari hidupmu.

Perlahan kamu mulai terlarut dalam keseruan HP canggihmu itu. Dan tanpa sadar, kepalamu terus menunduk sehingga mengabaikan hal-hal penting juga menarik di sekitarmu. Hubungan keluarga dan pertemanan yang tadinya sedekat nadi, sekarang mulai memiliki jarak yang cukup berarti. Sampai-sampai, mungkin kamu sudah lupa kapan berbagi obrolan dan canda tawa terakhir kali.

 

15. Mengingat kenangan-kenangan itu, wajar rasanya kalau kamu kangen dan ingin kembali ke masa-masa masih memakai HP jadul seperti dulu. Tenang dan menyenangkan, sih!

Masa-masa bahagia

Kalau mengingat kenangan-kenangan bersama HP jadul, rasanya kamu ingin kembali saja ke masa-masa itu. Masa di mana hidupmu tenang dan menyenangkan. Nggak ada tuh bete-bete sama pacar karena chat-mu cuma di-read saja; nggak ada juga rasa urgensi untuk selalu mengecek HP karena takut ada informasi mendadak.

Kehidupan sosialmu terasa normal. Ingin bermain? Ya pergi ke rumah teman untuk bermain bersama, bukannya kirim-kiriman item di game online. Kangen sama pacar? Ya langsung saja telepon dan ajak ketemuan, bukannya basa-basi di media sosial. HP benar-benar digunakan untuk keadaan darurat dan komunikasi jarak jauh, bukan untuk menyibukkan diri dari keadaan yang jenuh.

 

Bagimana kenangan-kenangannya? Sesuai nggak sama kenangan kamu dulu? Kalau ada kenangan lain yang seru dan nggak terlupakan, silakan tuliskan di kolom komentar, ya!:D

sumber

Kategori:revo Tag:, , , ,

7 Resep Kue yang Mudah Untuk Kamu Buat, Bahkan Jika Kamu Tak Bisa Masak

Melihat kue-kue yang cantik dan enak, seringkali kita jadi penasaran dan ingin bisa membuatnya di rumah. Dengan ini kita nggak perlu lagi mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli kue-kue imut itu. Tapi apa daya, kita belum tentu mampu membuatnya — apalagi kalau yang serapi dan secantik kue-kue di etalase toko.

Eh, jangan menyerah dulu! Masih ada lho kue-kue cantik dan lezat yang sebenarnya mudah untuk dibuat. Bahkan kamu yang tidak begitu pandai memasak saja pasti bisa membuatnya. Apa saja? Nih, Hipwee kasih tahu beberapa di antaranya!

 

1. Nutella Mug Cake: Kue Nutella yang Cantik dari Dalam Cangkir

Nutella mug cake

Selai cokelat yang lagi jadi hits di Indonesia ini nggak hanya bisa dijadikan olesan roti atau martabak saja, lho. Dengan selai yang sama, kamu juga bisa membuat mug cake atau kue cangkir yang lezat, cepat, dan pastinya mudah.

Alat dan bahannya pun nggak perlu banyak-banyak, hanya 8 saja dan sebagian besar pun ada di dapurmu:

  • Cangkir keramik tahan panas (bukan yang beling, apalagi melamin)
  • 3 sendok makan Nutella
  • 3 sendok makan bubuk kokoa
  • 3 sendok makan susu cair
  • 3 sendok makan olive oil atau minyak sayur
  • 4 sendok makan self-raising flour atau tepung terigu protein sedang
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1 butir telur

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampur semua bahan di atas ke dalam cangkir keramik. Mulai dari bahan-bahan yang kering, baru kemudian bahan-bahan yang basah dimasukkan. Aduk sampai benar-benar rata dengan sendok. Masukkan adonan tersebut ke dalam microwave yang telah dialasi dengan kertas atau tisu. Tunggu sekitar 3-5 menit dan Nutella mug cake-mu sudah jadi, deh!

Buat kamu yang nggak punya microwavemug cake ini tetap bisa dibuat dengan oven kok. Panaskan oven terlebih dahulu di suhu 180ºC, kemudian masukkan adonan dan panggang selama 10-15 menit. Mudah, ‘kan?

Resep ini diolah dari situs Babble.

 

 

2. Nutella Brownies, Hanya Perlu 2 Bahan Saja!

Nutella Brownies: cuma 2 bahan aja!

Nggak hanya dibuat menjadi mug cake, Nutella juga bisa kamu buat untuk kreasi brownies yang mudah. Hanya perlu 2 bahan saja, yaitu 4 butir telur (pilih yang ukurannya besar) dan 1 wadah Nutella berukuran 200 gram. Untuk membuatnya memang harus melalui beberapa tahap, tapi tidak sulit, kok.

  • Pertama, panaskan oven pada suhu 175ºC.
  • Siapkan loyang kotak berukuran 20×20 cm. Lapisi loyang tersebut dengan margarin atau kertas roti supaya adonan tidak lengket.
  • Kocok telur menggunakan mixer dengan adukan bentuk whisk sampai mengembang dan berwarna kuning pucat. Waktu pengocokan telur ini memakan waktu sekitar 8 menit dan pada kecepatan medium-high.
  • Sambil menunggu telur mengembang, panaskan Nutella dalam microwaveselama 1 menit.

Kalau tidak ada microwave, kamu bisa mengakalinya dengan cara tim. Seluruh Nutella kamu tuang ke dalam mangkuk tahan panas, lalu rebus dalam panci berisi air mendidih sampai Nutella cukup lumer. Perhatikan baik-baik ya, jangan sampai Nutellanya terkena air.

  • Biarkan Nutella yang sudah lumer turun suhunya dari panas ke hangat. Sesekali, aduk perlahan.
  • Ubah kecepatan mixer menjadi rendah dan perlahan masukkan Nutella ke dalam adonan telur. Kocok merata hanya sampai semuanya tercampur dengan baik.
  • Dengan menggunakan spatula, tuang adonan ke dalam loyang. Panggang selama 25-30 menit.
  • Voilà! Nutella brownies-mu sudah jadi deh.

Resep ini diolah dari situs Babble.

 

 

3. Kamu Juga Bisa Bikin Mini Cheesecake Untuk Persediaan Mengemilmu

Cheesecake mini

Kalau ngidam makan cheesecake, kamu nggak perlu lagi keluarin uang banyak-banyak untuk beli yang enak, itupun hanya dapat 1 potong saja. Dengan resep ini, kamu bisa membuat mini cheesecake sebanyak 12 buah. Jadi, kalau tiba-tiba ingin makan, tinggal ambil di kulkas saja, deh.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah:

  • 12 wafer rasa vanila. Pilih yang berukuran sedang
  • 2 bungkus cream cheese
  • 2 butir telur
  • 2 sendok makan air perasan jeruk lemon
  • 150 gram gula pasir
  • Stroberi atau blueberry kalengan

Cara membuatnya:

  • Panaskan oven sampai suhu 175ºC
  • Lapisi cetakan kue mangkuk atau muffin dengan mangkuk kertas. Lalu, masukkan 1 wafer vanila di setiap mangkuknya.
  • Kocok cream cheese hingga mengembang.
  • Masukkan telur, air jeruk lemon, dan gula secara perlahan. Kocok sampai halus dan merata.
  • Isi setiap mangkuk kertas dengan adonan sampai memenuhi 2/3 bagiannya.
  • Panggang di dalam oven selama 15-17 menit. Dinginkan dengan suhu ruang, lalu tambahkan stroberi atau blueberry kalengan sebagai topping di atasnya.

Cukup 1 jam saja, kamu sudah punya 12 cheesecake untuk persediaan camilanmu.

Resep ini diolah dari situs AllRecipes.

 

 

4. Membuat Brownies Itu Mudah. Dengan Takaran Ini, Tak Perlu Khawatir Adonanmu Bantat Lagi.

Bikin brownies mudah dan cepat

Menciptakan rasa cokelat yang kaya pada kue ini ternyata nggak sulit-sulit banget, kok. Bahkan, kamu yang jarang membuat kue saja pasti bisa membuatnya. Pertama, siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 400 gram gula pasir
  • 225 gram mentega
  • 7 sendok makan bubuk cocoa
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 4 butir telur
  • 125 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh garam
  • Kacang almond secukupnya

Kemudian, panaskan oven pada suhu 180ºC dan ikuti langkah-langkah ini untuk membuatnya:

  • Lelehkan mentega hingga cair. Tuang ke dalam wadah mangkuk besar.
  • Masukkan gula pasir dan bubuk cocoa ke dalam wadah yang berisi mentega cair. Aduk hingga rata dan seluruhnya berwarna cokelat. Aduknya cukup menggunakan whisk saja.
  • Masukkan satu per satu bahan yang tersisa ke dalam adonan tadi. Aduk menggunakan whisk sampai merata dan tidak menggumpal.
  • Siapkan cetakan kotak berukuran 20×30 cm. Lumuri dengan mentega atau kertas roti.
  • Tuang adonan ke dalam cetakan, taburi kacang almond di atas adonan, dan panggang selama 20-30 menit.

Yeay! Kue cokelat bantat kesukaanmu sudah jadi, deh!

Resep ini diolah dari situs AllRecipes.

 

 

5. Gooey Chocolate Mug Cake: Jenis Klasik Dengan Rasa Cokelat yang Begitu Kaya

Lihat gambarnya aja pasti tergiur

Satu lagi resep mug cake yang mudah untuk dibuat. Kali ini adalah mug cake klasik dengan rasa cokelat yang begitu kaya. Supaya bisa membuat mug cake ini, kamu hanya memerlukan 4 bahan saja, yaitu 1 cangkir keramik, 1 butir telur, 2 sendok makan bubuk cocoa, dan 3 sendok makan gula bubuk.

Setelah siap, campur semua bahan itu menjadi satu di dalam cangkir keramik. Aduk hingga benar-benar tercampur dan merata. Kemudian, masukkan adonan tersebut ke dalam microwave dan tunggu selama 1-2 menit saja! Kue cangkir cokelat yang hangat siap untuk kamu santap saat hujan, deh.

Untuk yang nggak punya microwave, kamu bisa menggunakan oven sebagai alternatif. Panaskan oven terlebih dahulu di suhu 180ºC, kemudian masukkan adonan dan panggang selama 8-12 menit. Kue cokelatnya siap disantap.

Resep ini diolah dari situs Babble.

 

 

6. Kamu Pun Bisa Membuat Cheesecake Dengan Modal Biskuit Oreomu

Dijamin lezat

Buat kamu yang gemar ngemil Oreo, ada cara lain nih untuk menyantapnya, yaitu dibuat menjadi cheesecake. Nggak perlu takut kesulitan membuatnya. Hipwee ada resep mudah nih untuk membuat oreo cheesecake dan hanya menggunakan 6 bahan saja!

Alat dan bahan yang perlu kamu siapkan:

  • Loyang springform atau lepas pasang, yang berbentuk lingkaran dan berdiameter 20 cm
  • 24 buah Oreo (16 buah dipisah dari filling-nya, 8 buah dibiarkan begitu saja)
  • 45 gram mentega, lelehkan
  • 750 gram cream cheese
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 3 butir telur

Langkah membuatnya:

  • Panaskan oven pada suhu 175ºC
  • Ambil 16 pasang kepingan biskuit Oreo, masukkan ke dalam plastik, lalu giling sampai hancur.
  • Masukkan Oreo tersebut ke dalam mangkuk. Tambahkan mentega lumer dan aduk sampai merata.
  • Lapisi loyang dengan kertas roti.
  • Tuang campuran Oreo dan mentega tadi ke dalam loyang springform.
  • Tekan-tekan hingga terasa padat dan keras. Oreo ini akan menjadi dasar kue.
  • Kocok cream cheese, ekstrak vanila, dan gula pasir secara bersamaan. Gunakan kecepatan medium dan kocok sampai tercampur merata.
  • Masukkan telur satu per satu dalam 3 tahap. Kocok adonan merata di setiap tahapnya.
  • Remukkan 8 buah Oreo sisanya, biarkan teksturnya tetap kasar. Masukkan 1/2 bagiannya ke dalam adonan. Aduk merata.
  • Tuang adonan ke dalam loyang, taburkan Oreo sisanya.
  • Panggang selama 45 menit. Biarkan hingga mendingin.
  • Masukkan ke dalam kulkas dan diamkan hingga mengeras sekitar 3 jam.

Camilan Oreo barumu sudah jadi, deh!

Resep ini diolah dari situs AllRecipes.

 

 

7. Vanilla Cupcakes For 2, Karena Membuat CupcakesTidak Perlu Banyak-Banyak Amat

Nikmat untuk berdua

Mau ngemil berdua sama teman atau pacar? Buat vanilla cupcakes untuk 2 orang ini aja.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 1 butir telur, ambil putihnya saja
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan mentega, lelehkan
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 4 sendok makan tepung terigu
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • Garam, sedikit saja
  • 1,5 sendok makan susu cair

Untuk membuatnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini:

  • Pertama, panaskan oven pada suhu 175ºC dan siapkan 2 cetakan kue mangkuk dari kertas. Pilih yang kaku, supaya kamu nggak perlu beli wadah aluminiumnya.
  • Campurkan putih telur dan gula pada sebuah mangkuk, kocok sampai lembut dan menyatu.
  • Tambahkan ekstrak vanila dan mentega cair ke dalam mangkuk, kocok lagi hingga merata.
  • Masukkan tepung terigu, baking powder, dan garam. Kocok hingga lembut, lalu tuangkan susu cair.
  • Setelah merata, tuang adonan ke dalam 2 cetakan kue mangkuk. Panggang dalam oven selama 10-12 menit atau sampai terlihat mengembang dengan cantik.
  • Biarkan cupcakes-mu dingin sesuai suhu ruangan, lalu tambahkan topping yang kamu inginkan.

Nggak perlu lagi deh beli cupcakes mahal-mahal di toko kue. Kamu tinggal membuatnya dari bahan-bahan yang ada di dapurmu.

Resep ini diolah dari situs How Sweet It Is.

 

Itulah 7 resep kue yang bisa kamu buat dengan cepat dan mudah, bahkan dengan bahan-bahan yang mungkin sudah ada di dapurmu. Mau makan kue enak nggak perlu lagi beli yang mahal, ‘kan? Selamat mencoba!

sumber

%d blogger menyukai ini: