Beranda > revo > Pare, Si Buah Pahit yang Punya Sejuta Manfaat

Pare, Si Buah Pahit yang Punya Sejuta Manfaat

Pare, Si Buah Pahit yang Punya Sejuta Manfaat

Buah pare seringkali dihindari oleh sebagian besar orang karena rasa pahit yang melekat dengan sayuran bertekstur kasar ini. Pengolahan pare dapat dilakukan mulai dari menumisnya hingga merebusnya begitu saja. Dibalik rasa pahit buah pare ternyata terdapat manfaat yang besar untuk kesehatan bagi orang yang mengonsumsinya.

Apa saja manfaat dari buah pare? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

  • Makanan yang Cocok untuk Penderita Diabetes

    Pare yang mengandung fixed oil dan kandungan air yang tinggi berfungsi unuk menjaga kestabilan gula darah. Penderita diabetes dapat mengkonsumsi 2.000 miligram pare per harinya untuk memperoleh manfaat ini.

    Selain itu, kandungan glikosida, alkaloid, eleaterol dan hydroxtrytamine dan senyawa serotonin dalam pare dapat membuat tubuh menjadi lebih nyaman.

  • Makanan Diet

    sumber : keepurhealth.ne

    Pare juga kaya akan asam volat, vitamin, mineral, lutein, likopen dan serat yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Kandungan kalori yang hanya tujuh kalori dalam 100 gram pare membuat pare dapat dikonsumsi oleh orang yang sedang diet.

    Kandungan serat kalsium, zat besi, magnesiu, fosfor, kalium, sodium dan seng yang terkandung di dalamnya bahkan dapat membuat berat badan menjadi turun. Kombinasi seluruh nutrisi tersebut akan membuat orang menjadi cepat kenyang tanpa terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh.

  • Anti Kanker

    sumber : telegraph.co.uk

    Ekstrak pare diketahui dapat menghambat pertumbuhan sel kanker yang tumbuh di kepala dan leher manusia. Kemampuan pare dalam melawan tumor juga ditemukan dalam sejumlah penelitian yang dilakukan Pusat Kanker di Universitas Colorado, Amerika Serikat.

    Pare berfungsi membatasi kemampuan sel kanker pankreas untuk memetabolisme glukosa untuk mengurangi energi sel dan membuat sel kanker mati karena kehabisan tenaga.

  sumber

Kategori:revo Tag:, , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: