Arsip

Archive for 2 November 2014

Ertiga Vs Mobilio Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan

Mengenal Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio mana yang lebih unggul? Suzuki ertiga merupakan Mobil Low MPV pertama yang menyalip penjualan Daihatsu Xenia pada tahun 2012 lalu, tapi tahun 2014 posisi kedua penjualan mobil Low MPV kini dipegang oleh Honda Mobilio yang pada tahun pertama penjualannya menembus angka lebih dari 60 ribu unit. Bagaimanakah kedua mobil (peringkat 2 dan peringkat 3) ini berperang dalam segmen MPV kelas bawah? ok kita bahas satu per satu….
Desain Eksterior

Ertiga
Suzuki ertiga merupakan Low MPV dengan desain yang elegan dan casual, memiliki desain yang lebih lebar dan tinggi, yang unik adalah meskipun panjang body mobilio lebih panjang akan tetapi jarak sumbu roda Ertiga lebih panjang dari mobilio. Jarak sumbu roda yang panjang ini menjadi kelebihan dari Suzuki ertiga dimana mengemudi menjadi lebih stabil dan mudah dikendalikan.

Dimensi Suzuki Ertiga adalah panjang 4265 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1685 mm. Ertiga memiliki keunggulan pada desain eksterior misalnya jumlah baut 5 buah pada velgnya yang lebih kuat dari mobilio,
ertiga memiliki kaca segitiga untuk melihat spion sedangkan mobilio tidak, lampu ertiga lebih baik karena dibekali grave shield

Mobilio
Berbeda dengan Honda mobilio yang menyajikan desain lebih sporty dan agresif. Ukuran mobil honda mobilio adalah panjang keseluruhan 4390, lebar 1680 dan tinggi 1610, dikatakan beberapa pengamat otomotif jika desain honda mobilio yang dikembangkan dari honda brio satya kurang stabil karena memiliki wheelbase yang tidak proporsional dan bagasi pada bagian belakang terlalu jauh dari ban belakang sehingga kurang stabil saat menikung.

Untuk material maupun kualitas dari ornamen eksterior Suzuki Ertiga bisa dikatakan lebih unggul dari honda mobilio

Desain Interior
Honda mobilio memiliki ruang yang cukup lega karena lebih panjang, meskipun pada kondisi-kondisi tertentu seperti ketika menikung maupun melewati jalan berlubang mobilio kurang stabil dibanding suzuki ertiga.

Sementara untuk ornamen yang melekat seperti AC, door trim, Steer, Kursi dan lain-lain Suzuki ertiga lebih unggul dibanding mobilio baik dari material pembuatannya maupun fleksibilitas dari ornamen interior. Berikut ini adalah gambar-gambar untuk membandingkan ornamen interior ertiga vs mobilio. kami sajikan gambar sejajar saja biar pembaca blog bisa membandingkan langsung

Satu yang unik menyangkut keamanan mobil, bahwa ertiga sudah dibekali dengan teknolgi collapsible steering column yang berfungsi jika terjadi tabrakan keras maka batang kemudi akan patah sehingga setir tidak mengenai pengemudi, sedangkan honda mobilio tidak memiliki teknologi ini

Mesin Ertiga Vs Mobilio
Untuk kemampuan mesin Honda mobilio jauh lebih unggul dimana mesin Mobilio mampu memberikan tenaga sampai 118 tenaga kuda pada putaran mesin 6600 Rpm, sedangkan Suzuki ertiga hanya mampu memberikan tenaga puncak 95 tenaga kuda pada putaran mesin 6000 Rpm. Meskipun begitu sebagai catatan bahwa putaran mesin ertiga lebih rendah untuk menghasilkan tenaga puncak sehingga ertiga juga tidak jelek-jelek amat urusan mesin.

Untuk konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga dan Honda mobilio tercatat sama pada berbagai rute yakni rute perkotaan sama-sama 1:9 , rute jalan bebas hambatan 1:15 dan rute kombinasi 1:11.
Harga Ertiga Vs Mobilio
Harga Suzuki ertiga lebih mahal dari honda mobilio dimana suzuki ertiga termurah masih dijual dengan harga 188,6 juta rupiah, sedangkan honda mobilio termurah dijual dengan harga 163,5 juta rupiah. Begitu juga dengan varian tertinggi Suzuki ertiga lebih mahal dari mobilio dimana harga varian tertinggi ertiga adalah 219,5 juta akan tetapi varian tertinggi honda mobilio hanya 203 juta rupiah, berikut adalah harga paling update akhir tahun 2014 Suzuki Ertiga

Dibawah ini adalah Harga Honda Mobilio

Honda ,Suzuki

sumber

Diduga Selingkuh, Seorang Wanita Muda Ditelanjangi Beramai- Ramai

istri-di-china-telanjangi-wanita-simpanan-suami-di-tempat-umum-8750

786d0-istri-china-telanjangi-wil-suami

Sebuah kejadian yang cukup ekstrim terjadi wilayah Jinan, di timur China. Seorang wanita dipukuli dan ditelanjangi oleh 3 wanita lainnya di tengah keramaian pasar karena diduga berselingkuh.

Besar kemungkinan diantara pelaku yang melakukan tindak kekerasan itu merupakan seorang istri yang rumah tangganya merasa terganggu dengan keberadaan wanita muda tersebut. Korban berusaha melawan namun ia tidak mampu melawan serangan yang bertubi-tubi didapatkannya. Kejadian ini bahkan diabadikan dalam sebuah video singkat yang menghebohkan warga China.

Kejadian ini menjadi berita heboh di media sosial di China, Weibo. Salah satu pengguna Weibo menjelaskan, mengapa tidak ada yang mencoba menolong wanita muda tersebut, karena itu adalah urusan pribadi. Dan, di China, tidak ada satupun yang ingin mencampuri urusan pribadi orang lain.

Tidak sedikit  pengguna media sosial terlihat sangat emosi melihat video pemukulan itu. “Siapa yang memberikan mereka hak untuk melakukan hal itu, tidak ada satupun yang boleh menghakimi wanita itu. Kita tidak tahu, yang mana sang istri dan yang mana selingkuhannya.” kata mereka.

sumber

Kategori:revo Tag:, ,

7 Makanan ini Menunjukkan Tipe Kepribadian Orang yang Memakannya

Quote:

Quote:


Kata pepatah ‘Anda adalah apa yang Anda makan’ ternyata memang benar. Buktinya kepribadian seseorang bisa dilihat dari jenis makanan yang disukainya. Dr. Alan Hirsch, seorang ahli neurologi melalui bukunya yang berjudul What Flavor Is Your Personality? mengemukakan bahwa kepribadian seseorang berpengaruh terhadap pilihan makanannya. Karena itulah kepribadian seseorang bisa dikenali melalui rasa makanan yang disukainya. Apakah dia menyukai makanan yang asin, manis, perpaduan keduanya, atau pedas serta berbumbu, semua itu menunjukkan seperti apa karakter si pemakan.
Ingin tahu seperti apa karakter pria atau wanita yang sedang dekat dengan Agan atau aganwati? Coba saja cari tahu apa makanan kesukaannya. Berikut ini penjelasan lengkapnya yang ane coba kutip dari Men’s Health dan Vth. CEKIDOT !!!

Quote:Quote:

1.Makanan Manis


Quote:
Agan suka makanan manis seperti cokelat, cake, es krim, dan puding? Orang-orang yang suka mengonsumsi makanan manis biasanya suka menolong. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Journal of Personality and Social Psychology
Sebuah studi yang dilakukan oleh North Dakota State University dan Gettysburg College juga menemukan bukti bahwa orang-orang yang sering mengonsumsi makanan manis cenderung lebih mudah berkompromi dan menyetujui suatu pendapat. Dengan kata lain para penyuka manis bukan termasuk pribadi yang keras kepala.


Quote:Quote:

2.Coklat


Quote:
Menurut Dr. Alan Hirsch rasa cokelat yang dipilih seseorang merupakan pencerminan dari karakter pribadinya. Orang-orang yang menyukai dark chocolate yang bercitarasa pekat dan sedikit pahit adalah pribadi yang cocok dengan kehidupan sosial. Mereka adalah jenis orang yang mudah bergaul dan menonjol dalam setiap kelompok yang dimasukinya. Karena itu mereka cocok dengan kerja tim.
Para penyuka cokelat susu atau milk chocolate biasanya penyendiri. Mereka lebih suka mengerjakan berbagai kegiatan seorang diri. Mereka biasanya tidak banyak bicara dan introspektif.


Quote:Quote:

3.Asin dan Gurih


Quote:
Para penyuka makanan asin dan gurih adalah orang-orang yang menganut prinsip ‘go with the flow’ dalam menjalani hidup. Daripada membuat perencanaan yang terlalu rumit, mereka lebih memilih untuk menjalani hari demi hari dengan spontanitas dan melihat petualangan apa yang ditawarkan hari esok. Keengganan mereka dalam membuat perencanaan juga dipengaruhi oleh kepercayaan mereka kepada takdir.


Quote:Quote:

4.Makanan Pedas dan Berbumbu


Quote:
Orang yang menyukai makanan pedas atau berbumbu tajam seperti makanan Asia dan Meksiko adalah orang-orang yang berani mengambil risiko. Penn State sempat melakukan penelitian mengenai hal ini dengan objek para siswa di sana. Hasil yang mereka temukan, sebagian besar siswa yang menyukai kegiatan penuh tantangan adalah mereka yang menyukai makanan pedas.
Walaupun cenderung menyukai segala hal yang berisiko, para penyuka pedas juga termasuk orang-orang yang fokus dalam mengatur segala aspek dalam hidup mereka.


Quote:Quote:

5.Daging


Quote:
Menurut para peneliti di Monell Chemical Senses Center, makanan yang tinggi protein dan lemak seperti steak, bacon, dan ayam goreng meningkatkan hasrat seseorang akan interaksi sosial. Karena itulah mereka yang menyukai jenis masakan berdaging biasanya membutuhkan interaksi sosial yang berkualitas dengan keluarga dan teman-teman untuk membuat mereka merasa puas dengan hidup mereka.


Quote:Quote:

6.Makanan Asin Dan Manis


Quote:
Orang-orang yang menyukai makanan dengan perpaduan rasa asin dan manis adalah tipe orang yang suka sendiri. Mereka termasuk jenis yang introvert atau berkepribadian tertutup. Tetapi jangan salah, pecinta makanan seperti ini juga termasuk orang yang memiliki kreativitas tinggi. Mereka biasanya memiliki gagasan yang unik dan tak biasa dalam berbagai hal.


Quote:Quote:

7.Makanan Bercita Rasa Pait


Quote:
*Maaf gan jadi kopi abisnya bingung

Para peneliti di City University of New York menemukan bukti bahwa rasa pahit berhubungan erat dengan ketegasan dalam mengambil keputusan. Setelah diberikan makanan bercitarasa pahit seperti kopi dan minuman beralkohol, mayoritas kelompok yang menjadi objek penelitian menunjukkan penilaian yang lebih tegas terhadap berbagai skenario kasus yang diajukan.
Karena itulah orang-orang yang terbiasa meminum kopi dan minuman alkohol setiap hari biasanya memiliki kepribadian yang tegas dan to the point. Mereka adalah orang-orang yang tidak pernah setengah-setengah dalam memutuskan dan mengerjakan sesuatu.   

sumber

Kategori:revo

Pengemis Asli Versus Pengemis Pekerja

 

Malam Kaskuser yg Budiman nan Dermawan

Quote:Wah, baru buka kaskus pake andro, eh ternyata trit ane jd ht padahal iseng aja bikin ni postingan.

Mohon Maaf jika Thread ini kagak jelas dan mengandung unsur Rasisme kita hanya meninjau beberapa Seorang Pengemis yg kian marak dikota-kota kita. dan kadang kita dibuat bingung, haruskah kita memberi atau haruskah kita mengabaikan mereka.

berikut hasil analisa beberapa kawan-kawan yg meninjau mereka. kali aja agan-agan bisa menambahkan mana yg asli dan mana yg pekerja.

Quote:Banyak yg bertanya, mengapa TS begitu teliti soal pengemis sebenernya ditempat kerja ane dulu,,sampingnya tu ada beberapa Blok/ruko kosong dan dihuni oleh beberapa pengemus pekerja.

Pengemis Asli Versus Pengemis Pekerja

Pengemis Asli: Jika berjalan, lebih cenderung tidak memperhatikan sekitarnya, mereka lebih cenderung melihat ketanah, hanya mengikuti naluri hatinya kemana kakinya berjalan.

Pengemis Pekerja: Lebih cenderung memperhatikan sekitarnya, kepalanya menengok kanan kiri cuma ingin melihat target yg pas. Misal, agan baru turun dari mobil, dan agan dengan pakaian serba mewah, si pengemis pekerja pasti akan menghampiri agan dengan terburu-buru karna agan dianggap target yg pas.

Pengemis Asli: Lebih bersyukur ama apa yg dia dapat. asal sehari dia bisa makan, dia ga akan meminta-minta lagi dihari ini. dan dia ga pernah menolak apapun yg agan beri, walaupun agan memberinya hanya 100rupiah, dia tetap menerimanya dan mengucapkan terima kasih. beda dengan Pengemis pekerja, jika agan memberi sedikitnya 100rupiah, tampangnya bakal berubah sinis dan ga akan mengucapkan terima kasih. Hari gini gituloh,, buat beli permen satu aja, ga cukup 100 rupiah.

Pengemis Pekerja: Pengemis Pekerja, ga pernah bisa bersyukur ama apa yg sudah diperoleh, walaupun perutnya sudah kenyang, dia akan tetap mengemis karna dia mempunyai target pendapatan perhari.

Pengemis Asli: Mereka tidak akan pernah kembali ke tempat yg sama. karna sebenarnya dia malu. malu karna meminta, malu karna mengemis, karna mereka masih mempunyai rasa malu.

Pengemis Pekerja: Pengemis Pekerja, selalu kembali ketempat yg sama. Misal rumah Agan didatangin pengemis pekerja, biasanya seminggu sekali pengemis itu mampir kerumah agan. karna bagi pengemis model ginian, kalau “MALU”, ga akan dapat duit.

Pengemis Asli: Kebanyakan cacat fisik mereka memutuskan untuk menjadi pengemis karna memang tidak ada hal lagi yg sanggup mereka perbuat untuk mendapatkan uang.

Pengemis Pekerja: Badannya terlihat lebih sehat dan Segar. cuma model pakaiannya yg terlihat lusuh. apalagi jika pengemis ini berkerumun/berkelompok. lebih cenderung banyak bicara. Terlebih lagi jika sudah membawa Anak untuk dipaksa ikut mengemis.

Tambahan
Bagaimana jika pengemis ini menetap disuatu tempat?? misal duduk seharian didepan toko, warung makan, tempat2 ibadah??


Kalo analisanya sih gini.
Pengemis Asli: Jarang berlama-lama ditempat itu, kalopun seharian penuh dia ditempat itu,,artinya mereka juga tuna wisma.

Pengemis Pekerja: Selalu datang tepat waktu, dan betah berlama-lama. kadang sampai membawa makanan sendiri. dan satu hal lagi, biasanya jika Pengemis pekerja membawa sebuah wadah (mangkok,kaleng untuk tempat uang). kebanyakan mereka cuma menyisakan beberapa uang receh dalam wadahnya (uang yg gede, dikantongin, agar terlihat belum ada yg memberi). beda dengan pengemis asli, mereka ga akan menyisihkan/mengantongi uang yg ada dalam wadahnya. dan mereka apa adanya.
Quote:Original Posted By singleastronaut
mau nambahin ajja ni gan.

kemaren ane ngisi bensin di pom.
ngeliat pengemis di ujung pintu keluar pengisian premiium untuk motor.
sambil ane perhatiin itu pengemis.
TIAP ADA YG NGASIH UANG SERIBUAN 1000, DOI LANGSUNG AMBIL DAN MASUKIN TAS YG DOI BAWA. yang ngeselin, DOI GA MASUKIN UANG RECEHAN YG ADA DI MANGKOKnya, ane sempet mampir di depannya, bukan mau ngasih tp cm mau liat itu uang recehan pecahan berapa, PAS DI LIAT TERNYATA UANG 100an.

dari situ ane langsung gas motor. sambil berkata dlm hati *CUKUP TAU AJJA GUA MAH!!!

Nah, yg jadi pertanyaan.. apakah kita mendapatkan Pahala jika kita memberi uang pada para Pengemis Pekerja tersebut??
jawabannya: tergantung niat keikhlasan kita jika kita memberi sesuatu pada seseorang (walaupun mereka kaya raya, walaupun uang yg kita beri ga berguna), asal kita Ikhlas memberi, Pahala lah imbalannya

Baik itu pengemis itu pekerja, sisihkanlah sedikit rejeki bagi mereka.. Toh harta kita ga akan habis hanya karna uang 500, 1000, 5000

Quote:Original Posted By zhaoyue000
Katanya kan kalau memberi sesuatu itu harus ikhlas agar menjadi berkah.

Nah salahkah jika ane kalau mau sdkah ke pengemis pilih2 dulu, apa itu pengemis beneran atau cuman jadi2an..???

Quote:Quote:Original Posted By goodmouse
ini salah satu tema thread yang ane tunggu gan..

memang agak susah mencari orang miskin yang memang membutuhkan dan tetap memiliki “harga diri”. mereka yang dengan berat hati mengemis karena sudah tidak tau lagi bagaimana memenuhi kebutuhan. mereka yang dengan malu luarbiasa mengemis karena tidak memiliki kemampuan fisik atau modal untuk berusaha. mereka yang tidak bisa diterima bekerja apapun dimanapun.

kebanyakan pengemis di jalanan itu pengemis professional gan. terkoordinir secara sistematis, masive dan terstruktur. sombong dan tak tahu malu.

ane lebih rela membagi rejeki ane ke –
kakek, nenek, bapak atau ibu yang renta tetapi masih memiliki harga diri dengan menjual barang atau jasa yang seharian menunggu dagangannya dipinggir jalan (biasanya barang/jasa yang kurang penting). amplop, sol sepatu, pulpen, dll. dijual dng harga murah. biasanya mereka menolak uang lebih dari kita.

pengamen yang memang niat nyanyi full lagu dan tidak memaksa pendengarnya untuk memberi uang.

– kurang sejahtera, kemiskinan, dan keterpurukan ekonomi bisa mendera siapa saja dengan alasan apapun.. tetapi selama nafas masih ada, seharusnya kemiskinan kemiskinan dijadikan alasan untuk bekerja keras semampu kita.. sisanya biar yang memiliki hak mengatur rejeki yang menentukan-

kalau ada salah kata ane mohon maap sebesar2nya.
Ane setuju banget ama pendapat agan ini.. terutama kata yg saya tebelin,,
pengemis sekarang bener2 profesional udah kayak marketting aja.. pengemis pekerja bisa dikatakan terpelajar. banyak Ide yg mereka buat untuk mendapatkan simpati para dermawan2. sebagian contoh ya gan:
– Membawa Balita berjalan kesana kemari,
– Sumbangan2 mengatas namakan Panti, Masjid DLL.
– dan yg paling ngeselin nih gan.. Pengemis yg tiba2 mengedarkan tulisan ayat2 suci Al Qur’an, Al Kitab DLL. trus tiba2 meminta imbalan atas edaran kertas yg kita terima. kalo ga dikasih uang, mereka bakal nyumpah2in bawa2 nama tuhan.

Quote:Original Posted By okewisnu
NABI menjelaskan, tak layak menjadi peminta-minta kecuali bagi tiga orang. Pertama, fakir miskin yang benar-benar tidak memiliki sesuatu. Kedua, orang yang memiliki hutang dan tidak bisa membayarnya. Ketiga, orang yang berpenyakit sehingga tak mampu berusaha.

Dalam Hal Pengemis Nabi pun tidak memberi kepada pengemis ! Kenapa??
kisahnya

Suatu hari ada seorang pengemis yang minta2 kepada nabi tapi nabi tak langsung untuk memberi! lantaran menolak nabi malah menasihatinya dengan cara membeli apa yang dia punya . pengemis pun mengeluarkan cangkir dan pakainnya

Lalu nabi mengiklankan benda tersebut untukk dijual, dan salah seorang sahabatnya membelinya , lalu uang tersebut diberikan ke pengemis tersebut dan menasihatinya untuk membelikan keperluan keluarganya dan membeli sebuah Kapak dan Nabi bersabda, “Carilah kayu sebanyak mungkin dan juallah.”

Dua Minggu kemudian pengemis tersebut tidak mengemis lagi lantaran telah bisa mendapatkan uang dari hasil cari kayu bakar tersebut  

sumber
Kategori:revo
%d blogger menyukai ini: