Beranda > Inspirasi > Pelajaran-Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Ambil dari Emma Watson

Pelajaran-Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Ambil dari Emma Watson

Sukses di usia muda merupakan keinginan setiap orang. Namun, hal itu tidak mustahil terjadi di hidup kamu. Seperti Emma Watson, aktris muda asal Britania Raya yang sukses di dunia akting melalui peran Hermione Granger di film Harry Potter. Cantik, pintar, ramah dan fashionable, ada dalam diri Emma Watson. Dia pun menjadi panutan di kalangan anak muda.

Pada 21 September 2014 yang lalu, Emma Watson memberikan pidato menggugah di kantor pusat organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York. Sebagai UN Women Goodwill Ambassador, dia berani membuka suara tentang hak persamaan gender dan kepentingan wanita. Dari pidatonya, kita dapat melihat sosok anak muda yang peduli dengan apa yang terjadi di  sekelilingnya. Sukses sudah diraihnya, namun itu bukan berarti dia melupakan lingkungannya.

Kamu harus simak apa yang dia lakukan untuk mencapai kesuksesannya. Dia pantas memberikan inspirasi untuk kamu!

 

1. Seperti Emma, kamu harus mencintai dirimu sendiri.

“I don’t have perfect teeth, I’m not stick thin. I want to be the person who feels great in her body and can say that she loves it and doesn’t want to change anything.”

Cintai dirimu sendiri!

Bagi aktris satu ini, nyaman dengan diri sendiri adalah kunci kebahagiaannya. Dia mengaku giginya tidak sempurna dan dia nyaman dengan itu. Kamu masih mengeluh dengan berat badan, hidung yang nggak mancung atau dengan warna kulitmu, ingatlah: nggak ada orang yang sempurna di dunia ini. Sempurna hanyalah milik Tuhan. Cintai diri sendiri dan nyamanlah dengan dirimu, maka kebahagiaan itu akan datang mendekat.

 

 

2. Jangan ada kata menyerah dan  jangan takut melakukan hal yang kamu suka!

“I’ve probably earned the right to screw up a few times. I don’t want the fear of failure to stop me from doing what I really care about.”

the perks of being a wallflower, menjadi pembuktian Emma Watson

Identik dengan perannya sebagai Hermione Granger, banyak orang yang meragukan kemampuan Emma Watson dalam film selanjutnya. Salah satunya datang dari profesor di kampusnya, yang menyarankan Emma untuk berhenti akting karena dia meragukan karir Emma selanjutnya. Hal itu sempat membuatnya takut dan galau. Namun, karena dia suka dan cinta dengan dunia seni peran, ia ingin menunjukkan ke orang-orang yang menganggapnya sebelah mata kalau dia bisa lepas dari bayang-bayang Hermione Granger. Ternyata, dia berhasil! The Perks of Being Wallflower dan Noah menjadi buktinya.

Nah, kalau kamu punya kecintaan untuk melakukan hobimu, jangan pernah takut untuk melakukannya. Jangan biarkan rasa takut menguasai dirimu dan membuat kamu jatuh dan terpuruk. Kalau kamu yakin dengan keputusanmu, jalanilah!

“I don’t want other people to decide who I am. I want to decide that for myself.”

 

 

3.  Fokus pada passion-mu dan kejarlah!

“I’m going to do what I want to do. I’m going to be who I really am. I’m going to figure out what that is.”

Mengejar passion

Emma menyukai dunia seni peran sejak umur 6 tahun. Dia tahu passion-nya ada di depan kamera dan dunia akting. Dia pun mulai belajar akting di sekolah seni drama, dan berani untuk ikut audisi film Harry Potter. Sejak itu, dia mulai menggeluti dunia akting semakin dalam dan terus belajar meningkatkan kualitas aktingnya. Buktinya, nama Emma Watson semakin bersinar dan dia menerima banyak penghargaan berkat aktingnya.

Kamu pun bisa bersinar seperti Emma Watson. Kamu punya passion di bidang tertentu, jalanilah itu! Teruslah belajar dan tekuni apa yang kamu suka. Siapa tahu dengan melakoni hal yang kamu suka, kamu bisa menggapai kesuksesan. Kejarlah impian dan passion-mu!

 

 

4. Teruslah belajar!

“I’m not going to school just for the academics – I wanted to share ideas, to be around people who are passionate about learning.”

Pendidikan tetap nomor satu

Di saat banyak artis muda rela untuk tidak melanjutkan pendidikan demi mengejar karir, hal itu tidak berlaku bagi seorang Emma Watson. Pendidikan merupakan hal penting untuknya. Masuk di sekolah unggulan dan nilainya pun juga memuaskan. Walaupun sibuk dengan kegiatan syuting, dia tetap bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Dia pun bertekad melanjutkan pendidikan di universitas dan buktinya, dia berhasil mendapatkan gelar Sarjana Sastra di Universitas Brown.

Tidak hanya itu, kini dia memegang lisensi sebagai pengajar yoga dan meditasi. Ketertarikan Emma Watson dengan berbagai hal menunjukkan pribadinya yang mau terus  belajar dan punya keinginan keras untuk maju. Dari sini kita bisa melihat sosok Emma yang sibuk, banyak kegiatan, tapi dia mempunyai keinginan untuk mengembangkan potensi dalam dirinya.

 

 

5. Jangan takut untuk bersuara karena suaramu bisa mengubah dunia

“I am reaching out to you because I need your help. We want to end gender inequality—and to do that we need everyone to be involved.”

Foto yang sengaja Emma unggah di akun twitternya

Emma Watson sempat menggebrak publik dengan fotonya yang sedang tertawa di tempat umum, yang diunggahnya di Twitter untuk menyindir pemerintah Turki. Hal itu sengaja ia lakukan untuk memprotes pernyataan Wakil Perdana Menteri Turki yang melarang wanita tertawa dan tersenyum lebar di tempat umum. Bagi Emma, pernyataan itu tidak masuk akal dan sebagai seorang wanita muda yang percaya dengan hak persamaan gender, ia berani menyuarakan pendapatnya dengan cara yang cerdas: berfoto di tempat umum dengan senyum lebar.

Sebagai anak muda, kita pun bisa meniru sosok Emma yang berani untuk berpendapat sesuai dengan apa yang dia percaya. Kamu bisa mencari media yang nyaman untuk kamu menyuarakan pendapatmu. Kalau kamu suka menulis, tulislah pendapatmu dan kirim ke surat kabar. Kalau kamu suka mengekspresikannya dengan gambar, gambar saja. Ada juga dengan bergabung di organisasi kemanusiaan dan turun tangan langsung untuk memberikan aspirasi.

Jangan takut untuk angkat suara, siapa tahu suaramu bisa mengubah dunia!

Berani bersuara

 

 

Keberhasilanmu ada di tanganmu. Emma Watson saja bisa mewujudkan impiannya, kamu pasti juga bisa! Jangan takut dengan pendapat orang lain tentang dirimu. Ini saatnya kamu tunjukkan bahwa kamu bisa menguasai dunia.

 

sumber

  1. 27 September 2014 pukul 3:18 am

    In the case of shared hosting accounts, these servers are shared by several other websites.
    There are a number of advantages of using c –
    Panel hosting service. VPS servers can also be very affordable and can often be priced between $20-$50 a month depending on the
    server specs you get.

    Suka

  2. 27 September 2014 pukul 3:30 am

    Normally resellers consist of Web consultants like Web designers,
    developers or technique Integration organization who after charging commission that’s even upto 50%(taken as discount) can resell
    the web hosting. The truth is though is a changeover from electric to wind farmed electrical energy or a solar panel definitely will make a good deal of
    big difference both to the energy consumption and also as a method
    to sway the option of the webmaster. Choose wisely, do your research,
    and know many things about the company that you choose.

    Suka

  3. 27 September 2014 pukul 4:06 am

    Rudra hosting is a web hosting company based in the city of Amritsar.
    Web hosting involves devoted business-grade as well as high-speed links to work properly, and
    you also need a computer that is devoted to this particular assignment alone.

    If you are not too sure about which hosting platform to
    go for, Linux Web Hosting is the right solution for you.

    Suka

  4. 27 September 2014 pukul 2:29 pm

    This hosting solution has gained a lot of popularity because
    of its various special features. The mail website
    hosting plans allow them a chance to have their
    personalized email, running from their very own domain.
    The ideal thing would be to seek the services of
    a website hosting provider (that may even specializes in domain registration) that offers customizable web hosting
    packages and reliable customer support; it is always better to go
    for a provider that provides additional features such as unlimited disk space, email accounts, My
    – SQL servers, and bandwidth at affordable pricing.

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: