Arsip

Posts Tagged ‘pun’

Saat Pekerjaan Impian Belum Ada Di Tangan Haruskah Mengalah Pada Pekerjaan yang Pertama Datang?

Saat berhasil meraih gelar sarjana tentu wajar rasanya bila kamu merasa gembira. Sederet ucapan selamat pun akan berdatangan menemanimu menyambut keberhasilan. Namun sayangnya rasa senang itu tidak akan berlangsung lama, karena (biasanya)  pertanyaan pamungkas seperti:

“Kapan mulai kerja?”

“Sudah keterima di mana?”

Akan menjadi kalimat ‘penghias’ hari-harimu selanjutnya. Kamu pun mulai dibuat galau dengan berbagai panggilan kerja yang datang silih berganti. Sebagai seorang yang baru lulus, tentu memiliki pekerjaan sesuai impian menjadi keinginan terbesar. Sayangnya nasib belum tentu selalu sepakat dengan itu. Misalnya nih Hipwee tanya, mana akan kamu pilih menunggu pekerjaan impian datang atau menyabet pekerjaan yang pertama datang?

 

 

Lulus dan mengantongi gelar sarjana tak serta merta membuat semua pintu terbuka. Pilihannya dua: mengambil kesempatan apapun yang ada di depan mata atau menunggu sampai pekerjaan impian tiba

pengalaman kerja yang utama

Sebelum akhirnya mengentaskan pendidikan tentu kamu punya sederet impian pekerjaan. Bagi yang berlatar belakang pendidikan Ilmu Komunikasi menjadi jurnalis atau penyiar radio kawakan bisa jadi telah menjadi mimpimu sedari kecil. Tidak hanya itu, kamu yang dulunya kuliah di bidang hukum sesungguhnya berkeinginan menjadi pengacara terkenal sekelas Ruhut Sitompul. Akan tetapi sayangnya belum tentu semua keinginanmu terkabul di awal.

Ada masanya kita harus ‘mengalah’ pada keadaan. Jika memang menjadi jurnalis atau pengacara terkenal belum bisa terkabul saat itu juga tak salah kamu menerima dulu pekerjaan lainnya. Dengan mengambil kesempatan kerja yang datang padamu meski itu belum tentu sesuai dengan keinginan kamu memiliki kesempatan untuk belajar. Berbagai ilmu yang dipelajari di sana tentunya akan berguna bagi kehidupan kelak. Bahkan sederet pengalaman tersebut bukan tak mungkin menjadi nilai lebih yang kamu miliki untuk mencari pekerjaan lainnya.

 

Menjalani pekerjaan pertama yang tak sesuai isi hati bukanlah harga mati. Setelah tuntas atau merasa bosan di sini toh kamu bisa memilih pergi– mencari kesempatan lain yang lebih menentramkan hati

masih banyak kesempatan yang menunggu

Hindari berpikir bahwa jika kamu mengambil pekerjaan yang tak sesuai dengan keinginan akan mematikan jenjang karir nantinya. Pekerjaan yang nantinya kamu lakoni tersebut bukanlah harga mati. Ingat selalu ada kesempatan bagi siapa saja yang mau berusaha. Di lingkungan pekerjaanmu, kamu akan bertemu dengan banyak ilmu baru yang tidak akan bisa kamu dapatkan kala memilih diam di rumah saja.

Kamu bisa men-charge otakmu dengan ilmu-ilmu tersebut. Jika memang nantinya dirasa tidak betah melamar pekerjaan di tempat yang baru tentu bisa kamu lakukan. Malahan dengan modal pengalaman kerjamu itu bisa menambah nilai jualmu sebagai calon karyawan. Pada intinya semakin kamu memiliki banyak pengalaman maka akan semakin besar pula kesempatanmu memilih pekerjaan yang sesuai dengan impian.

 

 

Otakmu bisa membayangkan betapa nikmatnya bekerja di perusahaan impian. Tapi bukankah tak ada pekerjaan yang tanpa beban? Di manapun kamu bekerja akan tetap kau hadapi tantangan dan beberapa hari yang masuk kategori menyebalkan

tiap pekerjaan memiliki tantangan

Kamu yang sudah memiliki ancang-ancang bekerja di bidang impian tentu berpikir bisa bekerja tanpa tangangan. Alasannya simpel, “Kan gue suka sama kerjaannya”.

Eits, meskipun kamu nantinya bisa berhasil bekerja di bidang yang kamu suka bukan berarti kehidupan karirmu akan berjalan mulus tanpa tantangan loh ya. Berbagai tantangan dalam pekerjaan akan tetap datang sekalipun jenis pekerjaan yang sedang kamu tekuni tersebut sesuai dengan passion-mu. Tidak salah memang jika dikatakan bekerja sesuai dengan kemauan akan memberi kekuatan untuk menghadapi setiap tantangan. Namun meskipun memiliki kekuatan bukan berarti juga kehidupan kerja bisa langgeng-langgeng saja.

 

 

Pada pekerjaan pertama yang jauh dari bayangan akan kamu dapatkan kesempatan. Secure key selanjutnya bagi langkah yang lebih ringan menuju pekerjaan impian

pengalaman

Seperti yang telah Hipwee katakan bahwa meskipun harus bekerja di bidang yang mungkin jauh dari keinginan akan memberi manfaat positif lainnya. Salah satunya adalah dengan mendapat link kerja. Mendapat tawaran dari sesama pekerja atau orang lain adalah hal lumrah ditemukan. Kalau kamu menunjukkan kualitas diri yang mumpuni tawaran pekerjaan dari berbagai pihak bisa saja datang. Justru bila kamu menunda-nunda memulai kerja dengan alasan tidak meminati bidangnya, maka kesempatan untuk meraih pekerjaan impian semakin jauh.

Di awal masa bekerja kamu mungkin setengah mati berusaha mendamaikan diri dengan pekerjaanmu tersebut. Akan tetapi yang perlu diingat adalah pekerjaan tersebut suatu saat bisa menjadi anak tangga mengantarkanmu ke pekerjaan impian nantinya.

 

 

Seperti labirin yang ujungnya masih belum tentu, kamu pun belum mengerti apa yang bisa diberikan pekerjaan ini padamu. Bisa jadi dia membukakan pintu yang selama ini ingin kamu tuju — siapa yang tahu?

modal pengalaman

Saat ini di dunia profesional memiliki pengalaman segudang adalah modal yang harus dimiliki jika ingin  menyabet berbagai pekerjaan impian. Jika kamu memiliki pengalaman yang menjanjikan maka kesempatan untuk memperoleh kerja yang baik akan semakin tinggi. Nah maka dari itu wajib hukumnya untuk memiliki “portofolio” dalam bentuk pengalaman kerja. Jadi meskipun tawaran kerja yang pertama datang tidak sesuai dengan mimpi jangan ditolak mentah-mentah ya. Pelajari dulu dan selidiki apakah pekerjaan tersebut akan memberi manfaat bagimu. Jika ya, meskipun bidangnya di luar dari keinginan ada baiknya kamu mempertimbangkan.

 

 

Pekerjaan pertama adalah gerbang yang mengajarkanmu untuk tidak tinggi hati. Dari situ pula kamu akan cerdik memilah pengalaman macam apa yang berguna bagi masa depanmu nanti

tapi tetap selektif

Akan tetapi meski sayang melewatkan pekerjaan pertama yang datang bukan berari kamu harus asal loh ya. Sebelumnya Hipwee juga pernah membahas 9 hal yang harus diketahui oleh fresh graduate saat mencari perusahaan. Dengan panduan tersebut kamu yang baru saja lulus bisa mengetahui ciri-ciri perusahaan yang berkualitas tanpa harus melewatkan berbagai kesempatan yang datang padamu.

Namun apapun hasil akhirnya, baik bagi kamy yang bertahan menunggu pekerjaan impian atau yang langsung menerima tawaran kerja pertama, Hipwee mendukung semuanya. Hal yang paling penting adalah kamu harus menjadi pribadi yang bertanggung jawab pada apapun pilihanmu nantinya ya!

 

Featured Image by: expertbeacon.com

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

10 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab Sebelum Resign dari Kantor & Memulai Usaha Sendiri

Modal sudah terkumpul, ide brilian pun sudah dijadikan konsep. Keinginanmu memiliki usaha sendiri semakin menggebu-gebu, dan jalan kesana semakin lama semakin terbuka. Apakah ini saat yang tepat untuk menyerahkan surat pengunduran dirimu sebagai karyawan?

Jangan terburu-buru! Sebelum memutuskan, pastikan dulu bahwa melepas stabilitas finansialmu sebagai karyawan akan jadi keputusan terbaik dalam hidupmu; bukan justru keputusan yang akhirnya hanya akan kamu sesali karena kurangnya persiapan atau pemilihan waktu yang tidak tepat. Nah, untuk memantapkan jalanmu, Hipwee telah merangkum 10 pertanyaan yang wajib kamu tanyakan pada dirimu sendiri sebelum membuat keputusan tersebut. Inilah pertanyaan yang harus kamu ajukan pada dirimu sendiri sebelum akhirnya jadi pengusaha full time:

 

1. Apakah Kamu Yakin Menjadi Pengusaha Akan Membuatmu Lebih Bahagia?

Tutup tab di komputermu dan mulailah fokus

Sebelum mencemplungkan diri ke wilayah asing seperti dunia usaha, pastikan bahwa memulai usahamu sendiri adalah hal yang benar-benar ingin kamu lakukan dalam hidup. Banyak orang yang diam-diam menderita karena pekerjaan yang dilakoninya. Tapi, itu bukan alasan yang tepat untuk serta merta “kabur” ke dunia wirausaha.

Pastikan bahwa kamu percaya bahwa hanya dengan menjadi bos dari dirimu sendiri kamu akan dapat menemukan kebahagiaan dan aktualisasi diri. Jika kamu bahkan tidak yakin atau percaya hal ini, mungkin kamu membutuhkan waktu lebih untuk benar-benar melihat ke dalam dirimu sendiri dan cari tahu apa yang akan membuatmu bahagia.

Menjadi pengusaha bukan pekerjaan yang mudah. Ketika kamu sudah benar-benar yakin bahwa memang ini yang kamu mau, di masa sulit pun kamu akan lebih bisa bertahan. Semua orang berhak mendapatkan kenikmatan dan kebahagiaan dari karier yang akhirnya dapat melengkapi hidupmu.

 

 

2. Bagaimana Kamu Bisa Yakin Bahwa Sekarang Adalah Waktu Yang Tepat?

the_paper_boat_dreams_by_marcodiquattro

Menahkodai usahamu sendiri memang butuh keberanian besar. Tapi bukan hanya asal berani, kamu juga harus tahu waktu yang tepat dan paling kondusif untuk menanggalkan status karyawanmu dan beralih menjadi pengusaha penuh waktu. Artinya, jangan pernah merasa bersalah menunda rencanamu memulai usaha jika kamu yakin semua itu demi hasil akhir yang lebih baik.

Waktu yang tepat tidak hanya soal kesiapan modal atau kematangan rencana bisnis, tapi juga kesiapanmu menanggung semua tanggung jawabmu tanpa sokongan gaji yang selama ini rutin masuk ke rekeningmu. Jika istrimu sedang hamil atau orangtuamu sedang sakit, meninggalkan jaminan finansial yang disediakan kantormu sekarang mungkin bukan keputusan yang tepat.

Bahkan sebelum memulai bisnismu pun, kamu harus sudah mampu membuat keputusan secara realistis dan terbuka.

 

 

3. Apakah Kamu Rela Mengorbankan Kenyamanan Saat Ini Demi Mendapatkan Lebih Di Kemudian Hari?

Relaxing At Work

Liburan keluarga yang rutin kamu lakukan tiap tahun, kredit mobil baru, sampai bahkan waktu istirahat yang rutin adalah kenyamanan-kenyamanan yang harus rela kamu korbankan pada masa-masa awal pendirian bisnismu. Membangun usaha dari nol menuntut semua waktu, sumber daya, dan perhatian yang tidak terbagi. Apalagi ketika semua hal dan keputusan penting ada di pundakmu. Mengalihkan tanggung jawab pada orang lain bisa sulit dilakukan.

Tapi kamu harus mengerti bahwa pengorbanan tersebut memang perlu demi pondasi usahamu. Percayalah bahwa di hari-hari dimana usahamu sudah tinggal landas, kamu akan memiliki keleluasaan, waktu, dan semoga saja keuntungan finansial yang lebih untuk dapat kamu bagi dengan orang-orang terkasih. Namun jika saat ini kamu belum siap merelakan semua kenyamanan tersebut, mungkin kamu memang harus menunggu.

 

 

4. Apakah Kamu Siap Untuk Menghadapi Perubahan Gaya Hidup Yang Ekstrem?

asset

Ada beberapa orang yang memang sangat cocok mengikuti struktur dan aturan yang sudah ada. Bangun pagi, berangkat ke kantor pada jam yang sama tiap paginya, bercengkrama, berbagi tugas dengan rekan kerja, menyelesaikan target hari ini, dan pulang pada jam yang sudah ditentukan pula. Banyak juga orang yang sudah merasa cukup terpenuhi dengan rutinitas tersebut. Namun jika setelah menjadi karyawan selama beberapa tahun, kamu menemukan dirimu bosan dan tidak puas dengan rutinitas tersebut maka kamu harus siap dengan perubahan ekstrem dalam hidupmu.

Memulai usahamu sendiri seringkali berarti kebalikan dari dunia terstruktur tersebut. Lepas dari struktur rutin yang bagimu membosankan itu tidak melulu berarti kebebasan. Kamu justru harus bersiap menghadapi jam kerja yang tak kenal pagi atau malam. Jam-jam panjang tersebut juga kebanyakan akan kamu habiskan sendiri. Butuh banyak upaya memotivasi diri untuk melewati jam-jam penuh kesendirian itu.

Pastikan kamu tidak hanya bosan dengan rutinitas kantor yang selama ini kamu jalani, tapi juga sesuai menjalani petualangan solo yang seringkali sepi dan melelahkan.

 

 

5. Apakah Kamu Sudah Memiliki Dukungan yang Cukup Untuk Menyertai Upayamu Membangun Usaha Sendiri?

Mark Zuckerberg gets married

Pastikan kamu memiliki sistem dukungan yang cukup untuk mengisi kekosongan pendapatan, waktu, dan perhatianmu selama kamu sibuk membangun perusahaan. Dukungan keluarga dan orang-orang terdekat adalah faktor krusial yang mampu memuluskan upayamu meluncurkan usahamu.

Pastikan kamu memiliki tabungan terpisah yang akan mampu menanggung pengeluaran selama usahamu belum menghasilkan keuntungan. Jika kamu adalah seorang kepala keluarga, pastikan juga pasanganmu mengerti pengorbanan waktu dan perhatian yang harus kamu berikan terhadap usahamu mungkin akan mengurangi waktumu dengan keluarga untuk sementara waktu.

Walaupun kamu memang harus memiliki komitmen kuat dan rela mengorbankan banyak hal untuk membangun usahamu sendiri, keseimbangan dalam hidup itu juga penting untuk dijaga. Maka sebelum memutuskan untuk benar-benar mencemplungkan diri sepenuhnya, pastikan kamu memiliki pelampung yang mampu membuatmu tetap mengapung di tengah terjangan ombak.

 

 

6. Apakah Kamu Sudah Cukup Disiplin Untuk Menjadi Bos Bagi Diri Sendiri?

SeanPo1

Banyak orang pasti berpikir dengan menjadi atasan untuk diri sendiri, kehidupan mereka bebas dari tekanan. Tapi jika tujuan akhirmu membangun usaha adalah aktualisasi diri dan kesuksesan, percayalah menjadi atasan bagi dirimu sendiri jauh lebih sulit daripada menjadi bawahan untuk orang lain. Tidak akan ada orang lain selain dirimu sendiri yang akan mengingatkan kesalahan, memuji keberhasilan, atau sekedar berbagi tanggungjawab.

Pastikan kamu memiliki disiplin diri yang tinggi untuk mampu menilai pekerjaanmu sendiri secara objektif dan terbuka. Penilaian tersebut sangat penting dalam menentukan berbagai keputusan penting yang harus kamu ambil sebagai pemimpin perusahaan. Jika kamu tidak memiliki disiplin diri yang cukup, masa depan usahamu juga pasti akan mencerminkan sifat pemimpinnya tersebut.

 

 

7. Apakah Kamu Sudah Siap Melepaskan Egomu?

man-in-suit-relaxing-on-bench-2

Pekerjaan pertamamu sebagai pimpinan dari perusahaanmu sendiri adalah untuk memecat dan meninggalkan egomu jauh-jauh. Jika kamu masih mengikutsertakan egomu dalam tim perusahaanmu, egomu itulah yang akan jadi karyawan terburukmu. Egomu akan menghalangimu berpikir objektif karena ia akan selalu mengingatkanmu bahwa kamu selalu benar, bahwa rencana usahamu selalu brilian. Pastikan kamu mampu menerima segala informasi dan pendapat se-objektif mungkin tanpa merasa terancam dengan kemungkinan bahwa pendapatmu sendiri mungkin salah.

Sebagai pengusaha, kamu harus mampu terbuka dan sanggup menerima masukan yang kamu terima dalam feedback konsumen. Informasi itu krusial dalam upaya meningkatkan produk atau servismu. Kamu tidak akan bisa mendapatkan informasi ini jika kamu membiarkan egomu mempengaruhi tiap keputusan.Tapi kamu juga harus ingat bahwa ada saat dimana kamu harus memutuskan dari berbagai informasi yang pada sifatnya tidak akan selalu seragam. Kamu harus mampu memilih mana informasi yang tepat untuk tujuan akhirmu.

 

 

8. Apakah Kamu Cukup Fleksibel Mengikuti Berbagai Tuntutan Pasar?

shutterstock_158229176

Resep utama dalam kegagalan bisnis adalah ketika bisnis tersebut berhenti beradaptasi. Jika produk awal ternyata tidak menjual, kamu harus terus menyesuaikan diri, mengadakan modifikasi produk, serta mengubah dan memperbaiki produk hingga daya jualnya meningkat. Kamu mungkin harus mengubah spesifikasi, harga, atau target pasar untuk mencapai tujuan tersebut. Bahkan kamu mungkin harus mengubah produkmu secara keseluruhan. Teruslah beradaptasi hingga kamu menemukan formula yang tepat. Kegagalan itu pasti jika kamu berhenti melakukan hal ini.

 

 

9. Apakah Kamu Mampu Mencari Cara Untuk Bangkit Lagi Ketika Gagal?

dreamstimelarge_25503938-e1409766518940

Dalam dunia wirausaha kegagalan bukanlah titik akhir atau kiamat. Seandainya begitu, pengusaha sukses pasti tak akan pernah mengecap manisnya kesuksesan karena sudah mengalami kiamat duluan. Kegagalan hanya merupakan bagian dari prosesmu menemukan kesuksesan dalam usaha. Kegagalan hanya membawa langkahmu lebih dekat mendekati kesuksesan. Jadi janganlah kamu percaya bahwa kegagalan adalah akhir dari semuanya. Bersiaplah untuk gagal dan berdirilah kembali untuk jadi lebih kuat.

 

 

10. Apakah Kamu Sadar Sepenuhnya Bahwa Hanya Kamu-lah yang Akan Bertanggung Jawab Pada Segala Kegagalan, Maupun Kesuksesan, Usahamu?

o-FAILURE-facebook

Ketika kamu memulai bisnismu sendiri, kamu harus mengerti bahwa kemajuan maupun kemunduran, keuntungan maupun kerugian, atau kegagalan maupun kesuksesan semuanya terjadi karena usahamu sendiri. Kamu tidak lagi memiliki atasan, bawahan, atau rekan kerja yang bisa kamu kambing hitamkan. Segala tanggung jawab dan kekuasaan ada di tanganmu.

Jika dalam situasi tersebut pun kamu masih saja menyalahkan orang lain, itu sama saja kamu menghilangkan kuasa atas usahamu sendiri. Bukankah ini kebalikan dari tujuan awalmu membuka usaha? Jadi, pastikan bahwa kamu benar-benar memiliki pengertian menyeluruh tentang tanggungjawab besar yang menyertai keputusanmu memimpin diri sendiri.

 

 

Bagaimana jawabanmu atas pertanyaan-pertanyaan di atas? Apakah kamu mendapatkan dirimu menjawab ya di setiap pertanyaan? Jika ya, ambillah napas panjang dan beranikan dirimu memulai perjalanan yang memang ditakdirkan bagimu.

Sebaliknya, jangan berkecil hati untuk kamu yang masih belum bisa menjawab ‘iya’ untuk semua pertanyaan di atas. Kamu masih membutuhkan waktu untuk mempersiapkan dirimu, dan itu tidak apa-apa. Keberanianmu mengakui kebenaran tersebut saja sudah menunjukkan kemampuanmu membuat keputusan yang realistis dan objektif. Inilah modal yang penting bagi seorang pengusaha. Percayalah bahwa waktumu juga pasti akan segera datang!

sumber

Talking 25 Singkatan Nama Tempat atau Jalan di sekitar Bandung yang bikin ngakak

Spoiler for pembukaan:

Kota Bandung memang menyimpan jutaan cinta dan kreativitas gan, nama tempat pun bisa dihubungkan dengan kedua hal itu

Spoiler for cekibrot:
Spoiler for Cihampelas:

“Cinta hampa tak terbalas”
Spoiler for Pasupati:

“Pas suka pas di hati”
Spoiler for Cikapayang:

“Cinta kamu pisan sayang”
Spoiler for Antapani:

“Antara cinta tapi ga berani”
Spoiler for Cijerah:

“Cinta bersejarah”
Spoiler for Sukajadi:

“Suka tapi gak jadi jadi”
Spoiler for Gasibu-Suci:

“Gara gara sibuk susah dapet cinta”
Spoiler for Cipaganti:

“Cintaku padamu tak terganti”
Spoiler for Buah batu:

“Buruan atuh bisi kubatur”
(Cepetan takutnya didahuluin orang lain)
Spoiler for Sarijadi:

“Sakit rindu menjadi-jadi”
Spoiler for Gardujati:

“Gara gara adu japati”
(Gara gara adu burung merpati)
Spoiler for Cikaso:

“Cinta kanu soleh”
(Cinta sama orang yang sholeh)
Spoiler for Tamansari:

“Takkan merana karena selalu rindu”
Spoiler for Cihanjuang:

“Cinta itu harus berjuang”
Spoiler for Cimahi:

“Cintanya mahiwal”
(Cintanya beda sendiri)
Spoiler for Ujungberung:

“Ulah tersanjung bisi hiber irung”
(Jangan tersanjung entar terbang hidungmu)
Spoiler for Citarum:

“Cintamu karena kagum”
Spoiler for Caringin:

“Campaikan rinduku oh angin”
Spoiler for Cicadas-Kiaracondong:

“Cintaku kandas bete dong”
Spoiler for Cisangkuy:

“Cinta sanguan kuyupuk”
(cinta pake nasi sama kerupuk)
Spoiler for Cibiru:

“Cinta itu bikin ikan rasa udang”
Spoiler for Karapitan:

“Karasa pisan raosna nu tos disepitan”
(Terasa banget rasanya yang baru dikhitan)
Spoiler for Tegal lega:

“Teman Galau lebih gaul”
Spoiler for Katamso:

“Kantenan tambih sono”
(Semakin rindu)

 

Spoiler for Sumur:
Sumur dan hasil nyari pake

Sekian dan Terima kasih 

sumber

[Heboh] Bekasi Di Bully ada APA????

 

Beberapa hari belakangan ini, di berbagai sosmed seperti Twitter, Path dan Instagram, Bekasi menjadi topik paling populer diperbincangkan para onliner. Perbincangan ini berawal dari ciapan banyolan keluhan onliner saat berkunjung ke Bekasi yang penuh dengan jalanan rusak, kubangan air, udara yang panas ataupun macet.

Ciapan tersebut pun langsung ditanggapi onliner lainnya dengan menampilkan meme-meme terkait kota Bekasi versi mereka.

Seperti yang dikutip dari bekasiurbancity.com, Awalnya ketika di Bekasi lagi panas-panasnya, beberapa anak-anak Bekasi ini update status bahwa cuaca di Bekasi lagi panas sekali.

Nah dari situ, mulailah ledekan dan bully-an yang mengatakan bahwa Bekasi itu bukan ada di Bumi tapi ada di dekat Matahari makanya panas sekali.

Sampai-sampai ada peta Bekasi yang dijual terpisah sama peta Indonesia.

Di Bulan juga ternyata ada rambu-rambu yang menunjukkan kalau Bekasi terpisah dari Bumi .

Karena saking jauhnya, ada orang yang mesti naik pesawat Apollo buat ke Bekasi

Karena Bekasi begitu sangat jauh, akhirnya pria ini mengingatkan kalau jangan macarin cewek Bekasi.

Warga Bekasi sendiri pun malahan menanggapinya dengan humor pula, mereka tidak membalas dengan hinaan atau sebagainya.

Karena diledekin terus, akhirnya anak Bekasi ini turun ke bumi deh.

Sebuah mengklarifikasi mengapa Bekasi bisa di bully onliner “jadi kemaren pas gerhana banyak warga Bekasi gak liat tapi ditempat lain ngeliat makannya lahirlah joke bekasi bukan di bumi.”

Lalu akun lain yang menuliskan ciapan “Jangan sampe gara-gara di bully, bekasi minta referendum & lepas dari NKRI.”

Adapula akun yang menanggapi bully-an warga Bekasi dengan serius “Dengan di bully nya Bekasi, Bogor, Pamulang, Ciledug, harga tanah dan rumah di daerah2 itu bisa turun.”

Tapi tak usah kecewa buat yang tinggal di Bekasi, karena sebenarnya Bekasi memiliki kemiripan dengan Paris. Coba liat ini

Celndols ya gan

sumber
Kategori:revo Tag:, , , , ,

Joyin, Tentara Cantik Nan Imut Asal China Yang Mendadak Menjadi Pembicaraan Internasional

Joyin, Tentara Cantik nan Imut Asal China Yang Mendadak Menjadi Pembicaraan Internasional

Kehadiran wanita cantik dalam sebuah institusi militer tidak menjadi hal yang tidak asing lagi. Begitu pun di China.

Seorang kadet bernama Joyin mendadak menjadi sensasi di internet. Tidak hanya dalam negeri, kecantikannya pun menjadi bahan pembicaraan ramai ketika foto-fotonya diunggah dalam beberapa situs media sosial Weibo.

 

Joyin

Paras cantik Joyin yang sedang mengikuti latihan kadet militer menarik perhatian ramai

Foto-foto itu diambil oleh Yan Jiajun dari Universitas Zhejiang di China. Ia memang rutin memotret upacara indoktrinasi militer setiap tahun dan mengunggahnya di media sosial. Para netizen rupanya jeli melihat seorang gadis cantik nan imut dalam foto yang diunggah oleh Jiajun.

Banyak pria terpana melihat kecantikannya

 

Joyin pun suka mengupload fotonya di akun Weibo miliknya. Kaki Joyin yang memar pun tak luput dari pembicaraan ramai

 

Beberapa orang bahkan berkomentar bahwa mereka tidak keberatan untuk bergabung dengan tentara hanya untuk melihat dia.

 

Ada yang berani mendekatinya?

 

Rupanya para pria kini lebih cenderung menyukai wanita cantik yang berdinas di kemiliteran.

(Weibo, Twitter, Rocketnews, China Daily)

Pelajaran-Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Ambil dari Emma Watson

26 September 2014 4 komentar

Sukses di usia muda merupakan keinginan setiap orang. Namun, hal itu tidak mustahil terjadi di hidup kamu. Seperti Emma Watson, aktris muda asal Britania Raya yang sukses di dunia akting melalui peran Hermione Granger di film Harry Potter. Cantik, pintar, ramah dan fashionable, ada dalam diri Emma Watson. Dia pun menjadi panutan di kalangan anak muda.

Pada 21 September 2014 yang lalu, Emma Watson memberikan pidato menggugah di kantor pusat organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York. Sebagai UN Women Goodwill Ambassador, dia berani membuka suara tentang hak persamaan gender dan kepentingan wanita. Dari pidatonya, kita dapat melihat sosok anak muda yang peduli dengan apa yang terjadi di  sekelilingnya. Sukses sudah diraihnya, namun itu bukan berarti dia melupakan lingkungannya.

Kamu harus simak apa yang dia lakukan untuk mencapai kesuksesannya. Dia pantas memberikan inspirasi untuk kamu!

 

1. Seperti Emma, kamu harus mencintai dirimu sendiri.

“I don’t have perfect teeth, I’m not stick thin. I want to be the person who feels great in her body and can say that she loves it and doesn’t want to change anything.”

Cintai dirimu sendiri!

Bagi aktris satu ini, nyaman dengan diri sendiri adalah kunci kebahagiaannya. Dia mengaku giginya tidak sempurna dan dia nyaman dengan itu. Kamu masih mengeluh dengan berat badan, hidung yang nggak mancung atau dengan warna kulitmu, ingatlah: nggak ada orang yang sempurna di dunia ini. Sempurna hanyalah milik Tuhan. Cintai diri sendiri dan nyamanlah dengan dirimu, maka kebahagiaan itu akan datang mendekat.

 

 

2. Jangan ada kata menyerah dan  jangan takut melakukan hal yang kamu suka!

“I’ve probably earned the right to screw up a few times. I don’t want the fear of failure to stop me from doing what I really care about.”

the perks of being a wallflower, menjadi pembuktian Emma Watson

Identik dengan perannya sebagai Hermione Granger, banyak orang yang meragukan kemampuan Emma Watson dalam film selanjutnya. Salah satunya datang dari profesor di kampusnya, yang menyarankan Emma untuk berhenti akting karena dia meragukan karir Emma selanjutnya. Hal itu sempat membuatnya takut dan galau. Namun, karena dia suka dan cinta dengan dunia seni peran, ia ingin menunjukkan ke orang-orang yang menganggapnya sebelah mata kalau dia bisa lepas dari bayang-bayang Hermione Granger. Ternyata, dia berhasil! The Perks of Being Wallflower dan Noah menjadi buktinya.

Nah, kalau kamu punya kecintaan untuk melakukan hobimu, jangan pernah takut untuk melakukannya. Jangan biarkan rasa takut menguasai dirimu dan membuat kamu jatuh dan terpuruk. Kalau kamu yakin dengan keputusanmu, jalanilah!

“I don’t want other people to decide who I am. I want to decide that for myself.”

 

 

3.  Fokus pada passion-mu dan kejarlah!

“I’m going to do what I want to do. I’m going to be who I really am. I’m going to figure out what that is.”

Mengejar passion

Emma menyukai dunia seni peran sejak umur 6 tahun. Dia tahu passion-nya ada di depan kamera dan dunia akting. Dia pun mulai belajar akting di sekolah seni drama, dan berani untuk ikut audisi film Harry Potter. Sejak itu, dia mulai menggeluti dunia akting semakin dalam dan terus belajar meningkatkan kualitas aktingnya. Buktinya, nama Emma Watson semakin bersinar dan dia menerima banyak penghargaan berkat aktingnya.

Kamu pun bisa bersinar seperti Emma Watson. Kamu punya passion di bidang tertentu, jalanilah itu! Teruslah belajar dan tekuni apa yang kamu suka. Siapa tahu dengan melakoni hal yang kamu suka, kamu bisa menggapai kesuksesan. Kejarlah impian dan passion-mu!

 

 

4. Teruslah belajar!

“I’m not going to school just for the academics – I wanted to share ideas, to be around people who are passionate about learning.”

Pendidikan tetap nomor satu

Di saat banyak artis muda rela untuk tidak melanjutkan pendidikan demi mengejar karir, hal itu tidak berlaku bagi seorang Emma Watson. Pendidikan merupakan hal penting untuknya. Masuk di sekolah unggulan dan nilainya pun juga memuaskan. Walaupun sibuk dengan kegiatan syuting, dia tetap bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Dia pun bertekad melanjutkan pendidikan di universitas dan buktinya, dia berhasil mendapatkan gelar Sarjana Sastra di Universitas Brown.

Tidak hanya itu, kini dia memegang lisensi sebagai pengajar yoga dan meditasi. Ketertarikan Emma Watson dengan berbagai hal menunjukkan pribadinya yang mau terus  belajar dan punya keinginan keras untuk maju. Dari sini kita bisa melihat sosok Emma yang sibuk, banyak kegiatan, tapi dia mempunyai keinginan untuk mengembangkan potensi dalam dirinya.

 

 

5. Jangan takut untuk bersuara karena suaramu bisa mengubah dunia

“I am reaching out to you because I need your help. We want to end gender inequality—and to do that we need everyone to be involved.”

Foto yang sengaja Emma unggah di akun twitternya

Emma Watson sempat menggebrak publik dengan fotonya yang sedang tertawa di tempat umum, yang diunggahnya di Twitter untuk menyindir pemerintah Turki. Hal itu sengaja ia lakukan untuk memprotes pernyataan Wakil Perdana Menteri Turki yang melarang wanita tertawa dan tersenyum lebar di tempat umum. Bagi Emma, pernyataan itu tidak masuk akal dan sebagai seorang wanita muda yang percaya dengan hak persamaan gender, ia berani menyuarakan pendapatnya dengan cara yang cerdas: berfoto di tempat umum dengan senyum lebar.

Sebagai anak muda, kita pun bisa meniru sosok Emma yang berani untuk berpendapat sesuai dengan apa yang dia percaya. Kamu bisa mencari media yang nyaman untuk kamu menyuarakan pendapatmu. Kalau kamu suka menulis, tulislah pendapatmu dan kirim ke surat kabar. Kalau kamu suka mengekspresikannya dengan gambar, gambar saja. Ada juga dengan bergabung di organisasi kemanusiaan dan turun tangan langsung untuk memberikan aspirasi.

Jangan takut untuk angkat suara, siapa tahu suaramu bisa mengubah dunia!

Berani bersuara

 

 

Keberhasilanmu ada di tanganmu. Emma Watson saja bisa mewujudkan impiannya, kamu pasti juga bisa! Jangan takut dengan pendapat orang lain tentang dirimu. Ini saatnya kamu tunjukkan bahwa kamu bisa menguasai dunia.

 

sumber

ARTIS ARTIS INDONESIA YANG TIDAK PERNAH MEMAKAI BH (BRA)

Artis yang tidak pernah pake BH – Berdasarkan pengamatan dari tim survei indepedent, baik itu dari media tv ataupun media cetak, ternyata ada beberapa artis Indonesia yang tidak pernah menggunakan BRA (BH). Bahkan disaat syuting pun, mereka tidak pernah mengunakan BRA. Memang sangat tidak sopan, tetapi akan jauh tidak sopan apabila mereka memakainya.
Berikut foto artis yang tidak pernah menggunakan BRA yang dikutip dari rasarab.wordpress.com

1. ADE JUWITA

2. IVAN GUNAWAN

3. OLGA SYAHPUTRA

4. TESSY

5. AMING 

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 381 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: