Beranda > revo > Hidup Tak Bisa Hanya Dijalani Tanpa Rencana. Punya Target Itu Wajib Hukumnya

Hidup Tak Bisa Hanya Dijalani Tanpa Rencana. Punya Target Itu Wajib Hukumnya

Semua orang pasti memiliki mimpi, harapan dan cita-citanya sendiri. Mereka melakukan berbagai macam cara untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Namun tak sedikit pula orang yang tak punya mimpi atau cita-cita. Atau punya cita-cita, namun tak berusaha mewujudkannya, dan membiarkan hal tersebut hanya terserak menjadi pikiran-pikiran indah di dalam kepala.

Padahal bukankah hidup tanpa target dan tujuan itu tak lebih dari sebuah perjalanan sepi yang tidak menghasilkan apa-apa? Jika sampai hari ini target dan tujuanmu masih belum jelas tergambar, ada baiknya ia mulai kamu pikirkan.

 

 

Menetapkan target berarti membuka kompas penunjuk jalan bagi diri sendiri. Perlahan tapi pasti, perjuangan meraih mimpi akan lebih jelas dilalui

Menjadi orang yang lebih baik

Sekarang kamu boleh bermimpi apa saja, menjadi apa saja, tapi kalau tak bertindak untuk mewujudkannya, bagaimana mungkin kamu akan sampai ke sana? Target membuatmu memiliki tujuan yang jelas kemana harus melangkahkan kaki. Tanpa sadar target ini pula yang akan memastikanmu tidak salah arah dalam perjalanan menuju destinasi.

Sebagai contoh, kamu memiliki target agar bisa lulus tepat waktu, maka kamu harus berusaha bagaimana agar target tersebut dapat dicapai. Target lulus tepat waktu akan membuatmu belajar lebih giat, mengurangi terlalu banyak kegiatan yang tak penting-keluyuran sampai malam misalnya- dan rajin kuliah serta rajin bertemu dosen pemimbing.

Tanpa ada target yang terpancang di dahi keinginan besar itu hanya akan jadi mimpi. Tidak pernah terealisasi. 

 

 

Tanpa target yang kamu yakini, zona nyaman itu akan terus melingkupi. Mencanangkan tujuan pasti adalah cara terbaik untuk mengalahkan diri sendiri

Ingin melakukan lebih

“Kalau ada yang ingin kamu gapai dalam hidup ini. Kamu harus mengejarnya. Tak ada seorangpun yang bisa menghentikanmu kecuali dirimu sendiri”

-Kobe Bryant-

Dalam mengejar target, kamu akan sering mendapati dirimu sendiri berbicara dengan orang-orang baru, mempelajari hal-hal baru, dan memacu diri untuk berbuat lebih baik. Perlahan, demi tercapainya target yang jadi impian kamu pun rela keluar dari zona nyaman yang selama ini melingkupimu.

Memaksa diri untuk keluar dari zona nyaman adalah cara yang bagus untuk terus tumbuh. Alih-alih menjadi katak dalam tempurung, kamu akan mendapati dirimu seperti layaknya seekor burung yang terbang bebas di angkasa nan luas.

 

 

Tercapainya target juga bisa melejitkan rasa percaya diri. Bayangkan betapa bangganya dirimu saat tahu bahwa mimpi-mimpi itu bisa kau wujudkan sendiri

Percaya diri

Apakah targetmu adalah membuat perubahan dalam hidupmu sendiri? Atau apakah targetmu membuat perubahan pada orang lain dan menjadikan dunia lebih baik? Saat kamu ingin memperbaiki dirimu sendiri dan orang lain. Penentuan target akan membantumu mencapai apa yang sudah kamu tentukan- selangkah demi selangkah. Kamu akan terkejut ketika mendapati dirimu melakukan perubahan dan membuat perbedaan yang berarti.

 

Jika kamu memiliki target dan kamu mampu mencapainya, kamu membuktikan pada dirimu sendiri dan orang lain bahwa kamu bisa. Kamu tahu langkah apa yang seharusnya dilakukan. Selain itu, pencapaian target juga akan membuat dirimu jauh lebih kuat, dan membuatmu merasa nyaman dengan dirimu sendiri.

 

 

Target membuatmu bergerak maju. Ia bisa jadi alasan yang membuatmu rela merelakan seluruh energimu

Memaknai arti hidup sesungguhnya

Target akan menunjukkan kepadamu tentang apa yang kamu percayai dan kamu hargai. Dengan target serta tujuan yang jelas akan memberimu rasa sadar arah, karena kamu telah memiliki navigasi yang melekat pada dirimu. Kamu akan memanfaatkan waktumu sebaik mungkin, dan kamu tak akan menghabiskan hidupmu dalam kebosanan.

Target menjadikanmu bergerak maju. Jauh lebih baik daripada hanya duduk diam atau melangkah tanpa tujuan yang jelas. Momen ini adalah pelejit energi yang luar biasa, kamu akan merasa lebih positif.

 

 

Dengan target di tangan akan kau sadari bahwa dirimu ternyata bisa diandalkan. Semua pencapaian bisa tercapai tangan, selama benar-benar diperjuangkan

Percaya diri dan melakukan segalanya sendiri

Kamu akan lebih mandiri dalam menjalani kehidupanmu. Kamu tak akan bergantung pada orang lain untuk mewujudkan mimpi-mimpimu, sehingga kamu-pun tak perlu menggantungkan dirimu pada orang lain. Hal itu terjadi karena kamu bertanggungjawab atas kehidupanmu snediri. Bukan orangtuamu, bukan keluargamu, dan bukan teman-temanmu.

 

 

Layaknya kepingan-kepingan puzzle, mimpimu yang begitu besar akan tersusun menjadi sebuah kenyataan. Dengan target sebagai papan dart tujuan

Keberhasilanmu yang besar merupakan perwujudan dari kepingan-kepingan tindakan kecil

Hal-hal yang tadinya mustahil untuk kamu lakukan, dapat diwujudkan dengan memiliki target yang jelas. Mimpi-mimpi dan cita-citamu yang begitu besar akan terpecah menjadi langkah-langkah kecil yang mudah dijangkau serta mudah dilaksanakan. Dengan begitu, hal-hal yang tadinya berat akan terasa ringan dan jauh menjadi lebih praktis. Seperti layaknya puzzle, mimpimu yang besar akan tersusun dari potongan-potongan kecil, kamu akan mewujudkan mimpimu dengan langkah-langkah kecil sehingga nantinya dapat terbentuk menjadi sebiah gambar besar yang menawan.

 

 

Target yang sama juga bisa membuatmu bekerja lebih keras lagi. Satu mimpi sudah terlunasi — kini saatnya mengejar impian lain yang masih terbayang dalam mimpi

Terpacu untuk melakukan hal lain

Sebuah target yang tercapai akan memberimu sebuah perasaan puas yang tak terkira dalam hati. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa mereka yang menentukan dan mencapai target memiliki kinerja yang lebih mantap, lebih puas dengan diri mereka sendiri, dan lebih berprestasi. Kamu akan lebih terpacu untuk mengerjakan sesuatu yang lebih besar dan lebih menantang.

 

Jadi, sudahkah hari ini kamu menentukan target apa yang akan kamu capai?

sumber

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: