Beranda > revo > Misteri-misteri Seputar Presiden Soekarno Yang Melegenda Dan Masih Membuat Penasaran

Misteri-misteri Seputar Presiden Soekarno Yang Melegenda Dan Masih Membuat Penasaran

Ir. Soekarno, adalah tokoh penting dalam kelahiran Republik ini. Bung Karno dikenal sebagai sosok yang tegas, tangguh serta penuh pesona dan pengaruh. Namun dibelakang sosok tegap tersebut ditenggarai banyak misteri yang hingga kini masih belum terungkap.

 

Bung Karno-Marilyn Monroe

Sosok Bung Karno amat menarik dimata wanita. Dalam foto ini terlihat ia sedang berbincang dengan Jacqueline Kennedy (istri Presiden AS, John F. Kennedy) dan aktris kondang Marilyn Monroe (paling kiri). Bahkan Marilyn Monroe pernah mengatakan bahwa ia mengagumi Bung Karno, seorang gentleman sejati dan berkelas

 

Dengan kemampuan berbicara yang luar biasa, Bung Karno memiliki banyak pengaruh di Indonesia maupun di Dunia. Namun sejak meninggal ditahun 1970, banyak rumor yang mulai muncul. Tentang penyebab kematian Bung Karno, sampai rahasia emas yang Bung Karno miliki.

 

1.  Harta benda warisan Bung Karno

28 logam batangan ditemukan di desa Giripen, Kulonprogo, DIY. Diduga logam mirip emas batangan ini adalah harta peninggalan Bung Karno. Ciri-ciri yang membuat warga berspekulasi adalah adanya gambar Presiden Soekarno pada sisi batangan ini.

 

Harta Bung Karno

Harta emas batangan yang diduga milik Presiden Soekarno

 

Juga terdapat lambang burung Garuda serta padi bertuliskan LM 24 karat buatan London dan Swiss.

 

2. Tongkat Komando Presiden

Dari sudut pandang mistis tongkat ini memang bukan tongkat biasa. Tongkat tersebut terbuat dari kayu ‘Pucang Kalak’, sebuah kayu Pucang yang tumbuh dari daerah Kalak, Pacitan Utara.

 

Tongkat Komando Bung Karno

Bung Karno selalu tampil membawa tongkat komandonya dalam setiap acara resmi

 

Kayu ini dikenal sebagai kayu keramat dan dipercaya sebagaian orang memiliki kekuatan gaib. Bahkan tongkat komando Bung Karno ini disebut-sebut sebagai penyelamat dari insiden penembakan ‘Idul Adha’ ditahun 1962.

 

3. Penyebab kematian Bung Karno

Ratna Sari Dewi Soekarno, istri ke-5 dari presiden Soekarno ini pernah menyatakan Bung Karno meninggal secara tidak wajar. Kata wanita asli Jepang tersebut kematian Bung Karno sengaja diatur agar pemilu 1971 dapat terlaksana. Karena saat itu terjadi dualisme kepemimpinan antara Soekarno dan Soeharto, sehingga Soekarno harus disingkirkan.

 

Ratna sari Dewi Soekarno

Ratna Sari Dewi Soekarno

 

Sebuah teori yang serius dan sangat masuk akal.

 

4. Harta karun Bung Karno

Bung Karno dipercaya telah membuat timbunan harta karun yang nilainya mampu membayar seluruh hutang negara Indonesia. Kabarnya harta karun tersebut berisi 20 kilogram sumbangan emas dari rakyat Aceh serta beberapa dana revolusi yang disinyalir harta bangsa Indonesia.

 

Harta Karun Bung Karno

Sebagian harta emas milik Kesultanan Aceh yang disumbangkan bersama harta rakyat Aceh untuk membeli pesawat “Seulawah”, pesawat yang menjadi cikal bakal maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways

 

Kalau itu benar, dimanakah harta karun ini berada?

(istimewa/dari berbagai sumber)

  1. 10 Maret 2015 pukul 10:47 pm
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: