Beranda > revo > Keren, Bule-bule Ini Main Drama dengan Bahasa Jawa

Keren, Bule-bule Ini Main Drama dengan Bahasa Jawa

Sebuah video menarik yang diunggah ke situs berbagai video, Youtube, sedang jadi bahan pembicaraan hangat baru-baru ini. Video tersebut menampilkan drama yang diperankan sejumlah muda-mudi Australia. Lalu, apa yang membuatnya jadi menarik?

Bukan Bahasa Inggris yang mereka pakai dalam sandiwara tersebut, melainkan Bahasa Jawa. Ya, dialog lakon drama berjudul “Sri Ngilang”, atau dalam Bahasa Indonesia, Sri Menghilang, diucapkan oleh muda-mudi bule itu, seluruhnya dengan Bahasa Jawa.

Tak hanya bahasanya yang unik, temanya pun menggelitik, tentang Sri, gadis cantik yang digilai banyak lelaki. Sri, karakter yang tidak tampil dalam layar, dikisahkan berpura-pura mengalami kecelakaan, hanya karena ingin masuk ke rumah sakit dan bertemu dengan dokter tampan pujaannya.

Kemudian, teman-teman dan orang tuanya, kebingungan mencari Sri yang kabarnya lari ke Magelang, bersama sang dokter yang konon sudah beristri. Kisah ini menjadi kocak dengan tingkah para bule, yang notabene mahasiswa dan mahasiswi perkuliahan Bahasa Jawa di Australian National University itu, yang terlihat berupaya keras melafalkan bahasa Jawa dan dialeknya semirip mungkin dengan aslinya.

Video yang dibuat sebagai latihan pembelajaran bahasa itu kian membuat penonton berdecak kagum dengan penampilan seorang mahasiswi yang bermain gitar sambil mendendangkan lagu “Minggat” dengan lirik khasnya “Ndhang Balio Sri”. Penasaran seperti apa, mari saksikan video di atas.

 

dikutip dari:

 

Kategori:revo Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: