Beranda > revo > Foto: Bandara-bandara Paling Menakutkan Di Dunia Yang Membuat Gentar Para Pilot

Foto: Bandara-bandara Paling Menakutkan Di Dunia Yang Membuat Gentar Para Pilot

Foto Bandara-bandara Paling Menakutkan Di Dunia Yang Membuat Gentar Para Pilot
Foto: Bandara-bandara Paling Menakutkan Di Dunia Yang Membuat Gentar Para Pilot   

Banyak orang yang takut naik pesawat untuk berpergian, padahal pesawat merupakan salah satu sarana transportasi yang paling aman. Walaupun aman, namun para penumpang akan merasa ketakutan apabila mendarat di bandara-bandara eksotis ini.

Oh, ya, bukan hanya penumpang saja yang takut, melainkan juga para pilot yang sudah berpengalaman. Inilah 5 bandara-bandara paling menakutkan di dunia:

1. Barra Airport

Bandara di Skotlandia ini sangat unik. Barra Airport merupakan satu-satunya bandara di dunia yang mempunyai landasan pacu di pantai. Landasan pacu bandara yang ditutupi pasir ini sering menghilang karena air pasang datang dari Teluk Traigh Mhor.

Barra Airport Skotlandia

Operasional Barra Airport amat tergantung dengan pasang surut air laut

Karena ini merupakan peristiwa alami, lampu mobil sering memberikan tambahan cahaya sebagai lampu pendaratan saat jarak pandang berkurang karena kabut tebal sering menutupi area bandara.

2. Courchevel Airport

Bandara ini berlokasi di daerah wisata ski di Perancis. Lalu apa uniknya dari bandara ini? Courchevel Airport ini memiliki landasan pacu yang menanjak sepanjang 524 meter dengan jurang yang menganga di ujungnya.

Courchevel Airport

Pemandangan di Courchevel Airport, indah namun sangat menakutkan bagi para pilot

Bandara ini hanya digunakan untuk pesawat berukuran kecil seperti pesawat pribadi.

3. Tenzing Hillary Airport

Bandara ini merupakan bandara yang menakutkan. Bandara yang terdapat di Lukla, Nepal ini memiliki sebuah landasan sepanjang 457 meter dengan tanah lembah menurun sekitar 600 meter.

Tenzing Hillary Airport Nepal

Sebuah pesawat bersiap lepas landas di Tenzing Hillary Airport. Ngeri.

Tak heran kalau di bandara ini sering terjadi kecelakaan. Tercatat, terdapat 4 kecelakaan pesawat di Tenzing Hillary Airport dalam lima tahun terakhir.

4. Madeira Airport

Madeira Airport yang berlokasi di kota Funchal, Kepulauan Madeira, Portugal, yang merupakan kampung halaman pesepakbola tenar, Cristiano Ronaldo alias CR7 ini memiliki landasan pacu yang dikelilingi bukit-bukit, sehingga sangat sulit bagi pesawat untuk mendarat.

Madeira Airport

Salah satu bagian Madeira Airport yang menciutkan nyali. Apabila ada tiang-tiang tersebut retak atau patah maka akibatnya sangat mengerikan

Oleh karenanya, seiring meroketnya popularitas Cristiano Ronaldo yang berdampak positif bagi pariwisata kepulauan ini, maka pemerintah Portugal memutuskan bahwa landasan pacu harus diperpanjang lebih jauh menjorok ke Samudera Atlantik untuk mengakomodasi pesawat berbadan besar. Kita bisa melihat tiang-tiang pilar penyangga landasan pacu tersebut. Kira-kira, apakah Cristiano Ronaldo selalu ketakutan saban naik pesawat untuk pulang ke kampung halamannya?

5. Princess Juliana Airport

Bandara ini merupakan salah satu bandara favorit para wisatawan untuk menguji nyali. Selain itu pemandangan di sekitar bandara amat indah.

Princess Juliana Airport

Pesawat maskapai Alitalia sedang mendarat di Princess Juliana Airport. Pesawat amat dekat dengan kepala para wisatawan di pantai. Ngeri-ngeri sedap

Landasan pacu di Princess Juliana International Airport yang berlokasi di Sait Martin ini yang sejajar dan menjorok ke pantai membuat pesawat terbang sangat rendah melintasi Maho Beach. Kebisingan dan angin mesin yang dihembuskan oleh mesin jet pesawat yang hendak mendarat memacu adrenalin orang-orang di Pantai Maho.

Video ini memperlihatkan para wisatawan yang menantang hembusan mesin jet pesawat di Princess Juliana Airport terpental jauh. Mohon jangan sekali-sekali mencobanya karena amat berbahaya

Benar-benar gila.

(istimewa)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: