Arsip

Posts Tagged ‘unik’

Hari Pakaian Dalam Nasional, Warga Brazil Hanya Kenakan Pakaian Dalam Saat Beraktivitas

19 Januari 2015 2 komentar

Keindahan dan keunikan memang identik dengan Brazil. Alamnya indah dan budayanya unik. Siapa yang tidak mengenal keindahan Pantai Copacabana, Hutan Amazon dan keunikan tarian Samba serta seni beladiri Capoeira?

 

Namun bukan hanya itu saja keunikan Brazil, yang membuatnya selalu ramai kunjungan wisawatan sepanjang tahun.

 

Brazil National Underwear day

Sekelompok model yang ikut berpartisipasi berkumpul di Stasiun Kereta Rio

 

Sekelompok model beraksi di terminal bus untuk mempromosikan kampanye kelestarian saat Brazil National Underwear Day ini

 

Brazil National Underwear Day

Sekelompok model yang hanya mengenakan pakaian dalam menarik perhatian para penumpang di Stasiun Kereta Api Rio

 

Salah satu tradisi unik Brazil yang menarik perhatian para wisatawan adalah perayaan Hari Pakaian Dalam Nasional atau National Underwear Day yang berlangsung setiap tahun. Biasanya acara ini dilaksanakan menjelang karnaval Rio.

 

National Underwear Day

Warga Rio di jalanan sudah tidak sabar lagi untuk memulai pawai

 

Dua gadis ini bercengkerama sebelum ikut berpawai

 

Dalam even ini, ribuan pria dan wanita dewasa hanya mengenakan pakaian dalam saja dan berpawai ke berbagai tempat seperti terminal, stasiun, mall dan tempat-tempat umum lainnya untuk menarik perhatian banyak orang.

 

Brazil National Underwear day

Pengamen yang memainkan akordeon berlindung dari teriknya matahari di bawah payungnya, sementara di depannya para warga yang hanya mengenakan pakaian dalam melintas dengan santainya

 

Brazil National Underwear Day

Mereka ini bukanlah PSK yang sedang menjajakan diri, mereka adalah sekelompok wisawatan asal Argentina dan Meksiko yang sedang beristirahat. Mereka ikut-ikutan meramaikan event unik ini

 

Kegiatan ini terinspirasi oleh kegiatan serupa yang bertujuan demi kampanye pelestarian lingkungan di New York dan kemudian menyebar ke Eropa dan Asia. Bedanya kalau di New York dan di Asia namanya adalah “No Panty Subway Ride” dimana para partisipan mengenakan celana dalam mereka alias masih mengenakan atasan lengkap, maka di Brazil ini para partisipan hanya mengenakan pakaian dalam saja.

 

Tiga gadis ini santai saja berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan di Rio dengan hanya mengenakan pakaian dalam

 

Brazil National Underwear Day

Walau panas menyengat dan matahari tepat diatas kepala para karyawan ini beristirahat makan siang sembari mengenakan pakaian dalam saja

 

Pada musim panas 2016, di Rio de Janeiro akan diadakan Olimpiade. Nah, bakalan makin ramai kunjungan para turis ke Brazil khususnya pada tahun depan.

(Amusing Planet, China Daily)

Kategori:revo Tag:, , , ,

Membuatmu Kagum Sampai Geleng-Geleng Kepala

20 Desember 2014 1 komentar

Indonesia memang surganya keberagaman budaya. Selain kearifan lokal masyarakatnya yang bersahaja, masing-masing daerah selalu punya cara untuk memikat pengunjungnya dengan tradisi unik yang mempesona. Tak jarang, mereka malah bikin kamu heran sampai geleng-geleng kepala.

Nah, sebagai orang Indonesia yang cinta petualangan dan ingin menggali pengalaman, tradisi-tradisi unik berikut ini tentu gak boleh kamu lewatkan. Hipwee akan paparkan beragam tradisi unik Indonesia yang bisa membuka matamu bahwa jika berurusan dengan budaya, Indonesia itu gak ada duanya!

 

 

 

1. Perancis punya La Fête du Baiser, Bali pun punya festival berciuman yang namanya Omed-omedan

Omed-Omedan di Bali.

Berlibur ke Bali bertepatan dengan hari raya Nyepi memang bikin bosan. Selain jalanan sepi dan tempat wisata pada tutup, kamu juga diminta untuk gak meninggalkan penginapan untuk menghormati hari raya ini. Gak usah bete, karena esoknya kamu bisa menonton tradisi menarik yang digelar setiap tahun baru Saka di Desa Sesetan, Denpasar.

Tradisi unik yang ini bernama Omed-Omedan, yang artinya” tarik-tarikan.” Ya, inilah tradisi ciuman massal warisan leluhur yang dilakukan anak-anak muda Desa Sesetan. Konon, tradisi ini sudah digelar sejak abad ke-17.

Pesertanya mulai dari anak SMP sampai mahasiswa yang belum menikah. Muda-mudi akan diarak secara terpisah, sesuai jenis kelamin untuk kemudian saling tarik dan berciuman. Jangan salah sangka terhadap makna di bali ktradisi ini, ya. Omed-omedan memiliki tujuan untuk mengakrabkan muda-mudi sembari membuat mereka punya kesempatan saling meminta maaf sebelum menyambut tahun Saka.

Wah, kok kayaknya asyik, sih? Hipwee boleh ikutan juga gak ya?:D

 

 

2. Tawuran yang satu ini gak berbahaya. Inilah acara Tawur Nasi di Rembang, Jawa Tengah yang justru bikin orang-orang bergembira

Tawur Nasi di Rembang

Mendengar kata ‘tawuran’, apa yang terbayang di benakmu? Mungkin dua kubu massa yang saling hantam dengan batu, kayu, bahkan senjata tajam. Nah, tawuran yang ini memang gak kalah brutal. Tapi, alih-alih menyerang dengan kebencian, mereka justru bergembira. Senjatanya juga gak berbahaya, karena mereka saling serang dengan nasi.

Tradisi Tawur Nasi ini diadakan setiap tahun di Desa Pelemsari, Rembang, Jawa Tengah sebagai ungkapan syukur atas hasil panen yang melimpah. Seusai berdoa, pemuda-pemuda desa saling lempar sambil tertawa gembira. Konon, pernah suatu kali desa ini gak mengadakan tradisi Tawur Nasi, dan hasilnya mereka gagal panen. Nantinya, nasi-nasi yang tercecer ini akan dikumpulkan warga untuk pakan ternak. Mereka percaya, hasil dari ternak yang diberi makan nasi hasil “tawuran” akan melimpah seperti panen mereka.

 

 

3. Di Mentawai kamu bisa menemukan gadis-gadis bergigi runcing yang membentuk kecantikannya lewat prosesi kerik gigi

Kerik Gigi Mentawai

Jika di Bali kamu mengenal upacara potong Gigi, masyarakat adat Mentawai, Sumatera Barat, juga punya tradisi yang serupa. Tradisi ini dilakukan sebagai simbol kedewasaan seorang wanita di suku Mentawai. Selain itu, kerik gigi ini juga dipercaya menambah kecantikan dari si wanita. Wanita yang giginya runcing akan lebih digilai pria-pria di sekitarnya.

Tak hanya menambah kecantikan, modifikasi tubuh dengan kerik gigi dipercaya bisa membuat jiwa berdamai dengan tubuh. Masyarakat Mentawai percaya bahwa untuk mendapatkan kebahagiaan keinginan jiwa harus sejalan dengan bentuk tubuh. Keyakinan ini diwujudkan laki-laki Suku Mentawai lewat tato tradisional, dan bagi wanitanya melalui tradisi kerik gigi.

Bagaimana cara meruncingkan gigi ala Mentawai? Gigi gadis-gadis ini akan dikerikmenggunakan alat dari besi yang sudah diasah sampai runcing. Proses meruncingkan gigi ini sangat menyakitkan dan tanpa menggunakan anastesi sama sekali. Sehingga perlu waktu tidak sebentar untuk meruncingkan seluruh gigi yang ada. Seharusnya cuma gadis Mentawai yang punya hak untuk bilang, “Beauty is pain” – kamu-kamu yang sudah merasa paling menderita saat dibersihkan komedonya waktu facial tidak layak mengeluh. :p

 

 

4. Menyambut Ramadhan ala masyarakat Riau dengan mandi beramai-ramai lewat ritual Balimau Kasai

Balimau Kasai

Sehari menjelang bulan puasa, masyarakat Kabupaten Kampar, Riau, mengadakan ritual besar-besaran yang diikuti seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pemuka adat, pemuka agama, pejabat pemerintah, sampai maysarakat umum. Mereka menyucikan diri di sungai Kampar sebagai perwujudan rasa syukur memasuki bulan Ramadhan dalam ritual Balimau Kasai.

Balimau Kasai adalah tradisi mandi beramai-ramai menggunakan limau atau campuran jeruk, dan kasai, wewangian yang digunakan untuk keramas. Masyarakat Kampar percaya, pengharum rambut ini dapat mengusir segala macam rasa dengki yang mendiami pikiran. Sebelum menceburkan diri ke sungai, ada acara santap bersama yang disebut Makan Majamba.

 

 

5. Manusia super itu bukan sekadar cerita komik. Kamu bisa melihat manusia-manusia super beraksi lewat atraksi Debus di Banten

Atraksi Debus di Banten

Kamu pasti gak asing lagi dengan Superman, pahlawan super yang punya kekuatan dahsyat dan kebal terhadap serangan senjata tajam maupun peluru. Di Indonesia, Superman itu, bukan sekadar fiksi. Gak percaya? Saksikan aja atraksi Debus yang ada di provinsi Banten.

Mereka memperlihatkan kemampuan super mereka dengan atraksi-atraksi seperti menyayat atau mengoleskan api di kulit sendiri, berguling di atas serpihan beling, menginjak paku atau bara api menyala, bahkan sampai menyiram tubuh dengan air keras. Hebatnya, mereka sama sekali gak terluka atau merasakan sakit. Praktisi debus ini gak cuma terdiri dari orang-orang dewasa, ada remaja dan anak-anaknya juga, lho. Hiii, mereka memang gak terluka, tapi atraksinya bikin ngilu yang lihat.

 

 

6. Kalau Rembang punya ritual Tawur Nasi, masyarakat Bugis di Bone juga punya tradisi adu betis untuk mensyukuri hasil panen

Malanca, tradisi adu betis di Bone

Masyarakat Dusun Paroto, Desa Samaelo, Barebbo, Bone, Sulawesi Selatan, ini juga punya tradisi menarik untuk mengungkapkan rasa syukur setelah memanen padi. Gak kalah brutal dengan Tawur Nasi di Rembang, mereka saling mengadu kekuatan betis lewat permainan Malanca. Tradisi turun-temurun ini diikuti oleh sejumlah pemuda kampung dan disaksikan oleh ratusan warga lainnya.

Setelah aba-aba, pesertanya akan saling adu kuat menendang betis lawan. Tak jarang, mereka akan meringis kesakitan, bahkan sampai keseleo karena kekuatan tendangan lawan. Tapi, gak ada yang mendendam, mereka tetap bersuka cita karena hasil panen yang melimpah. Hayo, beranikah kamu mencoba mengadu kekuatan dengan mereka?

 

 

7. Tradisi Potong Jari, bukti kehilangan tingkat tinggi yang dilakukan oleh Suku Dani

Seorang sesepuh memperlihatkan jarinya yang tidak utuh

Kamu mungkin pernah menonton film Denias, Senandung di Atas Awan karya sutradara John de Rantau. Kalau iya, kamu pasti gak asing lagi dengan tradisi yang satu ini. Potong Jari adalah tradisi berkabung yang dimiliki suku Dani untuk mengungkapkan kesedihan karena ditinggalkan oleh anggota keluarga.

Kenapa potong jari? Bagi Suku Dani, jari bisa diartikan sebagai symbol kerukunan, kebersatuan dan kekuatan dalam diri manusia maupun sebuah keluarga. Kehilangan salah satu ruasnya saja, tangan kita tidak lagi berfungsi optimal. Itulah nilai filosofi dari tradisi ini. Zaman sekarang, tradisi ini sudah mulai ditinggalkan, tapi kamu masih bisa menjumpai sesepuh suku Dani yang jemarinya sudah tidak utuh lagi.

 

 

8. Saksikan masyarakat Toraja menghantarkan roh leluhur lewat perayaan meriah upacara Rambu Solo

Upacara Rambu Solo Toraja

Upacara Rambu Solo adalah pesta kematian unik dari Tana Toraja. Upacara ini dimaksudkan untuk mengantarkan arwah kerabat yang sudah meninggal menuju alam roh untuk kembali pada leluhur mereka. Bagi masyarakat Toraja, seseorang belum dianggap mati bila belum diantar ke alam roh lewat upacara ini. Mereka cuma dianggap layaknya orang sakit: masih diberi makan, pakaian, bahkan diajak bicara. Nah, Rambu Solo adalah upacara agar kematian mereka sempurna.

Pesta yang meriah ini diadakan sampai berhari-hari dengan sejumlah prosesi yang rumit. Keluarga yang mengadakan upacara juga menyediakan kerbau dan babi untuk dikurbankan, jumlahnya pun mencapai puluhan ekor. Padahal, kerbau yang disembeli itu bukan kerbau sembarangan, melainkan kerbau Tedong Bonga yang harganya berkisar antara 10–50 juta per ekornya. Gak heran kalau upacara Rambu Solo adalah salah satu upacara pemakaman termahal; tradisi ini bisa menghabiskan ratusan juta sampai milyaran rupiah!

Dengan biaya yang fantastis itu, keluarga yang ingin mengadakan upacara Rambu Solo harus menngumpulkan uang sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Makanya, jika kamu bertandang ke Tana Toraja, jangan sampai melewatkan acara yang satu ini, karena bisa menjadi pengalaman sekali seumur hidupmu.

 

 

9. Gak cuma panorama yang mempesona, Bromo juga menjadi tempat masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada

Prosesi upacara Yadnya Kasada

Pemandangan yang disuguhkan Gunung Boromo selalu memikat untuk disambangi. Tapi, kamu tahu gak kalau Bromo juga menjadi tempat masyarakat Tengger menggelar ritual adat Yadnya Kasada? Upacara Yadnya Kasada atau Kasodo ini digelar setiap bulan Kasada hari-14 dalam penanggalan kalender tradisional Hindu Tengger. Masyarakat Tengger memang memegang teguh adat Hindu lama dan mengadakan upacara ini untuk mempersembahkan sesajen pada Sang Hyang Widhi.

Upacara Kasada ini tak lepas dari kisah Rara Anteng dan Jaka Seger yang menjadi cikal bakal penduduk Tengger. Ritual ini bertujuan untuk menghormati putra bungsu mereka yang mengorbankan diri untuk meredakan murka Sang Hyang Widhi. Jika kamu ingin menyaksikan jalannya ritual ini, kamu bisa bersiap dari malam hari saat upacara hendak digelar, karena tempat ini akan dibanjiri oleh penduduk Tengger serta pengunjung dari segala penjuru. Yang menarik, kamu bisa melihat ternyata banyak orang yang sudah bersiap dengan jala di bibir kawah untuk menangkap sesajen yang dilemparkan ke dalam kawah. Wah, berani juga, ya.

 

 

10. Saat kita menyambut tahun baru dengan riuhnya kembang api — tradisi Tapa Bisu Mubeng Beteng di Yogyakarta jadi pengingat untuk selalu mawas diri

Tapa bisu mubeng beteng

Selain punya destinasi wisata dan ragam kuliner yang khas, Yogyakarta juga punya sejumlah tradisi unik. Salah satunya adalah tradisi Tapa Bisu Mubeng Beteng. Tradisi ini diadakan setiap malam Satu Suro alias malam Tahun Baru kalender Jawa. Dalam tradisi ini, para abdi dalem Keraton beserta ribuan warga Yogyakarta berjalan kaki melakukan kirab atau arak-arakan sambil tapa bisu (membisu) selama mengitari benteng Keraton.

Tradisi ini dimaksudkan sebagai sikap mawas diri atas segala perbuatan yang dilakukan selama setahun ini dan mengharapkan kesejahteraan serta keselamatan pada tahun berikutnya. Kalau mau, kamu juga boleh bergabung dengan warga Jogja untuk melakukan tradisi ini. Tapi ingat, selama mubeng benteng kamu dilarang berbicara dan wajib menjaga keheningan.

 

Tradisi unik ini adalah bukti bahwa Indonesia  sarat makna. Kamu mungkin gak bisa menjamahi semuanya, tapi mengenal dan mempelajari mereka akan menjadikanmu pribadi yang kaya. Apa kamu punya tradisi unik lain di daerahmu? Bagikan ke pembaca lain lewat komentar, yuk!

sumber

Kategori:revo Tag:, , ,

20 Hal yang Hanya Dapat Kamu Lihat di Jakarta

19 Desember 2014 1 komentar

Jakarta, memang gak ada matinya jika di bahas dari A sampai Z. Kota metropolitan ini memang sangatlah unik dan menarik bila ditelusuri lebih mendalam. Cieecieiee. Secara gitu ini kan ibu kota negara Indonesia tercinta. Bagi yang udah pernah ke Jakarta, pasti melihat hal-hal di bawah ini bukan hal yang tabu lagi. Tapi jika Kamu belum kesana, pasti melihat hal ini Kamu langsung heran seheran herannya. Hal seperti apa sih? Langsung lihat aja yuk..

1) 6 Orang 1 Motor

Kalau yang ini sungguh melanggar aturan banget. Gak sayang sama anak-anak ini. Kalau jatuh tuh gimana coba?

2) Orang Telanjang Naik Ojek

Hiii kayaknya ini orang sedang kurang deh. Apa malah kelupaan pakai baju ya?

3) Rolls Royce Kebanjiran

Hanya di Jakarta yang sering terjadi banjir kayak gini. Tampak orang itu sedang menguras air dari dalam mobilnya.

4) Jet Ski di Jalanan

Kalau Jet Ski biasanya di jalankan di laut. Kali ini hanya di Jakarta yang bisa menjalankan Jet Ski ini sambil berkeliling ke jalan raya (Jakarta saat banjir). Harusnya Jakarta dibikin kayak Venezia sekalian kali ya?

5) Joki 3 in 1 yang Pura-pura Baca Koran

Kalian pasti juga udah tahu kan kalau di Jakarta itu diberlakukan aturan 1 mobil harus ada 3 orang, jika melanggar aturan itu maka akan didenda. Nah, para joki ini berpura-pura sedang membaca koran untuk menanti mobil yang membawanya. Lumayan kan buat uang jajan?

6) Pengendara Sepeda Paling Antik

Sepeda ini unik dan lucu. Kamu bisa menemukannya di Jakarta.

7) Plat Motor di Punggung

Hahaha plat motor ini kok diletakkan di punggung ya? Bener-bener inspiratif sekali.


8) Motor Kuda

Kalau motor kuda kayak gini sih jarang ditemui. W.O.W banget.

9) Monyet Pesaing Valentino Rossi

Masak kalah sama monyet. Monyet aja pakai motor kok yang di belakang itu pakai sepeda. Hahaha

10) Sepeda Motor Tingkat

Wah kalau ini sih bahaya. Gak ati-ati bisa jatuh. Nah Loh..

11) 20 Kg Sayuran Pada 1 Motor

Kalau ini sih maksa banget. Kasian ibunya yang deg-deg ser terus. Berfikir kalau-kalau akan jatuh.


12) Restoran MBakBerry

Ini sih bukan warung HP, tapi warung makan. Namanya itu lho, unik sekali.


13) Setarbak Kopi Cafe

Hahaha Kafe kalau namanya dipelesetkan jadi aneh dan lucu ya.


14) Halte atau Fly Over? Ply Ofer!

Halte ini dinamain dengan “Fly Over” yang ada di sebelahnya. Tapi tetep typo juga. Bukan fly over tapi malah “Ply Ofer”.


15) Demonstran Lempar HP Nokia ke Polisi

Selain jadi alat telekomunikasi, Nokia menjadi alat demo. Dulu sih. Sebelum. Dibeli. Microsoft.

16) Anjing Berhelm

Anjing aja bisa tertib lalu lintas. Mengapa kita enggak bisa? #tanyakenapa?

17) Memindahkan Kasur dengan Motor

Kalau biasanya memindahkan kasur itu dengan pickup, kali ini dengan motor pun jadi.


18) Membawa Ikan Todak Pakai Sepeda

Ikan ini tuh besar dan berat. Kalau membawa pakai sepeda, pasti bakalan capek.


19) Membawa Tangga Pakai 2 Motor

Kreatif deh. Sumpah baru melihatnya kali ini. Coba kalo yang depan mengerem mendadak.

20) Ini Namanya: Numpang Parkir di Jalan!

Lalu lintas ini hanya dapat kamu temui di Jakarta. Polisi aja gak bisa mengendalikan suasana. Lihat deh polisi yang di seberang jalan itu. Itu lho, di kanan atas.

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

[ADA YANG KEREN LAGI NICH] Tempat – tempat Terkeren di Dunia  

Pernahkah Kamu mengunjungi tempat-tempat yang keren dan amazing banget ini? Tempat ini sangat unik dan juga keren. Dari desain, letak dan arsitekturnya sangat beda banget. Jika Kamu belum tahu tempat-tempat yang keren banget ini, Kamu perlu menyimak artikel di bawah ini.

Tembok Besar Cina

Tembok atau benteng ini benar-benar keren. Tembok ini berada di pegunungan yang hijau.

Petra

Petra ini merupakan sebuah kota arkeolog yang begitu indah.

Cristo Rendetor Statue

Cristo Rendetor Statue merupakan patung Art Deco dan patung terbesar ke-5 Yesus di dunia.

Taj Mahal

Keren banget deh tempat ini.

Hagia Sophia

Bangunan ini merupakan sebuah masjid yang terkenal di Turkey.

Taman Gantung Babylon

Taman ini sungguh asri dan indah.

Mercusuar Alexandria

Mercusuar ini berada di tengah lautan, sehingga menjadi sangat indah dan keren.

Kuil Artemis

Kuil ini terletak di Turkey. Kuil ini tampak sudah tua, tapi unik banget.

Air Terjun Victoria

Air terjun ini terletak di Afrika bagian selatan. Waaah sejuk kayaknya berada di dekat air terjun itu.

Valley of Love atau Lembah Cinta

The “Valley of Love” dibangun oleh ras misteri yang sekarang menjadi bagian terpencil dari Irlandia.

Uniknya Kebun Sayuran di Atas Gedung Taman Kanak-Kanak

14 November 2014 1 komentar

Uniknya Kebun Sayuran di Atas Gedung Taman Kanak-Kanak

Sebuah taman kanak-kanak (TK) di Vietnam memiliki arsitektur unik dengan menempatkan sebuah kebun sayur di atas atap bangunannya. TK bermana Farming Kindergarten ini berlokasi di Dong Nai, di kota Ho Chi Min.

Bangunan TK ini didesain oleh arsitek Vo Trong Nghia Architects yang ditujukan khusus bagi anak-anak dari pegawai yang bekerja di pabrik sepatu.
sumber : dezeen.com
Meskipun anggaran dana pembangunan TK ini dibatasi, namun sang arsitek asal Vietnam tersebut menginginkan sebuah prototipe sekolah yang berkelanjutan. Hal ini berupa pembelajaran untuk anak-anak dalam menanam tanamannya sendiri sehingga mereka akan lebih menghargai pentingnya sayuran dan buah-buahan untuk mereka.
sumber : dezeen.com
“Vietnam adalah negara yang agraris, dan sedang menghadapi perubahan ketika maju bergerak ke ekonomi berbasis manufaktur yang makin berdampak buruk pada lingkungan,” ungkap studio arsitek tersebut, seperti dilansir dari laman Dezeen, Kamis (13/11).
sumber : dezeen.com
Studio yang merancang TK unik ini mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap dampak urbanisasi yang tinggi, lahan hijau dan taman bermain yang berhubungan dengan alam untuk anak-anak semakin sedikit. Dengan merancang TK pertanian untuk anak-anak, setidaknya dapat menjadi salah satu solusi untuk menyediakan sarana lahan hijau untuk anak-anak.
sumber : dezeen.com
Bangunan TK ini terdiri dua lantai dengan bentuk simpul loop dan nampak membingkai taman dengan beberapa garis tegas. Permukaan atap bangunan ditutupi oleh rumput dan tanaman hijau. Berbagai jenis sayur-sayuran digalakkan disini untuk memperkenalkan teknik penanaman sayuran kepada anak-anak di TK ini.
sumber : dezeen.com
Struktur TK ini juga dibangun dengan menggunakan bahan-bahan yang ekonomis seperti beton, batu bata dan genteng. Suasana atap yang hijau membuat ruang kelas di TK ini sama sekali tidak menggunakan pendingin ruangan meski cuaca dalam keadaan panas. Dinding luar bangunan yang teduh membuat TK ini tetap sejuk sepanjang hari.
sumber : dezeen.com

 sumber

Kumpulan kata kata stiker lucu

Adapun gambar dibawah ini akan menyajikan beberapa gambar kata-kata lucu seperti gambar stiker cinta lucu unik, gambar stiker kata bijak lucu, gambar stiker kata-kata lucu, gambar stiker peringatan lucu, gambar stiker motor lucu.

Kumpulan kata kata stiker lucu dan unik terbaru 2014

gambar stiker cinta lucu unik Kumpulan kata kata stiker lucu

 Kumpulan kata kata stiker lucu

gambar stiker kata bijak lucu Kumpulan kata kata stiker lucu

gambar stiker kata kata lucu Kumpulan kata kata stiker lucu

gambar stiker peringatan lucu Kumpulan kata kata stiker lucu

gambar stiker motor lucu Kumpulan kata kata stiker lucu

Demikianlah sedikit kumpulan kata kata stiker lucu dan unik terbaru khusus untuk anda semuanya. kami harap anda semuanya senang dan terhibur dengan kata-kata lucu yang terkandung di gambar tersebut. dan jangan lupa untuk membuka artikel lainnya yang tidak kalah menarik dan lucunya dari kumpulan kata kata stiker lucu diatas yang tentu saja bisa anda dapatkan secara gratis.

sumber

Hal-hal Unik Dan Aneh Yang Tak Sengaja Diabadikan Dalam Keseharian

Hal-hal Unik dan Aneh Yang Tak Sengaja Diabadikan Dalam Keseharian

Tanpa disadari ternyata banyak hal-hal unik dan aneh di sekitar kita yang tak disadari. Contoh keunikan dan keanehan kalau kita jeli mengabadikannya, akan membuat banyak orang tersenyum, mengernyitkan dahi atau bahkan tertawa.

 

Siapa yang tidak merasa tergelitik apabila melihat foto-foto di bawah ini:

 

Tanpa sensor dan tanpa basa-basi

 

Ini maksudnya apaan ya?

 

Hasil foto kelima gadis ini tercemar “pemandangan” di latar belakang

 

Ternyata ada yang bangga dirayu oleh jablai. Payah sekali

 

Peraturan/tata krama di Fakultas Pertanian UNPAD (kampus Melody JKT48) yang unik (lihat poin nomor 9). Apakah kanibalisme marak disana?

 

Bikin kita tertawa melihatnya ya?

(dari berbagai sumber)

Perspektif Alternatif oleh Randy Slavin

perspektif alternatif randy slavin 2Foto-foto panorama menyerupai bola ini merupakan hasil karya fotografer sekaligus pembuat film, Randy Scott Slavin. Seri foto panorama  360° ini dinamakannya “Alternative Perspective”. Untuk membuat satu foto, Slavin membutuhkan ratusan gambar yang digabung menjadi satu foto. Lingkaran sirkular pada foto-fotonya mampu memberikan sudut pandang yang unik.

 

Ide untuk membuat foto panorama dengan lingkaran sirkular muncul dari gambar-gambar yang dihasilkan oleh kaleidoskop. Teknik fotografi ia kembangkan sendiri dengan berbagai eksperimen. Hasilnya, seri foto Alternative Perspective hasil karyanya mampu memberikan kesan yang unik, provokatif sekaligus indah.

Randy Slavin Website

 

perspektif alternatif randy slavin perspektif alternatif randy slavin 3 perspektif alternatif randy slavin 4 perspektif alternatif randy slavin 5 perspektif alternatif randy slavin 6 perspektif alternatif randy slavin 7 perspektif alternatif randy slavin 8 perspektif alternatif randy slavin 9 perspektif alternatif randy slavin 10 perspektif alternatif randy slavin 11

Via: Telegraph

sumber

Balapan Unik, Lomba Balap Gunakan Kursi Kantor

1 Februari 2013 1 komentar

Balapan unik ini menggunakan kursi kantor untuk alat balapannya. Tentu saja balapan unik ini membuat banyak pengunjung yang senantiasa menantikan acara ini. Kompetisi yang dilakukan di salah kota di Jerman ini merupakan perlombaan yang unik, mereka beradu kecepatan dengan menggunakan kursi kantor. Atau tepatnya, mereka sedang mekakukan lomba balap menggunakan kursi kantor.

Balapan Unik

Perlombaan unik ini dilangsungkan di kota wisata, Bad Koenig, Jerman, perlombaan yang cukup unik ini mengharuskan pesertanya berlomba ke garis finis dengan menggunakan kursi kantor. Seperti dilansir BBC, kompetisi unik yang diadakan tahunan ini merupakan kompetisi yang ketiga. Para penonton sangat antusis menyaksikan balapan kursi tersebut.

Mereka bersorak setiap kali melihat para peserta yang penuh perjuangan melaju dengan kursinya menuruni bukit, di jalanan yang landai dan bahkan tidak jarang mereka harus berlompatan dengan kursi-kursinya. Para peserta berdatangan dari Luxembourg, Cologne atau Stuttgart untuk mengambil bagian dalam kompetisi.

Sumber : 

Tempat Parkir Yang Unik Di Jepang

Loading image...
Lokasi di Tokamashi, Jepang. lagi lagi inilah salah satu ulah tangan-tangan unik dan kreatif dari orang
jepang, ada tempat parkir dengan bentuk yang tidak teratur, tapi inilah seni yang unik.

 

 

 

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,
%d blogger menyukai ini: