Arsip

Posts Tagged ‘sih’

Keindahan Riau yang Patut Kamu Cumbu Saat Menjelajah Tanah Melayu

20 Maret 2015 1 komentar

Riau, provinsi di Sumatera yang diberkahi sumber daya alam yang kaya. Minyak bumi, gas alam, karet, hingga kelapa sawit tersimpan atau tumbuh di tanah suburnya. Sayangnya, kabut asap akibat pembakaran hutan di sana membuat keindahan dan kekayaan Riau jadi samar. Liburan ke sana jadi kurang nyaman. Padahal, sejumlah destinasi wisata keren telah menanti untuk kamu jamahi di tanah Melayu ini.

Nah, kalau kemarin kamu sudah diajak berkeliling provinsi Sumatera Barat, sekarang ke Riau, yuk. Apa aja sih pesona pariwisata yang dimiliki oleh provinsi ini? Yuk, sibak keindahannya sama-sama!

 

1. Penasaran gimana rasanya berselancar bukan di pantai, tapi di sungai? Taklukkan uniknya ombak Bono di Sungai Kampar

Menunggang ombak Bono di Sungai Kampar

Ada yang unik saat kamu berkunjung ke muara Sungai Kampar, tepatnya di Desa Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. Pada saat-saat tertentu, biasanya purnama atau bulan mati, kamu bisa menyaksikan fenomena ombak Bono, yaitu ombak besar yang muncul akibat pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai akibat pasang.

Tinggi ombak Bono ini bisa mencapai 4-6 meter dan menjadi salah satu daya tarik bagi para peselancar. Ya, memang di mana lagi sih kamu bisa menikmati rasanya menaklukkan ombak besar dengan sebilah papan di badan sungai?

 

 

2. Sambangi juga air terjun Aek Martua di Kabupaten Rokan Hulu. Di sini, air terjunnya punya tujuh tingkat!

Air terjun Aek Martua.

Ada keistimewaan tersembunyi di kawasan pegunungan Bukit Barisan yang bernama air terjun Aek Martua. Namanya diambil dari bahasa Mandailing yang berarti “air bertuah”. Air terjun ini bertingkat-tingkat, tapi gak cuma dua atau tiga tingkat, melainkan sampai tujuh tingkat! Makanya, air terjun ini juga sering disebut air terjun Tangga Seribu. Selain itu, air terjun ini juga dikelilingi panorama yang sejuk dan asri. kalau penasaran, sambangi aja air terjun ini di Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu.

 

 

3. Temukan panorama pantai berpasir putih yang elok di Pulau Jemur, lengkap dengan penyu yang bertelur dan tukik yang merayap menuju laut lepas

Pantai di Pulau Jemur

Masih di Kabupaten Rokan Hulu, ada sebuah pulau yang letaknya 40 mil dari lepas pantai. Namanya Pulau Jemur. Pulau ini adalah bagian dari gugusan Kepulauan Arwah yang terdiri dari sembilan pulau kecil. Yang menarik, pulau ini menjadi tempat bertelurnya penyu hijau.  Kalau beruntung, kamu juga bisa berjumpa dengan penyu yang hendak bertelur atau membantu melepas tukik-tukik ke laut lepas.

 

 

4. Nuansa Buddhisme di Riau bisa kamu rasakan di Kompleks Candi Muara Takus yang terawat apik

Candi Muara Takus

Riau pernah jadi salah satu pusat kegiatan agama Buddha di Sumatera pada abad-abad awal. Ini terbukti dengan peninggalan kebudayaan Buddha berupa situs Candi Muara Takus di Desa Muara Takus, Kabupaten Kampar, Riau. Candi ini adalah bangunan bata terbesar di Sumatera yang ditemukan di tengah pedalaman hutan.

Para arkeolog masih berdebat soal kapan candi tertua di Sumatera ini dibangun. Jangan lewatkan untuk menyambangi Candi Muara Takus yang merupakan peninggalan sejarah berbentuk candi satu-satunya di Sumatera. Untuk sampai ke sini, kamu bisa menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 135 kilometer dari Pekanbaru.

 

 

5. Anjungan Seni Idrus Tintin ini gak mirip gedung pertunjukan. Megahnya serupa istana!

Anjungan Seni Indrus TIntin

Kalau kamu mampir ke Pekanbaru, bangunan yang satu ini pasti menarik perhatian. Inilah Anjungan Seni Indrus Tintin, salah satu wonder building yang ada di Pekanbaru. Dengan arsitektur khasnya yang kental dengan budaya Melayu Riau, kamu bakal dibikin terkagum-kagum dengan kemegahannya yang lebih mirip istana daripada sebuah gedung pertunjukan.

Bangunan ini berdiri di kompleks Bandar Serai Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, tidak terlalu jauh dari Bandara Sultan Syarif Kasim II. Bangunan ini sebenarnya bukan tempat wisata sih, tapi wujudnya yang ikonik sangat pas buat foto-foto selagi berkeliling kota Pekanbaru.

 

 

6. Rasakan serunya menjelajah salah satu paru-paru dunia di hutan suaka marga satwa Kerumutan

Suaka Margasatwa Kerumutan

Sebuah hutan di Riau menjadi salah satu paru-paru dunia yang penting bagi kehidupan manusia. Inilah Hutan suaka margasatwa Kerumutan yang menjadi rumah bagi beragam jenis flora dan fauna. Di kawasan seluas 1.332.169 ha ini, kamu bisa menjumpai satwa langka harimau Sumatera. Tinggal pula kuntul putihikan arwana, owa, dan buaya sinyulong.

Kamu yang gemar bertualang bisa menikamti penjelajahan di rawa gambut untuk menemukan pemandangan indah dengan itik-titk liar yang berkeliaran. Sementara, jika menyusuri hutan gambut keringnya, kamu bisa menemukan beruang madu, kera ekor panjang, dan burung enggang. Kalau beruntung, kamu mugnkin akan menemukan jejak harimau Sumatera. Sayangnya, di kawasan ini masih terdapat praktek penebangan liar yang meresahkan.

 

 

7. Ingin menyambangi pantai yang gak kalah indah dari Maladewa? Datangi saja Pantai Rupat Utara di Kabupaten Bengkalis

Pantai Rupat Utara

Siapa sangka Riau menyimpan keindahan alam yang luar biasa? Bentangan pasir putih yang luas akan menyambutmu begitu kamu menginjakkan kaki di Pantai Rupat Utara, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis ini. Pantai yang menghadap langsung ke Selat Malaka ini begitu alami dan bersih, jelas gak kalah dengan pantai di Maladewa yang terkenal itu.

Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa menumpang speedboat dari Pelabuhan Rakyat di Dumai menuju Tanjung Medang selama dua jam. Lalu, kamu bisa naik ojek ke Teluk Rhu selama 30 menit. Pantai yang membentang sejauh 13 km bakal bikin kamu puas mantai.

 

 

8. Kerajaan Melayu Islam meninggalkan jejak cantiknya lewat Istana Siak di Kabupaten Siak

Istana Siak

Kalau kamu tertarik dengan peninggalan sejarah dari Kerajaan Melayu Islam, ada Istana Siak Sri Inderapura yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Siak. Istana ini dulunya adalah tempat tinggal Sultan Siak, pemimpin Kerajaan Siak yang merupakan pecahan dari Kerajaan Melayu.

Bangunan ikonik bergaya arsitektur Melayu-Arab-Eropa ini kini difungsikan sebagai tempat menyimpan benda-benda bersejarah warisan Kerajaan Siak. Kamu bisa melihat-lihat sejumlah koleksi seperti kursi singgasana yang bersepuh emas, duplikat mahkota kerajaan, patung perunggu Ratu Wilhemina, serta alat musik komet yang cuma ada dua di dunia.

 

 

9. Mencari tempat wisata keluarga ala theme park? Riau punya taman bermain terbesar di Sumatera: Riau Fantasi

Riau Fantasi

Orang yang tinggal di Riau dan sekitarnya gak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta untuk menikmati serunya bermain di taman rekreasi. Ada Riau Fantasi yang merupakan taman rekreasi terbesar dan terlengkap di Sumatera. Dengan aneka wahana yang sanggup memacu adrenalin, kamu pasti gak akan menghabiskan waktu yang sebentar di sini. Siapin juga pakaian renang karena sejumlah wanaha air menanti kamu di sini.

Riau Fantasi terletak di Jalan Labersa, sekitar 45 menit dari pusat kota Pekanbaru. Cukup merogoh kocek mulai dari 60 ribu , kamu sudah bisa menikmati wahana yang ada sampai puas.

 

 

10. Datanglah ke Riau di bulan Agustus dan saksikan Festival Pacu Jalur di Kuantan Singingi

Festival Pacu Jalur

Festival Pacu Jalur adalah perlombaan perahu dayung tradisional yang diadakan setiap sekitar tanggal 23-26 Agustus. Festival ini sudah menjadi salah satu event nasional untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Partisipan dari seluruh desa di Kuantan Singingi dan sekitarnya berlomba mendayung perahu sepanjang 25-40 meter untuk mencapai garis finish. Selain perlombaan perahu dayung yang menjadi puncak acara, kamu juga akan disuguhkan pertunjukan tari-tarian, lagu daerah, dan sebagainya.

 

Gimana, Riau cukup layak jadi destinasi liburanmu, bukan? Yuk liburan ke Riau!

sumber

Barisan Kenangan yang Membuatmu Teringat Masa-Masa Bahagia Bersama HP Jadulmu

Handphone atau HP saat ini bukanlah kebutuhan tambahan saja, tetapi sudah menjadi kebutuhan utama. Rasanya kalau belum punya, belum afdhol kehidupanmu. Kamu akan sulit dihubungi dan ketinggalan banyak informasi. Belum lagi dengan kehadiran smartphone yang makin canggih. Kalau nggak mengikuti perkembangannya, bisa-bisa kamu jadi yang paling kudet alias kurang update di antara teman-temanmu lainnya.

Tapi di balik semua kecanggihan itu, pernah nggak sih kamu merasa rindu dengan masa-masa dulu saat kamu masih pakai HP yang jadul? HP yang bahkan layarnya saja masih kecil dan hitam putih. Kalau iya, mungkin artikel ini bisa mengobati kerinduanmu. Selamat membaca!

1. Bagi kebanyakan anak 90-an, punya HP pertama kali itu ketika duduk di bangku SD atau SMP

Umur-umur segini nih dulu kamu punya HP pertama kali

Di akhir tahun 90-an, handphone atau HP mulai dikenal di Indonesia. Saat itu, ukuran HP masih cukup besar dan memiliki antena. Harganya pun mahal banget, hanya orang-orang tertentu dan orangtuamu saja yang mungkin memilikinya.

Tapi akhirnya, di awal tahun 2000-an, mulai keluar banyak jenis HP dengan harga yang cukup terjangkau. Para orangtua pun berbaik hati membelikan anak-anaknya HP untuk berkomunikasi (baca: buat nelepon minta jemput). Mungkin kamu adalah salah satu anak yang beruntung, bisa punya HP di awal-awal kemunculannya. Padahal sih saat itu kamu masih SD atau SMP.

 

2. Ini nih HP-HP yang pertama kali kamu punya

Berhubung tipe HP saat itu belum terlalu banyak, pasti HP-HP inilah yang dulu kalian miliki:

Nokia 5110

Nokia 5110, paling ngehits saat itu

Nokia 3310

Nokia 3310, HP nya anak gaul

Ericsson R310

Ericsson R310, HP nya para petualang yang tahan air

Nokia 3315

Nokia 3315, adiknya 3310

Siemens A50

Siemens A50, layarnya lucu! Hitam-kuning

 

3. Teman yang punya HP mendadak jadi paling populer satu sekolahan

Punya HP = paling populer

Teman A: “Eh si Prisil yang kelas 6 punya HP, lho!”

Teman B: “Oh, ya? Keren banget. Lihat, yuk!”

Teman A, C, dan kamu: *berbondong-bondok ke kelas Prisil* “Yuk.. yuk.. yuk!”

Di awal kemunculannya, HP memang masih menjadi barang mewah. Nggak semua orang bisa punya, apalagi kamu yang masih remaja dan anak-anak.

Makanya, nggak heran kalau ada teman di sekolah yang sudah punya HP bisa mendadak jadi terkenal. Tiba-tiba, dia jadi orang yang paling sering diajak ngobrol, main, dan makan bareng di kantin. Kelihatannya seperti mau ajak berteman, tapi kebanyakan sih cuma penasaran ingin lihat HP-nya saja. Hehehe.

 

4. Padahal layarnya masih monokrom, ringtone-nyamonophonic, harga kartu perdana juga mahalnya selangit

Harga perdana Rp 100.000 tahun 2003

Bisa punya HP saat itu, membuat kita merasa jadi paling keren sedunia. Sebentar-sebentar telepon rumah atau orangtua; bosan sedikit langsung main game dan asal SMS nomor orang yang ada di kontak. Pokoknya, HP itu harus terus kelihatan sama orang lain, deh.

Padahal sih kalau diingat-ingat, nggak ada yang perlu dibanggain dari HP yang dulu kamu miliki itu. Layarnya masih monokrom atau hitam putih, ringtone-nya masih monophonic, dan harga kartu perdananya saja mahal sekali; bisa mencapai ratusan ribu. Beda banget ya sama sekarang? Dengan Rp 15.000 saja sudah bisa punya kartu perdana dengan nomor yang cantik dan bisa internetan.

 

5. Yang belum punya HP? Ikutan antre panjang untuk bisa mainin game di HP-nya

Ngerubungin yang lagi main

Kalau yang punya HP kerjaannya pamer, yang belum punya ngapain dong? Yap! Ikutan antre sama anak-anak lain supaya bisa main gamegame yang ada di HP milik temanmu itu. Antrenya pun bukan yang memanjang seperti di loket, tetapi mengerubungi yang sedang main. Waktu per gilirannya nggak pasti. Tapi biasanya, kalau sudah game over harus segera gantian.

By the way, masih ingat mainannya apa saja? Kebanyakan sih mainnya Snakedan Space Impact.

 

6. Di HP zaman dulu, kita bisa buat ringtone sendiri, lho! Dari mulai do-re-mi-fa-sol-la-si-do, lagu Cicak-Cicak di Dinding, sampai lagu Ibu Kita Kartini

Hayo ini lagu apa?

Pada HP lawas monophonic yang digunakan dulu, kita belum bisa menyimpan dan memutar lagu. Ringtone yang ada juga sedikit, masih standar sesuai bawaan HP. Tapi beruntunglah, di HP-HP lawas tersebut ada fitur di mana kita bisa membuat ringtonesendiri. Kita hanya perlu memasukkan kunci-kunci nada yang diinginkan, save, dan jadikan ringtone kalau ada telepon, deh!

Sol-mi-sol-mi mi-fa-sol

Fa-re-fa-la sol-fa-mi

La-fa-la-fa la-si-dô. Dô

Mi-sol-fa-re-do

— Nada lagu Cicak-Cicak di Dinding

Fitur ini membuat kita jadi cukup kreatif, lho! Lagu-lagu yang ada di buku Kerajinan Tangan dan Kesenian (Kertakes) nggak hanya kita baca saja, tetapi juga langsung dipraktikan untuk membuat bunyinya. Ada beberapa lagu yang jadi favorit, yaitu Cicak-Cicak di Dinding dan Ibu Kita Kartini.

 

7. Tapi setelah HP layar warna dan polyphonic muncul, kamu lebih pilih mengunduh wallpaper dan ringtoneyang ada di iklan majalah. Mumpung sudah ada jaringan GPRS di HP-mu

Ini nih iklannya

Hobi membuat ringtone sendiri itu perlahan punah karena HP-mu makin canggih. Layarnya sudah berwarna, ringtone sudah polyphonic, dan pastinya bisa MMS karena sudah memiliki jaringan GPRS.

Karena kecanggihan ini, banyak iklan yang menyediakan konten berupa puluhan wallpaper dan ringtone bertebaran di majalah. Kamu pun nggak mau kelewatan untuk mengunduh wallpaper dan ringtone itu supaya semakin banyak pilihan gambar dan lagu untuk digunakan. Padahal sih harganya cukup mahal. Per wallpaper harganya Rp 4.000 dan setiap 1 ringtone dihargai Rp 5.000.

 

8. Sesekali kamu juga bertukar gambar dan lagu lewat infrared dan bluetooth dengan teman-temanmu

"Bluetoothnya nyalain, ya!" "Oke!"

Kamu: “Eh aku punya wallpaper baru, nih! Lucu banget, lho!”

Teman: “Oh ya? Mau dong. Pakai infrared, ya! Mana HP lo?”

Kamu: “Nih! Deketin lagi HP-nya. Awas kegeser, nanti nggak kekirim gambarnya”

Nggak hanya mengunduh dari iklan di majalah saja, gambar dan lagu baru pun bisa kamu miliki saat itu dengan saling bertukar bersama teman-temanmu. Masih ingat bertukarnya lewat apa? Yap! Bluetooh dan infrared. Lawas banget, ya? Dan mengirim gambar atau lagu lewat infrared ini cukup perjuangan, lho. Infrared HP-nya harus nempel. Kalau kegeser sedikit, bisa gagal ngirimnya.

 

9. Dulu, biaya telepon itu masih mahal. Alhasil, tren telepon ngejam pun jadi pilihanmu saat itu

Halo? *tutup* Jemput ya *tutup* Di sawah *tutup*

Kalau sekarang banyak bonus pulsa dan bisa telepon gratis, zaman dulu hal ini mustahil adanya. Terlebih lagi, biaya telepon saat itu mahal banget. Ada yang mencapai Rp 900 per detiknya. Kebayang ‘kan berapa banyak pulsamu yang habis kalau keseringan menelepon? 30 detik saja bisa habis Rp 27.000.

Sebagai solusinya, ada yang namanya telepon ngejam, yaitu setiap 2 detik telepon ditutup. Kenapa begitu? Karena kalau masih 2 detik, teleponmu belum akan dikenakan biaya alias gratis. Pantas saja telepon ngejam cukup jadi tren saat itu.

Kamu: “Halo, Yah?” *tutup telepon*

Ayah: “Ya, Kak?” *tutup telepon*

Kamu: “Jemput, Yah” *tutup telepon*

Ayah: “Oke, Kak” *tutup telepon*

 

10. Eh tapi, biaya SMS-nya nggak semahal itu, lho. Nggak heran deh kalau kamu keranjingan sama pesan singkat ini

Ketagihan SMS-an

Biaya telepon mahalnya memang selangit, tapi nggak dengan biaya SMS. Masih cukup terjangkau dan nggak jauh beda kok dengan biaya SMS saat ini, yaitu Rp 350 per SMS-nya. Dengan biaya yang murah dan bisa mengirimkan banyak pesan, nggak heran kalau SMS jadi media komunikasi favorit saat itu.

Kamu pun ikut keranjingan sama pesan singkat ini. Setiap ada pulsa lebih sedikit, kamu pasti langsung SMS teman-temanmu. Topiknya juga nggak penting-penting banget, paling-paling cuma update-an gosip yang sebenarnya bisa diobrolin besok saat di sekolah. Tapi karena SMS itu lagi hits banget, biayanya murah, dan sifatnya real-time, jadilah kamu pilih SMS-an setiap saat untuk ngobrol. Ya, semacam Whatsapp-an, BBM-an atau LINE-an sekarang ini. Hehehe.

 

11. Namun, pulsa tetap saja pulsa. Saat itu, pilihan nominalnya nggak sebanyak sekarang. Uang jajanmu terpaksa dikorbankan deh untuk mengisi pulsa yang kosong

Uang jajanmu habis di sini

Walaupun biaya SMS murah, tapi pulsa tetap saja pulsa; akan tetap habis kalau dipakai terus menerus. Apalagi melihat frekuensi SMS-anmu saat itu. Wah, pulsa 50 ribu pasti bisa habis dalam sekejap.

Sedihnya lagi, nominal pulsa yang tersedia zaman dulu itu belum bervariasi seperti sekarang. Paling murah saja yang 50 ribu. Terpaksa deh merelakan sebagian uang jajan demi mengisi pulsa yang kosong.

 

12. HP-HP zaman dulu memang nggak secanggih sekarang, tapi daya tahan baterai dan fisiknya nggak ada lawan

Saking tahan bantingnya

Kalau membandingkan kecanggihan, HP-HP jadul ya jelas nggak ada apa-apanya dibandingkan smartphone yang beredar saat ini. Jaringan internetnya masih mahal dan lambat, kapasitas memori terbatas, kameranya pun masih buram. Tapi ada 2 hal dari HP jadul yang nggak bisa ditandingi oleh smartphone saat ini, yaitu daya tahan baterai dan kekuatan fisiknya.

Daya tahan baterai HP jadul itu juara banget. Bisa sampai 3 hari, bahkan ada yang bisa tahan sampai 1 minggu. Nggak perlu deh tuh dulu kamu bawa-bawa chargeratau powerbank untuk menghindari baterai HP-mu habis. Selain itu, kekuatan fisiknya juga jagoan. HP jadul jatuh berkali-kali nggak akan error ataupun rusak. Palingan cuma lecet sedikit saja.

 

13. Fungsinya pun tepat, yaitu untuk mendekatkan yang jauh

Mendekatkan yang jauh

Nggak hanya daya tahan dan kekuatan fisiknya saja yang juara, HP jadul juga masih memiliki fungsi yang digunakan dengan tepat. Saat itu, HP bukanlah kebutuhan utama. HP hanya berfungsi sebagai alat bantu komunikasi jarak jauh yang praktis karena bisa dibawa ke mana saja dan bisa digunakan kapan saja. Jadi, kita bisa dengan mudah menghubungi orang yang saat itu nggak berada di tempat yang sama. Dengan kata lain, dulu, HP berfungsi untuk mendekatkan yang jauh.

 

14. Nggak seperti HP zaman sekarang: menjauhkan yang dekat

Sekarang, menjauhkan yang dekat

Sayangnya, fungsi HP untuk menjauhkan yang dekat sudah mulai terkikis dengan kehadiran smartphone yang semakin canggih. Saat ini, hampir seluruh kebutuhan hiburan dan kehidupan sosialmu sudah ada semua di dalam smartphone. Mulai dari chatting dengan berbagai instan messenger, main games, mendengarkan musik, menonton video, hingga membaca buku dan mengatur keuangan. Lengkap, ‘kan? Fitur-fitur itu memang memudahkanmu, tapi di sisi lain juga mengambil banyak hal dari hidupmu.

Perlahan kamu mulai terlarut dalam keseruan HP canggihmu itu. Dan tanpa sadar, kepalamu terus menunduk sehingga mengabaikan hal-hal penting juga menarik di sekitarmu. Hubungan keluarga dan pertemanan yang tadinya sedekat nadi, sekarang mulai memiliki jarak yang cukup berarti. Sampai-sampai, mungkin kamu sudah lupa kapan berbagi obrolan dan canda tawa terakhir kali.

 

15. Mengingat kenangan-kenangan itu, wajar rasanya kalau kamu kangen dan ingin kembali ke masa-masa masih memakai HP jadul seperti dulu. Tenang dan menyenangkan, sih!

Masa-masa bahagia

Kalau mengingat kenangan-kenangan bersama HP jadul, rasanya kamu ingin kembali saja ke masa-masa itu. Masa di mana hidupmu tenang dan menyenangkan. Nggak ada tuh bete-bete sama pacar karena chat-mu cuma di-read saja; nggak ada juga rasa urgensi untuk selalu mengecek HP karena takut ada informasi mendadak.

Kehidupan sosialmu terasa normal. Ingin bermain? Ya pergi ke rumah teman untuk bermain bersama, bukannya kirim-kiriman item di game online. Kangen sama pacar? Ya langsung saja telepon dan ajak ketemuan, bukannya basa-basi di media sosial. HP benar-benar digunakan untuk keadaan darurat dan komunikasi jarak jauh, bukan untuk menyibukkan diri dari keadaan yang jenuh.

 

Bagimana kenangan-kenangannya? Sesuai nggak sama kenangan kamu dulu? Kalau ada kenangan lain yang seru dan nggak terlupakan, silakan tuliskan di kolom komentar, ya!:D

sumber

Kategori:revo Tag:, , , ,

Sisi Lain Princess Syahrini yang Membuatnya Tidak Lagi Absurd dan Tak Layak Dibully

6 Februari 2015 2 komentar

Syahrini. Siapa sih yang gak tau selebriti ternama yang gayanya bak tuan putri di negeri ini? Gaya baju hingga frasa, semua tercipta berkat kecentilannya  kelihaiannya. Dari mulai bulu mata anti badai, frasa ‘Sesuatu’ dan ‘cetar’, sampai yang terakhir adalah gaya maju mundur cantik yang entah apa faedahnya.

Walaupun dia selalu dibully, namun sebenarnya kehadirannya selalu dinanti. Bahkan, ada juga beberapa hal yang mampu kita pelajari dari sosok Syahrini lho. Pingin tau atau sekedar selo karena gak ada kerjaan? Yuk, simak penjabaran tentang Syahrini yang sudah Hipwee kupas tuntas di artikel ini!

 

 

1. Mau dikata-katain macam apa si Princess mah cuek aja. Haters buat Syahrini itu seperti ampas teh — nyebelin sih, tapi nggak penting

cetar, sesuatu

Syahrini sudah khatam jadi objek pelampiasan orang-orang kurang kerjaan yang sukanya ngomongin orang lain padahal hidupnya sendiri belum bener (tarik nafas) di dunia maya. Lihat saja akun Instagramnya. Semua komen bisa kamu temukan di sana.

Lihat Syahrini traveling pakai jet pribadi: “Iiiih, dapet duit dari mana tuh? Jadi simpenan oom-oom ya?”

Syahrini pakai baju kuning: “Kayak pikachu lu!”

Syahrini pakai mukena pas umroh: “Kayak pakai kurungan ayam!”

Sementara orang-orang selow ngomenin dia di dunia maya Syahrini tetap ada karyanya di dunia nyata. Ya walaupun nggak penting juga sih karyanya. Baru-baru ini Syahrini mendapatkan penghargaan penyanyi paling ngetop di acara penghargaan yang diadakan salah satu TV swasta. Wajahnya juga setia menghiasi layar infotainment setiap hari — tanda kalau masyarakat tetap ingin dia ada, besides her absurdity. 

 

 

2. Syahrini itu entrepreneur sejati. Semua dihajar, semua dieksploitasi, dan buktinya menghasilkan!

kalau pamer kebablasan

Pertanyaan abad ini : Apa makna dari kata “Cetar membahana”, “Sesuatu”, dan “Maju mundur cantik”?

Gak ada ‘kan? Tapi entah kenapa kata itu bisa dijadikan “jualan” Syahrini yang membuatnya laris jadi langganan komentator di beberapa acara unjuk bakat. (Sementara kita aja masih bingung apa yang membuatnya layak jadi juri.)

Itu baru kata-katanya loh, belum lagi lagu-lagunya. Konon RBT Syahrini termasuk yang terlaris di Indonesia dan mencapai angka 20 juta unduhan. Coba kalikan 20 juta dengan Rp 2.000,00 sebagai royalti artis di bisnis RBT. Hasilnya udah Rp 40.000.000.000 man!

Pemasukan itu masih ditambah “bisnis” sampingan Princess. Bisnis bulu mata, personal shopper, sampai bisnis kuliner semua dihajar!

 

 

3. Sensasi terbaik adalah sensasi yang dibuat tanpa banyak usaha. Bahkan hal yang gak sengaja macam Maju-mundur-cantiiik dan goyang Morena bisa mengangkat nama

maju mundur cantek

Pingin ngisengin Syahrini? Coba aja siapin jebakan lem tikus di belakang kakinya waktu dia bergaya maju mundur cantek. *kemudian digebuk pake tas Hermes

 

 

 

4. Walau gaya dandan dan berpakaiannya ajaib, siapa yang nggak setuju kalau Syahrini tetap manja-manja menggemaskan?

gaya ngomongnya manja nyebelin

Ayu Dewi: “Baju apaan nih?”

Syahrini: “Jadi ya…gini…baju aku ini sesuatu banget ‘kan? Ini bulu-bulunya asli. Terus payetnya dikerjain pakai tangan sama penjahit. Sesuatu kaaaan? Hmmmmm….”

Ada 2 tipe orang yang gemes sama Syahrini karena gaya ngomongnya yang nyablak dan manja-manja

a. Gemes banget pingin nyubit

b. Gemes banget pingin nyambit

#IyaBedaTipis

 

 

 

5. Gak pernah minder juga walaupun bahasa inggrisnya pas-pasan (baca : kacaauu)

gak pernah minder walaupun inggrisnya kacauu

(waktu Syahrini diwawancara infotainment)

“Jadi aku memang go ASIANEL (WTH what this mean). Iya, ke Asia Timur. Indonesia, Jepang, Korea, Brunei, Singapura.”

(tapi walau Bahasa Inggrisnya pas-pasan Syahrini tetap PD aja bertemu selebriti sekelas Paris Hilton. Bahkan Paris Hilton sempat ikut-ikutan ngomong, “Ooooh seperti ituuu…”)

“Mbak Paris Hilton, maap yak kalau selebriti kita yang satu ini bikin risih dan ngomongnya belepotan banget. Jujur aja deh, mbak Paris juga gak ngerti ‘kan dia ngomong apa? Hehe”

 

 

6. Kalau orang galau putus cinta Syahrini sih habis putus 2 kali juga tetep happy. Gak ada kata-kata sedih berlarut-larut dalam kamusnya

gak usah sedih lama-lama

“Mbak, mbak, mas Anang sama mas Bubu apa kabarnya?”

“Siapa mereka? Ah udah lewat, mereka mah udah jadi remah-remah kuaci~”

 

 

 

7. Walaupun udah tenar, Syahrini juga tetep sayang banget sama keluarganya.

sama keluargaaa

Setiap diwawancara soal almarhum Ayahnya Syahrini selalu menahan tangis. Princess memang dikenal sangat sayang dengan keluarganya. Bahkan setiap traveling Syahrini selalu mengajak ibu, kakak, adik, bahkan ponakannya untuk ikut serta.

 

 

8. Selain bermental baja, Syahrini juga selalu positive thinking walau dia jadi bahan omongan di hampir semua media

selalu positif thinking walaupun dikata-katain

(Di Media) “Gak papa aku dikatain dan digosipin yang enggak-enggak, aku mah pasrah ajah yah, yang penting masyarakat bahagia.”

(Dalam hati) “Lagian ‘kan itu cara promosi yang gratis. Fufu”

 

 

9. Toh walau sering dibenci dan dicaci, diakui atau enggak kita juga selalu kangen sama sosoknya

toh dia tetap jadi pusat perhatian

“Halo, kamu kangen ‘kan sama gaya centilku di TV? Rindu ‘kan sama dandanan heboh dan kata-kata buatanku? Iya ‘kan? Gak ada aku gak ada bahan buat dicaci ‘kan?”

 

 

Sekedar saran dari Syahrini, kalau pingin putih kayak dia, resepnya adalah …

air zam-zam

#IYAin aja

Yah, terlepas dari segala tingkah Syahrini yang selalu dicibir dan dicaci, setidaknya ada beberapa sifat positif yang bisa kita petik dari dirinya. Maju terus yah Syahrini, orang Indonesia emang begini, suka nyinyir ngomongin di belakang padahal dalam hati cinta mati.:)

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

20 Hal yang Hanya Dapat Kamu Lihat di Jakarta

19 Desember 2014 1 komentar

Jakarta, memang gak ada matinya jika di bahas dari A sampai Z. Kota metropolitan ini memang sangatlah unik dan menarik bila ditelusuri lebih mendalam. Cieecieiee. Secara gitu ini kan ibu kota negara Indonesia tercinta. Bagi yang udah pernah ke Jakarta, pasti melihat hal-hal di bawah ini bukan hal yang tabu lagi. Tapi jika Kamu belum kesana, pasti melihat hal ini Kamu langsung heran seheran herannya. Hal seperti apa sih? Langsung lihat aja yuk..

1) 6 Orang 1 Motor

Kalau yang ini sungguh melanggar aturan banget. Gak sayang sama anak-anak ini. Kalau jatuh tuh gimana coba?

2) Orang Telanjang Naik Ojek

Hiii kayaknya ini orang sedang kurang deh. Apa malah kelupaan pakai baju ya?

3) Rolls Royce Kebanjiran

Hanya di Jakarta yang sering terjadi banjir kayak gini. Tampak orang itu sedang menguras air dari dalam mobilnya.

4) Jet Ski di Jalanan

Kalau Jet Ski biasanya di jalankan di laut. Kali ini hanya di Jakarta yang bisa menjalankan Jet Ski ini sambil berkeliling ke jalan raya (Jakarta saat banjir). Harusnya Jakarta dibikin kayak Venezia sekalian kali ya?

5) Joki 3 in 1 yang Pura-pura Baca Koran

Kalian pasti juga udah tahu kan kalau di Jakarta itu diberlakukan aturan 1 mobil harus ada 3 orang, jika melanggar aturan itu maka akan didenda. Nah, para joki ini berpura-pura sedang membaca koran untuk menanti mobil yang membawanya. Lumayan kan buat uang jajan?

6) Pengendara Sepeda Paling Antik

Sepeda ini unik dan lucu. Kamu bisa menemukannya di Jakarta.

7) Plat Motor di Punggung

Hahaha plat motor ini kok diletakkan di punggung ya? Bener-bener inspiratif sekali.


8) Motor Kuda

Kalau motor kuda kayak gini sih jarang ditemui. W.O.W banget.

9) Monyet Pesaing Valentino Rossi

Masak kalah sama monyet. Monyet aja pakai motor kok yang di belakang itu pakai sepeda. Hahaha

10) Sepeda Motor Tingkat

Wah kalau ini sih bahaya. Gak ati-ati bisa jatuh. Nah Loh..

11) 20 Kg Sayuran Pada 1 Motor

Kalau ini sih maksa banget. Kasian ibunya yang deg-deg ser terus. Berfikir kalau-kalau akan jatuh.


12) Restoran MBakBerry

Ini sih bukan warung HP, tapi warung makan. Namanya itu lho, unik sekali.


13) Setarbak Kopi Cafe

Hahaha Kafe kalau namanya dipelesetkan jadi aneh dan lucu ya.


14) Halte atau Fly Over? Ply Ofer!

Halte ini dinamain dengan “Fly Over” yang ada di sebelahnya. Tapi tetep typo juga. Bukan fly over tapi malah “Ply Ofer”.


15) Demonstran Lempar HP Nokia ke Polisi

Selain jadi alat telekomunikasi, Nokia menjadi alat demo. Dulu sih. Sebelum. Dibeli. Microsoft.

16) Anjing Berhelm

Anjing aja bisa tertib lalu lintas. Mengapa kita enggak bisa? #tanyakenapa?

17) Memindahkan Kasur dengan Motor

Kalau biasanya memindahkan kasur itu dengan pickup, kali ini dengan motor pun jadi.


18) Membawa Ikan Todak Pakai Sepeda

Ikan ini tuh besar dan berat. Kalau membawa pakai sepeda, pasti bakalan capek.


19) Membawa Tangga Pakai 2 Motor

Kreatif deh. Sumpah baru melihatnya kali ini. Coba kalo yang depan mengerem mendadak.

20) Ini Namanya: Numpang Parkir di Jalan!

Lalu lintas ini hanya dapat kamu temui di Jakarta. Polisi aja gak bisa mengendalikan suasana. Lihat deh polisi yang di seberang jalan itu. Itu lho, di kanan atas.

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

Konsep Mobil Yang Keren dan Gila

Kalau ngomongin mobil tuh memang gak ada matinya ya? Secara gitu lho, sekarang kan mobil sudah menjadi kebutuhan, ya bisa dikatakan kebutuhan primer lah. 😀 Para pecinta mobil biasanya akan memburu mobil yang keren dan aneh-aneh. Seperti yang ada di bawah ini nich. Mobil-mobil ini dibuat dengan konsep yang keren dan gila. Seperti apa sih mobilnya? Cekidot. 🙂

Mobil 1

Mobil ini didesain dengan konsep yang mewah. Roda dari mobil ini pun unik, berbentuk seperti bunga yang sedang mekar.

Mobil 2

Ini sih seperti mobil yang dipakai pada film-film luar angkasa gitu. Seperti film Prometheus juga menggunakan mobil ini. Kalau dipakai di jalan raya bakalan kayak apa ya mobil ini? 😀

Mobil 3

Mobil ini konsepnya unik sekali. Bagian depan tampak gendut, terus bagian belakangnya tampak gepeng. 😀

Mobil 4

Mobil ini mewah dan elegan. Dari luar tampak desain dalam mobil yang begitu keren dan gila bener. 😀

Mobil 5

Mobil ini gila keren sekali. Rodanya begitu unik dan tampak cantik. Mobil ini seperti mobil yang dipakai dalam film-film hollywood. Jadi pengen naik mobil ini deh. 🙂

Mobil 6

Mobil ini kok mirip kayak mobil-mobilannya adikku ya? Gila bener mobil ini, mungil dan inspiratif.

Mobil 7

Mobil ini rodanya gaul. Pintu mobilnya juga keren. Tapi desain mobil ini benar-benar gila. Kayak kapal aja mobil ini bentuknya. 😀

Mobil 8

Mobil Jeep ini juga seperti mobil-mobilannya adikku. Keren sekali mobil ini. 🙂

Mobil 9

Ini kayak bukan mobil, tapi kayak mainan. Padahal ini tuh bener-bener mobil. Bentuknya keren dan unik. Tapi itu pintunya di sebelah mana sih? 😀

Mobil 10

Mobil ini gede ya? Desainnyan keren abis. Kalau dipakai di jalan umum, kira-kira jalannya muat gak ya? 😀

Created By : SIESIEF

Kategori:Otomotif Tag:, , , , ,

Alasan Kenapa Banyak Orang Trauma Menjalankan Bisnis MLM

Siapa sih yang nggak tergiur dengan penawaran jadi kaya secara mendadak tanpa kerja keras? Yah, bisnis MLM alias Multi Level Marketing adalah bisnis yang bisa mewujudkan semua impian kamu secara instan. Sebenernya MLM sendiri adalah bisnis yang halal dan sehat tapi seiring berkembangnya jaman banyak money game yang berkedok MLM dan mengibuli banyak orang.

Tapi tahu nggak sih kamu kenapa banyak orang ngerasa trauma menjalankan bisnis MLM? Di sini Pizna akan membeberkan alasan real hasil keluh kesah dari sahabat karib Pizna sendiri yang pernah ikut bisnis MLM/money game dengan modal nyaris 10 juta rupiah.

Harap dicatat bahwa alasan yang Pizna tulis ini bukan mengada-ada, karena Pizna seringkali diajak oleh teman Pizna ini untuk menemaninya atau sekedar membantunya saat dia ngga dapat orang untuk dibawa. Jadi apa yang ditulis adalah hasil kesaksian mata dan kepala Pizna sendiri. So guys, kamu mau tau kenapa dia trauma dengan bisnis MLM? Simak alasannya di bawah ini.

Uang Habis

Ikut bisnis MLM modelnya memang bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Dan bagi yang ikut bisnis MLM dengan modal awal jutaan rupiah, pastinya bakalan nyesek banget karena kantong udah terkuras tapi hasilnya Nol.

Barang-Barang Habis Digadaikan

Yang membuat Pizna sangat sedih adalah karena yang menjadi korban dari bisnis MLM ini para pelajar/mahasiswa, orang-orang kampung yang nggak update. Pizna lihat sendiri gimana wajah ibu-ibu yang baru datang dari kampung dan sangat semangat saat ditawari bisnis MLM ini. Jadi kebayang wajah ibu di kampung, kasihan banget kalau jadi korban.

Karena bisnis MLM butuh modal yang nggak sedikit, bisa dipastikan nyaris semua anggota yang ingin daftar pasti bakal menggadaikan atau menjual barang-barangnya. Seperti TV, laptop, motor, bahkan sampe ada yang menggadaikan sertifikat rumah juga. Bagi yang pernah ikut MLM jangan ngeles, kamu pasti menjadi salah satu pelanggan setia pegadaian.

Proses Lama Tapi Nggak Berhasil-Berhasil

Ikut bisnis MLM memang kudu sabar karena prosesnya nggak sebentar. Meskipun saat mereka nawarin mereka menjanjikan proses “Jadi Kaya” yang instan. Tapi saat kamu sudah gabung maka kamu akan ngerasain sendiri kalau prosesnya itu sangat lama, lama banget, bahkan bisa sampe selama-lamanya nggak berhasil.

Mengorbankan Banyak Waktu

Selain uang, kamu juga mesti ngorbanin waktu kamu. Ntah itu untuk kumpul dengan sesama anggota membahas A,B,C,D sampai Z, kumpul untuk mempengaruhi orang-orang karena kalau ikut bisnis MLM kamu mesti ngebawa beberapa orang untuk dipengaruhi agar mau bergabung dengan kamu. Pastinya kamu bakalan ngehabisin lebih banyak waktu untuk ngumpul sama genk MLM kamu dibandingkan waktu untuk belajar dan pergi ke kampus.

Mengorbankan Energi

Meski kamu ngga disuruh macul di sawah, tapi jangan salah guys, karena bisnis MLM ini bakal nguras energi kamu habis-habisan.

Pizna akan kasih contoh buat mahasiswa yang ikut MLM.
Ilustrasi: Jam 07:30-12:00 siang kamu kuliah, jam 13:00-15:00 kamu ngumpul dengan genk MLM kamu, jam 15:00-19:00 kamu harus mencari orang yang akan dibawa, jam 19:00-23:00/02:00 kamu harus datang ke pertemuan mereka dengan bawa orang yang tadi udah kamu cari, harap dicatat kalau siklus pertemuan ini berlangsung setiap hari, katanya sih semakin banyak orang yang dibawa maka bakal lebih cepat modal kamu balik.

Dan kalau siklus waktu kamu setiap hari seperti di atas, kapan kamu punya waktu untuk fokus belajar? Kalau waktu kamu dipake fokus buat mikir gimana caranya nyari orang. Sedangkan jam 7:30 kamu udah harus berangkat ke kampus lagi.

Hasil Tidak Sesuai yang Diinginkan

Terbujuk janji yang muluk-muluk dan setinggi langit dari anggota MLM lain apalagi yang senior pasti bakalan jadi mimpi yang indah banget. Hanya dengan modal ratusan ribu sampe jutaan rupiah, dalam tempo 1 bulan kamu dijamin udah bisa beli mobil, rumah, dan lain sebagainya.

Tapi nyatanya? Para pengikut bisnis MLM yang berhasil hanya 1:10.000 nah lho? Dan orang yang mengajak kamu itu ternyata juga sama ketipunya sama kamu.

Manfaat Produk Nggak Jelas

Pernah nggak sih kamu mikir kalau produk-produk yang dijual dalam bisnis MLM itu manfaatnya nggak jelas? Misalnya nih cakra yang katanya berfungsi untuk mengobati penyakit, menjadikan pemiliknya kuat, dan hidupnya sejahtera. Padahal kalau mau sembuh ya pergi aja ke dokter, kalau mau kuat ya minum aja obat kuat atau ikut karate, dan kalau mau sejahtera ya harus kerja keras. Karena ngga ada sesuatu yang bisa didapatkan secara instan, semuanya butuh proses, bener nggak?

Nah, ada juga bisnis MLM yang nggak menjual apa pun alias katanya investasi. Investasi apa coba? Perusahaannya aja nggak jelas gitu.

Secara logika, kalau produk yang ditawarkan itu manfaatnya ngga jelas, gimana produk tersebut bisa laku dan dapat keuntungan? Jadi, dapat keuntungan instan adalah hal yang nggak masuk akal kalau menurut Pizna.

Ternyata Udah Banyak Korban

Nah, pada tahap terakhir rasa trauma dan menyesal kamu. Akhirnya kamu sadar kalau ternyata udah banyak orang yang jadi korban MLM sebelum kamu, dan akhirnya kamu menyadari kebodohan dan kecerobohan kamu kenapa begitu gegabah dalam mengambil keputusan dan nggak ngedengerin apa kata orang.

Uang Nggak Kembali Meski Kamu Lapor Polisi

Ingin lapor ke Polisi atau bahkan kamu sudah ngelapor ke Polisi? Terus apa jawabannya? Mereka akan menindaklanjuti laporan kamu? That’s great, siap-siaplah menunggu seumur hidup kamu karena laporan kamu bakal ketutup kasus lain yang lebih darurat dan nggak bakal diproses.

Mau nyewa pengacara? Please deh, memangnya kamu masih punya uang? Uang buat bayar pengacara aja lebih mahal daripada uang yang buat ikut bisnis MLM.

Hanya Bisa Pasrah Pada Akhirnya

Coba deh tanya sama teman, tetangga, atau kenalan kamu yang ikut/pernah ikut bisnis MLM. Pasti mereka bakalan bilang kalau pada akhirnya mereka hanya bisa pasrah dan merelakan uang mereka melayang. Memangnya mereka mau ngapain lagi kalau nggak pasrah?

Oleh: Desy L 

sumber

Waspadai Gan Kaca Film Gak Berkualitas

Punya mobil kesayangan tapi pake kaca film sembarangan?

Quote:

Banyak banget dari kita yang sering salah kaprah dalam memilih kaca film buat mobil kesayangan. Biar di dalemnya adem, agan atau aganwati biasanya keliru enaknya pake kaca film yang berwarna gelap atau justru yang berwarna bening. Padahal sih faktanya bukan masalah warnanya gan, mau gelap atau bening tapi ternyata kualitas dari kaca film itu bisa menolak panas atau ngga. Kita juga cenderung lebih suka harga murah jadi dapetnya juga kaca film yang gak berkualitas.

Apa sih dampaknya kalo kita memakai kaca film yang sembarangan dan gak berkualitas gan?

Quote:

Kaca film yang berteknolgi rendah biasanya cenderung mudah menyerap panas, dan bikin kita mandi keringetan di dalam mobil. Panas yang diserap akan disalurkan ke kaca dan membuat struktur kaca berubah. Naah kekuatan kaca pada mobil lama kelamaan bakal berubah dan bisa pecah, soalnya menyerap energi panas yang berlebih. Gak cuman itu aja, panasnya ini bisa menyebabkan re-radiasi dan konduksi ke dalam mobil atau kabin, yang bisa menyebabkan kendaraan makin bertambah panas.
Naah kaca film yang tidak berkualitas gak ngasih perlindungan sebaik produk kaca film terbaik jadinya bakal tetap aja kita kepanasan, apalagi pemasangannya kurang bagus. Dampak lainnya juga bisa menyebabkan produk dengan mudah berubah warna, lampu sorot jadi malah berpendar, mengahalangi pandangan dan masih banyak lagi penyebabnya gan
Tergiur dengan harga murah terkadang bikin agan tertipu membeli produk palsu. Apalagi, sekarnag ini banyak banget gan produk kaca film yang menyerupai bentuk aslinya. Biasanya sih palsu atau ngganya bisa kita ketahui setalah pemakaian dalam jangka waktu tertentu nih gan. Untuk ngehindarinnya, baiknya selalu pasang kaca film di dealer resmi gan.

Gimana sih ciri-ciri kaca film yang berkualitas?

Quote:Quote:1. Produsen Berkelas Internasional

ini dia gan beberapa hal yang harus diperhatiin pas memilih kaca film. Pertama, pilihlah kaca film dari produsen yang berkualitas internasional. Soalnya gak boong sih, jaminan kualitas dan juga layanannya udah berstandar internasional.

Quote:Quote:2. Kualitas Produk

Selain itu perhatikan juga kualitas produknya gan. Kayak buat kaca depan, sebaiknya gunain kaca film yang jernih, yang menggunakan material dari polster dengan kualitas dan grade paling tinggi. Dengan gitu, pandangan kita gak akan terganggu dengan kaca film pas lagi mengemudi gan.

Quote:Quote:3. Jaringan Dealer Merata

Pastiin juga gan brand kaca film tersebut memiliki jaringan dealer yang merata di seluruh kota besar. Soalnya hal ini bisa memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian, pemasangan serta pelayanan after sales service produk kaca film yang udah dibeli gan.

Quote:Quote:4. Teknisi Yang Terampil dan Berpengalaman

Gak lupa juga brand kaca film tersebut mempunyai installatur profesional yang ahli dalam memasang kaca film bekrualitas. Hindari sebisa mungkin installatur sewaan atau freelance yang kadang maen sembarangan dalam memasang kaca film.

Quote:Quote:5. Garansi Produk

Kaca film yang berkualitas biasanya juga memiliki garansi produk. Masa garansi produk kaca film minimal lima tahun gan, biar ngejamin kaca film yang kita pakai terjamin dan tahan lama.

Naah ini dia tips dari ane dalam memilih kaca film yang berkualitas

Quote:

Pilihan kaca film buat mobil di pasaran banyak banget gan, jadinya pemilik mobil kadang-kadang kesulitan untuk memilih mana yag pas buat mobil kita. Sebenernya sih tips memilih kaca film gampang, ini dia gan langsung aja cekidot:

Quote:
1. Pilih Yang Daya Tolak Panasnya Tinggi
Tujuan pemakaian kaca film adalah untuk menolak panas, jadi pilih kaca film yang daya tolaknya juga tinggi gan.

Quote:
2. Khusus untuk kaca depan, perhatikan spesifikasinya, terutama presentasi cahaya tembusnya (VLT, visible light transmission)
Ini juga cukup penting gan, permukaan kaca depan yang lebar akan terpapar sinar matahari lebih banyak.Pilihlah kaca film yang kemampuan menolak panasnya paling tinggi dan sekaligus cahaya tembusnya (VLT) paling tinggi.

Quote:
3. Cek dulu spesifikasinya di situs mereka
Penjual kadang tidak memperhatikan spesifikasi teknik produk kaca film yang mereka jual. Mereka mengandalkan apa yang terlihat (secara kasat mata). Untuk menghindari hal ini, selalu cek spesifikasi kaca film dari situs resmi.

Quote:
4. Gak cuman terpaku dengan 99%
Baca spesifikasi dari produk yang akan dibeli terutama pada angka yang ditunjukkan dalam spesifikasinya. Solar Energy Reflectance, Solar Energy Absorptance, Solar Energy Transmittance, dan Total Solar Energy Rejected lah yang sebaikknya dijadikan parameter/panduan para calon konsumen. Bukan hanya Infra Red Rejected atau UV Rejected saja yang dijadikan patokan karena kedua parameter ini yang sering menunjukkan angka 99%.

Quote:
5. Pilih jenis yang menolak panas
Kaca film ada dua jenis, Absorbtance (menyerap panas) dan Reflectance (Menolak panas). Jenis Absorbtance maupun Reflectance ini sangat mempengaruhi kemampuannya untuk menolak panas. Kaca film jenis absorptance diibaratkan seperti spons yang menyerap air, sehingga bila sudah melebihi kapasitasnya, kaca film jenis absorptance akan menurun kemampuannya.

Quote:
6. Pertimbangan harga
Pertimbangan lain dalam memilih kaca film adalah soal harga. Namun harga ini juga relatif, karena kaca film yang baik akan bertahan lama sehingga lebih bernilai dibanding kaca film murah yang harus diganti berulang-ulang.

Untuk mendapatkan kaca film berkualitas, baiknya sih agan datang langsung ke dealer resmi brand kaca film tersebut. Cek websitenya, untuk ngedapetin lokasi terdekat dari agan, atau bisa juga dengan hubungi langsung kantor pusat brand tersebut.
Jangan lupa juga gan hubungi dealer resmi brand tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan juga penawaran terbaik. Setelah pemasangan, pastiin jugaagan mendapatkan kartu garansi untuk tiap pembelian. Kartu ini menjamin keaslian dan layanan purna jual kaca film. Lebih aman beli dan pasang kaca film di dealer resmi. Salah satunya kayak V-Kool yang terbukti memiliki kaca film berkualitas buat mobil kesayangan agan.

Tuh gan beberapa tips dari ane semoga bermanfaat dan nambah ilmu seputar kaca film. 

sumber

Tempat Tidur yg bisa Update Status Setiap Saat

Tempat Tidur yg bisa Update Status Setiap Saat
Tidak bisa lepas dari Facebook sama sekali? Beli yang satu ini.
FBed adalah sebuah tempat tidur yang disainnya dibuat seperti logo Facebook dengan warna biru yang juga dilengkapi dengan meja dan kursi komputer di bagian kepala tempat tidur sendiri.
 
Selain disaiinya yang memang unik, disediakannya meja dan kursi yang masih menyatu dengan tempat tidur bertujuan agar anda bisa update status di FB tanpa harus turun dari tempat tidur.
Masih konsep sih tapi pasti anda mau beli kalau memang tidak bisa lepas dari Facebook.
always to be up to date and close to your online friends even when you sleep 😀

Panduan Lengkap Migrasi Hosting Blog WordPress Secara Manual Versi Cepat

2 Februari 2013 3 komentar

Saya menyebut panduan ini sebagai panduan migrasi hosting versi cepat karena sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan migrasi hosting blog wordpress yang menggunakan self hosting. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan cepat, sehingga dapat menghemat waktu dan bandwidth internet Anda. Pada panduan versi cepat ini anda tidak perlu mengubah file config.php.

Migrasi hosting wordpress blog secara cepat dan aman

Sebelum masuk ke step by step-nya, rasanya perlu bagi saya untuk menjelaskan apa itu migrasi hosting dan mengapa sih kita perlu memiliki kemampuan melakukan migrasi hosting terutama Anda yang menggeluti dunia blogging sebagai mata pencaharian atau bahkan untuk Anda yang memiliki web hanya sebagai hoby.

Migrasi hosting adalah suatu proses pemindahan file dan database web dari satu hosting ke hosting lainnya sehingga semua data tidak akan berubah ketika situs kembali dapat diakses di hosting baru. Kemampuan melakukan migrasi hosting akan sangat berguna, selain untuk mendukung kegiatan blogging juga untuk melakukan tindakan lain yang berkaitan dengan database web misalnya Anda ingin memindahkan semua postingan, melakukan back up secara manual, memindahkan files dan database klien, dan bahkan ketika menjual web anda di mana kemampuan migrasi blog menjadi keharusan.

Ada beberapa kondisi yang harus terpenuhi untuk melakukan panduan ini, antara lain:

  1. Blog anda adalah self hosting, bukan wordpress.com, blogger.com atau blogdetik.com
  2. Backend server anda menggunakan Cpanel
  3. Tidak terdapat instalasi lain selain script CMS WordPress
  4. Anda telah membeli hosting yang baru tempat di mana file dan database akan dipindah
  5. Anda telah melakukan pengaturan Name Server di registrar.
  6. Anda telah menginstal script WordPress di hosting baru
Jika keenam kondisi di atas terpenuhi, sekarang kita coba mulai proses migrasi web nya ya…

Backup Folder Wp-content

  • Masuk ke cpanel hosting lama Anda, karena saya mensyaratkan Anda telah melakukan pengaturan Name Server seperti di dalam kondisi nomor 5, maka login cara lama dengan mengakses http://www.namasitus.com/cpanel sebaiknya tidak dilakukan karena Anda justru akan login ke hosting yang baru saja Anda beli, lakukan login ke Cpanel melalui link yang diberikan oleh pihak hosting lama Anda sebelumnya, biasanya akan langsung ke server hosting, ini contoh linknya gator991.hostgator.com:2083. Jangan khawatir, selama paket Anda belum kadaluarsa, file Anda tetap berada di sana. Setelah berhasi login, klik File Manager dan akan muncul pop up di layar, klik Ok saja untuk melanjutkan.

Backup file pada folder WP-Content pada file WordPress

  • Di dalam tab baru akan terlihat jendela File Manager, di sebelah kiri Anda adalah folder domain Anda dan di sebelah kanan adalah isi dari folder domain tersebut, halaman ini mirip sekali dengan Windows Explorer di komputer. Seperti terlihat di dalam gambar, ada 3 langkah yang harus Anda lakukan di sini, pertama klik salah satu folder di sebelah kiri sesuai dengan nama domain web yang ingin Anda pindahkan, setelah folder terbuka klik sekali pada folder sebelah kanan wp-content dan terakhir klik menu Compress.

File Manager pada hosting WordPress

  • Kemudian akan muncul pop kecil yang perlu Anda atur sebelum proses compress dilanjutkan, pada Compression Type pilih Zip Archive, Enter the name biarkan seperti default dan kemudian klik Compress File (s), tunggu hingga proses selesai. Sampai di sini proses back up file wp-content selesai, silahkan download file wp-content.zip hasil kompresi ke dalam komputer Anda.

Kompress WP-Content ke bentuk ZIP

Back up Database

  • Langkah selanjutnya adalah melakukan back up database blog anda, di dalam menu Cpanel klik phpMyAdmin.

PHP MyAdmin pada hosting Wodpress

  • Pilih database blog yang ingin Anda pindahkan, kemudian klik Export. Setelah itu pada Export Method pilih Custom, pada Tables Anda boleh memilih semua atau sebagian. Jika ingin memback up postingan saja, silahkan pilih wp_posts saja, jika ingin beberapa saja juga boleh, tapi untuk lebih aman Anda bisa memilih semua, pada Compression anda pilih zip atau boleh gzip, tergantung hosting baru Anda support jenis kompresi apa, biarkan pengaturan lain seperti itu adanya kemudian klik Go untuk mulai men-download file database ke dalam komputer Anda.

Tabel SQL WordPress yang akan dipindah ke hosting lain

Proses Pemindahan File dan Database

  • Pada proses ini saya asumsikan bahwa Anda telah melakukan instalasi CMS WordPress di hosting baru Anda. Masuk ke Cpanel hosting baru kemudian klik File Manager dan upload file wp-content.zip ke dalam folder domain Anda. Setelah proses upload selesai, hapus folder wp-content (bukan wp-content.zip) setelah anda hapus folder wp-content baru anda ekstrak file wp-content.zip yang Anda upload tadi, caranya klik file dan klik menu Extract.
Memindahkan file WP-Content di hosting
  • Coba untuk masuk ke dashboard blog Anda dan aktifkan kembali semua plugin.
  • Kembali ke Cpanel dan klik phpMyAdmin dan pilih database situs anda dan centang semua table [jika pada langkah export Anda juga memilih semua table, tetapi jika pada proses back up database/eksport Anda hanya memilih wp_posts maka yang Anda hapus di langkah ini juga hanya wp_posts] yang pada pilihan With Selected anda pilih Drop dan klik Yes.

Tutorial pindah dari hosting ke satu ke hosting yang lain pada WordPress

  • Masih di dalam database, klik pilihan Import, kemudian klik Choose File untuk mencari file database yang anda download pada proses back up database sebelumnya. Pilih file dan klik Go.

Import file SQL pada hosting WordPress

Setelah proses import berhasil, silahkan coba akses dashboard web Anda kembali-harap diingat bahwa user blog yang Anda install di hosting baru akan terganti dengan user blog lama Anda. Setelah login sistem akan meminta Anda mengupdate database, klik saja Update Database dan Continue, Selesai! blog Anda telah pindah ke hosting yang baru dengan selamat.

Kelakuan Justin Bieber Ma Fans Nya, Cabul!

gini deh JB ngelakuin fans cewe nya

 

cium sih cium tp tangan nya itu

tp klo fans2 alay sini mah lebih digituin jga pada mau, jng kan ma artis luar/bule/k-pop. ma andhika yg gt aja mau

 

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,
%d blogger menyukai ini: