Archive

Posts Tagged ‘sadar’

Jangan Salah, Hal-hal Sepele Ini Juga Termasuk Korupsi Lho!

6 Desember 2014 1 komentar

Korupsi adalah satu kata yang kelihatannya begitu hina di mata masyarakat Indonesia namun tetap saja dilakukan oleh kalangan tertentu. Entah sadar atau tidak, kita seringkali mencaci dan melontarkan kritik pedas kepada mereka yang terbukti melakukan tindak korupsi. Tapi pernah berpikir nggak sih kalau sebenarnya ada hal-hal kecil di sekitar kita yang bisa disebut sebagai korupsi juga? Ini dia, hal-hal sepele yang harus kita hindari mulai dari sekarang.


Terlambat

Hayo ngaku, siapa yang sering ngaret? Bukan cuma ngaret pergi ke kampus buat kuliah tapi juga ngaret yang lainnya seperti janji sama teman misalnya. Hati-hati ya, ini termasuk jenis korupsi lho. Berusahalah untuk selalu tepat waktu dan jadikan tepat waktu sebagai kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan.

Mangkir tugas

Disiplin adalah salah satu kebiasaan yang akan menjauhkanmu dari korupsi yang sesungguhnya, salah satu contohnya ya disiplin untuk mengerjakan tugas. Jangan sampai karena terlalu asyik bersenang-senang lalu mangkir dari tugas kuliah. Tugas adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh mahasiswa, ketika kamu menghindarinya berarti kamu telah meninggalkan kewajibanmu.

Tunda pekerjaan

Jangan suka menunda-nunda pekerjaan, apapun itu. Menunda pekerjaan sama saja dengan menghindar dari kewajiban. Selama masih bisa dikerjakan hari itu maka kerjakanlah, jangan ditunda lalu akan menumpuk pada akhirnya.

Uang lebih

Yuk jujur siapa yang suka minta uang lebih sama orang tua? Misalnya, minta uang buat bayar buku yang harganya 40 ribu tapi minta 100 ribu biar sisanya bisa buat nonton sama jajan. Nah ini sama saja dengan berbohong, anak SD saja bisa jujur yang sudah kuliah juga harus bisa jujur dong!


Pelit

Tahu nggak sih kalau ada bagian dari harta kita yang menjadi milik mereka yang kurang beruntung dari kita? Sisihkanlah sedikit uangmu untuk mereka, jangan pelit-pelit jadi orang. Ini adalah salah satu langkah kecil untuk menghindari kita dari korupsi yang sesungguhnya. Dengan rajin beramal, kamu akan terlatih untuk merasa puas dengan apa yang kamu punya.

Berbohong

Mau bohong sama pacar, temen, orang tua, siapapun itu dan sekecil apapun itu tetap saja yang namanya bohong ya bohong dan itu adalah kebiasaan yang buruk. Berbohong akan melatihmu untuk terbiasa memandang segalanya menjadi mudah. Seseorang yang terbiasa berbohong tidak akan mengerti apa makna kejujuran padahal jujur adalah prinsip yang akan menjauhkan kita dari perbuatan korupsi yang lebih besar.

Mengeluh

Baru bantu teman sedikit saja sudah menggerutu, baru disuruh kerja sebentar sama orang tua saja sudah mengeluh, nah ini nih yang membuat kamu jadi pribadi yang sulit bersyukur. Coba bayangkan kalau wakil rakyat yang suka korupsi itu punya ketulusan hati yang besar? Mereka akan merasa selalu cukup, merasa bahwa tugas mereka adalah hal mulia dan tidak akan tega merampas hak rakyat.

Bikin contekan

Stop deh kebiasaan bikin contekan waktu ujian. Sadar atau tidak, dengan begini kamu sama saja sudah mencari jalan pintas yang tidak benar. Kalau kebiasaan seperti ini diteruskan bisa jadi kamu ketagihan untuk mencari jalan pintas yang lain-lain. Sadar saja kalau semua itu perlu usaha dan kerja keras.


Bolos kuliah

Bolos kuliah dan mencuri waktu buat senang-senang adalah salah satu bentuk korupsi waktu yang kelihatannya cukup sering dilakukan mahasiswa. Nah, cobalah dari sekarang menjalankan kewajibanmu dengan semestinya ya seperti mengikuti kuliah contohnya.

Adelina Mayang  

sumber

(Foto) Kocak! Moment-moment Lucu Ketika Wanita-wanita Ini Roknya Tersibak Oleh Angin Nakal

undefined

Masih ingat pose almarhum artis Marilyn Monroe dengan rok tersibaknya di New York? Bagi para jurnalis dan pemerhati film, pose tersebut adalah legendaris yang selalu melukiskan citra mengenai sosok Marilyn Monroe.

 

Bagi sebagian orang, pose itu mungkin terkesan lucu karena Marilyn Monroe terlihat ribet menutupi bagian pribadinya. Berikut ini adalah pose-pose lucu yang diambil secara tidak sengaja oleh para fotografer amatir dari berbagai belahan dunia.

 

 

 

 

Beda dengan Marilyn Monroe, mereka ini tidak sadar kalau roknya tersingkap oleh tiupan angin nakal

 

Sedangkan yang di bawah ini sadar dan terlihat kelabakan untuk menutupi bagian pribadinya.

 

 

 

Lucu memang, tetapi kasihan juga ya. Lumayanlah sebagai hiburan sekaligus peringatan bagi para wanita agar pada saat hari berangin jangan memakai pakaian serta rok yang berbahan ringan agar bagian pribadinya tidak tersingkap oleh ulah angin nakal.

(dari berbagai sumber)

Kategori:revo Tag:, , , , ,

TERHARU AKU ! Pengabdian Tulus Dari Seorang Guru Yang Lumpuh

Seharusnya Anda Sadar Betapa Pentingnya Profesi Guru Tersebut, Dan Seharusnya Anda Merasa Bersalah Atas Apa YAng Anda Lakukan Pada Guru Anda Dulunya…hehehe

 

undefined
undefined

undefined
undefined
undefined
undefined
undefined
Kategori:revo Tag:, , , ,

5 Trik Cerdas Pengelola Pasar Swalayan Menguras Habis Uang Anda

Loading image...

5. Merubah letak barang-barang secara berkala

 

 

 

Anda datang dengan daftar belanjaan… Itulah yang paling ditakuti para pengelola pasar swalayan. Tp ternyata mereka tidak kekurangan akal. Rotasi saja letak rak-rak secara berkala. Hal ini akan membuat anda harus mencari letak barang yang anda beli, saat anda mencari barang yang anda beli tentu saja anda juga harus melewati barang-barang lain, di sinilah pikiran anda mulai memanipulasi anda untuk membeli barang yang tidak anda perlukan karena terpengaruh tulisan “disc” dan “buy 1 get 1”

 

 

4. Memperbesar budget Anda

 

Anda datang dengan batasan tertentu “Hari ini saya Cuma boleh belanja Rp 300.000,00”, namun tentu saja anda tidak mungkin hanya membawa Rp 300.000,00 kan? Bahkan pada umumnya pembeli juga membawa ATM atau kartu kredit.

 

 

 

Bagaimana cara memperbesar budget anda? Ternyata mudah.. Gunakan harga yang tidak pas seperti Rp 12.890,00. Saat kita melihat satu harga seperti ini kita akan langsung sadar bahwa sebenarnya harganya adalah Rp 13.000, rupiah. Namun dengan banyaknya barang yang anda beli (dan seringkali untuk satu jenis tidak hanya satu), secara tidak sadar ketika menjumlahkannya anda akan membulatkannya menjadi Rp 12.000,00. Dan jangan heran ketika anda membayar anda kaget karena uang anda menjadi kurang.

 

 

 

3. Ubin ukuran 30 x 30

 

 

Mungkin anda sudah pernah berkunjung ke Ma**o ataupun Af**, harga mereka bersaing, pengunjungnya dulu juga banyak, tetapi mengapa mereka merugi? Jawabannya ada pada ubin mereka. Mereka menggunakan cor semen polos untuk lantai mereka. Hal ini menyebabkan para pengunjung yang berkunjung secara tidak sadar berjalan dengan cepat. Berbeda dengan pesaingnya semacam Hyper***, mereka menggunakan ubin ukuran 30×30, menurut riset inilah ukuran yang paling tepat untuk membuat para pengunjung memperlambat langkah mereka dan menengok kanan kiri, para pengunjung akan memperlambat langkah mereka karena mereka secara tidak sadar mengalami guncangan-guncangan karena roda troli mereka melewati sambungan ubin.

 

 

2. Tidak semua kasir aktif

 

 

Ini juga trik cerdik mereka. Dengan jumlah kasir yang sedikit akan mulai terjadi antrian, biasanya pengelola pasar swalayan mempunyai pedoman bahwa panjang antrian harus sejumlah 7-9 orang. Jumlah antrian ini akan membuat pengunjung merasa pusat perbelanjaan tersebut adalah pusat perbelanjaan yang ramai. Selain itu sambil mengantri mereka juga akan melihat-lihat etalase di samping kasir, antrian ini memperbesar kemungkinan mereka untuk membelinya.

1. Memajang snack dan permen di samping kasir

 

 

Ini trik tercerdik. Para pengelola memasang snack dan makanan kecil di samping kasir setinggi mata anak balita. Balita yang ikut mengantri dengan orangtua tentu akan sangat tergoda dan meminta kepada orangtuanya untuk dibelikan snack tersebut.

 

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

Kecelakaan Tragis Kepala Korban Masuk Dalam Pantat Truk

23 Agustus 2012 17 komentar

 

Saya tidak tahu kecelakaan ini terjadi dimana, dilihat dari fotonya pasti pengendara motor ini melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi hingga menyebabkan kepalanya masuk kedalam pantat truk besar ini. Silahkan anda lihat dengan seksama foto-foto tragedi mengerikan ini, gambar-gambar ini akan berceerita kepada anda. Satu hal saja yang ingin saya sampaikan, melaju dengan kencang di jalan memang akan membuat anda cepat sampai tujuan, namun perlu anda ingat bahwa ketika anda mengendarai mobil atau motor dengan kecepatan yang sangat tinggi  maka anda akan semakin sulit untuk mengendalikannya.

Sebuah teori mengatakan jika anda melaju dengan kecepatan 100 kilometer/jam dan secara tiba-tiba 2 meter di depan anda ada sebuah benda maka saat anda sadar anda sudah menabraknya.

 

 

 

 

 

undefined

 

undefined


sumber

Perempuan-Perempuan Ini Kencing Di Tempat Umum, Gila..!!!

Jika terasa ingin kencing atau BAB segeralah penuhi keinginan tersebut, sebab jika tidak bisa jadi anda tidak tahan dan secara tidak sadar air kencing tersebut akan keluar sendiri atau terpaksa anda kencing di tempat anda berada.

Anda mungkin juga meminati:
Kategori:revo Tag:, , , ,

Bocah Dua Tahun Donorkan Organnya Untuk Tolong Anak Lain

25 Juni 2012 8 komentar

The touching story below will melt your heart.

The parents of a 2-year-old girl, who suffered from the deadly hypoxic-ischemic cerebral palsy, have donated her organs to save the lives of two children they never met.

The toddler was named “Xiwang (希望)” or “Hope” by the parents, because they would like other children who needed help to have the “hope” to live. “Rather than just leaving the child in a handful of ashes at the end, we would donate her organs to save other children’s lives,” said Wang Xiaofei, the toddler’s mother.

Hats off to vincent01, a user from CHINA FORUM (bbs.chinadaily.com).

Posted Image

At 17:30 June 9, the father gave the last kiss on the forehead of his daughter, a two-year-old girl named Xiwang, or “Hope” whose life came to an end due to hypoxic-ischemic cerebral palsy. She was then sent to the operating room in Chifeng hospital in Innner Mongolia to save the two children far away in Tianjin who suffered from organ failure. The donated organs arrived at Tianjin First Central Hospital around 02:00 on June 10 and were successfully transplanted to two children.

Posted Image

The aunt gentle stroked Xiwang’s forehead.

The grandparents, parents, and other relatives all looked very sad, accompanying the child by the sides for hours. You cannot imagine how strong beliefs they have, in making decision of donating their beloved child’s organs to strangers.

Posted Image

Doctors and nurses bowing to body of Xiwang to pay their last respects to her donation.

It was learned Xiwang’s parents have spent more than 200,000 yuan on medical expenses for treating their child, leaving them in debt of over 70,000 now. The local media have voluntarily called the public to raise funds for the kindhearted parents or find stable jobs for them. But they rejected the help, saying, “we are still young and we can support ourselves. If we accept the donations, it will make us feel like we’re ‘selling’ our child.

Posted Image

The father couldn’t help crying when Xiwang was out of the operating room.

My child is gone, but we can give her organs to other children to prevent another family tragedy. I don’t think I did it for anything; I just did it. I just hope others won’t experience the pain I have gone through; I want to do what I could to prevent it,” said Wang Xiaofei, Xiwang’s mother.

Posted Image

A doctor taking medicine kit with Xiwang’s two kidneys and one liver out of operating room and passing to the doctor from hospital in Tianjin.

Posted Image

Xiwang spent her last time with her favorite toy bear in hospital. Life is short for her, but in this way can her life be regained and rejuvenated.

sumber

 

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: