Arsip

Posts Tagged ‘perempuan’

Mengakali Hukum Islam, PSK Ini Menikahi Pelanggannya Sebelum Transaksi   

Mengakali Hukum Islam, PSK Ini Menikahi Pelanggannya Sebelum Transaksi

Seorang wanita penghibur di London, Inggris menawarkan untuk menikah mut’ah dengan pelanggannya sehingga mereka bisa berhubungan seks tanpa rasa bersalah karena telah melakukan seks di luar nikah.

 

Ini merupakan bagian dari layanan dari perempuan yang mengenakan biaya sebesar 500 dolar untuk setiap jam pelayanan yang dia berikan. Nikah mut’ah secara tradisional memang dikenal dalam masyarakat Islam di masa lalu. Nikah ini biasa digunakan laki-laki dan perempuan yang sedang bepergian atau dalam keadaan darurat.  Namun banyak yang menyebut, cara ini bangkit kembali di era modern. Di mana anak-anak muda menggunakannya sebagai cara untuk bertemu dengan lawan jenis atau kencan sebelum melakukan pernikahan.

Seorang wartawan yang menyamar untuk mencatat perempuan yang dikenal sebagai Fairuza, berumur 25 tahun, melakukan pengaturan melalui telepon.

“Ini sangat populer. Anda dapat menceraikan saya malam ini, tapi saya tidak boleh pergi dengan lelaki lain selama tiga bulan,” katanya.

 

Fairuza, Muslim Lady Escort

Fairuza, Lady Escort yang mengakali hukum agama untuk melakukan bisnisnya

Fairuza menambahkan, ia pernah menikah dengan seorang lelaki dan tinggal bersamanya selama dua bulan di London ketika lelaki itu sedang bepergian. Namun secara tegas, Fairuza tak setuju dengan praktek kawin kontrak, yang menurutnya mirip dengan prostitusi.

Menanggapi hal ini, Kepala Eksekutif Yayasan Ramadhan Mohammed Shafiq mengatakan, tren ini cukup mengkhawatirkan dan tidak dibenarkan.

(The Sun)

Inilah Trend Underboob Selfie Yang Makin Lama Makin Meresahkan

Belum disebut gaul kalau kamu belum pernah selfie. Bicara soal selfie, memang begitu banyak sekali perkembangannya. Trend selfie selalu berubah seiring situasi.

 

Trend selfie yang tengah digandrungi banyak perempuan saat ini adalah trend underboob selfie, yaitu foto selfie dimana perempuan yang bersangkutan memamerkan bagian bawah payudara mereka.

 

Underboob Selfie

Salah satu pengguna Twitter yang terang-terangan memamerkan wajahnya saat underboob selfie

 

Karena menjadi trend, banyak sekali foto-foto underboob selfie yang beredar di jejaring sosial. Namun trend selfie seperti ini bisa membuat seorang perempuan dipenjara di Thailand.

 

Underboob Selfie

Salah satu foto underboob selfie milik gadis Thailand di Twitter yang banyak di retweet

 

Menurut Kementerian Kebudayaan Thailand, foto selfie underboob melanggar Undang-Undang Kejahatan Komputer tahun 2007 di negara tersebut. Karena dilarang, perempuan yang masih nekat melakukan underboob selfie bakal diancam hukuman hingga lima tahun penjara atau denda sebesar USD 3.035 (Rp 40,1 jutaan).

 

Underboob Selfie

Tren selfie seperti ini dilarang di Thailand dan para pelakunya terancam penjara

 

“Saat seorang perempuan melakukan underboob selfie, tak ada yang bisa melihat wajah mereka. Untuk itulah kami hanya bisa memperingatkan pelaku untuk tidak melakukan hal itu lagi karena tidak patut,” papar Anandha Chouchoti, juru bicara Kementrian Kebudayaan Thailand.

 

Underboob Selfie

Underboob selfie seperti ini mulai ditiru oleh para netizen di Indonesia. Sungguh mengkhawatirkan

 

Parahnya lagi, tren seperti ini mulai marak di Indonesia. Ada beberapa akun wanita yang memposting foto seperti ini di akun twitter dan instagramnya walau akhirnya mereka menghapusnya.

(Sidney Morning Herald, Fox News, Twitter, Instagram)

Kategori:revo Tag:, , ,

Foto: 28 Napi Berhasil Kabur Karena 3 Wanita Pacar Salah Satu Napi Ajak Sipir Pesta Seks

Ini benar-benar sebuah hal keterlaluan dan tidak bisa ditoleransi. Sebanyak 28 narapidana kabur dari Penjara Nova Mutum, dekat Cuiaba, Brasil pada 5 Februari 2015.

 

Kejadian bodoh ini bermula ketika tiba-tiba ada tiga perempuan dengan kostum polisi seksi datang menggoda para sipir penjara.

 

Brazil Jailbreak

Barang bukti yang tertinggal di TKP: wiski, kondom, dan lingerie seksi kostum polisi

 

Ketiganya menawarkan wiski murahan. Dengan lingerie hitam nan nakal, mereka mengajak para sipir melakukan orgy atau pesta seks ramai-ramai dan gila-gilaan.

 

Para sipir pun terbuai oleh rayuan dan pesona mereka. Mereka lalu berpesta dan minum sampai mabuk berat. Akibat pesta gila ini, sebanyak 28 narapidana kabur.

 

Salah satu sipir bodoh yang mabuk berat ini cukup beruntung karena ia masih memakai celana saat ditemukan petugas. Kawan-kawannya yang lain ditemukan dalam keadaan tanpa busana (foto tidak bisa ditampilkan disini demi kesantunan)

 

Para sipir yang sudah tidak sadarkan diri ditemukan polisi dalam keadaan telanjang dengan tangan terborgol pada pagi hari.

 

Angelina de Andrades Ferreira, kepala polisi setempat, mengatakan bahwa kaburnya para tahanan direncanakan dengan matang oleh Bruno Amorim (18 tahun), terpidana pembunuhan. ”Dia terindikasi merencanakan pelarian ini dengan dibantu pacarnya,” katanya.

 

Ini sel yang ditempati Bruno Amorim sebelum kabur

 

Salah seorang di antara tiga perempuan penggoda itu adalah memang benar pacar Amorim. Pasaar sipir yang lalai ini kini ditahan dan bisa dipastikan sanksi berat berupa pemecatan akan menimpa mereka.

(Mirror, NY Daily News)

Dua Gadis Amerika Ini Diusir Dari Kamboja Karena Berfoto Bugil di Kuil Angkor Wat

Dua kakak-adik perempuan asal Amerika Serikat, Lindsey Adams (22) dan adiknya Leslie Adams (20) dideportasi oleh pemerintah Kamboja karena keduanya ketahuan berfoto bugil di depan kuil suci Angkor Wat.

Kedua kakak adik itu saling bergantian mengambil foto masing-masing yang sedang telanjang di Kuil Preah Khan pada sabtu 7 Februari 2015.

 

Leslie (kiri) dan kakaknya, Lindsey Adams (kanan) berfoto dengan latar belakang salah satu kuil di Kamboja

 

Dua gadis cantik ini harus menanggung masalah akibat perbuatan bodoh mereka

Jaksa dari Pengadilan Provinsi Siem Reap Koeut Sovannareth mengatakan, kedua perempuan itu akan dijatuhi hukuman enam bulan penjara dan dilarang memasuki Kamboja selama empat tahun karena berbuat pornoaksi.

 

Lindsey Adams-Leslie Adams Angkor Wat

Awalnya Lindsey berfoto biasa seperti layaknya turis yang mengunjungi Angkor Wat

“Pengadilan memutuskan mengusir mereka,” kata dia. Kedua perempuan itu akhirnya mengaku salah dan dikenai denda Rp 3 juta.

 

Lindsey Adams

Ini salah satu foto yang menghebohkan: tampak Lindsey tanpa busana di kompleks kuil (foto diedit disini karena alasan etika)

Pejabat polisi senior di Siem Reap, Sam Reaksmey mengatakan dua perempuan itu sudah dideportasi pada Minggu, 8 Februari 2015.

 

Ini adalah kejadian kedua kali dalam dua pekan terakhir. Kasus sebelumnya turis Prancis dan Jepang ketahuan berfoto-foto kuil itu dalam keadaan tanpa busana.

 

 

Ini sebagian foto turis Jepang yang juga ketahuan berfoto tanpa busana di Angkor Wat belum lama ini (foto diedit disini karena alasan etika)

Kelakuan para perempuan itu sangat keterlaluan karena Angkor Wat adalah kuil suci.

(Dailymail, cambodia expat online, Mirror)

Kata Cowok: Bagi Kami Cewek Berjilbab Terlihat Lebih Menarik dan Bersahaja, Karena…

Demi menjalankan perintah agama, banyak cewek-cewek memutuskan untuk menutup auratnya dari ujung kepala hingga kaki. Saudari kamu, teman kamu dan bahkan mungkin pacar kamu sudah memutuskan untuk berhijab. Bagi perempuan yang hidup di era modern, berhijab adalah keputusan besar dalam hidupnya. It’s a life changing decision bagi sebagian perempuan.

Namun kamu, para perempuan yang berhijab, tak bergeming, jika hati sudah mantap kewajiban adalah kewajiban. Toh, ketakutan akan dikucilkan dari pergaulan dan diabaikan oleh lawan jenis gak terbukti nyata. Kalau pun ada, kamu mungkin belum aja menemukan orang-orang yang mengapresiasi perempuan-perempuan berhijab, seperti orang-orang ini:

 

 

 1. Perempuan berhijab adalah pribadi yang tidak egois. Mereka membantu kami, para pria, menjaga pandangan secara manis

“Aku suka cewek berjilbab karena dia tahu cara menghargai dirinya sendiri.”

Eka Rizky, 26 tahun.

Memutuskan untuk menutup diri sesuai ajaran agama agar terhidar dari mata yang jelalatan merupakan tindakan yang mulia. Bagaimana tidak? Perempuan berhijab rela berpanas-panasan dalam balutan kain supaya orang lain (terutama cowok) terhindar dari dosa mata. Jika kata ‘dosa’ terdengar begitu berat bagimu camkan ini:staring atau memandang lekat-lekat lawan jenis itu gak sopan. Perempuan berhijab gak ingin kamu bertindak gak sopan, jadi mereka memutuskan untuk lebih dulu sopan di hadapan kamu.

 

 

2. Kecantikan yang nyata tidak perlu diumbar agar bisa dirasa. Justru hijab menyembunyikannya secara bersahaja

Memancarkan kecantikan

“Kalau dipakenya bener, cewek berhijab itu bisa jadi jauh lebih cantik”

Fajar Kurniawan, 24 tahun.

Balutan kain yang tebal tersebut gak bisa menyembunyikan kelembutan, kesolehan dan pesona kecantikan perempuan yang mengenakannya. Di mata sebagian cowok, jilbab dan pakaian yang serba tertutup justru mengamplifikasi pesona seorang perempuan. Dengan warna yang menarik dan style yang makin beragam sekarang, perempuan berhijab seharusnya gak perlu malu dengan apa yang mereka kenakan. Selama pakainya gak aneh-aneh dan terus berpedoman pada norma yang benar, seorang perempuan bisa jadi makin cantik setelah berhijab.

 

 

3. Bagi kami, kamu yang berjilbab adalah wanita yang teguh hati. Perintah agama bagimu tak bisa ditawar lagi

Keteguhan

“Cewek berjilbab itu keren, dia punya tekad kuat untuk menjalankan keyakinannya” 

Aji, 24 tahun.

Selama ini kita selalu mengira perempuan berhijab hanya karena harus memenuhi kewajibannya. Kita seakan lupa kalau ada beberapa perempuan yang mau menutupi dirinya karena pilihan sendiri. Tanpa merasa terpaksa, hanya ikhlas karena dia suka mendapati dirinya dalam keadaan tertutup. Lihatlah para muslimah di negara barat yang tetap teguh dengan pendiriannya meski penampilannya dicibir oleh sejumlah masyarakat yang gak mau mengerti mengapa mereka memilih untuk berhijab. Terlepas dari perintah agama, mengenakan jilbab adalah bukti keteguhan hati.

 

 

4. Kecantikanmu yang disembunyikan terlihat lebih mengagumkan. Tak bisa dipungkiri kami sering merasa penasaran

Bikin penasaran

“Pacaran sama cewek hijab sih belum pernah tapi selalu penasaran tiap kali lihat (cewek berhijab -red). Apalagi kalau cantik. Hehehe” 

Ardy Putra, 24tahun.

Mungkin karena beberapa perempuan berhijab membatasi dirinya dalam pergaulan sehingga kesan yag timbul adalah agak misterius dan bikin penasaran. Mungkin sekilas seperti gadis yang pemalu, namun yang pasti perempuan berhijab gak pernah memposisikan dirinya sebagai orang yang sombong. Mereka hanya segan untuk memulai percakapan, apalagi untuk mengajak kenalan. Tingkah-tingkah seperti inilah yang membuat beberapa cowok menjadi semakin penasaran untuk lebih dekat dengan perempuan berhijab.

 

 

5. Kami tahu tak mudah berpenampilan cantik dengan aturan yang harus ditaati. Terima kasih telah tampak begitu bersahaja tapi tetap nyaman dipandang mata

Usahanya harus diacungi jempol

“Meski aku gak paham dandan tapi kayaknya gak mudah loh buat pake jilbab dan berdandan rapi tiap pagi. Salut!” 

Rahmat, 21 tahun.

Ya, rasa hormat bukan hanya buat pacar atau gebetan kamu, tapi juga buat ibu, saudari, ibu guru dan semua perempuan yang berhijab yang kamu temui. Kalau cewek pada umumnya butuh 1-2 jam buat berdandan cantik maka perempuan berhijab butuh waktu ekstra untuk memilih jilbab yang sesuai dengan warna pakaian dan sesuai dengan acaranya. Mereka juga butuh waktu buat mengenakannya dan merapikannya. Harus diakui perumpuan berhijab gak sesimpel cewek jins dan t-shirt namun semua waktu dan effort yang mereka berikan harus dihargai.

 

 

6. Tanpa banyak kata kalian mengajarkan kami jadi lebih perasa. Kami ingin menjaga penampilanmu agar bebas dari cela

Jadi perasa

“Kadang malu mau ngasih tahu ‘Maaf mbak rambutnya kelihatan (keluar dari jilbab -red)‘ takut salah. Tapi kalo dibiarin kan gak bagus juga” Aji, 24 tahun.

Perempuan membawa presence tiap kali mereka berinteraksi dengan teman-temannya. Baik cewek maupun cowok bisa merasakan kehadirannya dan mengakui eksistensinya sebagai perempuan berjilbab. Sehingga tanpa sadar orang-orang jadi lebih perhatian padanya. Hal ini memberi pengaruh baik bagi cowok yang memang menaruh simpati, kamu jadi lebih perhatian dan peduli. Berusaha menjaga pandangan namun merasa bertanggung jawab untuk memberi tahu bahwa beberapa helai rambutnya menyembul dari dalam jilbab.

 

 

7. Kesadaranmu akan kewajiban menunjukkan akar keimanan yang kuat. Sering kami sebagai pria merasa kerdil dan jauh tertinggal dalam iman dan pemahaman

Mendalami agama

Ketika ditanya mengapa dia memilih berhijab dan jawaban yang meluncur adalah“Karena Allah” maka berdesir darah dalam nadi. Jawaban seperti barusan bakal menyakinkan kamu bahwa jilbab dan pakaian tertutupnya bukan sekedar fashion statement, keputusannya adalah panggilan dari hati untuk memenuhi perintah agama. Dari sini pula kamu sadar bahwa perempuan berhijab kemungkinan memiliki akar agama yang kuat di dalam keluarganya. Lalu ketika kamu bertanya dalil apa yang mendasari keputusannya berhijab dan dia menjawab “An-Nur:31 dan Al-Ahzab:59″ maka sebaiknya kamu pulang dan membaca sendiri ayat-ayat tersebut.

 

 

8. Walau udara sedang panas-panasnya kehadiranmu yang anggun justru menyejukkan suasana. Kamulah oase di tengah makin anehnya dandanan wanita di seluruh dunia

Gerah bukan masalah

“Liat cewek hijab itu sejuuuuk rasanya..” 

Bagus Aditya, 23 tahun.

Tinggal di negara tropis sambil mengenakan pakaian yang serba tertutup dan tebal bukanlah perkara mudah. Terlalu lama di luar ruangan bikin terpapar matahari, berdiam di dalam ruangan juga menimbulkan rasa gerah. Kita para cowok gak pernah tahu bagaimana gerahnya kapala yang dibaluti jilabab tiap saat. Namun perasaan panas tersebut tetap dihadipi perumpuan berhijab dengan kepala dingin, mereka tetap kalem tanpa banyak mengeluh. Sikap tenang itulah membuat mata yang memandang selalu merasa sejuk.

 

 

9. Penampilan yang tertutup membuat kami merasa aman melepaskan kalian pergi sendirian. Ada tameng yang membuat pria-pria lain mau tak mau harus menjaga pandangan

aS

“Cewek yang berhijab itu sudah punya pandangan untuk menuju dunia akhirat dan lebih aman jika berpergian sendiri, terhindar dari laki–laki hidung belang” 

Fajar Kurniawan, 24 tahun.

Bicara soal pandangan ke depan, kamu bisa bisa menganggap perempuan berhijab sebagai orang yang visioner. Harapan dan mimpinya melampaui kehidupan di dunia. Yang mereka harapkan adalah kebahagian di dunia dan di akhirat seperti yang dijanjikan. Di samping itu, beberapa cowok percaya bahwa penampilan yang dijaga sedemikian rupa akan menjauhkan perempuan berhijab dari niat-niat jahat orang lain. Selama perempuan paham cara menjaga diri dan cowok-cowok sendiri bisa mengontrol dirinya, maka Insya Allah dunia ini bisa menjadi tempat yang aman bagi semua.

 

 

10. Ketika akhlak dan penampilanmu sudah sebegini indahnya, adakah alasan untuk tidak jatuh cinta?

Tinggal dilamar

Dari penyataan teman-teman di atas tersirat kalau perempuan jadi lebih cantik setelah berhijab. Penampilan cantik itu hanyalah bonus karena yang terpenting (dan sering dilupakan) adalah cantik perilakunya, mulia akhlaknya dan serta kesolehannya. Perempuan berhijab gak semestinya hanya dilihat dari penampilan luarnya saja, karena dibalik keanggunannya terdapat kepribadian yang lebih dalam dari yang kamu kira.

 

 

Tulisan ini memang gak mewakili semua perasaan cowok di luar sana karena sama seperti perempuan yang memilih mengenkan hijab, ini masalah hati dan iman. Tapi bagi beberapa cowok gadis berjilbab memang cocok dijadikan pasangan sejiwa. Dia yang tidak boleh disia-siakan, karena begitu berharga.

sumber

 

Demi Diskon Besar dan Dapat Jodoh, Pemuda-Pemudi di China Ramai-ramai Tanggalkan Pakaian

10 Januari 2015 1 komentar

Dalam rangka Singles Day (Hari Jomblo) pada 11 November 2014 lalu, warga kota Wuhan melakukan aksi yang cukup gila. Para perempuan dan pria muda berkumpul di Guanggu Plaza di Kota Wuhan, China, dengan berpakaian minim dan bahkan tanpa busana.

 

Para peserta yang masih berpakaian lengkap sudah tidak sabar menunggu dimulainya acara

 

Mereka yang sudah menanggalkan pakaian mereka ini langsung bergegas dan berebutan begitu pintu mall Guanggu Plaza dibuka

 

Sekitar lebih dari 300 pria dan wanita berpartisipasi dalam acara unik yang mendadak menarik banyak perhatian para jurnalis ini.

 

Dua wanita ini tergesa-gesa mencoba pakaian yang mereka incar

 

Sebagian peserta yang kalap, kebingungan memilih pakaian mana yang akan mereka ambil

 

Mereka ramai-ramai menyerbu toko-toko untuk mendapat pakaian gratis atau diskon gila-gilaan dengan syarat berbelanja dengan hanya berpakaian dalam saja dan bisa gratis sama sekali apa bila mereka menanggalkan semua pakaiannya saat berbelanja.

 

Sebagian pengunjung mall mendadak tiba-tiba melepaskan pakaian mereka agar bisa mendapatkan diskon sensasional

 

Para wanita yang hanya mengenakan pakaian dalam antri di dalam kamar pas untuk mencoba pakaian yang mereka incar

 

Pada acara lainnya, para perempuan yang mengenakan gaun pengantin (yang berharap mendapat jodoh untuk diajak menikah) berkumpul di tempat pemandian di Chongqing dimana para pria menunggu mereka disana tanpa sehelai busana. Kemudian mereka berbaris turun ke jalanan di Nanjing. Astaga! (foto tidak bisa ditampilkan disini demi kesantunan).

 

Sebagian dari para jomblowan dan jomblowati turun ke jalan untuk mencari jodoh

 

 

Panitia sengaja memilih tanggal 11/11 untuk mewakili empat orang yang masih single alias jomblo. Ada-ada saja.

(China Daily, Mirror)

Kategori:revo Tag:, , , ,

wow.Wanita Ini Dibayar Mahal Untuk Menindih Pria

Wow, Wanita Ini Dibayar Mahal Untuk Menindih Pria

Ana Lucia Barbosa (30 tahun) yang memiliki ukuran tubuh lebih dua kali lipat dari perempuan pada umumnya, punya cara unik untuk mencari uang dan lepas dari jerat kemiskinan.

 

Perempuan yang dijuluki ‘wanita raksasa dari Amazon’ ini menawarkan jasa kepada para lelaki yang bersedia untuk disiksa dengan cara ditindih, diremas, bergulat atau semua yang berkaitan dengan dominasi fisik.

Ana memiliki tinggi lebih dari dua meter. Untuk hal tersebut ia mendapat bayaran puluhan sampai ratusan juta Rupiah dari para pria yang ingin merasakan dominasi sang pemilik tubuh raksasa itu.

 

salah satu aksi Ana Lucia Barbosa dalam melayani kliennya
Uniknya, para lelaki putus asa yang menjadi kliennya bersedia ditindih menawarkan bonus ekstra membayar sewa tempat tinggalnya atau membelikan mobil.

 

 

Pria Jepang yang menjadi klien Ana Lucia Barbosa ini terlihat mini padahal tingginya 170 cm
“Beberapa lelaki suka hal yang tidak perempuan lain lakukan atau tidak cukup berani melakukannya. Saya berani melakukannya,” tambahnya lagi.

Dari uang itulah dia bisa hidup dan terlepas dari kemiskinan dan menghidupi keluarganya.

(Mirror)

Kandungan Asi Tergantung Pada Jenus Kelamin Bayi

23 September 2014 Tinggalkan komentar
Kandungan Asi Tergantung Pada Jenus Kelamin Bayi

Peneliti AS mengatakan, kandungan dan kuantitas air susu ibu tergantung pada jenis kelamin bayi yang dilahirkan. Ini hasil studi pada manusia, kera dan mamalia lainnya.

 

Perempuan hamil mungkin tidak mempermasalahkan apakah anak yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan atau laki-laki. Mereka lebih mementingkan kesehatan sang anak. Tapi ternyata, tidak demikian halnya dengan tubuh seorang perempuan yang tengah mengandung.

 

Menurut keterangan peneliti asal Amerika Serikat, kuantitas dan komposisi air susu ibu bergantung pada jenis kelamin sang bayi. Pada bayi laki-laki, asi lebih kaya lemak dan protein. Ini berarti lebih banyak energi. Pada bayi perempuan jumlah asi yang diproduksi lebih banyak.

 

Ada banyak teori yang melatarbelakangi hal ini. Ahli biologi dari Universitas Harvard ini memberikan contoh kasus pada monyet rhesus. Susu bagi bayi monyet betina yang baru dilahirkan mengandung lebih banyak kalsium, supaya bisa lebih cepat berkembang dan lebih awal mengalami akil balik. Monyet jantan tidak membutuhkannya.

 

Kemampuan reproduksi monyet jantan tidak bergantung pada usia tertentu. ASI bagi monyet jantan bagaikan minuman pembangkit stamina, karena mereka bermainnya lebih banyak dan lebih liar dibanding monyet betina di usia yang sama.

 

Hasil penelitian terkini dengan 1,49 juta sapi menunjukkan, induk sapi yang dipisahkan dari anaknya beberapa jam setelah melahirkan, selama 305 hari memproduksi rata-rata 445 kilogram susu lebih banyak jika sapi yang dilahirkan adalah betina.

 

Para peneliti menambahkan, masih banyak pertanyaan tidak terjawab akan hubungan kandungan dan kuantitas ASI dengan perkembangan manusia di usia dini. Setidaknya, keterangan baru ini bisa membantu dalam pengembangan ASI artifisial atau pencarian sumbangan ASI bagi bayi yang lahir secara prematur.

sumber

Kisah Seorang Wartawati yang Menyamar, Mengenakan Cadar

20 September 2014 4 komentar

Sosok perempuan mengenakan baju abaya hitam lengkap dengan cadarnya menjadi pusat perhatian para pengunjung mall Itäkeskus di kota Helsinki, kota terbesar di negara Finlandia. Tak seorang pun tahu bahwa sosok dibalik niqab itu bukan seorang perempuan Muslim betulan tapi seorang wartawati, non-Muslim, dari surat kabar Helsingin Sanomat, salah satu surat kabar terbesar di kawasan Skandinavia.

Nama wartawati itu Katja Kuokkanen. Ia sengaja menyamar menjadi menjadi perempuan Muslim karena ingin merasakan sendiri bagaimana rasanya mengenakan busana muslim lengkap dengan cadarnya di tengah masyarakat Finlandia yang masih asing dengan agama Islam, bagaimana rasanya ditatap dengan pandangan aneh dan takut dari orang-orang disekitarnya. Kuokkanen menuliskan pengalaman dan perasaannya saat dan setelah mengenakan niqab. Inilah yang ditulisnya …

Niqab dari bahan sifon berwarna hitam kadang melorot dan menutupi kedua mata saya. Suatu ketika saya tersandung dan membentur bahu seorang laki-laki di sebuah toko barang-barang etnik. Laki-laki itu membuat gerakan tangan meminta maaf, tapi dengan sikap tak acuh seperti yang biasa terjadi.

Lalu lelaki itu menengok ke arah saya dan menyadari bahwa saya seorang perempuan yang mengenakan abaya dan cadar, pakaian khas perempuan Muslim. Tiba-tiba laki-laki itu  dengan sedikit membungkuk mengulangi lagi permohonan maafnya. Saya mengira dia orang Arab dari dialegnya saat meminta maaf. Saat itu saya merasakah hal yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya karena diperlakukan dengan begitu hormat oleh orang lain.

Dari toko etnis, saya menuju stasiun metro. Ketika saya naik ke sebuah metro berwarna oranye. Saya menerima reaksi yang tak terduga. Seorang lelaki mabuk berteriak kepada tiga temannya di dalam metro yang padat penumpang.

“Hei, lihat itu ada salah satu pemandangan neraka !” teriak lelaki mabuk tadi.

Mendengar teriakan itu, penumpang lain serta merta memalingkan pandangannya, tidak mau melihat ke arah wajah saya yang bercadar. Tapi tiba-tiba seorang perempuan menegur saya, “Barang Anda jatuh,” kata seorang perempuan setengah baya sambil menyerahkan jepit rambut saya yang terjatuh di bangku sebelah.

Saya tidak bisa mengucapkan terima kasih pada perempuan itu, karena kalau saya mengatakan sesuatu, kemungkinan penyamaran saya akan terbongkar.

Lalu, ketika seorang gadis asal Somalia yang bekerja sebagai penjaga toko, membantu saya membetulkan cadar, ia berkata bahwa jarang sekali perempuan Muslim di Helsinki yang mengenakan busana seperti yang saya kenakan. Gadis Somalia itu juga bilang bahwa ia sebisa mungkin menghindari busana warna hitam. Ia menganggap warna hitam sebagai warna yang dramatis dan mengundang pandangan banyak orang.

“Kerudung warna-warni yang cerah lebih bagus,” kata gadis itu seraya mengatakan bahwa kaum perempuan Muslim di Finlandia bebas menentukan sendiri untuk menutup bagian mukanya.

Dan di mall Itäkeskus, saya melihat banyak orang yang memandangi saya dengan tatapan aneh bahkan takut. Seorang lelaki muda hampir saja menumpahkan minuman kaleng yang dipegangnya saat melihat saya dengan raut muka panik.

Saya sendiri mulai membiasakan diri mengenakan abaya dan cadar. Saya mulai merasakan pakaian ini sangat nyaman dan hangat, meski saya agak kesulitan untuk melihat sesuatu dengan jelas karena cadar yang saya kenakan.

Kemudian saya memutuskan untuk pergi ke pasar yang dibuka di area parkir di lantai paling atas mall Puhos. Di penyeberangan jalan, saya bertemu dengan seorang perempuan tua asal Somalia yang dengan pelan mengucapkan “Assalamu’alaikum”.

Saya tersentuh mendengar salam itu. Selama ini saya tidak pernah bergaul dengan perempuan Muslim. Dan saya selalu menerima salam seperti itu dalam banyak kesempatan. Setiap Muslimah dari berbagai usia dan dari berbagai etnis, yang mengenakan busana muslimah selalu mengucapkan “Assalmua’alaikum” saat berpapasan dengan saya. Ketika itu saya tidak mengerti apa arti ucapan itu, sampai saya akhirnya tahu bahwa ucapan itu mengandung doa kesejahteraan dan kesalamatan.

Lalu, seorang lelaki yang sedang berdiri di depan sebuah toko memanggil saya. “Hello ! Hei ! Tunggu!” teriak lelaki tadi. Saya tidak menoleh karena saya pikir seorang perempuan Muslim sangat menjaga kemuliaannya dan tidak akan menjawab panggilan seperti itu.

Beberapa jam setelah berkeliling dengan mengenakan busana abaya dan cadar, saya kembali ke stasiun Metro. Perjalanan saya selanjutnya adalah Kamppi Center.

Selama perjalanan, wartawati itu merenungkan pengalamannya sepanjang hari ini, atas reaksi setiap orang terhadap abaya dan cadar yang dikenakannya dan ia merasakan sendiri bahwa mengenakan abaya dan cadar rasanya tidak seburuk yang orang lain pikirkan. Ia pun tanpa ragu menegaskan, mengenakan abaya dan cadar, “Sama sekali tidak buruk. Jika Anda memakainya, Anda akan merasakan kedamaian.”

Kisah ini menjadi ironi di saat negara-negara Eropa ramai-ramai mulai melarang jilbab dan cadar. Seharunya mereka yang memberlakukan larangan itu, membaca kisah wartawati Helsinki ini sehingga tidak perlu ada kebijakan larangan berjilbab atau bercadar yang sejatinya diberlakukan karena sikap Islamofobia masyarakat Barat. (red/helsingin online)

sumber

Bocah Transgender Ini Akhirnya Diizinkan Pakai Toilet Perempuan

Bocah Transgender Ini Akhirnya Diizinkan Pakai Toilet Perempuan

Coy Mathis adalah bocah berusia 6 tahun asal Fountain, Colorado, Amerika Serikat yang menjadi transgender. Coy terlahir sebagai laki-laki dan memutuskan menjadi perempuan saat usianya masih 4 tahun.

 

Coy Mathis

Coy berbaring di sofa di rumahnya di Fountain, Colorado

 

Pihak sekolah menyatakan melalui pengacara yang mewakili sekolah Coy, W. Kelly Dude bahwa Coy diarang menggunakan toilet perempuan karena mereka khawatir sebab Coy belum melakukan operasi transgender.

 

Coy Mathis

Coy Mathis berbaring di rumput saat ibunya, Kathryn Mathis sedang diwawancarai di Denver, Amerika Serikat.

 

Namun pengadilan memenangkan gugatan Coy dan mengizinkan Coy menggunakan toilet perempuan di sekolahnya dalam putusan di pengadilan pada Senin, 24 Juni 2013.

 

Sebelumnya, Orangtua Coy Mathis, yakni Kathryn and Jeremy Mathis, mengajukan keluhan pelarangan Coy menggunakan toilet perempuan kepada Transgender Legal Defense dan Education Fund pada bulan Februari 2013 lalu.

 

Ia dilarang menggunakan toilet perempuan di sekolahnya sejak Desember 2012 silam. Padahal Coy secara legal sudah diakui sebagai perempuan, dimana paspornya mengidentifikasikan dia sebagai perempuan.

(AP)

sumber

%d blogger menyukai ini: