Archive

Posts Tagged ‘pasangan’

Pasangan Muda, Ini Resep Mujarab Untuk Mengatur Keuangan Rumah Tanggamu Nantinya

Sebelum memutuskan untuk menikah kamu tentu harus mempersiapkan banyak hal, mulai dari persiapan jasmani, rohani, sampai dengan finansial. Memiliki perencanaan keuangan yang matang penting agar rumah tangga bisa berljalan lancar. Nah, mengingat uang adalah isu yang sensitif, kamu dan pasangan perlu merencanakan yang satu ini secara khusus.

Manajemen keuangan keluarga yang baik juga membantu kamu untuk mengatur rencana jangka pendek dan panjang. Ini termasuk kapan kalian berencana membeli rumah, memiliki anak, merencakan tabungan demi kebutuhan buah hati, sampai dengan simpanan hari tua. Semuanya ini harus kamu pikirkan sejak awal pernikahan — atau bahkan sebelum menikah. Nah, pada artikel ini, Hipwee akan membantumu membahas cara mengatur keuangan bagi pasangan muda yang baru atau akan melangsungkan pernikahan. Apa saja sih yang harus kamu perhatikan?

 

1. Sebelum membuat aturan keuangan bersama, bicarakan dulu dengan pasangan yang jadi prioritas masing-masing dalam hal finansial

bicarakan dengan pasangan cara mengatur uang

Kamu dan pasanganmu tentu memiliki banyak perbedaan, termasuk juga soal mengatur keuangan. Sebetulnya perbedaan tersebut tidak menjadi masalah besar jika masing-masing dari kalian paham dan mau berkompromi. Karena itu, penting halnya untuk terbuka.

Misalnya, kamu lebih mengutamakan cicilan KPR lunas 50%-nya dulu sebelum kalian berbicara tentang anak. Namun, dia sudah lebih ingin memiliki anak dan mengajakmu untuk bersiap-siap menabung kebutuhan untuk anak dari sekarang. Nah, di sinilah kalian harus berkompromi, konsepsi finansial mana yang ingin kalian pakai?

Kalian juga harus menentukan rekening siapa yang rencananya dipakai untuk apa. Misal, ada rekening yang kamu kelola yang dipakai untuk membayar kredit mobil, sementara dia mengelola rekening untuk KPR. Masing-masing harus bertanggung jawab supaya kondisi keuangan bersama tetap aman.

Kamu dan pasangan nantinya bisa mengevaluasi kekurangan dan kelebihan setiap konsepsi pengelolaan uang bersama. Setelah dievaluasi barulah kamu dan pasangan dapat memilih, konsepsi siapa yang dirasa paling cocok untuk diterapkan pada sistem keuangan keluarga kalian.

 

 

2. Untuk membantu memonitor arus uang, tunjuk salah satu dari kalian sebagai bendahara keluarga

tunjuk bendahara keluarga

Sama seperti perusahaan, idealnya keluarga juga memiliki satu orang yang dipercaya memegang serta mengatur pengeluaran. Tidak ada aturan yang menyebutkan siapa yang berhak menjadi bendahara karena dalam keluarga hal itu bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang. Kalau ternyata kamu yang lebih teliti dan lebih bisa mengatur uang, kamu bisa mengajukan dari sebagai manajer keuangan keluarga, entah kamu istri atau suami. Namun jika ternyata pasanganmu yang lebih baik dalam mengatur uang, kamu dapat menyerahkan urusan ini padanya.

Menetapkan sistem satu pintu dalam keuangan keluarga membuat kalian lebih gampang dalam mengatur arus uang yang masuk dan keluar karena ada satu orang yang memiliki tugas untuk mengaturnya. Kalian juga jadi lebih tahu secara pasti berapa jumlah pengeluaran karena ada satu orang yang memegang uang. Dengan sistem satu pintu dapat dikatakan bahwa kalian juga bisa lebih mudah dalam membuat perencanaan karena sistemnya adalah keuangan yang terpusat.

 

 

3. Selanjutnya, tetapkan besaran pengeluaran yang kalian sepakati: baik untuk biaya harian maupun bulanan

tentukan besaran nominal pengeluaran

Setelah menentukan bendahara keluarga, langkah selanjutnya adalah menentukan besarnya nominal pengeluaran harian dan bulanan. Masukkan semua kebutuhan mulai dari uang makan, belanja kebutuhan seperti sabun, deterjen dll, tagihan koran listrik internet, serta semua pengeluaran rutin kalian.

Menghitung segala pengeluaran rutin kalian berguna untuk memonitor berapa besaran penguluaran setiap bulannya. Hitungan ini juga nantinya dapat dimanfaatkan untuk melihat apakah ada pengeluaran yang sebetulnya bisa dipotong untuk menekan pengeluaran. Kelebihan lainnya adalah agar kalian bisa melakukan penyesuaian antara pemasukan dengan pengeluaran yang kalian miliki.

 

 

4. Jika kamu dan pasangan sama-sama bekerja, tentukan gaji siapa untuk membiayai apa

gaji siapa membiayai apa

Jumlah pengeluaran yang dimiliki membutuhkan sumber uang untuk membiayainya. Jika hanya ada satu orang yang bekerja tentunya tugas selanjutnya adalah membagi uang yang dimiliki sesuai dengan nominal pengeluaran yang telah disepakati. Tapi bila kalian sama-sama bekerja tentukan terlebih dahulu gaji siapa yang akan digunakan untuk membiayai pengeluaran apa. Meskipun pada akhirnya ada satu orang yang akan mengatur keuangan tapi bicarakan terlebih dahulu tentang hal tersebut.

Misalnya gajimu akan dipakai untuk membiayai kebutuhan yang sifatnya kecil-kecil seperti uang makan, membeli keperluan rumah, dan membayar tagihan listrik, telepon, dll. Sementara gaji pasangan bisa dimanfaatkan untuk membayar cicilan rumah atau kendaraan jika memang ada. Semuanya itu kamu tentukan bersama pasangan. Diawal pernikahan hal ini mungkin terasa sedikit merepotkan namun tetap harus dilakukan.

Ingat, keberhasilan sebuah keluarga juga dipengaruhi oleh kemampuan memanfaatkan uang yang ada.

 

 

5. Jangan lupa menyisihkan pendapatan untuk tabungan masa depan. Sulit bagi keluarga kalian untuk selamat kalau kondisi finansialnya bobol terus.

jangan lupa menabung

Di awal pernikahan mungkin gajimu dan pasangan tidaklah terlalu besar sehingga jika masih harus menyisihkan untuk tabungan rasanya masih berat. Tapi satu yang perlu kamu ingat jika tidak dibiasakan sejak awal sebesar apapun gaji kalian nantinya tetap saja menabung sulit dilakukan. Jadi meskipun hanya sedikit usahakan untuk menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk ditabung.

Tabungan yang dikumpulkan bisa digunakan untuk berbagai kepentingan seperti: biaya sekolah anak, investasi, sampai dengan pengeluaran tak terduga seperti sakit atau saat tertimpa musibah. Jika tabungan dirasa sulit alihkan penghasilanmu untuk membeli produk asuransi yang juga berguna untuk masa depan kalian. Kamu dan pasangan bisa memilih mulai dari asuransi kesehatan, pendidikan, sampai dengan asuransi hari tua yang kini banyak tersedia.

 

 

6. Mencatat segala pengeluaran memang merepotkan, namun ini bisa membantu kalian memantau ke mana saja uang telah dihabiskan

meskipun ratat usahakan tetap mencatat

Poin yang wajib dilakukan oleh pihak yang terpilih sebagai sebagai bendahara keluarga yaitu mencatat setiap pengeluaran baik yang bersifat rutin atau dadakan. Fungsi pencatatan adalah agar bendahara tahu benar bahwa pengeluaran sudah sesuai dengan kesepakatan. Mencatat hal tersebut pun berguna apabila pasanganmu menanyakan kemana perginya uang jika ada nantinya ternyata gaji kurang dan harus mengambilm dari tabungan.

Catatan ini sifatnya tidak kaku alias bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja kalian bisa melakukan pencatatan baik secara mingguan atau bulanan secara umum saja dan tidak terlalu detail. Pada intinya catatan lebih berguna sebagai neraca keuangan keluarga kalian bisa lebih terpantau.

 

 

7. Tentukan batas kelebihan pengeluaran untuk menghindari kehabisan uang sebelum waktunya

tentukan batas maksimal

Meskipun telah menetapkan berapa jumlah pengeluaran harian dan bulanan tentunya ada beberapa kondisi yang membuat kita terkadang harus mengeluarkan uang lebih dari rencana. Maka dari itu guna mengantisipasi hal tersebut, kalian bisa mengeluarkan batas maksimal pengeluaran untuk tiap jenis kebutuhan. Misalnya kalian mengalokasikan biaya telepon sebesar Rp.100.000. Lalu tentukan kelebihan batas toleransi jika ternyata tagihannya lebih menjadi Rp.150.000 – Rp.200.000. Jika melebihi dari batas itu, maka lakukanlah evaluasi: apakah memang kebutuhan kalian sebesar itu atau karena ada pemborosan yang terjadi?

Menentukan batas maksimal ini membuat kamu dan pasangan menjadi tahu aturan keuangan yang terjadi sehingga menghindari aksi saling menyalahkan bila ternyata kekurangan uang terjadi. Selain itu batas pengeluaran ini juga berguna untuk alat kontrol diri jika ingin mengeluarkan lebih dari jumlah yang telah disepakati.

 

 

8. Meskipun kalian sudah punya kesepakatan tentang cara mengatur uang, jangan ragu membuat perubahan jika memang diperlukan

jangan berbuat kaku

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, sekalipun sudah ada kesepakatan yang telah kali buat hal tersebut bukanlah kontrak mati yang selamanya harus begitu. Itu artinya tetap ada kemungkinan perubahan kesepakatan sesuai dengan kondisi yang terjadi. Misalnya terjadi kenaikan BBM yang akan berpengaruh pada alokasi uang bensin, kamu bisa menyesuaikan hal tersebut sesuai dengan perubahan yang terjadi.

Buatlah senyaman mungkin aturan keuangan keluargamu tentunya kenyamanan ini juga tetap harus terencana ya. Kamu tidak harus bersikap kaku terhadap segala aturan. Hal terpenting dari seni mengatur uang adalah membuatnya segala terencana dengan tetap mengedepankan kenyamanan dan keluarga.

 

 

9. Keterbukaan dan komunikasi dengan baik adalah syarat utama mengatur keuangan keluarga

komunikasi resep utama

Bersikap terbuka serta selalu berusaha membangun komunikasi yang baik dengan pasangan adalah trik utama jika ingin berhasil membangun keuangan keluarga yang baik. Meskipun kalian sudah menerapkan berbagai cara tapi tanpa keterbukaan dan komunikasi tentunya hasilnya bisa kurang maksimal. Maka dari itu kamu harus bisa bersikap terbuka pada pasanganmu tentang hal apapun, termasuk soal keuangan.

Menjadi terbuka berarti mengkomunikasikan pada pasangan barang-barang apa saja yang ingin kalian beli. Misalnya, jika kalian telah bersepakat bahwa semua barang yang harganya di atas Rp. 1.000.000 harus dikomunikasikan dulu pembeliannya pada satu pasangan ke pasangan yang lainnya, maka beritahu dulu suami/istrimu ketika kamu ingin membeli AC baru. Jangan tiba-tiba memasang AC di ruang tamu padahal pasanganmu tidak tahu apa-apa sama sekali tentangnya.

Contoh lain adalah ketika ada anggota keluarga yang sedang butuh dana dan ingin meminjam uangnya ke kamu. Saat pinjaman itu berjumlah signifikan, komunikasikanlah hal itu dulu dengan pasanganmu. Dengan begitu, dia tidak akan kaget ketika mengetahui bahwa ada sekian juta rupiah dari tabungan kalian bersama yang “raib” entah ke mana.

 

Pada dasarnya cara mengatur uang di setiap keluarga akan berbeda tergantung dari kesepakatan awal. Seperti apapun nantinya kamu akan mengaplikasikan hal terpenting adalah usahakan bahwa cara mengatur uangmu tersebut bisa dipertanggung jawabkan dan cara di atas cuma salah satu dari sekian banyak cara mengatur keuangan setelah menikah. Semoga bermanfaat ya!

sumber

Pria Lajang Tampan Berusia 29 Tahun Ini Menikahi Nenek Berusia 67 Tahun

Ungkapan cinta itu buta memang benar adanya. Hal ini terbukti pada pasangan yang berselisih usia hingga 38 tahun. Dimana sang wanita Joan Lloyd berusia amat jauh diatas sang pria yang akan segera menjadi suaminya, Phil Absolom. Joan berusia 67 tahun, sedang Phil berusia 29 tahun dan masih lajang.

Mereka pertama kali bertemu lewat jejaring sosial Facebook itu memulai kisah percintaannya setelah operasi pembesaran payudara yang dilakukan Joan.

 

Joan Lloyd-Phil Absolom

Walau terpaut usia sangat jauh, Joan Lloyd dan Phil Absolom merasa cocok satu sama lain
Setelah setahun berpacaran, Phil memberanikan diri melamar Joan saat liburan bersama di Kepulauan Canary di Spanyol yang romantis.

 

Pasangan Pengantin Unik

Mereka ini bukan nenek dan cucunya, melainkan calon suami-istri yang akan melangsungkan pernikahan
“Pernikahanku dengan mendiang suamiku berlangsung cepat, jadi kami tidak merayakannya besar-besaran. Tapi kali ini, aku ingin pesta pernikahan putih yang besar dengan gaun pengantin yang cantik,” terang Joan.
Pasangan ini juga telah memilih tanggal serta gereja yang akan dijadikan tempat mengikrarkan janji. Dukungan dari keluarga kedua belah pihak membuat pasangan ini makin mantap menuju pelaminan.

 

Joan Lloyd

Phil memuji Joan mempunyai tubuh yang seksi, khususnya payudaranya
“Semua keluarga sangat menantikan pesta itu, orang tua Phil juga sangat senang akhirnya ia menikah,” tambah Joan.

Perbedaan usia yang begitu jauh juga tak jarang menyebabkan perselihan. Mulai dari selera lagu, kebiasaan dan lainnya. Namun, mereka mengaku sangat menikmati hubungan dan juga masih melakukan hubungan seks aktif seperti pasangan dimabuk asmara lainnya.

 

Walau usia Joan sudah uzur, namun mereka secara rutin melakukan hubungan seks aktif seperti pasangan lainnya. Mereka pun kerap memposting foto-foto mesra mereka (sensor)
“Dia (Joan) memiliki tubuh yang seksi dan terlihat lebih muda dari umur aslinya. Dia sangat mengagumkan, dan aku mau menghabiskan hidupku dengannya. Seperti yang ibuku bilang, umur hanyalah deretan angka,” ungkap Phil mengagumi sosok wanita yang akan dinikahinya dalam waktu dekat ini.

 

Sungguh sebuah hal yang sukar dipercaya namun benar-benar terjadi.

(Daily Mail, Liverpool Echo, Huffington Post)

Enam Pasangan PSK Yang Tobat Menikah Massal Di Jambi   

Enam Pasangan PSK Yang Tobat Menikah Massal Di Jambi

Sebanyak enam pasangan melakukan nikah massal, Jumat 31 Oktober 2014. Menariknya, keenam pasangan itu berasal dari eks PSK lokalisasi Payosigadung yang sudah ditutup Pemkot Jambi pertengahan bulan ini.

 

Sebelum menuju KUA, setiap pasangan menyerahkan dan menanam pohon di halaman kantor wali kota.

 

Suasana prosesi pernikahan massal eks PSK yang telah tobat di Kota Jambi

 

“Mereka adalah warga binaan dinas sosial,” ungkap Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi, Kaspul.

(Tribun Jambi)

Inilah Yang Disebut Suami Dan Ayah Terhebat Untuk Anak-Anak


Inilah Yang Disebut Suami Dan Ayah Terhebat Untuk Anak-Anak

Pasangan muda Kristen Schmid dan suaminya, Ted, seringkali mendiskusikan hal ini sejak mereka menikah. Bahwa tak ada yang bisa mempersiapkan diri mereka menjadi orang tua, selain setelah kehadiran bayi pertama mereka, Sam. Semenjak itulah, Kristen Schmid selalu mengabadikan momen-momen manis suami dengan anak-anaknya.

 

 

Diam-diam ia kagum dengan sang suami yang berusaha menjadi ayah terbaik bagi keluarga ini. Ted tak pernah punya handbook untuk menjadi ayah. Hampir setiap hari pria ini berusaha memahami dan mempelajari perannya sebagai ayah dari anaknya sendiri, sembari ia mengajari anaknya akan banyak hal.

 

 

Tahun kedua ketika keluarga Kristen Schmid dikaruniai anak kedua, ia melengkapi koleksi foto-foto keluarganya yang makin hangat dari hari ke hari. Hangat bukan berarti tak ada masalah. Namun seorang ayah yang baik seperti Ted, siap mengatasi hal itu dengan menjadi tulang punggung dan contoh yang baik bagi anak-anaknya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kristen Schmid

Kategori:revo Tag:, , , , ,

Tippi Degré, “Tarzan” Cilik dari Afrika

Tippi 01

Namanya Tippi Degré, ia lahir di Afrika buah dari pasangan fotografer asal Perancis yang tinggal di Afrika. Kedua orangtuanya adalah fotografer spesialis kehidupan liar, maka tak heran kalau Tippi sedari kecil sudah akrab dengan binatang-binatang liar disekitarnya.

 

Tippi memiliki teman seekor gajah berusia 28 tahun bernama Abu, leopard bernama J & B, bayi singa, bayi zebra, cheetah, jerapah, burung unta, cerpelai, ular, dan bahkan seekor buaya! Tippi sendiri pernah berujar, “Aku tidak punya teman di sini, aku tak pernah melihat anak-anak di sini, maka aku berteman dengan binatang.”

Selain berteman dengan binatang, Tippi juga berteman dengan suku asli Namibia yang mengajarkan ia bagaimana caranya berburu. Orangtuanya, Alain Degré dan Sylvie Robert mendokumentasikan kehidupan Tippi ke dalam buku dan film, salah satunya berjudul Tippi of Africa.
Tippi 02

Tippi 03

Tippi 04

Tippi 05

Tippi 06

Tippi 07

Tippi 08

Tippi 09

Tippi 10

Tippi 11

Tippi 12

Tippi 13

Tippi 14

Tippi 15

Tippi 16

Tippi 17
Via: My Modern Met

sumber

Akan Dipanah Jika Dekati Orang Ngeseks di Hutan Irian Jaya

undefined

Di belahan dunia manapun, selain menyimpan berbagai misteri dan pesonanya masing-masing, ternyata juga tersimpan aktivitas seks unik yang tidak pernah terungkap.

Diantaranya, di pedalaman Irian Jaya, Papua. Pasangan yang sedang melakukan hubungan seks di semak-semak atau hutan akan memberikan sebuah tanda, yakni dengan 2 buah anak panah yang ditancapkan ke tanah dengan posisi menyilang di sekitar tempat mereka melakukan ML. Artinya, di kawasan ini dilarang mendekati area tersebut. Namun, jika ada orang yang nekat mendekat maka akan di panah. Hii…Serem.

SUMBER

Udah Setia? Tapi masih Diselingkuhin? Silahkan dibaca

Hallo gan ….
Ketemu lagi di thread ane.

Spoiler:
Bagi yang pacaran, udah Nikah, Tunangan, ataupun Jomblo Wajib Baca!!

Kali ini ane bikin thread soal faktor yang menyebabkan kita diselingkuhi oleh pacar/pasangan kita.
Selama ini mungkin ente ngerasa udah jadi pasangan yang setia? Mencurahkan seluruh kasih sayang dan cinta hanya untuk pasangan ente biar si doi tetep sayang dan setia? Selalu romantis, dan mati-matian usaha untuk bikin pasangan ente bahagia. Ok fine …. mungkin kalo ente bertanya pada diri sendiri pasti begitu jawabannya.
Tapi ane yakin gan!! ada diantara agan, sista pasti pernah mengalami diselingkuhin sama pasangannya. Betul begitu? Untuk yang pernah mengalami hal macam ini, Pernahkah ente cari tau sebabnya????

Waupun ente udah setia, tidak menjadi jaminan bahwa pasangan ente juga setia kepada agan/sista. Yang perlu dipahami kenapa hal itu sering terjadi adalah faktor dari diri kita sendiri gan !!
Faktor apa aja itu?? Silahkan disimak …..

Spoiler:
Quote:
  • Ente terlalu mudah membiarkan orang baru masuk pada kehidupan pribadi Anda.
  • ______________
  • Ente tau bahwa hubungan Ente udah ndak sehat, tetapi tetap aja membiarkannya.
  • ______________
  • Merasa gak percaya diri, minder, dan merasa gak bisa hidup sendiri.
  • ______________
  • Hampir semua hubungan masa lalu Ente bermasalah.
  • ______________
  • Ente terlalu mudah jatuh cinta dan terbuai oleh rayuan pria/wanita lain.
  • ______________
  • Terlalu terbuka, dan gak segan ceritain tentang keburukan mantan di masa lalu
  • ______________
  • Senang dengerin pujian, dan lebih senang dengerin kata-kata ketimbang memperhatikan sikap seseorang.
  • ______________
  • Ente emosional dan gampang nangis.
  • ______________
  • Selalu menggebu-gebu waktu ceritain suatu masalah, dan kadang berlebihan waktu menghadapi suatu masalah.
  • ______________
  • Suka nilai orang hanya dari penampilan.
  • ______________
  • Takut hidup sendiri dan merasa kesepian.
  • ______________
  • Tergila-gila sama film-film drama percintaan yang mengundang air mata.
  • ______________
  • Cemburu buta.
  • ______________
  • Terlalu posesif dan takut kehilangan.
  • ______________
  • Ente selalu meremehkan temen yang ada disekitar dan hanya berpusat pada si doi saat pacaran.
  • ______________
  • Egois, dan selalu berpendapat bahwa apa yang kita lakuin itu akan membuat si doi bahagia

Tanpa kita sadari, faktor-faktor di atas merupakan hal fatal yang menyebabkan kita diselingkuhi oleh pasangan kita. Hal yang kadang kita anggap sederhana, biasa saja malah justru menjadi bomerang yang menhancurkan hubungan kita ama doi. Ane rasa kita harus lebih bijaksana dalam menjalani suatu hubungan. Biar hal-hal seperti perselingkuhan gak terjadi lagi di hubungan kita di masa depan.

Sekian gan, moga-moga thread ane bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran.
Yang gak suka ama thread ane, tolong di rate 5 aja
Yang suka, boleh lah bagi ijo-ijonya

sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: