Archive

Posts Tagged ‘mie ayam’

6 Mie Ayam Jogja yang Dijamin Maknyus

Kalau denger “mie ayam”, pasti perut kamu langsung menjerit-jerit pengen makan :D Apalagi kalau mie ayam yang berwarna-warni kayak pelangi, trus ada lagi mie ayam batagor dan juga mie ayam jamur yang uenak banget.

Dan ini dia Mie Ayam yang paling enak di Jogja.

1) Mie Ayam Pelangi

Ada pelangi di mangkokmu.
Awalnya pizna bertanya-tanya deh, kok dinamakan mie pelangi? :D Tapi setelah mencoba mie ayam pelangi ini, ternyata mienya begitu warna-warni kayak pelangi gitu. Warung Mie Ayam ini terletak di dekat Stasiun Lempuyangan.

2) Mie Ayam Jamur

Mie Ayam jamur ini terletak di dekat perempatan Manding, Bantul. Kalau Kamu mencoba mie ayam ini pastinya bakalan ketagihan. Soalnya enak dan harganya ekonomis. :)

3) Mie Surya 88

Awalnya sih saat pizna hunting kuliner mie ayam ini tidak tahu tempatnya di sebelah mana. Tahunya cuman di belakang Ramai Mall Jogja. Ternyata tempat ini memang kecil, tapi rasanya wahhh jos dan T.O.P deh.

4) Mie Ayam Batagor

Jika Kamu kuliah di UGM pasti bakalan tahu dimana tempat ini deh. Mie Ayam Batagor ini teletak Sekip di dekat Kampus Fisipol UGM. Kamu pasti penasaran dengan rasa mie ayam batagor ini kan? Buruan nyoba deh guys, harganya juga ekonomis kok. :D

5) Mie Ayam Bangka | Jl. Sagan

Pernah makan Mie Ayam Bangka belum guys? Jika belum cobain nich Mie Ayam Bangka yang terletak di Jalan Sagan utara Galleria.

6) Mie Bangka Seberang | SMP 7 Yogya

Kalau Mie Bangka yang ini terletak di seberang SMP 7 Yogya. Bedanya sama yang di Jl. Sagan sih yang pasti adalah kalau di Jl. Sagan tidak ada taugenya, kalau yang ini sih ada. Menurut pizna, porsinya juga banyak yang ini. Hehhehehe

Oke, itu tadi mie Ayam paling recommended di Jogja. Tambahin juga dong mie ayam paling enak menurut kamu. Biar Pizna cicipin! :D
Created By : SIESIEF  

sumber

jangan pernah pelit sm fakir miskin gan..(share pengalaman pribadi ane nih gan)

6 Juni 2012 3 komentar

sebelum nya ane mw ucapin makasih dulu buat para kaskuser yg udah doain ane dan ngasi masukan yg bermanfaat buat ane.. makasih banyak ya gan..

malam gan/sist..
ijinin ane mw sharing sedikit nih..
singkat cerita : ane punya usaha percetakan digital yg baru ane buka 2 bulan terakhir ini gan..
pertama ane ngira usaha ane bakal laris gan secara di daerah ane tinggal (bandar lampung) masih jarang ada usaha cetak digital..
tp selama 2 bulan ane jalanin ternyata usaha ane ga sebaik yg ane bayangkan gan (alias sepi gan)..

jadi kejadian nya td siang gan kebetulan tinta ane abis gan..
ane pergi bawa uang 100rb gan (85rb buat beli tinta & 15ribu buat makan + isi bensin motor ane)
sekalian ane dah pengen makan mie ayam gan di warung mie ayam favorit ane gan secara dsana harga nya murah meriah dan enak gan..
ga lama ane duduk ada seorang ibu dan anak nya yg kira” berumur 5-6 tahun gan,,
pas di tengah ane lg enak” ya ngelahap mie pesenan ane terjadilah percakapan berikut antara ibu dan anak tersebut :

A : Anak
B : Ibu

B : nak.. kita pesen 1 porsi aja ya uang ibu cuma ada 5ribu (harga mie ayam ny emng 5ribu gan)
A : iya bu gpp.. yg penting nisa bisa makan bu, dr kmrn sore nisa ga makan bu..

B : yaudah..ibu pesen dulu ya nak..
A : Iya bu…

ironis nya dsni gan..
si anak kepedesan gan karna ibu ny ga tw sengaja atw gak ngasi sambel kebanyakan gan..
disitu ga dapet air minum gan cuma di sediain air mineral gelas yg harga nya 500 perak..

A : Buu pedesss.. nisa ambil minum ya buu..
B : tahan nak abisin dulu mie nya nanti kita ambil air di masjid yaa…

dan mungkin karna terlalu lapar si anak terus aja makan walau itu mie pedes bgt gan keliatan nya..
si anak sambil nahan keringet..

A : buu nisa mw kerupuk ya bu…
B : duh nak tadi kan janji nya pesen mie aja 1 porsi.. uang ibu sisa 3 ribu lg buat makan nanti sore ( uang 3 rebu buat makan apa gan )

ane semakin ga tahan gan liat ibu dan anak itu..
trus ane ngomong aja sm anak nya..

A1 : ane
A : anak
B : Ibu

A1 : adek kepedesan ya? mw di pesenin minum ?
A : iya kak pedes bgt mie nya…
B : udah mas ga usah gpp

A1 : gpp koq bu.. ( ane smbil teriak pesenin es teh manis buat 2 orng tersebut)
B : makasih ya mas.. maaf ngerepotin..
A1 : iya bu gpp.. ohh iya ade mw kerupuk?
A : mau kak ini mie nya pedes bgt kak..
A1 : yaudah ade ambil aja kerupuk nya

dan tanpa ragu lg si anak td langsung nyamber kerupuk dan makan dengan lahapnya (keliatan masih lapar bgt si anak itu gan)

A1 : ade masih lapar?
A : (dia cuma senyum gan..) ane tw dia mw ngomong “iya kak” tp takut sm ibunya

ane pun pesenin lg 1 porsi mie ayam buat dia gan..
dan dia dan ibunya makan dengan lahap nya gan..
keliatan mereka berdua ga makan entah dr kapan gan…

selesai makan ane bilang ke si ibu
A1 : Bu ini smua biar sy yg bayar udah ibu pulang aja ..
B : duh mas makasih bgt ya mas..
A1 : iya bu sama”.. oh iya ibu mw pulang kemana? mw bareng saya ?
B : ibu ga punya rumah mas… ibu tinggal di pasar (makin miris ane denger nya gan)

jadi td uang ane 100rb ane bayarin mie ayam 25ribu sisa 75 rb gan yg buat beli tinta td gan..
karna ane miris bgt liat tuh ibu uang kembalian 70rb ane kasihin buat si ibu dan yg 5rb buat beli bensin gan..

ibu itu sampe nangis gan ngucapin makasih ke ane dan ngedoain ane semoga rezeki ane lancar gan katanya..
dan setelah itu berpisahlah kami gan..
ane pulang dan (ibu itu ga tw kemana)

sesampainya di rumah ane kembali ke rutinitas ane gan nungguin usaha cetak digital ane..
ga lama ane duduk, ada mobil parkir di depan toko ane gan,,
dia dari perusahaan minuman poc*r* Sw*e*t..
dan ternyata dia pesen mug (emng kerjaan ane nyetakin mug gan) sampe 3000pcs dan mereka ga pake nawar lg harga gan,,
alhamdulillah gan ane seneng bgt..
uang ane buat beli tinta di ganti dengan cara yg beda..
ini hari yg paling menyenangkan dalam hidup ane..
dan ane jga bisa beli barang yg ane idamkan gan..

pesen ane :
bantulah orng yg membutuhkan kan.. jgn boros seperti ababil kebanyakan,, mending kira sumbangin gan ke fakir miskin atw panti asuhan,, ane yakin nasib baik akan menimpa agan/sist sekalian…

sekian thread ane gan..
maaf ga bermaksud apa” gan ane cuma sharing sekaligus ngeluapin rasa senang ane ke agan/sist sekalian…
ane ga berharap cendol gan..
ane cuma pengen agan/sist tw klo masih bnyak yg lebih susah dr kita..
jadi bersyukur atas karunia yg kita punya sekarang ya gan/sist..

love kaskus..

komeng yg bikin ane merinding gan :

 

sumber

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 412 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: