Arsip

Posts Tagged ‘harga bbm’

BBM naik, netizen kritik Jokowi lewat lagu Sakitnya Tuh di Sini

BBM naik, netizen kritik Jokowi lewat lagu Sakitnya Tuh di Sini

parodi sakitnya di sini. ©youtube.com/habibi

 

Merdeka.com – Keputusan pemerintahan Presiden Joko Widodo menaikkan harga BBM pada 28 Maret lalu sangat mengejutkan. Terlebih lagi, penaikan harga itu tanpa disertai komunikasi pada masyarakat.

Posisi saat ini harga premium Rp 7.400 per liter untuk Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) dan Rp 7.300 per liter untuk di luar Jamali. Sementara untuk Solar naik menjadi Rp 6.900 per liter dari sebelumnya 6.400 per liter.

Kritikan atas kenaikan ini menuai kritikan dari berbagai pihak. Mulai dari kalangan legislatif, hingga politikus PDIP yang sejatinya merupakan kader partai banteng moncong putih, seperti Effendi Simbolon dan Rieke Diah Pitaloka.

Sementara itu, kritikan kreatif disuarakan oleh pemilik channel YouTube Habibi MF. Dalam video berjudul ‘Untuk Pak Jokowi’, terlihat seorang pria kurus yang mengenakan singlet dan sarung menyanyikan lagu ‘Sakitnya Tuh di Sini’ yang kemudian diparodikan.

Dalam video berdurasi 3 menit 42 detik tersebut, pria kurus tersebut mengkritik kenaikan harga BBM. Dia juga mengaku menyesal telah memilih Jokowi pada pemilihan presiden tahun 2014 silam.

Berikut lirik lagu ‘Sakitnya Tuh di Sini’ yang telah diparodikan.

Sakitnya tuh di sini melihat Jokowi
Sakitnya tuh di sini dibohongin Jokowi
Sakitnya tuh di sini melihat jokowi
BBM naik lagi

Kejamnya dirimu permainkan raktyatmu
Sadisnya caramu memnyiksa rakyatmu
Hancurnya hatiku. Menyesal diriku, di saat pemilu, ku pilih dirimu

Sakitanya tuh disini melihat Jokowi
Sakitnya tuh di sini BBM naik lagi

Sakit… sakitnya
Sakitnya tuh di sini

Gayanya blusukan cari perhatian
Malah menghasilkan naikkan tunjangan
Hancurnya hatiku menyesal diriku
Di saat pemilu, kupilih dirimu

Sakitnya tuh di sini melihat dirimu
Saktinya tuh di sini BBM naik lagi

Sakitnya tuh di sini
Kau pura-pura lugu

http://a.kapanlagi.com/video/?v=26mEXAdWeLA

Kategori:revo Tag:, , ,

Harga Yang Nggak Naik Ketika Harga BBM Naik

Harga BBM naik, itu sudah merupakan satu keputusan mutlak dari pemerintah. Sebagai warga negara tentunya kita – kita ini harus berusaha menyikapi keputusan itu dengan bijak. Nggak perlu marah – marah, nggak perlu nyalh – nyalahin, dan nggak perlu juga putus asa. Nggak semua harga terus bakalan naik ketika harga BBM itu sendiri naik. Nggak percaya? Nih beberapa hal yang kemungkinannya kecil untuk ikut naik harganya setelah harga BBM resmi naik.

Harga Air Mineral Kemasan Gelas
Siapa yang nggak butuh air minum? Well, untuk yang satu ini kecil kemungkinannya bakal naik harganya. Solusi untuk mengalahkan haus sesaat dengan harga murah ini akan selalu ada dengan harganya yang sangat ekonomis.

Harga Kantong Plastik dari Pusat Perbelanjaan
Biasanya nih di pusat – pusat perbelanjaan atau bahkan minimarket, ada yang namanya charge khusus untuk kantong plastik dan tercantum di struk atau nota. Nah hal ini juga tentunya nggak akan naik dong harganya. Bayangin aja ketika belanja yang nggak seberapa tapi kantong plastiknya aja mahal. Apa kata dunia?

Harga Jasa Tambal Ban
Sebagai salah satu hal yang sangat dibutuhkan dalam situasi tertentu, sudah terbukti bahwa harga jasa tambal ban relatif dalam tingkatan sama dalam waktu cukup lama. Seiring kenaikan harga BBM baru – baru ini bisa dipastikan juga bahwa harga jasa ini akan tetap ramah dengan kantong siapapun.

Harga Jasa Potong Rambut
Kalau mau dipikir – pikir, seharusnya naiknya harga BBM nggak akan mempengaruhi tarif potong rambut. Dari alat – alat yang digunakan si tukang cukur tidak ada yang secara langsung menggunakan BBM bukan? Lalau kenapa harus naik harganya?

Harga Kosmetik & Perawatan Kecantikan
Nih buat para wanita yang demen dengan perawatan serta produk – produk kosmetik untuk mempercantik diri, nggak usah khawatir karena kenaikan BBM. Naiknya BBM bisa dipastikan nggak akan merubah harga atau tarif perawatan kecantikan. jadi, tetap bisa menikmati murah meriahnya perawatan kulit dan wajah serta tetap tampil wow dan sesuatu dengan biaya murah.

Harga Koran Eceran
Selama ini kita semua tau bahwa koran eceran yang seringnya dijajakan di lampu – lampu merah itu sangatlah murah. Nah harga murah ini tidak akan berubah meski BBM naik. Bisa jadi para penjual yang menjajakan koran di lampu merah itu nggak dapat pembeli ketika koran eceran sudah mahal harganya.

Harga Diri
Nah loh. Dari sisi mana coba naiknya harga BBM bakal mempengaruhi harga diri? Naiknya harga diri tentunya dipengaruhi oleh individu masing – masing.

Harga Pulsa
Pulsa tentunya merupakan kebutuhan pokok untuk semua orang saat ini. Bagaimana tidak? Semua hal sudah seolah – olah butuh pulsa. Sekedar mau ngabarin temen soal kelas kuliah kosong aja bisa jadi nggak bisa karena nggak ada pulsa. Nah seiring BBM naik, kecil kemungkinannya pulsa bakalan naik harganya.

Harga Akses Warnet
Koneksi internet juga sudah merupakan kebutuhan wajib semua orang saat ini. Dengan semakin mudahnya orang mendapat akses internet melaui hp dan gadget, tidak mungkin warnet akan menaikkan harga atau tarif aksesnya karena resiko kehilangan pelanggan tentunya akan sangat tinggi.

Harga Status Facebook
Kalo yang satu ini sampai ada tarifnya, wah bisa pada bubar tuh pengguna Facebook yang hobinya update status galau setiap waktu.

Menyikapi kenaikkan harga BBM itu nggak selamanya harus serius dan intens dengan demo bakar – bakar ban, menghujat orang – orang yang dianggap bertanggung jawab, dll. Betul? Masih banyak koq yang ternyata harganya tetap normal setelah BBM naik, nggak percaya? silahkan buktikan sendiri di sekitar anda.

sumber

Mengkhianati Rakyat

Jutaan rakyat sudah merasakan dampaknya. Mereka seakan sekarat. Tak mampu lagi menghadapi kehidupan sehari-hari. Beban hidup semakin berat. Menghimpit. Harga-harga kebutuhan pokok melangit. Tak terjangku lagi.Sedangkan penghasilan mereka tak bertambah. Malah cenderung terus menurun. Digerus inflasi. Padahal harga BBM belum naik.

Ibu-ibu mengeluh. Ke pasar tak dapat lagi membeli barang-barang kebutuhan pokok mereka. Karena harga-harga sudah tidak lagi dapat terjangkau. Mereka hanya berkeliling melihat barang-barang di pasar. Sambil sekalli-kali menawar dagangan di pasar. Uang yang mereka bawa tak lagi dapat digunakan memenuhi kebutuhan mereka.

Orang-orang miskin di perkotaan dan desa semuanya menjerit. Mereka bingung menghadapi hidup mereka. Tiba-tiba berubah. Tidak pernah menyangka bakal menghadapi seperti ini. Mereka tidak dapat lagi berpikir dengan logis. Mereka diliputi perasaan takut. Bagaimana mereka dapat bertahan hidup. Bagiamana masa depan anak-anak mereka? Penuh dengan tanda tanya.

Pedagang asongan, kuli bangunan, tukang ojek, pedagang kecil, buruh migran, buruh tani, nelayan, pegawai rendahan, dan orang-orang miskin serta jelata lainnya, selanjutnya akan menghadapi hari-hari yang penuh dengan ketakutan. Ketakutan menghadapi kehidupan mereka mendatang.

Orang-orang miskin dan jelata tak lagi yang melindungi mereka. Pemerintah yang mempunyai kewajiban melindungi dan mensejahterakan mereka, justeru membenamkan mereka kedalam kesengsaraan. Kesengsaraan yang amat sangat. Bukan lagi mengentaskan nasib mereka yang sudah lama terbenam dalam kemelaratan. Tetapi justeru pemerintah membenamkan mereka ke dalam dasar kehidupan yang lebih sengsara lagi.

Kenaikan BBM di awal April ini pasti akan menghancurkan kehidupan rakyat miskin yang jelata. Pemerintah yang dipimpin Presiden SBY dan mendapat dukungan Partai-Partai Koalisi seperti, Demokrat, Golkar, PAN, PKB, PPP, dan PKS, nampaknya tak akan menghalangi pemerintah menaikkan BBM. Partai-partai koalisi yang menjadi pendukung pemerintah, memberikan dasar legitimasi pemerintah menaikkan harga BBM.

Alasannya kenaikan BBM sebuah keniscayaan. Karena beban subsidi BBM sudah memberatkan anggaran APBN. Jumlahnya sudah mencapai Rp 120 triliiun. Pemerintah tidak mempunyai opsi (pilihan), kecuali satu-satunya hanya dengan cara menghapus subsidi, yang selama ini dinilai dinikmati oleh kalangan berduit.

Pemerintahan SBY ingin mengalihkan subsidi yang selama ini dinikmati oleh orang kaya, justeru akan dialihkan peruntukannya kepada orang-orang miskin. Tetapi ini hanyalah cerita dari pemerintah. Selama ini rakyat miskin yang jelata tidak pernah langsung menikmati pengalihan penghapusan subsidi BBM. Sebaliknya rakyat miskin yang jelata itu, hanya menerima dampaknya yang sangat menghancurkan kehidupan mereka. Kehidupan mereka akan menjadi porak-poranda, sebagai akibat kenaikan BBM. Orang-orang kaya tidak pernah mengeluhkan kenaikanBBM. Justeru yang menjadi korban pertama kali akibat kenaikan BBM adalah orang-orang miskin di perkotaan dan di desa.

Sekarang pun harga BBM belum naik, malah harga-harga kebutuhan pokok rakyat sudah naik. Rata-rata diatas 30 persen. Malah beberapa kebutuhan pokok lebih 30 persen kenaikkannya. Sungguh sangat memprihatinkan nasib rakyat miskin yang jelata.

Pemerintahan SBY-Boediono yang berideologi “neolib” dan lebih cenderung membela kepentingan orang-orang kaya dan kaum pemilik modal, dan pro-pasar. Di bandingkan membela kepentingan rakyat jelata. Karena itu pilihan menaikan harga BBM itu, hanyalah menunjukkan watak dasar dari pemerintahan SBY-Boediono, yang memang tidak berpihak kepada rakyat.

Pemerintahan SBY-Boeidono yangn didukung partai-partai koalisi, tak menepati janjinya mereka, yang ingin mengubah kehidupan rakyat dan mensejahterakan rakyat. Justru di masa pemerintahannya yang kedua, kehidupan rakyat jelata semakin susah dan memilukan. Inilah bukti pemerintahan ini tidak pro-rakyat. Wallahu’alam.

sumber 

Harga BBM di Malaysia Lebih Murah dari Indonesia

27 Maret 2012 1 komentar

 

Pemerintah Malaysia mengatakan tidak akan menaikkan harga BBM kendati harga minyak dunia naik. Hal ini dilakukan demi mencegah harga-harga kebutuhan pokok meroket, terkena imbas kenaikan BBM.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan, Kerja Sama, dan Konsumen Malaysia, Ismail Sabri Yaakob dalam pernyataannya yang dilansir Bernama, Selasa, 27 Maret 2012. Dia menegaskan, pemerintah tetap akan mensubsidi BBM agar biaya hidup tidak melonjak.

“Kami telah meningkatkan subsidi BBM menjadi 93 sen hari ini. Jika kami berhenti beri subsidi, harga produk dan jasa akan meningkat. Jika ongkos transportasi meningkat akibat kenaikan BBM, maka konsumen akan menderita,” ujar Ismail, usai menghadiri rapat bulanan kementerian.

Kemarin, harga minyak dunia meningkat menjadi US$125 per barel akibat kekhawatiran tidak stabilnya keuangan Eropa, ditambah keputusan beberapa negara menghentikan ekspor minyak dari Iran.

Mayoritas masyarakat Malaysia menggunakan BBM dengan kandungan oktan RON95, atau setara dengan Pertamax Plus di Indonesia. Berkat subsidi pemerintah, harga BBM di Malaysia RM1,9 atau setara Rp5.753 per liternya.Jadi jika dibandingkan dengan harga pertamax di indonesia harga BBM di malaysia lebih murah dari indonesia.Kalau kita gunakan perbandingan bahan yang sama dan kita bandingkan harga maka BBM di Indonesia lebih mahal 🙂

Malaysia menghabiskan US$14 miliar per tahunnya untuk subsidi bensin, solar dan gas. Negeri Jiran pernah menaikkan harga BBM pada Juni 2008 sebanyak 40 persen demi menyesuaikan dengan harga pasar. Lalu pada November tahun yang sama, selama beberapa hari, Malaysia berturut menurunkan harga BBM yang harganya bertahan hingga sekarang.

sumber 

Hacker Tolak Kenaikan BBM, Puluhan Situs Pemerintah dan Kampus di Deface

22 Maret 2012 1 komentar

 
undefined
Screenshot halaman yang disusupi

BBM NAIK SBY TURUN JABATAN ! Pilih Rakyat apa Kapitalis Pak !”

Inilah kata-kata yang terpajang pada beberapa situs yang dibobol oleh hacker sebagai bentuk penolakan atas kenaikan harga BBM yang direncakan oleh Presiden, tidak saja ditentang melalui demonstrasi di jalanan, yang dilakukan oleh masyarakat, organisasi dan mahasiswa.

Hacker pun mulai bersuara menolak rencana kenaikan BBM yang direncanakan pemerintah dengan cara yang biasa mereka lakukan, yaitu dengan cara membobol situs.

Hacker dengan inisial ANONYMOUS “made in Jogja” membobol beberapa situs mulai dari situs pemerintahan sampai situs kampus dan situs umum menjadi korban. Pembobolan yang dilakukan tergolong tidak berbahaya dan merusak sistem, karena sifat dari pembobolan hanyalah sebatas deface terhadap salah satu halaman.

Berikut sejumlah situs yang jadi korban penyusupan:

http://jobfinder.com.my/fuck.html
http://bkd.jabarprov.go.id/root/bbm.html
http://diskes.jabarprov.go.id/root/bbm.html
http://bkpd.jabarprov.go.id/data/arsip/bbm.html
http://diperta.jabarprov.go.id/root/bbm.html
http://disbun.jabarprov.go.id/root/bbm.html
http://panakombali.com/bbm.html
http://limanusa.com/
http://smpn2salam.sch.id/bbm.html
http://smumuh1mtl.sch.id/
http://graendious.com/bbm.html
http://millermaki.com/bbm.html
http://enviroverks.com/BBM.html
http://advancedbass.com/BBM.HTM
http://dominations.com.my/BBM.HTM
http://itg-ind.com/BBM.HTM
http://myfatherbusiness.com/BBM.htm
http://emma.my/BBM.htm
http://motorssim.com/BBM.htm
http://sinberycorp.com.my/BBM.htm
http://healin.com.my/BBM.htm
http://besthearing.com.my/BBM.htm
http://gmpkaisar.com/BBM.htm
http://mam.org.my/BBM.htm
http://colourlivinghouse.com/BBM.htm
http://hyperlube.com.my/BBM.htm
http://citrineone.com/BBM.htm
http://ecoresourcesintl.com/BBM.htm
http://35tahun.uns.ac.id/bbm.html
http://36tahun.uns.ac.id/bbm.html
http://sim.uns.ac.id/bbm.html
http://arsip.uns.ac.id/
http://infolab.uns.ac.id/bbm.html
Beberapa situs sudah bisa diperbaiki dan ada juga yang masih dalam perbaikan

http://disbun.jabarprov.go.id/root/ (AntiGalau)
http://diperta.jabarprov.go.id/root/bbm.html (telah di perbaiki)
http://bkd.jabarprov.go.id/root/bbm.html (telah di perbaiki)
http://diskes.jabarprov.go.id/root/bbm.html (telah di perbaiki)
http://arsip.uns.ac.id/ Masih ada situs lainnya.

sumber

BBM Naik Ikuti Harga Pasar adalah Pembodohan, Ini Buktinya!!

17 Maret 2012 1 komentar

Pemerintah boleh mengklaim menjual BBM dengan nilai subsidi terbesar se Asia Tenggara. Tapi tetap saja harga BBM di negara penghasil minyak ini, terhitung cukup tinggi untuk dibeli rakyatnya. Sehingga isu kenaikan BBM, selalu menjadi hal sensitif. Fluktuatif harga minyak dunia karena berbagai gejolak, selalu menjadi alasan. Namun pada beberapa negara ini, harga BBM tetap menjadi komoditi yang stabil bahkan sangat rendah harganya.

Dikutip dari lovemoney, berikut 10 negara dengan harga BBM termurah se dunia. Dimulai dari posisi 10 yakni Uni Emirat Arab (UEA). Sebagai salah satu negara pemasok minyak terbesar minyak di dunia, harga BBM di UEA hanya Rp4.300 per liter.

Posisi ke-9 ditempati Bahrain, yang menjual BBM sekitar Rp3.159 per liter. 60 persen perekonomian negara berakar pada pemurnian minyak bumi, yang selama sepuluh tahun terakhir semakin kuat. Harga BBM murah juga terpengaruh karena luas negara pulau ini hanya sekitar 266 mil atau bila berkendaraan 100 mil/jam, maka hanya memerlukan jarak tempuh 161 Km. Jadi buat apa BBM mahal, sementara luas negara lebih kecil dari sebuah Provinsi di Indonesia.

Mau jadi budak Kapitalis atau menjadi pahlawan bagi Rakyatnya?

Qatar, negara ke-8 yang menjual BBM murah. Di negara terkaya di dunia ini, harga minyak bagi rakyatnya hanya Rp2.575 per liter. Disusul Kuwait, yang menjual BBM dengan harga Rp2.457 per liter. Sebagai negara dengan cadangan minyak terbesar di Afrika, Libya termasuk negara yang menjual BBM murah di dunia. Negara bekas rezim Khadafi ini menjual BBM hanya sekitar Rp1.636 per liter.

Posisi kelima, adalah Arab Saudi. Negara eksportir minyak terbesar di dunia ini menjual BBM sekitar Rp1.404 per liter. Selanjutnya adalah Iran. Di negara Ahmadinejad ini, pasokan minyak yang melimpah cukup mempengaruhi harga minyak dunia. Per liternya, BBM di Iran dihargai sekitar Rp1.287 per liter.

Nigeria menjadi negara ketiga dengan harga minyak termurah di dunia. Meski banyak konflik kekerasan dan perang saudara, namun salah satu negara dengan cadangan minyak terbesar di dunia ini menjual BBM hanya sekitar Rp1.170 per liter. Posisi kedua adalah Negara Turkmenistan yang mampu menjual BBM hanya sekitar Rp936 per liter. Lalu negara mana yang menempati posisi pertama?


Antrian SPBU di Balikpapan, Miskin di tengah melimpahknya sumber, warga Kaltim kekurangn minyak padahal disekelilingnya adalah ladang minyak, ironis

Jawabannya adalah Venezuela. Salah satu negara di Amerika Selatan yang dipimpin oleh Hugo Chavez ini, meski tidak negara terkaya, namun mampu memberi harga BBM termurah bagi rakyatnya. Rakyat Indonesia boleh gigit jari, karena harga BBM per liter di negara ini dijual hanya sekitar Rp585 saja.

Nah terbukti bukan bahwa tidak ada keharusan untuk negara-negara penghasil minyak dunia menjual BBM nya dengan harga sesuai patokan pasar seperti yang akan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat ini, pertanyaaanya apakah pemerintah Indonesia ikut dan mematuhi amanat UUD 1945 Pasal 33 dimana hasil bumi dikuasai negara untuk kesejahteraan warganya, atau mengikuti kebijaksanaan IMF dan negara-negara kapitalis yang memiliki kepanjangan tangan disini berupa perusahaan-perusahaan Migas asing yang mengeksploitasi hasil alam Indonesia?

sumber

Mobil Seharga Rp.75 Juta dan Berbensin Angin akan Diluncurkan di India

 

Mobil Seharga Rp.75 Juta dan Berbensin Angin akan Diluncurkan di India

Mau kamu kucek berapa kalipun matamu judulnya akan tetap sama. Agustus nanti, Mini CAT, mobil murah dan hanya mengandalkan angin sebagai bahan bakarnya bisa kamu beli di India. Dan untuk menjawab pertanyaan pertamamu yang akan muncul, bukan, ini sama sekali bukan mobil mainan.

Ditengah kondisi harga bbm yang terus melambung tanpa henti ini, hadirnya mobil berbensin angin pasti bagaikan mimpi di pagi bolong. Dan kabar baiknya, jika kamu sering memimpikan hal tersebut, maka bersyukurlah, karena mimpimu sudah menjadi kenyataan. Namun kabar buruknya kamu harus pergi dulu ke India untuk memiliki sebuah mobil seperti itu.

Perusahaan otomotif asal India yang terkenal karena menjual produk-produk kendaraannya dengan harga miring, Tata Motors, akan meluncurkan kendaraan terbarunya yang sedang kita bahas ini pada bulan Agustus nanti. Kendaraan tersebut mereka namakan Mini CAT.

undefined
foto: Geekologie

Tidak seperti kendaraan lainnya yang mengkonsumsi bensin, solar, hydrogen dll, piston pada mesin Mini CAT digerakan dengan hanya menggunakan tenaga tekanan angin, atau lebih tepatnya udara terkompresi. Tanki udara-nya bisa kamu isi sendiri dengan menggunakan onboard compressor yang sudah disediakan. Namun untuk sekali pengisian, dibutuhkan waktu cukup lama, yaitu sekitar 3 hingga 4 jam. Jika ingin lebih cepat dari itu, kamu bisa memakai kompresor udara khusus yang akan dipasang di pom-pom bensin di India. Dengan alat ini, waktu pengisian dapat dipersingkat hingga hanya 2 sampai 3 menit. Bayar? Tentu saja, tapi nggak mahal-mahal amat kok, cuma 100 rupee atau sekitar 18.500 rupiah. Dan jika tanki udara penuh,  mobil ini bisa kamu pakai sesuka hati hingga jarak hampir 297 kilometer.

Dibalik harga merakyat dan bensinnya yang amat murah bahkan bisa dibilang gratis, hanya satu yang menjadi kelemahan dari si mobil kucing mini ini. Body-nya. Body-nya terbuat dari fiberglass! Berbagai macam bentuk fiberglass di-lem untuk menghasilkan bentuk body-nya secara utuh. Muahahaha! Biar saya tertawakan dulu kalian sebelum teman-temanmu menertawakan kalian ketika memakai mobil ini nanti. Tapi jika mobil fiberglass bukan masalah buatmu, bukan berarti masalah sudah selesai sampai disitu. Ada satu lagi masalah yang jauh lebih penting. Keamanan. Saya kira hanya orang nekat dan tak takut mati saja yang mau menggenjot kendaraan ini hingga batas kecepatan maksimalnya 95 kilometer/jam di jalan tol. Bukan masalah kecepatannya itu, tapi dengan rangka fiberglass, apabila mobilmu ikut ambil bagian dalam sebuah tabrakan beruntun, maka kemungkinan besar kamulah yang akan mengucapkan kata “selamat tinggal” pertama kali diantara semua korban-korban lainnya. Kamu tak akan suka itu, dan pemerintah juga mungkin tak akan suka itu. Jadi jika kamu bertanya apakah mobil ini bakalan diperbolehkan hadir di Indonesia, semua mungkin tergantung dari keputusan semacam badan pemeriksa kualitas keamanan kendaraan bermotor di Indonesia (jika ada) dan mungkin….duit. Banyak banyak duit.

 

sumber: examiner

%d blogger menyukai ini: