Archive

Posts Tagged ‘ane’

Lagi Musim Rambutan Gan, Mengenal Buah Rambutan Yuk!

7 Februari 2015 1 komentar

Salam hangat gan and sis…
January ini rupanya sedang musim rambutan (Normalnya sih Desember hingga Maret) yak Gan, hampir semua pohon rambutan di daerah ane lagi giat-giatnya berbuah. Tentu ane penggemar buah rambutan setelah buah durian , ane jadi kepingin buat trit tentang buah rambutan, yang ternyata memiliki cerita dan manfaat yang nggak kalah dari buah yang lain.

ASAL USUL
BUAH RAMBUTAN

Quote:Rambutan adalah tanaman tropis yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae, berasal dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. Kata “rambutan” berasal dari bentuk buahnya yang mempunyai kulit luar menyerupai rambut. Rambutan banyak terdapat di daerah tropis seperti Afrika, Kamboja, Karibia , Amerika Tengah, India,
Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Sri Lanka.

Pohon hijau abadi ini, menyukai suhu tropika hangat (suhu rata-rata 25 derajat Celsius), tinggi dapat mencapai 8m namun biasanya tajuknya melebar hingga jari-jari 4m. Daun majemuk menyirip dengan anak daun 5 hingga 9, berbentuk bulat telur, dengan variasi tergantung umur, posisi pada pohon, dan ras lokal.
Quote:Pertumbuhan rambutan dipengaruhi oleh ketersediaan air. Setelah masa berbuah selesai, pohon rambutan akan merona (flushing) menghasilkan cabang dan daun baru. Tahap ini sangat jelas teramati dengan warna pohon
yang hijau muda karena didominasi oleh daun muda.

Pertumbuhan ini akan berhenti ketika ketersediaan air terbatas dan tumbuhan beristirahat tumbuh. Warnanya hijau ketika masih muda, lalu berangsur kuning hingga merah ketika masak/ranum. Endokarp berwarna putih, menutupi “daging”. Bagian buah yang dimakan, “daging buah”, sebenarnya adalah salut biji atau aril, yang bisa melekat kuat pada kulit terluar biji atau lepas (“rambutan ace”/ngelotok).
Musimnya biasanya bersamaan dengan buah musiman lain, seperti durian dan mangga.

Rambutan
(Nephelium lappaceum)

Klasifikasi ilmiah

Regnum : Plantae
Divisio : Magnoliophyta
Kelas : Magnoliopsida
Ordo : Sapindales
Familia : Sapindaceae
Genus : Nephelium
Spesies : Nephelium lappaceum

JENIS JENIS RAMBUTAN

RAMBUTAN RAPIAH
Asal Pasara Minggu – Jakarta Selatan
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Buah berbentuk bulat dan mempunyai ciri khas yaitu adanya pelat pada kulitnya. Warna buah hijau kekuningan dengan rambut yang sangat pendek, kasar, agak jarang, dan berwarna hijau dengan ujung kemerahan.
Daging buah tebal, putih, agak kering, kenyal, ngelotok, dan kulit bijinya agak melekat.

Rasanya manis agak renyah dan aromanya tidak tajam. Bijinya kecil, berbentuk bulat, dan mempunyai pelat.
Buahnyakecil, dengan berat per buah sekitar 18-19 g. Produksinya tidak terlalu tinggi, per pohon 1.000-1.600 buah atau 18-30 kg per tahun. Daya tahannya mencapai enam hari setelah petik.
Soal rasa menurut ane ini paling manis Lezat dan harga tergolong mahal.
Nama Rapiah karena seperti rambut yang dipotong pendek dan rapi, maka di sebut rambutan Rapiah


RAMBUTAN Si Nyonya
Asal. Kampar, Riau
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Warna buah rambutan ini sangat cantik dan menarik mata, rambut buahnya lebat dan berwarna merah terang.
Tapi jangan tertipu dengan warnanya yang merah menyala, justru buah ini rasanya TIDAK manis, melainkan cenderung asam. Kandungan air buahnya banyak, buahnya tipis dan menempel pada biji buah.
Namun rambutan ini termasuk jenis yang disukai dan diburu karena rasanya yang unik.

RAMBUTAN Binjai
Asal Binjai – Sumatera Utara
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Inilah rambutan yang paling nikmat dan memiliki varietas paling unggul.
Rambutan yang berasal dari Sumatera Utara ini rasanya manis dan segar, daging buah tebal dan kering.
Bibit buah Rambutan Binjai telah tersebar dan dibudidayakan di berbagai tempat di Indonesia, seperti Blitar, Jawa Timur.Soal rasa menurut ane ini paling manis Lezat dan harga tergolong mahal.

RAMBUTAN Tangkue LebakAsal Banten dari Kecamatan Maja, Banten
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Rasanya manis
Buahnya besar berbentuk lonjong
Telah dipatenkan oleh balai sertifikasi benih unggulan di Bogor
Menjadi andalan eksport ke Timur Tengah

RAMBUTAN Cimacan
Asal Cianjur, Jawa Barat
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Kurang lebat buahnya dengan rata-rata hasil 90-170 ikat per pohon,
kulit berwarna merah kekuningan sampai merah tua, rambut kasar & agak jarang,
rasa manis, sedikit berair tetapi kurang tahan dlm pengangkutan.

Rambutan Bahrang
Asal Langkat, Sumatera Utara
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Ukuran rambutnya lebih panjang dari jenis lain
Warna dagingya agak kekuningan
Rasanya manis lezat

Rambutan Lebak Bulus
Asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Kulit buah berwarna merah kuning, halus, rasanya segar manis-asam banyak air & ngelotok
Daya simpan 4 hari setelah dipetik
buah ini tahan dlm pengangkutan

Rambutan Sibatuk Ganal
Asal Sungai Andai, Kalimantan Selatan
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Jenis rambutan ini berasal dari Sungai Andai, Kalimantan Selatan.
Buahnya cenderung lebih besar dari jenis rambutan lain, warnanya merah kekuningan.
Jika sudah matang, daging buah rambutan akan mudah terlepas dari bijinya.
Kandungan air pada buahnya cukup banyak, buahnya mempunyai rasa manis dan segar.

Rambutan Narmada
Asala Nusa Tenggara Barat
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Rambutan yang satu ini berasal dari Lombok.
Rasanya sangat istimewa dan karakteristik daging buah sangat spesifik, daging buahnya tidak lembek.
Rambutan Narmada berwarna menarik, kuning berpadu dengan merah, sangat berbeda dengan jenis rambutan yang lain. Diluar daerah seperti Bali dan Jawa jenis Rambutan Narmada sangat disukai.

Rambutan Garuda
Asal Sungai Andai, Kalimantan Selatan
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Disebut juga rambutan raksasa karena ukurannya yang lebih besar dari rambutan pada umumnya, panjang buah mencapai 7 cm, dengan diameter sekitar 3 cm.
Rambutan Garuda berasal dari daerah Sungai Andai, Kalimantan Selatan.
Rambut buahnya berukuran panjang, agak rapat, dan berwarna merah dengan ujung kekuningan.
Daging buahnya berwarna putih dengan ketebalan bisa mencapai 7 mm.
Keunikannya, selain manis, rasa rambutan ini juga agak gurih dan daging buahnya paling kering dibandingkan rambutan jenis lainnya.

Rambutan Sibongkok
Asal Sungai Luhut, Kalimantan Selatan
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Rambutan si bongkok merupakan salah satu rambutan kebanggaan warga Kalimantan Selatan.
Jenis yang sudah dilepas sebagai varietas unggul ini berasal dari Sungai Luhut.
Salah satu ciri jenis ini adalah buahnya merah tua kecokelatan, berbentuk lonjong dengan rambut yang agak halus. Daging buahnya putih bening, agak kering, dan ngelotok dengan kulit biji agak melekat.
Rasanya manis dan aromanya kurang tajam.
Bijinya berukuran relatif kecil dan berbentuk bulat panjang dengan ujung agak membengkok.
Buahnya cukup besar, herat rata-rata per buah sekitar 51 g.
Produktivitasnya per pohon 3.500-4.500 buah atau sekitar 175-225 kg per tahun.

Rambutan Antalagi
Asal Sungai Andai, Kalimantan Selatan
Ciri khasnya:

Spoiler for :
Quote:
Rambutan ini juga berasal dari daerah Sungai Andai, Kalimantan Selatan.
Buahnya berbentuk bulat memanjang, agak pipih, dengan rambut buah pendek berwarna hijau dan sedikit kuning.
Rasanya sangat manis dan mempunyai aroma buah yang sangat harum.
Rambutan antalagi termasuk jenis rambutan terbaik khas Indonesia.

Kandungan Yang Ada di Buah Rambutan

Meski buahnya tidak beraroma dan tidak berwarna,
tetapi kandungan senyawa yang ada di dalam buah rambutan ini sama saja dengan buah lainnya.

Para peneliti menjumpai sejumlah senyawa antara lain kalium, vitamin C, zat besi, protein, fosfor, kalsium,
tannin, saponin, serat, air dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam hitungan sederhana, 3 buah rambutan itu mengandung kalori sebanyak 69 kalori,
karbohidrat sebanyak 18,1 gram, dan vitamin sebanyak 58 mg.

Sementara itu kadar serat di dalam rambutan berkisar di angka 2 gram per 100 gram berat buah rambutan itu sendiri.
Angka ini cukup tinggi maka akan bermanfaat sebagai patner mereka yang inign berdiet atau
ingin menurunkan berat badan

Manfaat Buah Rambutan

Membantu memelihara kesehatan sistem pencernaan manusia

Mengandung Vitamin C Lebih Tinggi dari Jeruk, Apel, Anggur dan Pisang

Serat yang tinggi pada rambutan akan menghindarkan Anda dari sistem pembuangan yang macet alias sembelit

Serat ini juga membuat lambung jauh lebih sehat

Rasa manis pada rambutan akan memebri energi extra,
kandungan gulanya jenis gula sederhana yang gampang dicerna

Kaya akan zat besi yang baik untuk mengontrol kadar oksigen dalam tubuh

Mencegah terjadinya anemia, sehingga tidak mudah lelah dan pusing

Memberikan 4,3 persen kebutuhan fosfor harian tubuh sehingga metabolisme jaringan dan sel tubuh tetap terjaga kesehatannya dan membantu tubuh agan menjadi lebih bugar

Akar tanaman ini untuk obat demam

Kulit kayunya untuk obat radang mulut

Daunnya untuk obat sakit kepala sebagai tapal (popok)

►► ATTENTION! ◄◄
Bagi ibu-ibu hamil TIDAK DI SARANKAN memakan buah Rambutan yang telah matang benar,
memerah, karena memiliki kandungan senyawa alkohol yang berakibat
buruk bagi kesehatan ibu dan janin.

Rambutan yang terlalu matang juga memiliki kadar gula yang berlebih sehingga
dapat menimbulkan penyakit diabetes

Tips Memilih Buah Rambutan Jenis Rapiah / Binjai
Banyak orang menyukai buah rambutan jenis Rapiah dan Binjai, ciri khas aslinya sudah di jelaskan diatas,
namun supaya tidak terjebak oleh penjual nakal perhatikan jenis rambutnya.

Rapiah dan Binjai asli rambutnya nyaris botak, pendek dan jarang.
Ada penjual yang nakal menipu pembeli dengan cara buah rambutan jenis lain rambutnya di gunting atau dibakar sedikit guna mendapatkan kesan rambut menjadi pendek dan natural

Ada juga penjual yan nakal mencampur rambutan Rapiah atau Binjai asli dengan jenis lainnya,
yang penting kenali jenis asli buah Rapiah dan Binjai

Saat membeli perhatikan 1 kelompok ikatan,
penjual nakal suka mencampur rapiah atau binjai asli dengan palsu tadi, lagi-lagi perhatikan bentuk rambutnya
dan ukuran buahnya.

۞ PANEN RAMBUTAN, Gan ۞

Sumur :
http://id.wikipedia.org/wiki/Rambutan
dan berbagai sumber dari Google

Beginilah Kemewahan Pulau Buatan di Doha, Qatar

Halo semuanya, ketemu lagi sama ane nih di thread Amazing lainnya Kali ini ane akan membahas tentang hal-hal yang menakjubkan dari seluruh dunia Sadar gak sih gan kalo lahan di dunia udah makin sedikit dengan banyaknya penduduk di duinia yang setiap harinya terus bertambah? Nah banyak inovasi yang bisa dilakukan oleh pemerintahan, mulai dari pembangunan apartemen, rusun bahkan yang gila membangun pulau buatan di lepas pantai gan Nah beberapa negara telah mewujudkan ‘ide gila’ itu dan membangun pulau buatan yang gak kalah mewah sama hotel berbintang loh Setelah ane baca-baca thread di kaskus tentang Proyek Pulau Buatan  (kask.us) ane jadi pengen bahas salah satunya gan Dan sekarang ane akan membahas tentang salah satu pembangunan pulau buatan super mewah di Doha, Qatar Penasaran kek apa pulau buatan itu? Yuk langsung aja cekidot gan

Quote:The Pearl-Qatar di Doha, Qatar, adalah sebuah kompleks perumahan mewah yang sedang dikembangkan di sebuah pulau buatan, di lepas pantai Doha West Bay Pulau ini dibuat di atas tanah reklamasi seluas 4 km2, dan berjarak 32 kilometer dari garis pantai baru, pulau ini juga dilengkapi dengan vila pribadi, puluhan apartemen dan ratusan rumah yang tentunya dengan desain dan harga yang fantastis, bersama dengan hotel mewah dan toko-toko mewah dan restoran Pada musim semi tahun 2012, lebih dari 5.000 warga telah pindah kepulau buatan ini Ketika konstruksi selesai pada tahun 2015, pulau ini akan memiliki ruang yang cukup untuk 41.000 orang The Pearl-Qatar adalah salah satu proyek pembangunan yang paling ambisius di Qatar, dan pengembangan pertama yang menawarkan hak milik dan perumahan untuk klien internasional.

Nama dari pembangunan ini adalah “Pearl” (Mutiara) mengacu pada industri mutiara sebagai sumber anggaran utama yang digunakan untuk membangun pulau buatan ini di atas laut yang dangkal Qatar adalah salah satu pedagang mutiara utama di Asia, sebelum Jepang memperkenalkan mutiara yang lebih murah dan lebih terjangkau sebelum booming minyak Qatar di dunia. Desain pulau ini juga menyerupai kalung mutiara

Quote:

Ini salah satu pulau buatan di Pearl Qatar yang udah rampung gan

Ketika memasuki Pearl Qatar, agan akan disambut oleh pintu gerbang ke pulau buatan yang menawarkan jalan setapak mewah terpanjang di dunia, dengan panjangnya 3,5 kilometer yang nantinya akan melewati gedung mewah bernama “La Croisette”, yang merupakan rumah bagi merek perhotelan internasional dan butik high-end Distrik Porto Arabia juga meliputi 31 tower apartemen di sekitar laguna dengan bentuk melingkar dan sebuah pulau kecil di tengah sebagai pusatnya dan pelabuhannya pun bisa menampung hingga 750 kapal Ada juga lebih dari 400 rumah perkotaan, lebih dari 6.000 ruang parkir dan beberapa ruang yang luas untuk toko ritel termasuk banyak outlet terkenal secara internasional Termasuk merek dagang seperti Giorgio Armani, Hugo Boss, Roberto Cavalli dan Elie Saab Bahkan di pulau ini kita akan sseperti berada di Venesia, Itali, lengkap dengan sistem kanal yang luas, dan plaza dan rumah yang langsung menghadap ke pantai. Bahkan ada replika jembatan Venesia yang terkenal, Rialto

Ketika proyek ini pertama kali dicanangkan pada tahun 2004, biaya awal pembangunan pulau buatan ini mencapai $ 2,5 miliar Dan sekarang banyak yang percaya bahwa proyek ini akan menelan biaya lebih dari $ 15 miliar setelah selesai nanti

Quote:

Ini kalo dilihat dari satelit gan, keren yan

Nantinya akan ada 4 bagian utama di Pearl Qatar yang menjadi daya tarik utama, yaitu meliputi: ____

Porto Arabia Towers, dengan jumlah menara 31 dan total 4.700 apartemen. Format alamat adalah 1 untuk Porto Arabia. Beberapa referensi menggunakan PA-1 untuk kenyamanan Viva Bahriya Towers, akan ada 29 menara secara keseluruhan. Format alamat adalah 1 juga untuk Viva Bahriya, dengan nama VB-1 Qanat Quartier, dibagian ini memiliki sistem kanal yang luas, jalan setapak buat pejalan kaki dan plaza dan townhouse pantai. Penduduk pertama mulai tinggal di Qanat Quartier pada tahun 2012. Setelah selesai akan ada: 977 apartemen perumahan di 31 bangunan, 188 townhouse, 15 jembatan, termasuk replika jembatan Rialto, 200 unit ritel, 320.000 kaki persegi ruang ritel, 1.135 ruang parkir untuk mobil, 200 tambatan di pelabuhan untuk kapal laut, serta Kempinski Resort dan Spa Abraj Quartier, terletak di tepi pintu masuk The Pearl Qatar, dan akan memiliki 7 menara dan juga termasuk gedung tertinggi direncanakan untuk pembangunan, dengan jumlah lantainya sampai 40 lantai

Berikut ini adalah beberapa galeri tentang pulau buatan Pearl Qatar di Doha, Qatar

Spoiler for The Pearl Qatar:

Lagi tahap pembangunan nih gan, beberapa tahun yang lalu

Spoiler for The Pearl Qatar:

Bah… Rumahnya bagus-bagus banget ya gan jadi pengen tinggal disitu yak

Spoiler for The Pearl Qatar:

Nah kalo ini apartemen yang ada di pinggiran Pearl Qatar gan, gak kalah mewah juga loh

Spoiler for The Pearl Qatar:

Lagi dibangun juga nih gan, proyek masa depan

Spoiler for The Pearl Qatar:

Betapa indahnya dunia kalo melihat rumah kek gitu gan

Spoiler for The Pearl Qatar:

Ditambah pemandangan malam hari yang sangat menakjubkan

Spoiler for The Pearl Qatar:

Pintu gerbangnya nih gan, udah mewah kan depannya

Spoiler for The Pearl Qatar:

Pelabuhan disana nih gan, keknya juga masih tahap pembangunan

Nah bagus banget ya gan hasil pembangunan Pearl Qatar-nya Mungkin gak kaskuser ada yang mau pindah kesana nantinya, mungkin 5 tahun yang akan datang? Kalo gitu ane tunggu disana aja ya gan, dadaaahh~   

SUMBER

Tengok wajah baru Paspor Republik Indonesia

 

Spoiler for Pendahuluan:
Apa sih passport itu?
Paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara. Dengan kata lain, setiap warga negara dari suatu negara yang ingin berkunjung ke negara lainnya ‘diharapkan’ memiliki dan membawa paspor ke negara kunjungan. Ada beberapa kasus di mana paspor tidak diperlukan, sekalipun berkunjung ke luar negeri, bisa dilihat di komunitas negara-negara Eropa (European Union) atau di komunitas negara-negara Amerika Latin yang mengijinkan setiap warga negaranya untuk berkunjung ke sesama negara anggota tanpa membawa paspor, namun kebijakan tersebut ane tidak jelaskan di sini karena hanya ingin sebatas membahas paspor Indonesia.

Mungkin banyak orang mengira bahwa password (kata kunci) dan passport (bahasa inggris dari paspor) adalah 2 hal yang sama, padahal keduanya sangat berbeda maknanya. Pengalaman ane waktu jamannya masih duduk di sekolah dasar, kalo lagi ngobrolin tentang ke luar negeri, pasti ada aja yang menyangka bahwa password dan pasport itu sifatnya saling melengkapi.

Kali ini ane hanya ingin ajak kaskuser sekalian untuk bernostalgia dengan tampilan-tampilan paspor Republik Indonesia dari masa ke masa dan ane jamin pasti masih ada di antara agan2/aganwati yang masih bisa tengok tampilan2 di bawah ini di lemari agan2/wati sekalian.

Masih ada yang ingat dengan tampilan paspor yang ini gan?

Spoiler for Paspor Indonesia dekade lepas:

Ane pribadi pernah memiliki paspor dengan sampul di atas dari tahun 2003 sampai 2008. Kemudian saat perpanjang paspor tahun 2008, ane dapet paspor yang sampul depannya seperti ini:

Spoiler for Tampilan sampul depan Paspor Indonesia::

Jika dibandingkan dengan yang ane dapet tahun 2003, ane rasa yang versi tahun 2003 lebih ‘ngejreng’ dan lebih mudah dilihat tulisan dan logo Garuda Indonesia-nya di sampul depan.

Saat ini beberapa negara telah mengeluarkan apa yang disebut e-paspor atau elektronik paspor. e-paspor merupakan pengembangan dari paspor kovensional saat ini dimana pada paspor tersebut telah ditanamkan sebuah chip yang berisikan biodata pemegangnya beserta data biometrik-nya, data biometrik ini disimpan dengan maksud untuk lebih meyakinkan bahwa orang yang memegang paspor adalah benar orang yang memiliki dan berhak atas paspor tersebut. Sejak tahun 2011, Indonesia resmi menerbitkan paspor elektronik untuk khayalak umum. Umumnya, setiap e-paspor dibubuhkan logo ‘biometrik’ pada sampul terdepannya.

Seperti apa tampilannya?

Spoiler for Paspor elektronik Indonesia versi 2011:

Agan2 sekalian bisa lihat pada gambar di atas ini ada sekilas 2 garis tebal sejajar horizontal dengan lingkaran kecil di tengahnya. Itulah yang disebut sebagai logo paspor elektronik, dan dipakai oleh seluruh negara di dunia yang menerbitkan paspor elektronik.

Kemarin ini sempat heboh di dunia maya mengenai beredarnya tampilan baru wajah paspor Indonesia yang resmi beredar sejak akhir November 2014 ini. Sebenernya, ane juga udah pernah bikin trit mengenai rencana imigrasi Indonesia untuk mengeluarkan paspor dengan desain baru. Tritnya bisa diliat di sini gan. Setelah riset kecil2an (sok keren yah sampe sebut riset segala), ane menemukan berita2 yang isi lengkapnya bisa dibaca di:

Penasaran gak gan gimana wajah baru Paspor ‘Hijau’ kita? Seperti inilah:

Spoiler for Tampilan paspor ‘biru’ Indonesia:

Loh, ternyata udah bukan hijau lagi gan paspor biasa warga negara Indonesia. Dengan kata lain, sudah tidak bisa lagi sebut ‘paspor ijo’ Indonesia setelah bergantinya warna itu. Sekarang, bisa disebut dengan ‘paspor samudera’ karena warna biru sering dikaitkan dengan samudera, air, lautan: hal-hal yang belakangan diangkat sebagai inti pembangunan Indonesia oleh pemerintahnya yang baru.

Ada juga hal menarik mengenai paspor Indonesia versi terbaru ini. Kabarnyam, di setiap halaman ‘visa’ ada gambar-gambar yang merupakan ciri khas dari Indonesia.

Gimana gan tampilannya? keren gak?

(Update tanggal 2 Desember 2014)
Barusan aja baca berita dari detiktravel, ada sebuah artikel yang juga mengulas pesona Indonesia di setiap halaman paspor baru. Meskipun gak keseluruhan, tapi seperti inilah tampilannya:

Spoiler for Halaman 4-5:

 

Spoiler for Halaman 6-7:

 

Spoiler for Halaman 8-9:

 

Spoiler for Halaman 12-13:

 

Spoiler for Halaman 20-21:

 

Spoiler for Halaman 26-27:

 

Spoiler for Halaman 30-31:

 

Spoiler for Halaman 34-35:

 

Spoiler for Halaman 38-39:

 

Spoiler for Halaman 40-41:

Sumber gambar:
http://travel.detik.com/read/2014/12…–2-#menu_stop

Berita resmi dari website imigrasi Indonesia:

Sayangnya, tidak disebutkan berapa biaya paspor elektronik dengan desain terbaru. Karena menurut ane pribadi harga 300 ribu itu untuk paspor non-elektronik.

Di salah satu link berita yang ane bubuhkan di atas, dijelaskan bahwa kantor imigrasi akan menghabiskan blangko paspor hijau terlebih dahulu sebelum menerbitkan paspor berwarna biru itu. Jadi kalau agan masih dapat paspor berwarna hijau, yang sabar yah untuk menunggu sampai paspor tersebut kadaluwarsa atau seringlah jalan2 sehingga bisa ganti paspor secepatnya.

Mohon maaf yah kalau ada kata-kata yang tidak berkenan. Dan kalo ada agan2 yang punya informasi lebih dalam mengenai paspor-paspor NKRI, silahkan beri komentar!

Spoiler for Tambahan dari agan putera.bagus:
Jakarta – Banyak traveler memuji desain baru paspor Indonesia. Tapi banyak juga yang bertanya apakah ini paspor elektronik yang juga bisa digunakan oleh traveler Indonesia. Ternyata e-Passport dan desain baru adalah dua hal berbeda.

“Paspor baru ini mirip dengan yang lama, tapi beda dengan e-Passport karena nggak ada chipnya,” kata Kepala Bidang Pendaratan dan Izin Masuk Imigrasi Jaksel, Chicco, saat ditemui oleh detikTravel di Kantor Imigrasi Jaksel, Senin (1/12/2014).

Paspor desain baru pada prinsipnya adalah paspor biasa, tapi dengan desain baru pada cover dan gambar pada setiap lembarannya. Sedangkan untuk e-Passport sendiri, desainnya tetap yang lama dan tidak ada perubahan.

“e-Passport belum ada desain baru. Sedangkan paspor baru belum berbentuk elektronik, masih yang biasa itu,” imbuhnya.

Jika traveler membuat paspor biasa atau perpanjangan paspor biasa, maka mereka akan mendapatkan paspor desain baru itu. Namun jika mengajukan e-Passport atau upgrade dari paspor biasa, maka bentuknya adalah e-Passport dengan chip, namun tetap desain e-Passport yang lama.

“Ganti ke e-Passport dari paspor lama yang belum habis masa berlakunya boleh saja,” kata Chicco.

e-Passport memiliki sejumlah keuntungan. Antara lain, Jepang akan memberikan bebas visa untuk traveler Indonesia yang memiliki e-Passport. Namun traveler tetap perlu melapor ke Kedubes Jepang di Jakarta terlebih dahulu untuk memberi tahu sudah memiliki paspor elektronik sebelum pergi ke Jepang.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/12…-2-hal-berbeda

SISIPAN:
Nah, kalo kita berdiskusi mengenai paspor, hal kedua yang biasanya muncul di benak kita (apalagi para traveler) adalah ‘VISA’. Visa tidak lain tidak bukan adalah suatu bentuk formalitas ‘ijin masuk’ kepada seorang warga negara A untuk berkunjung ke negara B dan seterusnya. Menurut Henley & Partner Global (linknya bisa dilihat di trit yang ane selipin berikut), paspor Indonesia hanya bisa menikmati kunjungan ke 56 negara di seluruh dunia dan duduk pada peringkat 72 di dunia. Secara singkat, di tingkat ASEAN paspor Indonesia berada di peringkat 6 setelah Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, dan Filipina. Kalo agan berkenan, silahkan tengok trit ini karena di situ ada petisi yang mendorong pemerintah baru kita untuk lebih menggenjot negosiasi bebas visa dengan negara-negara lain. Linknya:

Spoiler for Dukung gerakan bebas visa untuk WNI:

 

Spoiler for Apa kata agan ryansyah100% mengenai promosi wisata Indonesia:
pasport-nya bagus, warna-nya juga ngejreng
bisa buat pamer juga nih di luar negri diliat ama temen luar . “wuih passpor lu mantep” gitu mungkin ya


mau OOT dikit, pemerintah harus gencar promosi indonesia nih, supaya dikenal. selain buat kesepakatan bebas visa (resiprokal). pemerintah juga harus bisa bikin iklan pariwisata yang bagus.
ane liat iklan pariwisata indonesia yang di tayangkan di channel terestial luar negri (tv1,sky,tv3,dll) dan channel satelit macem history,discovery,TLC,Natgeo,CNN,dll itu “JELEK BANGET!! DAN NGGA NUNJUKIN KEINDAHAN INDONESIA! cuma jakarta DOANG!” 100% KALAH sama iklan promosi wisata SINGAPUR,PILIPIN,TAILAND,AND EVEN MALAYSIA YANG JELAS JELAS NYOMOT BANGET BUDAYA KITA!!!
inget deh itu iklan diliat seluruh dunia! jangan cuma nampilin jakarta aja.. masa cuma nunjukin kota tua,gedung gedung sudirman,mall taman anggrek, buset dah “gue juga punya gitu doang mah” : (kalo kata si bule)

mau liat iklan wisata indonesia yang bagus? gampang! nyomot aja Opening video-nya KOMPAS_TV atau iklan rokok djarum super. ITU BARU INDONESIA YANG SEBENARNYA…!!!! indonesia juga harus kuat ngiklan! liat aja TLC,FYI,NATGEO travel itu isinya malaysia,tailand,pilipin dan kawan kawan semua ampe ada segnmen khusus. Lha indonesia mannnna…????

taro pejwan dong

Kategori:revo Tag:, , , ,

Membandingkan Ibukota Negara Se-Asean

Selamat siang kaskuser, lama nih aye gak bikin thread. Kali ini aye mau bahas gimana sih tampilan/wajah dari skyline ibukota dari negara-negara di asia tenggara (ASEAN).

Buat yang belum tau apa itu ASEAN (kebangetan) .. ane kasih tahu dulu ya

Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (Perbara) atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 berdasarkan Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan negara-negara anggotanya, memajukan perdamaian dan stabilitas di tingkat regionalnya, serta meningkatkan kesempatan untuk membahas perbedaan di antara anggotanya dengan damai.

ASEAN meliputi wilayah daratan seluas 4.46 juta km² atau setara dengan 3% total luas daratan di Bumi, dan memiliki populasi yang mendekati angka 600 juta orang atau setara dengan 8.8% total populasi dunia. Luas wilayah laut ASEAN tiga kali lipat dari luas wilayah daratan. Pada tahun 2010, kombinasi nominal GDP ASEAN telah tumbuh hingga 1,8 Triliun Dolar AS. Jika ASEAN adalah sebuah entitas tunggal, maka ASEAN akan duduk sebagai ekonomi terbesar kesembilan setelah Amerika Serikat, Cina, Jepang, Jerman, Perancis, Brazil, Inggris, dan Italia.

Nah sekarang kite tengok yuk siapa saja anggota ASEAN

Spoiler for Anggota:

Filipina (negara pendiri ASEAN)
Indonesia (negara pendiri ASEAN)
Malaysia (negara pendiri ASEAN)
Singapura (negara pendiri ASEAN)
Thailand (negara pendiri ASEAN)
Brunei Darussalam bergabung pada (7 Januari 1984)
Vietnam bergabung pada (28 Juli 1995)
Laos bergabung pada (23 Juli 1997)
Myanmar bergabung pada (23 Juli 1997)
Kamboja bergabung pada (16 Desember 1998)

Mengingat kepentingan geografis, ekonomis dan politik yang strategis, sejak beberapa tahun belakangan ini, ASEAN telah mencoba menjajaki perluasan anggota kepada negara-negara tetangga di sekitar ASEAN. Berikut ini adalah daftar negara-negara perluasan keanggotaan ASEAN:

Bangladesh
Palau
Papua Nugini
Republik China (Taiwan)
Timor Leste (Sepertinya belum namun akan masuk anggota asean ini gan)

Nah udah jelas kan ASEAN itu apa ?, sekarang ke intinya, kita mau ngebandingin wajah-wajah ibukota negara di asean, kira-kira Indonesia dengan jakartanya kalah jauh gak ya sama negara-negara tetangga ?, yuk mari lihat langsung

1. Jakarta – Indonesia

Spoiler for Jakarta Gan:

2. Singapore – Singapore

Spoiler for Singapore:

3. Kuala Lumpur – Malaysia

Spoiler for Kuala Lumpur:

-Ternyata ane baru nyadar, Ibukota Pemerintahan Malaysia sudah berpindah ke putrajaya

4. Bangkok – Thailand

Spoiler for Bangkok:

5. Manila – Philipines

Spoiler for Manila:

6. Vientiane – Laos

Spoiler for Vientiane:

Susah banget gan nyari gambarnya

7. Hanoi – Vietnam

Spoiler for Hanoi:

8. Naypyidaw – Myanmar (dulu ibukotanya yangon gan, skarang udah di pindah)

Spoiler for Naypyidaw:

9. Dili – Timor Leste (Belum masuk asean gan, tapi udah lampu ijo kok )

Spoiler for Dili:
Sorry gan susah nyari pic malem harinya huhu jadi ane kasih yang siang hari aje ya..

10. Phnom Phen – Cambodia

Spoiler for Phnom phen:
Ribet banget yak namanya

11. Bandar Sri Begawan – Brunei Darusalam

Spoiler for Bandar Sri Begawan:

Nah itulah kurang lebih gan/sis gambaran Ibukota dari Negara-negara se ASEAN, keren gak ? , menurut ane sih Indonesia (Jakarta) gak katrok-katrok amat lah ya, heheh, paling kalah sama singapore n KL, kalau menurut pendapat agan gimana ?

Ckckck… monggo silahkan yang punya gambar-gambar bagus (pas liburan) di salah satu negara tersebut bisa di share,, nanti ane angkut pejwan.

Sekian trit ane gan,.. moga menambah pengetahuan dan keingintahuan

sumber

Kategori:revo Tag:, , , ,

Kumpulan Foto Mereka yang Gagal sebagai Orang Tua.

Thread ini membahas foto-foto para orang tua yang sengaja atau tidak sengaja, membuat lelucon dengan anak mereka. Tapi foto ini malah dapat banyak hujatan dari masyarakat, yang menganggap lelucon ini sudah keterlaluan.
Well, Ane langsung aja ya gan ke pokok pembahasan kita. Ane bukan orang yang bisa basa-basi sih, jadi harap maklum.
Happy reading

Spoiler for 1:
Quote:Quote:Entah kenapa orang ini melakukan lelucon macam ini dengan anaknya. Sangat tak masuk akal/FONT]

 

Spoiler for 2:
Quote:Quote:[FONT=”Times New Roman”]Oke, ane tau kalau itu cukup terlihat cool, tapi Really??

 

Spoiler for 3:
Quote:Quote:Entah kenapa dia melakukan lelucon ini.

 

Spoiler for 4:
Quote:Quote:Mari berharap itu bukan tato permanen

 

Spoiler for 5:
Quote:Quote:Hobby jangan dipaksakan kepada anak gan,, nga baik.[/CENTER

 

Spoiler for 6:
Quote:[CENTER]Quote:sangat miris melihat foto ini.

 

Spoiler for 7:
Quote:Quote:HA ha ha he he hu, sangat lucu

 

Spoiler for 8:
Quote:Quote:Semoga dia menonton dvd tersebut tidak bersama anaknya.

 

Spoiler for 9:
Quote:Quote:SWAG kids….

 

Spoiler for 10:
Quote:Quote:Lama-lama meninggal karena kehabisan oksigen dah tuh…

 

Spoiler for 11:
Quote:Quote:Drop you’re fu’king bag Lady!!!

 

Spoiler for 12:
Quote:Quote:KETERLALUAN NIH MANUSIA(?).

 

Spoiler for 13:
Quote:Quote:Foto menjelaskan semua hal.

 

Spoiler for 14:
Quote:Quote:Ini dari Indonesia gan..

 

Spoiler for 15:
Quote:Quote:Lelucon seperti ini sepertinya sedang tren dewasa ini./QUOTE]

 

Spoiler for 16:
Quote:[QUOTE]apakah ayahnya menghisap ganja didekat anaknya??

 

Spoiler for 17:
Quote:Quote:Yang salah anak atau orang tua??

 

Spoiler for 18:
Quote:Quote:Stupid people
Stupid people Everywhere…

 

Spoiler for 19:
Quote:Quote:Dan mereka ketawa??

 

Spoiler for 20:
Quote:Quote:Itu bukan tas, you stupid a-hole.

 

Spoiler for 21:
Quote:Quote:Keselamatan adalah nomor 9 menurut mereka.[FONT]

 

Spoiler for 22:
Quote:Quote:[FONT=”Times New Roman”]Entah itu obsesi anak atau orang tua..

 

Spoiler for 23:
Quote:Quote:Astagfirullah….

 

Spoiler for 24:
Quote:Quote:Memangnya nga bisa kasih makan dari atas..

 

Spoiler for 25:
Quote:Quote:Bodoh banget…

Baiklah sekian dari ane, Terima kasih telah membaca trit sederhana ane ini.
Mohon di koment, agar tercipta diskusi. dan Jangan lupa tambahan dari agan, ntar ane taruh di pejkwan.

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil

 

Miris baca2 berita di d*etik.com ttg pekerja yg gajinya puluhan juta /bln tp ga bisa pnya rmh.

sedikit share pengalaman ane dari 2010 – skrng
2010 ane diterima kerja di perusahaan yg bergerak dibidang properti yg sedang menggarap Kota Industri di daerah cikarang sebagai senior staff pengelola / estate management, wktu itu ane msh bujangan, dan setahun kemudian (2011) ane kimpoi dgn teman sekantor yg beda divisi.

Setelah kimpoi kami mengontrak rmh cluster di kawasan tempat kami bekerja sehingga bisa menghemat ongkos dr rmh ke kantor. gaji ane saat itu 2,7jt dan gaji istri ane 2jt/bln. awan kimpoi jgnkan rmh, motor aja ga punya. Untuk menunjang kegiatan sehari hari pake mobil bini ane yg dia punya dr sblm kimpoi.

Penampakan rumah kontrakan

Ane dan istri kompak nyambi nyari objekan diluar kantor yg kebetulan perusahaan ane bergerak dibidang properti, mulai dari sewa2in/jual rumah, ruko, kavling smpe gudang, yah kasarnya calo dah..

Hasil dari bisnis/ngobyek kami kumpulkan sedikit demi sedikit, hingga bisa membeli sebidang kavling/tanah seluas 153m2 di cluster tempat kami tinggal seharga 130jt. Impian kami dapat membangun rumah idaman untuk kami dan anak2 kelak.

Penampakan kavling

Setelah 10 bulan menikah, alhamdulillah bini ane hamil gan.. senangnya luar biasa, dan hasrat utk memiliki rumah pun semakin besar tp dengan tabungan hasil dr ngobyek yg kami punya rasanya tidak akan cukup untuk membangun rumah diatas kavling kami (tabungan sekitar 100jt), ditambah lagi wktu itu dpt musibah rumah kontrakan kami kemasukan maling yg menimbulkan kerugian sekitar 20jtan krn perhiasan bini ane digondol maling.

Kalo kata org dulu, selalu ada hikmah dibalik musibah. Itu benar dan terjadi sama kami. Seminggu setelah kemalingan ada ibu2 ngucluk2 ke rmh kami nyari kavling di cluster tmpt kami tinggal, akhirnya kavling ane ane jual seharga 275jt, ane dpt keuntungan lebih dari 100% dari investasi 1th kavling tsb

Dan pada yg bersamaa ada klien bini ane yg mau jual rumahnya seharga 425jt di cluster lain tapi masih di perumahan yg sama
Dengan uang hasil jual kavling 275jt plus tabungan kami 100jt msh kurang 50jt untuk bisa mendapatkan rumah tsb. Setelah dinegosiasikan akhirnya dikasih lah rmh itu dgn harga 400jt dengan kondisi rumah tsb msh dikontrakin org lain sampai 6bulan kedepan. jadi kami baru bisa menempati rmh tsb 6bln lg. dan msh kurang 25jt lg entah drmana, kami nekat membeli rmh itu, bismillah aja dah

Ane msh inget bayar itu rumah nyicil smpe 8x selama 5bln, krn uang hasil penjualan kavling ane jg dicicil oleh pembelinya. Dasar otak calo, rmh yg sedang kami kontrak trnyata mau dijual jg sama pemiliknya seharga 300jt, akhirnya ane jualin dah tuh rumah seharga 330jt, ane dpt untung 30jt dari penjualan rumah yg lagi ane kontrak
Dan lunaslah rumah yg ane beli seharga 400jt ntu

Alhamdulillah setelah anak ane lahir dengan sehat dan sempurna, tidak lama kemudian kami menempati rmh baru kami

Penampakan rumah ane

Setelah melahirkan, bini ane berhenti kerja gan, skrng bini ane fokus merawat anak dirmh sambil ngelanjutin bisnis jual beli properti, jualan pancake, jualan baju di bazzar, pasar kaget, jualan donat, jualan kue.. pokoknya apa aja yang bisa dijadiin duit yg halal.. bisa buat bayar cicilan mobil avanza 1,6jt/bln, bisa nabung buat nanti lahiran anak ke-2 kami, bisa buat beli susu anak.. YANG PENTING BISA MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP bukan GAYA HIDUP. krn kl memenuhi gaya hidup ngga akan ada cukupnya. Skrng ane udah naik pangkat jd supervisor dengan gaji 4,5jt/bln, selain itu ane pnya bisnis sampingan buka perusahaan kontraktor dan ngejalanin ekspedisi pengiriman barang dari pabrik klien ane ke customernya mereka, meskipun belom punya truk sendiri, ya ujung2nya sementara jadi calo dulu dah

Ane sm bini mulai sama2 dari nol, tanpa bantuan siapapun termasuk bantuan dari orang tua, krn org tua kami ber2 bukan org kaya, bukan org berada. orang tua kami hanya cukup membekali kami ilmu dari bangku sekolah hingga kuliah. Kami berdua berjuang bekerja keras bersama – sama untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Mungkin agan2 akan berfikir ane beruntung, tp 1 hal yg pasti keberuntungan ngga akan didapat tanpa usaha, krn dsni ane cerita yg enak2nya aja, yg susahnya ngga ane ceritain, bisa bikin novel kl ane ceritain smuanya
intinya perjuangan untuk sampai dititik skrng ini ngga semudah yg dipikirkan..

Sekian share pengalaman ane, mudah2an bisa jd motivasi buat agan2 smua, mohon maaf kl threadnya acak2an

sumber
Kategori:revo Tag:, , , ,

PENYAKIT YANG HANYA MUNCUL SETELAH MENIKAH

9 September 2014 11 komentar



Selamat datang agan-agan dan sista sekalian.

Quote:Ane dulu pernah kerja sbg psikolog remaja dan perkimpoian. Nah dari situ ane dpt byk cerita dari klien soal masalah-masalah yg timbul “hanya” setelah menikah. Ngerti gak maksudnya?

Quote:Jadi gini ya… Pas pacaran semua masalah ini gak muncul. Mungkin lebih tepatnya “BELUM” muncul. Nah pas sdh married A.K.A nikah baru muncullah permasalahan ini dikarenakan kondisi, lingkungan dan tuntutan hidup yg berbeda jauh dari jaman masih pacaran. Ane sebut hal ini sebagai PENYAKIT karena hal-hal seperti ini sering menjangkiti pasutri dan sebenernya bisa dihindari hanya saja pada males cari solusi. Dengan alasan gak ada waktu buat mikir beginian. Klo gak ada waktu buat memikirkan kebaikan berdua kenapa dulu bisa pacaran trus married

Berikut penyakit yang hanya terjadi setelah menikah berikut solusinya


Quote:
1. Rasa bosan

Spoiler for :
Ini ati-ati banget lho. Percaya atau nggak klo sudah keturutan dapet “anu” maka di kebanyakan pasangan mulai timbul rasa bosan. Ada yg kadarnya rendah tapi ada jg yg rasa bosennya sampai stadium 4. Nah yg stadium 4 ini bs berujung pd perceraian dgn alasan sdh tdk cocok lg. Kok bs ya cerai pk alasan bosen

Klo gak cerai yg ada malah JAJAN di luar ckckckck.. (Gak usah muna, sdh byk nemuin org begini). Makanya nikah itu tujuannya adalah cari pasangan hidup bukan hanya karena si otong gak bs nahan lihat brg bening


Quote:
2. Kuping sama otak gak sinkron

Spoiler for :
Karena terlalu byk pikiran maka kadang-kadang kuping sama otak itu gak sinkron. Misal suami lg mikir kerjaan di kantor trus si istri ngajak ngobrol soal masakan. Suami terlalu terlalu fokus sama pikirannya sendiri. Akhirnya yg di denger berasa ngomongin yg sedang asyik dipikirin. Ujung-ujungnya salah paham dan bisa brantem

IS (istri) : Pa.. Masakan mama hari ini gimana?
SU (suami) : Aduh campur aduk pusing banget deh.
IS : Yah gak enak ya?
SU : Bukan gak enak lagi tapi sumpek.
IS : Kok papa gitu sih.
SU : Gitu gimana. Semua dibebanin ke papa. Apa gk ada orang lain yg bisa handle.
IS : Kan mama cuma nanya enak apa nggak Pa. Kok sewot begitu.
SU : Pokoknya gak enak Ma. Papa rasanya pingin pindah aja.
IS : Oh Papa sekarang punya idaman lain ya. Pantes ditanya enak apa nggak sewotnya minta ampun trus Mama dimarah-marahin.
SU : Lho Mama kok malah gak dukung Papa sih buat pindah. Jelas-jelas Papa gak merasa enak dan jenuh. Ya pindah solusinya.
IS : CERAAAAAAIII AAAAAJJAAAA SEKALIAAAAAAANNN….!!!!!

Jadi klien di hipnosis lalu dibawa kembali ke peristiwa gak enak yg dulu dialami. Ada dialog kayak di atas dan ane nahan ngakak pas tau cerita kaya gini dari klien. Kliennya sendiri ketawa ngakak pas sadar dulu dia itu salah denger trus jd berantem pe hampir cerai.


Quote:
3. Mendadak “BE YOURSELF”

Spoiler for :
Sering denger kan kata-kata BE YOURSELF yg maknanya jadilah dirimu sendiri. Nah sadar atau tidak ketika pacaran dulu byk bgt hal-hal yg kamu tahan atau bahkan kamu sembunyikan dari pasangan. Semua itu kamu lakukan dgn harapan hubungan kamu jd langgeng bin awet.

Tapi itu cara yg salah..!!!! Karena ibarat bola yg kamu masukkan ke dalam seember air, semakin dalam kamu tekan ke bawah ember maka semakin besar juga energi bola itu untuk memantul ke atas. Jadi semua perasaan dan EGO yg kamu pendam dalam-dalam ketika pacaran akan meluap gak karuan pas sudah nikah.

Yg bener adalah be yourself sejak PDKT. Kamu gak perlu pura-pura suka minum dawet hanya karena gebetanmu suka dawet. Kamu gak perlu pura-pura suka BRITPOP padahal aslinya demen dangdutan. Biarkan pasanganmu melihat dirimu apa adanya. Klo dia cocok ya hayuuu.. Klo gak cocok ya cari yg cocok dgn pribadi kamu


Quote:
4. Semakin MESRA semakin ANEH

Spoiler for :
Lho orang mesra dan sok romantis sama pasangan sendiri kok malah dibilang aneh. Dilihat dulu mesranya itu seperti apa. Klo memang dr awal kenal orangnya mesra dan tiap hari memang mesra ya gak aneh. Tapi klo mesra dadakan pasti ada sesuatu yg mau ditutupi dengan sok romantis.

Pulang kantor tiba-tiba bawa coklat sekotak dan seikat bunga mawar. Padahal gak ada momen khusus misal lg ultah pernikahan atau perayaan kenaikan jabatan. Dan selama kamu kenal dia, dia itu jg bukan sosok yg romantis. Bisa jadi itu trik buat menutupi habis dinner romantis sama PIL/WIL.


Quote:
5. Makin jauh

Spoiler for :
Kok bisa makin jauh kan sudah tinggal serumah gan?
Makin jauh ini adalah perasaannya. Klo sdh punya anak maka fokus dan perhatiannya cenderung kepada anak. Klo gak pinter-pinter menyiasati maka akan banyak berkurang waktu luang untuk sekedar berduaan sama pasangan. Penting lho utk memiliki waktu khusus berdua ala pacaran meski itu sdh married dan serumah.


Quote:
6. Merasa terkekang

Spoiler for :
Aktivitas sehari-hari yang begitu-begitu saja membuat perasaan menjadi terkekang. Pagi bangun, sholat, mandi, sarapan trus pergi ke kantor, lembur, pulang, capek lalu tidur. Gituuu aja 6×24 jam. Istri yg ibu rumah tangga bangun pagi, sholat, nyiapin sarapan pagi, nyiapin baju suami dan anak, mandi, masak, jemput anak sekolah, nonton TV, ngajarin anak belajar, nunggu suami pulang, tidur lagi.

Beda sama masa pacaran yg seolah ada banyak waktu untuk berduaan. Tapi ini masalah persepsi aja. Kamu cenderung mempersepsikan rutinitas sebagai kekangan. Sama seperti kerja. Awal-awal baru diterima itu semangat 45. Udah 2 tahun, 3 tahun kerja di kantor yg sama yg ada semangat lansia .


Quote:
7. Tak semudah dikala masih pacaran

Spoiler for :
Hari minggu pertama bulan September, kamu rencana ngajak istri ke taman buah mekarsari buat nostalgia. Eh anak minta ke Ancol so gak jadi ke mekarsari. Minggu kedua kamu rencana ngajak istri dinner eh ortu ngajak diantar ke rumah sodara. Minggu ketiga kamu masih berencana ngajak istri kamu dinner, eh istrimu yg gak bisa karena ada undangan resepsi sodara sepupunya.

Dan minggu terakhir bulan September hoki datang padamu. Anak-anak mau nginep di rumah kakek neneknya so kamu bs berduaan sama istri. Kamu pun rencana mau ngajak istri jalan-jalan ke Bandung. Eh tiba-tiba kantor ngasih kerjaan lembur dan harus beres di hari Senin


Quote:
8. Rumput tetangga lebih hijau

Spoiler for :
Kasus ini sering terjadi dlm rumah tangga di kota besar. Entah karena rasa bosan atau gak tahan godaan. Kamu tiba-tiba saja suka membanding-bandingkan kondisi pasanganmu dengan pasangan orang lain. Tiap org itu gak sama dan harusnya kamu sdh tau itu dari sebelum nikah dulu.

Kamu iri melihat suami org lain mau bantu nyuci baju atau masak (ya karena dia itu wirausaha so byk waktu di rumah klo gak lg nongkrong di tempat usaha). Kamu iri kok bisa tetangga punya istri lebih cantik dan sexy padahal dia-nya “maaf” gak begitu ganteng apalagi kaya (ya karena tetanggamu itu ternyata orgnya baik dan hatinya tulus banget, percaya atau nggak bahkan istrinya yg suka duluan ke dia).


Quote:
9. Tragedi mertua bawel

Spoiler for :
Ketika pacaran dan ketemu camer semua fine-fine aja. Gak ada konflik kepentingan dan gak ada paksaan harus ini itu. Tapi setelah married mau gak mau semua itu berubah. Tiba-tiba aja kamu dituntut mesti ini itu, harus begini begitu. Kamu kaget dan di beberapa org camer yg “BAWEL” merupakan sumber stress dlm rmh tangga.

Kesalahan umum adalah istilah menikahi seseorang artinya menikahi keluarganya. Ada benarnya tp gak mutlak. Yg wajib kamu ingat kewajibanmu adl menafkahi lahir batin pasanganmu, bukan satu keluarga besar pasanganmu . Kamu gak bs bahagiain semua org. Right? So di awal jg harus komitmen utk saling mendukung pasangan apabila terjadi hal-hal diluar perkiraan.

UPDATE :

Quote:
10. INSOMNIA

Spoiler for :
Punya anak itu anugerah tapi juga ada sisi kelamnya
Seringkali anak itu suka rewel klo malem. Terutama buat anak usia 6 tahun ke bawah. Tau kan akibatnya???
Gak bisa tidur klo malem gan wkwkwkwk…
Jadi solusinya latian melek dari msh muda dan siap2 mata panda.
Tapi melekannya jangan malah NGE-PES ya


Quote:
11. Masalah DUIT

Spoiler for :
Ini masalah yg umum banget gan. Jadi ceritanya pas sebelum nikah itung2an kayaknya cukup tuh gaji berdua utk menjalani rumah tangga. Tapi pas praktek kok beda
Intinya pinter2 ngatur keuangan. Jangan maunya seneng2 sendiri. Sdh saatnya belajar dewasa, menabung dan menahan diri utk gak beli barang2 yg krg dibutuhin. Misal beli ANDROID OKTA CORE cm bt FB/TWIT-an atau main game . Ini kan gak penting bgt. Pkai HP sejutaan bahkan gak sampe sejuta jg sdh cukup klo cm bt FB/TWIT-an. Kecuali niat ente mau pamer

Quote:
Quote:KESIMPULAN :
Quote:Pacaran bukan jaminan kamu bisa tau bagaimana sifat asli dari pasanganmu. Hampir dari semua klien yg ane temuin itu sifat aslinya baru muncul pas married. SO pacaran lama-lama itu gak guna, justru cm ngabisin duit aja. Klo sdh merasa cocok kamu sdh harus menyiapkan diri menerima “sifat asli” pasangan dan kondisi tak terduga lainnya.
Mau married gak perlu pakai takaran sdh kaya atau blm. Penyakit seperti di atas itu lebih kejam daripada masalah duit .

Quote:SUMBER :
-Pengalaman pribadi, family dan beberapa klien
– Gambar/foto ilustrasi dari Google

dikutp dari
Kategori:revo Tag:, , , , ,
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 384 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: