Beranda > revo > Lihat, ATM Ini Diserbu Warga London Karena Keluarkan Uang Lebih Banyak 2x Lipat   

Lihat, ATM Ini Diserbu Warga London Karena Keluarkan Uang Lebih Banyak 2x Lipat   

Lihat, ATM Ini Diserbu Warga London Karena Keluarkan Uang Lebih Banyak 2x Lipat

Ini adalah kesalahan yang amat didambakan oleh siapapun di dunia ini. Lho, kok kesalahan malahan didambakan? Ya, benar sekali. Karena kesalahan ini membuat banyak orang bersukacita karenanya. Terlebih lagi, saat ini adalah Natal dan masa liburan akhir tahun.

 

Kesalahan ini terjadi di kota besar sekelas Ibukota Kerajaan Inggris, London. Sebuah ATM yang error, tiba-tiba membagikan uang lebih secara gratis kepada para nasabah yang mengambil dananya di ATM tersebut. Misal, seseorang nasabah mengambil dananya 50 pound, maka ia akan mendapatkan lebih 50 pound sedangkan saldo tabungannya hanya didebet sebanyak 50 pound. Wow! Karuan saja para nasabah tidak mau menyia-nyiakan keadaan ini. Mereka bersikap aji mumpung. Kapan lagi bisa mendapat banyak uang secara mudah dan gratis?

 

Kejadian ini menjadi perbincangan para netizen di Inggris setelah warga mengetahui dari Twitter bahwa mesin ATM di ssebuah toko di Fallowfield mengeluarkan uang 2 kali lipat dari jumlah yang diminta.

 

Kabar tersebut emnyebabkan terjadi antrean panjang para nasabah yang ingin menarik uang dan sekaligus untuk memanfaatkan kesempatan langka tersebut.

 

Kesalahan dan error unik pada mesin ATM ini terjadi pada Rabu 16 Desember 2015 pukul 22.00 waktu setempa. Kabar ini disebarkan oleh cuitan seorang netizen yang melakukan penarikan dana 10 pound sterling dan malahan mendapatkan 20 pound sterling.

 

ATM Tesco Bank Keluarkan Uang dua kali lebih banyak

Pemandangan “rush” warga di mesin ATM Tesco Bank di sebuah toko di Fallowfield

 

Kabar menghebohkan ini membuat “rush” di ATM tersebut dan dalam waktu singkat uang di ATM itupun habis terkuras dan Tesco Bank sedang memperhitungkan kerugiannya.

 

“Kami membenarkan adanya kesalahan pada mesin tunai ini, dan kami tengah mengembalikan fungsinya sesegera mungkin,” kata juru bicara Tesco Bank, Mark Thomas.

 

Kejadian ini bukanlah kejadian yang pertama kali terjadi. Sebelumnya pada September 2014 terjadi hal yang serupa. Pada saat itu, sebuah mesin ATM yang bertuliskan “Super Rich Cash Machine” di kota London membagi-bagikan uang hingga nilai keseluruhan 10.000 pound sterling — sekitar Rp 207 juta kepada sejumlah warga yang beruntung. Namun yang terakhir ini bagi-bagi uang itu menjadi bagian dari promosi suatu bandar judi daring Betfair. Bisnis itu bermaksud mengiklankan fitur Price Rush di situs mereka, seperti dipaparkan dalam video berikut ini:

 

 

Bagaimana kalau seandainya hal ini terjadi di Indonesia ya?

(AOL UK, Daily Star)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: