Beranda > revo > Kalau Kamu Tahu 15 Permen Ini Diluar Kepala, Berarti Masa Kecilmu Bahagia!

Kalau Kamu Tahu 15 Permen Ini Diluar Kepala, Berarti Masa Kecilmu Bahagia!

Masa kecil yang bahagia jadi patokan bagaimana kita berkembang sebagai manusia. Ada yang bilang kalau kita melewati masa kecil dengan bahagia, kita akan jadi manusia dewasa yang jauh lebih happy setelahnya. Tidak jarang juga ada olok-olok yang datang setiap kita melakukan kesalahan,

“Yaaah pantes aja lu jomblo. Masa kecil kurang bahagia siiih…” (ini apa hubungannya sih?)

Kali ini ingin mengajakmu sedikit bernostalgia. Lewat hal yang sederhana — permen saja. Kalau kamu tahu xx jenis permen ini berarti masa depan yang bahagia sudah kamu lalui.

1. Yosan. Yang huruf “N” nya kayak jodoh. Susah dicari

Huruf N nya kayak jodoh. Susah dicari

Permen karet satu ini memang legendaris dan sedikit ajaib. Dulu permen karet Yosan selalu bisa kita temukan di kantin, dengan harga 100 perak saja tiap bijinya. Yang bikin permen ini laris bukan cuma rasanya — tapi juga iming-iming hadiah kalau kita bisa mengumpulkan tulisan Y-O-S-A-N di balik bungkusnya.

Tapi cari huruf N nya susah….

2. Yupi

Yupi yang bentuknya macem-macem. Kyaaa

Permen ini masuk kategori agak mewah buat anak 90-an. Yupi yang kenyal dan bentuknya macam-macam dulu bahkan bikin kamu rela nabung demi bisa membelinya.

3. Definisi mewah: Permen sapi atau White Rabbit

Permen White Rabbit yang yuum

Inget nggak sama permen yang bungkusnya bergambar sapi, rasa susu dan permennya ada salut macam agar-agar? Atau permen White Rabbit yang biasa dibeli kiloan. Permen ini enak banget, mahal, dan mewah.

4. Sugus

Lengket di gigi, tapi enak

Sugus ini pelopor permen rasa buah yang sekarang banyak bertebaran. Satu bungkus Sugus isinya 5. Kamu bakal irit-irit banget saat memakannya. Geli deh kalau ingat dulu permen Sugus ini lengket waktu dimakan. Tapi ya tetep aja dikunyah..

5. Masih mirip sama Sugus tapi keras-keras enak: Fruitella

Fruitella yang keras keras enak

6. Mentos, yang lebih keren kalau dimakan langsung dari bungkusnya

Patahin hak sepatuku, dong...

Kayaknya kalau makan Mentos itu kerennya langsung ‘dituang’ dari bungkusnya. Kalau perlu pakai high heels terus haknya patah dan didatangi cowok ganteng…

7. Pagoda Pastiles — kalau ngeluarin permen ini dari lubangnya berasa paling cool sedunia

Sahih jadi anak gaul kalau makan ini

Gak tau kenapa, tapi permen ini kelihatan cool pada masanya. Bawa kaleng Pagoda Pastiles ke sekolah itu beuh banget deh rasanya!

8. Milton, permen Pastiles lain yang juga berjaya pada masanya

Milton Pastiles

Semriwing-semriwing enaaaak

9. Hot-hot Pop. Emut aja kakinya~

Emut aja kakinyaaa

Setiap waktu istirahat tiba, kamu langsung ke kantin buat beli Hot-hot Pop yang bikin lidahmu merah-merah gitu setelahnya.

10. Inget ini? Permen payung yang dalamnya coklat

Permen payung. Isinya coklat

Permen yang satu ini gampang ditemui di kantin, warung pinggir jalan, sampai di toko-toko kecil dekat rumahmu. Permen payung yang dalamnya coklat ini jadi andalan kalau pengen jajan.

11. Celup-celup enak, ya Nyam-Nyam!

Nyam nyamnya akuuuu

Ada 2 jenis Nyam-nyam. Yang stick dan yang berbentuk butiran dan tinggal dicelup ke coklat. Sampai sekarang snack satu ini masih bisa ditemui di berbagai supermarket besar. Dahulu kala makan Nyam-nyam aja udah bisa membuatmu bahagia, deh!

12. Andalan kita pada masanya. JAGOAN NEON

Jagoan Neon

Lidahku biru yeee.

Lidahku meraaah.

13. Coklat Jago. Yang bungkus alumuniumnya bisa ditempelin ke gigi

Versi murah dari cokelat-cokelat lain...

Coklat ini adalah versi murah dari coklat-coklat lain yang ada di pasaran. Karena harganya murah ya jangan berekspektasi terlalu tinggi lah sama rasanya. Udah ada rasa susu sedikit aja selayaknya bikin bersyukur.

Satu yang unik dari permen ini…dulu kamu sering memanfaatkan bungkus alumuniumnya untuk ditempel ke gigi. Kurang tahu juga sih faedahnya apa…tapi dulu rasanya kayak jadi punya gigi besi gitu deh.

14. Lotte Bubble Gum. Tipis, bentuknya lucu, bisa dibeli satuan

Murah, lucu, bisa dibeli satuan

Dulu permen ini dijual secara rentengan di kantin sekolah. Harga satuannya 500 perak. Rasanya beragam. Mulai dari Yogurt sampai Melon pun ada. Biar balon permen karetmu terbentuk sempurna kamu perlu makan 2-3 lembar Lotte.

15. Permen ter-sidekick pada jamannya? Permen Rokok FTW!

Permen Rokok FTW!

*sok-sok megang permen ini ala-ala pegang rokok*

*padahal rasanya cokelat*

Dari 15 permen ini, berapa yang sudah kamu ketahui dan pernah kamu coba? Kalau banyak berarti masa kecilmu bahagia!

Punya permen lain yang bisa dibagi ke Hipwee ceritanya? Share aja di kolom komentar:)

sumber

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. 15 Februari 2016 pukul 6:11 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: