Arsip

Archive for 1 Oktober 2015

8 Alasan Kenapa Ada (Banyak) Cewek Indonesia yang Tertarik Sama Cowok Bule

Cinta memang ajaib. Dia bisa datang kepada siapa saja. Kadang kala, kamu sendiri heran mengapa bisa jatuh cinta pada orang sebelumnya tak pernah kamu pikiran. Begitu pula dengan mereka yang memilih untuk menjalin cinta dengan orang yang berbeda negara. Adanya perbedaan budaya pastilah sering menimbulkan perselisihan, tapi cinta selalu punya cara untuk menyingkirkan segala perbedaan itu

Tak sedikit cewek-cewek Indonesia tertarik dengan cowok bule. Banyak diantara kamu yang penasaran dengan mereka yang mengencani cowok bule. Pertanyaan-pertanyaanpun sering dilontarkan pada mereka yang berhubungan dengan bule. Salah satunya, kenapa sih mereka memilih bule sebagai pasangan?

1. Bukannya mati-matian ngejar bule, tapi hanya bule yang tertarik untuk mendekati mereka.

Si bule emang suka

Rata-rata cewek Indonesia yang berpacaran dengan bule nggak mengira akan punya pasangan cowok bule. Kecantikan setiap cewek itu bermacam-macam. Sayangnya, hanya bule yang mampu menangkap kecantikan ‘unik’ dari sebagian cewek Indonesia. Kebanyakan cowok Indonesia sudah terdoktrin bahwa cantik itu kulit putih, rambut panjang, badan tinggi langsing. Sementara cowok-cowok bule mungkin sudah bosan melihat cewek-cewek berkulit putih dan berbadan tinggi langsing di kampungnya. Melihat cewek-cewek Indonesia ada yang kulitnya kecoklatan dan badannya berisi, mereka langsung tertarik. See? Bukan melulu cewek Indonesia lho yang keranjingan sama bule.

2. Sebagian cewek menganggap semua bule yang datang ke Indonesia banyak uang. Dengan begitu, berhubungan sama bule bisa meningkatkan kesejahteraan.

Kalau yang ini sih iya

Apalagi di saat sekarang rupiah melemah dan dolar melonjak tajam. Bule-bule tampak kelihatan tajir. Sebenarnya nggak semua bule yang datang ke Indonesia itu tajir. Ada yang ke Indonesia untuk bekerja dan menempati jabatan enak. Tapi, lebih banyak yang ke Indonesia buat jalan-jalan nggak jelas aja karena di sini terkenal serba murah. Padahal, di negara asalnya, mereka cuma pekerja kasar yang upahnya ngepas kalau di sana tapi terasa gede banget di sini.

Enggak sedikit cewek yang paham hal ini. Dikiranya, semua bule yang bisa ke Indonesia itu pasti tajir karena pesawatnya mahal, nginap di hotel, dan lain-lain. Mereka pun tertarik untuk berhubungan dengan mas-mas bule dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan.

3. Ada juga yang beranggapan kalau semua cowok bule itu romantis.

Konsep romanità ala bule

Makan malam di pinggir pantai dengan diterangi cahaya lilin lengkap dengan alunan musik klasik. Adegan tersebut sering banget kamu tonton di film-film Holywood. Melihat tayangan itu, jadi berpikir bahwa konsep romantis itu ya yang seperti itu. Dan yang bisa ngajak begitu ya cuma cowok-cowok bule. Kira-kira, hal itu lah yang juga jadi pemahaman cewek yang suka berpacaran dengan bule. Mereka menganggap cowok bule itu pasti romantis dengan selalu membawa bunga saat janjian pergi. Kalau cowok Indonesia sih bawa bunga pas mau ziarah ke makam aja.

4. Kebanyakan cowok bule lebih bisa memberi kebebasan kepada cewek. Si cewek nggak dituntut untuk cuma diam di rumah.

Pemikirannya terbuka jadi bisa diajak seru-seruan

Ada lagi cewek yang memilih untuk menjalani hidup bersama cowok bule karena mereka pemikirannya sangat terbuka.  Contohnya saja soal pembagian kerja, mas-mas bule banyak yang nggak keberatan kalau istrinya menjadi wanita karir yang sibuk banget. Dia pun nggak keberatan kalau diminta gantian dalam hal mengurus pekerjaan rumah seperti memasak, cuci piring, bersih-bersih, atau ngurus anak sekalipun. Jadi, si cewek ngerasa benar-benar jadi partner hidup bukan hanya sebatas pendamping.

5. Stereotip orang Indonesia: orang bule itu pasti ganteng.

Udah bule, cinta Indonesia lagi...

Kalau orang bule berpikir bahwa cewek-cewek berkulit gelap dan berisi itu eksotis, orang Indonesia berpikir sebaliknya. Mungkin udah terlalu banyak melihat yang berkulit gelap, orang Indonesia jadi menganggap yang berkulit putih itu seksi. Makanya di mata sebagian besar orang Indonesia, orang bule itu seksi. Putih plus tinggi lagi. Mereka yang punya cowok bule bisa berbangga hati karena punya cowok yang dianggap ganteng sama kebanyakan orang Indonesia.

6. Beberapa cewek Indonesia juga berharap nanti diajak main-main ke negaranya.

Terus bikin foto begini

Banyak cewek yang berpacaran dengan cowok bule berharap akah dinikahi dan setelah itu suatu saat akan diajak ke negaranya. Entah itu untuk sekedar dikenalkan pada kampung dan keluarganya atau malah diajak tinggal di sana. Mereka yang sangat ingin ke luar negeri, apalagi ke negara-negara terkenal di Eropa dan Amerika, tapi tidak punya kemampuan finansial yang cukup akan berpikir bahwa punya suami bule adalah solusi bagi mereka.

7. Bukan masalah ukuran, tapi banyak yang bilang kalau cowok bule lebih bisa membuat cewek bahagia… if you know what I mean :)

Ukuran bukan jaminan

“Bule? Suka sama anunya yang besar ya?”

Enggak bisa dipungkiri banyak juga yang beranggapan kalau cewek-cewek yang suka sama bule ini tertarik karena mitos ‘anunya’ bule lebih besar dibanding orang Indonesia. Entah benar atau salah (nggak pernah ngintip), tapi yang jelas banyak yang mengatakan kalau cowok bule lebih paham cara membuat cewek senang di ranjang. Kebanyakan bule tak hanya memikirkan kepuasan mereka saja tapi juga pasangannya.

8. Beberapa cewek berpikiran kalau menikah sama bule nanti anaknya pasti cakep.

Nggak ojek, becek...becek... gitu nanti ngomongnya

Menurut ilmu pengetahuan, perkawinan campur memang berpotensi menghasilkan keturunan yang baik. Tak hanya cakep tapi juga sehat dan kebal terhadap penyakit. Hmm… makanya banyak anak-anak indo yang jadi artis ya? Gara-gara ini juga, beberapa cewek ingin menikah dengan bule agar mendapat keturunan yang baik.

Yang pasti, masing-masing orang punya alasan atas pilihan hidupnya. Mau bule atau lokal, selama itu bikin bahagia, nggak ada masalah kan?

Terinspirasi dari buku Bule Hunter karya Oktofani.

Kategori:revo

Kalau Kamu Tahu 15 Permen Ini Diluar Kepala, Berarti Masa Kecilmu Bahagia!

1 Oktober 2015 1 komentar

Masa kecil yang bahagia jadi patokan bagaimana kita berkembang sebagai manusia. Ada yang bilang kalau kita melewati masa kecil dengan bahagia, kita akan jadi manusia dewasa yang jauh lebih happy setelahnya. Tidak jarang juga ada olok-olok yang datang setiap kita melakukan kesalahan,

“Yaaah pantes aja lu jomblo. Masa kecil kurang bahagia siiih…” (ini apa hubungannya sih?)

Kali ini ingin mengajakmu sedikit bernostalgia. Lewat hal yang sederhana — permen saja. Kalau kamu tahu xx jenis permen ini berarti masa depan yang bahagia sudah kamu lalui.

1. Yosan. Yang huruf “N” nya kayak jodoh. Susah dicari

Huruf N nya kayak jodoh. Susah dicari

Permen karet satu ini memang legendaris dan sedikit ajaib. Dulu permen karet Yosan selalu bisa kita temukan di kantin, dengan harga 100 perak saja tiap bijinya. Yang bikin permen ini laris bukan cuma rasanya — tapi juga iming-iming hadiah kalau kita bisa mengumpulkan tulisan Y-O-S-A-N di balik bungkusnya.

Tapi cari huruf N nya susah….

2. Yupi

Yupi yang bentuknya macem-macem. Kyaaa

Permen ini masuk kategori agak mewah buat anak 90-an. Yupi yang kenyal dan bentuknya macam-macam dulu bahkan bikin kamu rela nabung demi bisa membelinya.

3. Definisi mewah: Permen sapi atau White Rabbit

Permen White Rabbit yang yuum

Inget nggak sama permen yang bungkusnya bergambar sapi, rasa susu dan permennya ada salut macam agar-agar? Atau permen White Rabbit yang biasa dibeli kiloan. Permen ini enak banget, mahal, dan mewah.

4. Sugus

Lengket di gigi, tapi enak

Sugus ini pelopor permen rasa buah yang sekarang banyak bertebaran. Satu bungkus Sugus isinya 5. Kamu bakal irit-irit banget saat memakannya. Geli deh kalau ingat dulu permen Sugus ini lengket waktu dimakan. Tapi ya tetep aja dikunyah..

5. Masih mirip sama Sugus tapi keras-keras enak: Fruitella

Fruitella yang keras keras enak

6. Mentos, yang lebih keren kalau dimakan langsung dari bungkusnya

Patahin hak sepatuku, dong...

Kayaknya kalau makan Mentos itu kerennya langsung ‘dituang’ dari bungkusnya. Kalau perlu pakai high heels terus haknya patah dan didatangi cowok ganteng…

7. Pagoda Pastiles — kalau ngeluarin permen ini dari lubangnya berasa paling cool sedunia

Sahih jadi anak gaul kalau makan ini

Gak tau kenapa, tapi permen ini kelihatan cool pada masanya. Bawa kaleng Pagoda Pastiles ke sekolah itu beuh banget deh rasanya!

8. Milton, permen Pastiles lain yang juga berjaya pada masanya

Milton Pastiles

Semriwing-semriwing enaaaak

9. Hot-hot Pop. Emut aja kakinya~

Emut aja kakinyaaa

Setiap waktu istirahat tiba, kamu langsung ke kantin buat beli Hot-hot Pop yang bikin lidahmu merah-merah gitu setelahnya.

10. Inget ini? Permen payung yang dalamnya coklat

Permen payung. Isinya coklat

Permen yang satu ini gampang ditemui di kantin, warung pinggir jalan, sampai di toko-toko kecil dekat rumahmu. Permen payung yang dalamnya coklat ini jadi andalan kalau pengen jajan.

11. Celup-celup enak, ya Nyam-Nyam!

Nyam nyamnya akuuuu

Ada 2 jenis Nyam-nyam. Yang stick dan yang berbentuk butiran dan tinggal dicelup ke coklat. Sampai sekarang snack satu ini masih bisa ditemui di berbagai supermarket besar. Dahulu kala makan Nyam-nyam aja udah bisa membuatmu bahagia, deh!

12. Andalan kita pada masanya. JAGOAN NEON

Jagoan Neon

Lidahku biru yeee.

Lidahku meraaah.

13. Coklat Jago. Yang bungkus alumuniumnya bisa ditempelin ke gigi

Versi murah dari cokelat-cokelat lain...

Coklat ini adalah versi murah dari coklat-coklat lain yang ada di pasaran. Karena harganya murah ya jangan berekspektasi terlalu tinggi lah sama rasanya. Udah ada rasa susu sedikit aja selayaknya bikin bersyukur.

Satu yang unik dari permen ini…dulu kamu sering memanfaatkan bungkus alumuniumnya untuk ditempel ke gigi. Kurang tahu juga sih faedahnya apa…tapi dulu rasanya kayak jadi punya gigi besi gitu deh.

14. Lotte Bubble Gum. Tipis, bentuknya lucu, bisa dibeli satuan

Murah, lucu, bisa dibeli satuan

Dulu permen ini dijual secara rentengan di kantin sekolah. Harga satuannya 500 perak. Rasanya beragam. Mulai dari Yogurt sampai Melon pun ada. Biar balon permen karetmu terbentuk sempurna kamu perlu makan 2-3 lembar Lotte.

15. Permen ter-sidekick pada jamannya? Permen Rokok FTW!

Permen Rokok FTW!

*sok-sok megang permen ini ala-ala pegang rokok*

*padahal rasanya cokelat*

Dari 15 permen ini, berapa yang sudah kamu ketahui dan pernah kamu coba? Kalau banyak berarti masa kecilmu bahagia!

Punya permen lain yang bisa dibagi ke Hipwee ceritanya? Share aja di kolom komentar:)

sumber

Kategori:revo

MENEMANI MAYAT SELAMA 40 HARI

MENEMANI MAYAT SELAMA 40 HARI

Alkisah seorang Konglomerat yang sangat kaya raya menulis surat wasiat: “Barang siapa yang mau menemaniku selama 40 hari di dalam kubur setelah aku mati nanti, akan aku beri warisan separuh dari harta peninggalanku.”

Lalu ditanyakanlah hal itu kepada anak-anaknya apakah mereka sanggup menjaganya di dalam kubur nanti.
Tapi anak-anaknya menjawab, “Mana mungkin kami sanggup menjaga ayah, karena pada saat itu ayah sudah menjadi mayat.”

Keesokan harinya, dipanggillah semua adik-adiknya. Dan beliau kembali bertanya, “Adik-adikku, sanggupkah diantara kalian menemaniku di dalam kubur selama 40 hari setelah aku mati nanti? Aku akan memberi setengah dari hartaku!”

Adik-adiknya pun menjawab, “Apakah engkau sudah gila? Mana mungkin ada orang yang sanggup bersama mayat selama itu di dalam tanah.”

Lalu dengan sedih Konglomerat tadi memanggil ajudannya, untuk mengumumkan penawaran istimewanya itu ke se antero negeri.

Akhirnya, sampai jugalah pada hari di mana Konglomerat tersebut kembali ke Rahmatullah. Kuburnya dihias megah laksana sebuah peristirahatan termewah dengan semua perlengkapannya.

Pada waktu yang hampir bersamaan, seorang Tukang Kayu yang sangat miskin mendengar pengumuman wasiat tersebut. Lalu Tukang Kayu tersebut dengan tergesa-gesa segera datang ke rumah Konglomerat tersebut untuk memberitahukan kepada ahli waris akan kesanggupannya.

Keesokan harinya dikebumikanlah jenazah Sang Konglomerat. Si Tukang Kayu pun ikut turun ke dalam liang lahat sambil membawa Kapaknya. Yang paling berharga dimiliki si Tukang Kayu hanya Kapak, untuk bekerja mencari nafkah.

Setelah tujuh langkah para pengantar jenazah meninggalkan area pemakaman, datanglah Malaikat Mungkar dan Nakir ke dalam kubur tersebut.

Si Tukang kayu menyadari siapa yang datang, ia segera agak menjauh dari mayat Konglomerat. Di benaknya, sudah tiba saatnya lah si Konglomerat akan diinterogasi oleh Malaikat Mungkar dan Nakir.

Tapi yang terjadi malah sebaliknya, Malaikat Mungkar-Nakir malah menuju ke arahnya dan bertanya, “Apa yang kau lakukan di sini?”

Aku menemani mayat ini selama 40 hari untuk mendapatkan setengah dari harta warisannya”, jawab si Tukang kayu.

Apa saja harta yang kau miliki?”, tanya Mungkar-Nakir.
“Hartaku cuma Kapak ini saja, untuk mencari rezeki”, jawab si Tukang Kayu.

Kemudian Mungkar-Nakir bertanya lagi, “Dari mana kau dapatkan Kapakmu ini?”
“Aku membelinya”, balas si Tukang Kayu.
Lalu pergilah Mungkar dan Nakir dari dalam kubur tersebut.

Besok di hari kedua, mereka datang lagi dan bertanya, “Apa saja yang kau lakukan dengan Kapakmu?”
“Aku menebang pohon untuk dijadikan kayu bakar, lalu aku jual ke pasar”, jawab tukang kayu.

Di hari ketiga ditanya lagi, “Pohon siapa yang kau tebang dengan Kapakmu ini?”
“Pohon itu tumbuh di hutan belantara, jadi ngak ada yang punya”, jawab si Tukang Kayu.
“Apa kau yakin?”, lanjut Malaikat.
Kemudian mereka menghilang.

Datang lagi di hari ke empat, bertanya lagi “Adakah kau potong pohon-pohon tersebut dengan Kapak ini sesuai ukurannya dan beratnya yang sama untuk dijual?”
“Aku potong dikira-kira saja, mana mungkin ukurannya bisa sama rata”, tegas tukang kayu.

Begitu terus yang dilakukan Malaikat Mungkar Nakir, datang dan pergi sampai tak terasa sekarang 39 hari sudah. Dan yang ditanyakan masih berkisar dengan Kapak tersebut.

Di hari terakhir yang ke 40, datanglah Mungkar dan Nakir sekali lagi bertemu dengan Tukang kayu tersebut. Berkata Mungkar dan Nakir, “Hari ini kami akan kembali bertanya soal Kapakmu ini”.

Belum sempat Mungkar-Nakir melanjutkan pertanyaannya, si Tukang kayu tersebut segera melarikan diri ke atas dan membuka pintu kubur tersebut. Ternyata di luar sudah banyak orang yang menantikan kehadirannya untuk keluar dari kubur tersebut.

Si Tukang Kayu dengan tergesa-gesa keluar dan lari meninggalkan mereka sambil berteriak, “Kalian ambil saja semua bagian harta warisan ini, karena aku sudah tidak menginginkannya lagi.”

Sesampai di rumah, si Tukang Kayu berkata kepada istrinya, “Aku sudah tidak menginginkan separuh harta warisan dari mayat itu. Di dunia ini harta yang kumiliki padahal cuma satu Kapak ini, tapi Malaikat Mungkar-Nakir selama 40 hari yang mereka tanyakan dan persoalkan masih saja di seputar Kapak ini. Bagaimana jadinya kalau hartaku begitu banyak? Entah berapa lama dan bagaimana aku menjawabnya.”

Dari Ibnu Mas’ud RA dari Nabi Muhammad SAW bahwa beliau bersabda, “Tidak akan bergerak tapak kaki anak Adam pada hari kiamat, hingga ia ditanya tentang 5 perkara, yaitu umurnya untuk apa dihabiskannya, masa mudanya kemana dipergunakannya, hartanya darimana ia memperolehnya dan kemana dibelanjakannya, ilmunya sejauh mana  diamalkan?” (HR. Turmudzi)

sumber

Kategori:revo
%d blogger menyukai ini: