Beranda > revo > Meminum Teh-Susu Terbukti Dapat Membuat Gigi Lebih Putih   

Meminum Teh-Susu Terbukti Dapat Membuat Gigi Lebih Putih   

Meminum Teh-Susu Terbukti Dapat Membuat Gigi Lebih Putih

Seorang wanita akan terlihat bak malaikat apabila ia tersenyum manis dengan tulus. Senyum yang menawan membutuhkan deretan gigi putih dan bersih. Akan tetapi seiring usia, gigi manusia mengalami perubahan warna dan tekstur. Kondisi ini dikarenakan kebiasaan buruk, seperti kopi, rokok, dan begadang hingga larut malam.

Tidak diragukan lagi bahwa warna gigi yang menguning akan membuat siapapun kurang percaya diri, apalagi ketika tersenyum atau tertawa. Nah, kini Anda tidak perlu repot untuk membersihkan gigi agar kembali terlihat putih. Caranya, sebelum menikmati dan menyesap, tambahkan dan campurkan susu ke dalam teh favorit Anda. Demikian kesimpulan sebuah studi terbaru yang dilakukan para ahli di Kanada.

“Menambahkan dan mencampurkan susu ke dalam teh akan menurunkan kemampuan teh untuk menodai gigi yang membuatnya terlihat kekuningan,” ujar Ava Chow, seorang ahli dari Fakultas Kedokteran Gigi University of Alberta, yang melakukan penelitian ini.

Selanjutnya, Chow menjelaskan bahwa kasein, protein yang terkandung dalam susu, akan mengikat tannin, sebuah komponen di dalam teh yang menimbulkan noda kekuningan. Jadi, kasein akan melindungi enamel gigi dari noda yang disebabkan oleh teh. Namun demikian, hal serupa tidak berlaku pada kopi. Sebab, tannin pada kopi tidak menyebabkan perubahan warna pada gigi.

Di samping itu, Chow menjelaskan pula manfaat lain antara susu dengan teh. Apabila Anda mengganti kebiasaan minum kopi di sore hari dengan secangkir teh yang dicampur dengan susu, Anda akan memperoleh dorongan energi dari kafein tanpa perlu merusak gigi Anda, yang diawali dengan perubahan warna pada enamel.

Nah, temuan pada studi ini tentu amat berguna bagi Anda yang tidak bisa melewati hari tanpa menyesap secangkir teh. Selain rasanya lebih lezat ketika mencampurkan teh dengan susu, gigi Anda pun akan tetap terlihat putih dan bersih serta tidak khawatir dengan noda kekuningan yang mampu menurunkan kepercayaan diri. Selamat mencoba!

(Glamour)

Kategori:revo
  1. 28 Agustus 2015 pukul 8:43 am

    wow mantap sy setiap pagi selalu minum teh susu…….

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: