Beranda > revo > Video Eksklusif: Pria Ini Mengaku Makin Kuat Dan Bugar Setelah Makan Balsam Obat Gosok 4-6 Kali Sehari   

Video Eksklusif: Pria Ini Mengaku Makin Kuat Dan Bugar Setelah Makan Balsam Obat Gosok 4-6 Kali Sehari   

Video Eksklusif Pria Ini Mengaku Makin Kuat dan Bugar Setelah Makan Balsam Obat Gosok 4-6 Kali Sehari

Ishak (53 tahun), dari Pasuruan, Jawa Timur, agak-agak mirip tokoh kartun Popeye yang semakin kuat setelah melahap bayam. Namun perbedannya, Ishak merasa menjadi kuat bila memakan obat gosok balsam.

Warga Dusun Rembang I Desa/Kecamatan Rembang ini mengaku mengonsumsi balsam untuk dimakan (dan bukan digunakan sebagai obat gosok) setiap hari selama setahun dan tak mengganggu kesehatannya. “Semakin sehat dan punya kekuatan lebih setelah makan balsam,” kata Ishak, saat ditemui pada akhir Juni 2015 lalu.

Ishak mengaku awalnya ia hanya menciumi aroma balsam. Aroma yang menurutnya menyegarkan itu kemudian menggodanya untuk mencicipi rasa balsam. “Nggak ada bisikan apa-apa. Awalnya hanya menciumi baunya,” kata Ishak.

Kemudian, ia meminta izin pada dirinya sendiri bagaimana jika ia memakan balsam. “Saya tanya, gimana kalau saya memakannya. Namun jauh dari itu, hati saya mengizinkan, maka langsung saya makan,” terangnya sembari mencontohkan menikmati balsam.

Sejak saat itu, ia tak pernah ragu ngemil balsam dan rata-rata menghabiskan 4 hingga 6 botol sehari. “Pagi siang malam selalu ngemil balsam,” ujarnya. Ia biasa mencampur balsam dengan puyer obat sakit kepala, pil-pil yang telah digerus atau dihaluskan, minuman soft drink berkarbonasi, hingga kopi. Namun ia paling suka mencampur balsam dengan susu karena, “Kalau dicampur susu rasanya lebih enak, seperti es oyen,” jelasnya.

Ishak mengaku tak ada yang ganjil pada perutnya meski sudah setahun makan balsam. Balsam gosok seperti candu bagi dia dan ia akan gelisah dan risau jika sehari saja tak menikmatinya. Ishak selalu membawa balsem sebagai “bekal” camilan kemana pun dia pergi.

Ishak, pria pemakan balsem

Ishak, pria pemakan balsem menunjukkan balsem gosok yang biasa ia makan sebagai cemilan

Khoirul, perangkat Desa Rembang mengaku ia selalu mengingatkan Ishak agar menyudahi kebiasaannya tersebut. Namun karena selalu diabaikan, ia tak bisa berbuat apa-apa. “Ya namanya perangkat saja kan takut terjadi apa-apa pada warga saya. Tapi yang bersangkutan tak mau berhenti,” tuturnya.

Menurut Khoirul, semua warganya sudah mafhum dengan kebiasaan aneh Ishak. Mereka berharap tak terjadi apa-apa pada Ishak.

Berikut ini adalah video eksklusif yang direkam saat Ishak sedang ngemil balsem:

Walau sepertinya tidak berbahaya, namun Ishak meminta orang-orang tak meniru kebiasaannya tersebut. “Jangan ditiru. Bagi saya mungkin biasa saja, namun bagi yang lain mungkin bisa berbahaya,” katanya.

(istimewa)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: