Beranda > revo > Bahaya-bahaya Akibat Makan Oatmeal Bagi Kesehatan     

Bahaya-bahaya Akibat Makan Oatmeal Bagi Kesehatan     

Bahaya-bahaya Akibat Makan Oatmeal Bagi Kesehatan

Oatmeal sudah lama dikonsumsi masyarakat luas karena makanan ini penting untuk menjaga kesehatan. Namun, tanpa banyak yang tahu, di sisi lain oatmeal menjadi penyebab datangnya petaka bagi seseorang.

Inilah 7 fakta tentang oatmeal:

1. Penyebab alergi

Avenin dan asam fitat dalam gandum dapat menyebabkan reaksi alergi pada seseorang yang sensitif. Tapi untuk menghilangkan senyawa itu, Anda bisa merendam oatmeal ke dalam mangkuk. Caranya rendam oat dengan waktu minimal selama 12 jam dengan ditambahkan sari cuka apel.

2. Mengandung pestisida

Oatmeal merupakan bahan non organik disemprot menggunakan pestisida oleh para petani sewaktu ditanam. Tentu ini dapat memicu zat kimiawi yang tidak ramah di tubuh kita dalam jangka panjang.

3. Kaya nutrisi

Oatmeal organik mengandung banyak nutrisi lebih dari oat yang berpestisida. Walaupun sebagian orang mengeluhkan jika masa organik waktu matangnya lebih lama dan gizinya tetap baik.

4. Mengandung gluten

Ada sebagian oatmeal mengandung gluten yang tidak ramah bagi tubuh kita. Jika Anda alergi terhadap gluten, maka oatmeal dapat menyebabkan masalah kesehatan. Jadi, selalu pilih oatmeal bebas gluten yang menyehatkan.

5. Bisa menaikkan kadar gula darah

Oatmeal diyakini menaikkan gula darah dengan cepat. Maka bagi penderita diabetes harap memerhatikan komposisi oatmeal, apakah mengandung gula atau bebas gula yang aman bagi dirinya.

6. Oatmeal sebabkan gigi berlubang

Oatmeal ternyata dapat menyebabkan gigi berlubang dan juga menunda penyembuhan masalah gigi. Alasannya adalah mungkin oatmeal yang menempel di sela-sela gigi bisa menyebabkan bakteri yang mengikis enamel.

7. Menghambat penyerapan mineral

Oatmeal dapat menghambat penyerapan beberapa mineral penting seperti kalsium dan magnesium dari usus ke dalam darah. Bila dikonsumsi terlalu berlebihan, maka oatmeal dianggap tidak baik bagi orang-orang yang bermasalah dengan penyakit tulang.

(Boldsky)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: