Beranda > revo > Borok-borok Facebook Yang Tidak Diketahui Masyarakat Ini Dibocorkan Oleh Mantan Karyawannya     

Borok-borok Facebook Yang Tidak Diketahui Masyarakat Ini Dibocorkan Oleh Mantan Karyawannya     

Borok-borok Facebook Yang Tidak Diketahui Masyarakat Ini Dibocorkan Oleh Mantan Karyawannya

Facebook adalah jejaring sosial dan salah satu perusahaan yang paling diincar sebagai tujuan karir. Hal ini dibenarkan oleh laporan riset Glassdoor menobatkan Facebook sebagai perusahaan teknologi yang paling oke untuk berkarir. Namun, faktanya tak semua orang yang pernah bekerja di Facebook mempunyai pendapat yang sama.

Ada beberapa hal yang barangkali bisa membuat siapapun berpikir berulang kali untuk jadi pegawai Facebook.

Menurut mantan pekerja Facebook, perusahaan tersebut tidak menyediakan ruang privasi bagi pegawainya. Tak ada dinding pemisah antar-pekerja. Untuk beberapa orang, ini tentu cukup mengganggu kenyamanan.

Hal lainnya adalah tentang beban kerja. Setiap hari pegawai Facebook akan menerima sekitar 1600 e-mail yang harus direspon. Belum lagi, dalam 6 minggu setahun, pegawai harus siaga ditelpon selama 24 jam dalam 7 hari penuh.

Kantor Pusat Facebook di Menlo Park

Suasana kantor pusat Facebook di Menlo Park. bekerja di Facebook bisa dengan pakaian santai, namun para pekerjanya ternyata sangat stress karena beban kerja yang berat

Salah satu mantan pegawai bahkan menyebut manajemen Facebook sangat buruk. “Manajemen tidak fokus dalam membentuk tim kerja,” katanya.

Hal lainnya adalah tentang fasilitas kantor. “Tak ada infrastruktur yang benar-benar berfungsi di Facebook,” tuturnya lagi.

Selain itu Facebook dianggap masih menanamkan nilai-nilai kesederhanaan perusahaan rintisan digital (startup). Padahal, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg ini merupakan salah satu raksasa teknologi.

“Rasanya seperti Adam Sandler yang sudah tua tapi masih ingin berperan sebagai remaja. Aneh sekali,” kata si mantan pegawai.

lingkungan kerja di Facebook pun juga dinilai intimidatif dan membuat depresi. “Tim (kerja) memperlakukan saya seperti sampah. Saya disuruh melakukan hal-hal di luar tanggung jawab saya. Misalnya memisahkan baju cucian bos dan keluarganya,” kata mantan pegawai lainnya.

Ternyata walau “menyilaukan”, “jeroan” Facebook sangat menakutkan.

(BGR)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: