Beranda > revo > Situs Harta Karun Bangsa Yahudi Berusia 2.000 Tahun Ini Ditemukan Di Bawah Ruang Tamu Keluarga Ini   

Situs Harta Karun Bangsa Yahudi Berusia 2.000 Tahun Ini Ditemukan Di Bawah Ruang Tamu Keluarga Ini   

Situs Harta Karun Bangsa Yahudi Berusia 2.000 Tahun Ini Ditemukan Di Bawah Ruang Tamu Keluarga Ini

Sebuah penemuan mengesankan mengenai peradaban bangsa Yahudi pada masa silam dilaporkan telah ditemukan secara tak sengaja di Yerusalem, Israel pada 2 Juli 2015.

Di bawah lantai ruang tamu ini, ternyata ada sebuah situs pemandian khas bangsa Yahudi yang telah berumur lebih 2.000 tahun. Situs ini ditemukan secara tak sengaja

Pihak Departemen Kebudayaan Israel mengumumkan bahwa situs harta karun kuno berupa situs tempat ritual mandi bangsa Yahudi yang sangat langka tersebut diperkirakan berusia lebih dari 2.000 tahun dan berasal pada abad pertama kelahiran agama Kristen.

Situs pemandian kuno bangsa Yahudi

Beginilah keadaan ruang tamu rumah milik pasangan suami istri Tal dan Oriya, tempat ditemukannya situs pemandian kuno ini

Situs arkeologi tempat ritual mandi (mikveh) bangsa Yahudi tersebut diketahui ditemukan di rumah sebuah keluarga yang tinggal di daerah pemukiman Ein Kerem, Yerusalem. Harta karun kuno itu ditemukan setelah sebelumnya tersembunyi di bawah papan lantai rumahnya yang terbuat dari kayu. Pasangan suami istri pemilik rumah tersebut (Tal dan Oriya) secara tak sengaja menemukan situs ini di bawah lantai ruang tamu milik mereka ketika hendak merenovasi rumah mereka.

Situs pemandian kuno bangsa Yahudi

Tal menuruni tangga untuk menunjukkan situs harta karun kuno yang berada di bawah ruang tamu rumahnya ini

Awalnya pasangan suami istri pemilik rumah tersebut tidak menyangka akan menemukan sebuah alat ritual mandi yang diyakini sebagai harta karun kuno milik bangsa Yahudi yang telah berusia 2.000 tahun. Mereka meyakini bahwa penemuan itu merupakan bukti yang sangat penting bagi penelusuran kebudayaan bangsa Yahudi pada ribuan tahun yang lalu.

Tal memperlihatkan salah satu bagian dari situs pemandian kuno yang berada di bawah lantai ruang tamu rumahnya ini

Sang pemilik rumah yang merupakan pasangan suami-istri itu kemudian memberikan penemuan harta kuno tersebut kepada otoritas berwenang Israel, supaya para arkeolog dapat meneliti lebih lanjut tentang peradaban bangsa Yahudi selama ribuan tahun. Pada akhirnya, pasangan suami-istri itu dihadiahi imbalan yang setimpal atas penemuannya itu.

(Daily Mail, CBS News, Times of Israel)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. 5 Agustus 2015 pukul 9:43 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: