Beranda > revo > (Foto) Ketika Media Sosial China Adakan Lomba Selfie Pamer Bulu Ketiak Khusus Wanita   

(Foto) Ketika Media Sosial China Adakan Lomba Selfie Pamer Bulu Ketiak Khusus Wanita   

(Foto) Ketika Media Sosial China Adakan Lomba Selfie Pamer Bulu Ketiak Khusus Wanita

Umumnya kaum wanita menginginkan ketiak mereka bersih dari sehelai pun bulu. Namun, tidak demikian dengan wanita China. Bahkan media sosial khas China yang mirip Twitter, Weibo, malah menggelar kompetisi bulu ketiak khusus wanita.

Kompetisi dengan tagar #WomenArmpitHairCompetition itu dimulai pada 26 Mei 2015 sampai 26 Juni 2015. Cara mengikuti kompetisi ini mudah, yaitu para perempuan China diminta mengirimkan foto selfie yang memperlihatkan bulu ketiak mereka.

Gilanya sambutan untuk kompetisi ini amat heboh. Sejauh ini sudah 40 orang perempuan mengirimkan selfie mereka ke Weibo, yang tentu saja dengan memamerkan ketiak mereka yang berbulu.

Kontes unik ini merupakan ide dari seorang aktivis perempuan Xiao Yue (26 tahun) yang ingin memunculkan pemahaman bahwa perempuan tetap cantik tanpa harus mencukur bulu di tubuh mereka, dalam hal ini ketiak.

Lalu bagaimana menentukan pemenang dalam kompetisi ini? Gelar juara akan diraih oleh perempuan dengan foto yang dianggap paling “berkarakter, cantik, dan percaya diri” saat memamerkan ketiaknya.

“Ketiak perempuan selama ini dianggap cabul, tak beretika, dan tidak cantik, bagaimana mungkin ketiak bisa membuat orang begitu tak nyaman?” kata Xiao Yue. “Bulu ketiak perempuan bisa menjadi sangat cantik, menarik, lucu, seksi, serius, dan berubah,” tambahnya.

Menurut Xiao, konsep bahwa perempuan yang memiliki bulu ketiak adalah tidak beradab datang dari budaya Barat yang mulai memasuki China pada 1990-an. Nah, “keburukan” ketiak berbulu digunakan media dan periklanan sebagai cara untuk menggenjot konsumerisme dan penjualan krim-krim pencukur bulu ketiak.

Mari kita lihat beberapa foto wanita yang menjadi peserta kontes unik ini:

Sebagian foto para selfie para wanita China yang memamerkan bulu ketiaknya di Weibo

Juara kompetisi ini akan mendapatkan 100 kondom, peringkat kedua mendapatkan sebuah vibrator, dan peringkat ketiga mendapatkan peralatan buang air seni. Ada-ada saja.

(CNN, Independent, Mirror, Kompas, Weibo)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: