Beranda > revo > Inilah penyanyi sebenarnya dibalik lagu lagu bollywood

Inilah penyanyi sebenarnya dibalik lagu lagu bollywood

Lagu lagu dari film india yang syahdu dan enak didengar itu sebenarnya tidak dinyanyikan langsung oleh aktor atau aktris nya lho melainkan mereka itu hanya lypsing sperti halnya shinta jojo atau briptu norman kamaru. Nah, pengen tau kan siapa sebenarnya yang ada dibalik lagu lagu yang indah tersebut. ada banyak sekali orang nya ,akan tetapi yang paling populer adalah berikut ini :

1. Lata mangeshkar

wanita yang satu ini sudah cukup tua lho, bayangkan saja dia sudah memulai karir nya di dunia musik film bollywood sejak tahun 60 an. sampai sekarang pun cukup eksis dari lagu slow seperti ‘tere liye – veer zaara’ sampai dengan irama nge beat ‘are re are- dil to pagal hai ‘ dapat dinyanyikan olehnya dengan sangat bagus.bahkan dia juga pernah duet dengan bang haji rhoma irama dengan menyanyikan lagu ‘sekuntum mawar merah’ di tahun 90 an.

2. asha bhosle

dia merupakan adik dari lata mangeshkar , kemampuan bernyanyinya pun tidak kalah dari sang kakak. bahkan dia pernah duet dengan boy band eropa yang bernama ‘code red’ dan menyanyikan lagu bahasa inggris yang berjudul ‘we can make it’. lagu lagu dalam film bollywood antara lain ‘ mujhse dosti karoge’ ,

3. Udit narayan

Suara dari udit narayan tentu tidak asing lagi bagi penikmat lagu lagu film bollywood karena hampir di setiap lagu bollywood yang populer adalah lagu yang dinyanyikan oleh udit narayan ini seperti hal nya di film kuch kuch hota hai, dil to pagal hai, koi mil gaya, kabhi khusi kabhi gham ,dll . dia juga sempat menjadi juri di indian idol season 2007.

4. Sonu nigam

Cowok keren yang baru baru ini duet dengan britney spears dengan lagu ‘i wanna go’ ini merupakan salah satu penyanyi playback bollywood yang cukup muda. lagu lagu nya yang terkenal antara lain ‘suraj hua madam’, ‘you are my sonia’ yang ada di film kabhi khushi kabhi gham. suara nya yang lembut dan merdu ini sepertinya akan jadi saingan berat udit narayan.

5. Shreya goshal

Shreya goshal ini memiliki suara melengking yang khas . jika anda suka mendengarkan lagu lagu dari film ‘devdas’ yang dibintangi shah rukh khan dan aishwarya ray maka ini lah penyanyi asli nya. debut pertama menyanyinya adalah di film devdas yang berjudul ‘dola re dola’.

6. Alka yagnik

penyanyi yang satu ini sering duet dengan udit narayan. lagu lagu nya juga banyak yang jadi hits seperti kuch kcuh hota hai, dil hai tumhara, kabhi khusi kabhi gham , dan banyak lagi pokoknya.

7. Kumar sanu

Kumar sanu sering membawakan lagu yang di bintangi hritik roshan atau salman khan seperti di film ‘kaho naa pyar hai’ , ‘kahin pyar na ho jaye’ , dll . entah mengapa jarang sekali dia membawakan lagu lagu yang dibintangi oleh shah rukh khan.

8. Kavita krishnamurty

Dia memiliki keahlian suara dengan nada tinggi . lihat saja dalam lagu ‘koi mil gaya – kuch kuch hota hai’ dan o sahiba – dil hai tumhara’ yang sangat melengking sekali akan tetapi terdengar sangat indah dan cocok di segala jenis musik yang nge beat atau mellow.

9. Alisha chinoy

Penyanyi yang satu ini merupakan seorang diva musik pop india. mungkin kalau di sini kepopuleran nya seperti krisdayanti atau melly goeslaw. Dia pernah jadi juri acara pencarian bakat menyanyi indian idol dan pernah juga datang ke indonesia tahun 2007 waktu jadi bintang tamu di acara asian idol yang diadakan di jakarta. Lagu lagu yang populer yaitu ‘made in india’ dan ‘oh my darling – mujhse dosti karoge’ .

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: