Beranda > revo > Atasi Mata Minus Dengan Lingkaran Jari Tangan. Begini Caranya!  

Atasi Mata Minus Dengan Lingkaran Jari Tangan. Begini Caranya!  

Atasi Mata Minus Dengan Lingkaran Jari Tangan. Begini Caranya!
 

Siapapun yang mempunyai mata minus amat berketergantungan dengan kacamata ataupun contact lens agar dapat melihat dengan jelas dan normal. Namun keadaan tersebut seringkali membuat bosan dan repot khususnya saat mengalami kerepotan memasang contact lens ke mata atau ketinggalan kacamata.

Sebenarnya ada cara sederhana namun dapat menangani kesulitan misal saat kita sedang melakukan membaca bagi yang memiliki mata minus. Kita bisa gunakan jari kita sebagai alat bantu penglihatan agar bisa melihat lebih jelas.

Jari tangan kita sendiri ternyata dapat menggantikan lensa atau kacamata jika kacamata tertinggal. Caranya sangat mudah. Kita tinggal bikin celah dari jari telunjuk ataupun jempol. Kemudian kita dapat lihat serta membaca dengan terang tulisan-tulisan yang kecil dari sela-sela lubang itu.

Pinhole Camera

Melalui lubang kecil pada sela-sela jari tangan ini kita bisa melihat dan membaca tulisan dengan jelas. Cara ini berdasarkan prinsip kerja pada Pinhole Camera
Kita akan terkejut karena hal tersebut membuat kita melihat dengan lebih jelas walau sedang tak memakai contact lens atau kacamata. Hal ini bisa terjadi karena jari-jari yang membuat celah itu bakal memblok sinar yang datang hingga sinar yang masuk hanya dari lubang kecil dari jari itu.

Prinsip ini sendiri serupa dengan prinsip kerja Pinhole Camera, di mana dengan lubang yang kecil itu mata bakal tingkatkan Depth of Field lewat cara membatasi jumlah cahaya sinar yang masuk ke kata. Dengan cara ini, sinar dapat menghimpit retina dengan cara segera hingga penerimaan gambar jadi lebih terang.

(Life Hacks)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: