Beranda > revo > Suami Istri Ini Hibahkan Seluruh Hartanya Senilai Rp 11,2 Milyar Untuk Pemerintah  

Suami Istri Ini Hibahkan Seluruh Hartanya Senilai Rp 11,2 Milyar Untuk Pemerintah  

Suami Istri Ini Hibahkan Seluruh Hartanya Senilai Rp 11,2 Milyar Untuk Pemerintah
 

Peter Petrasek dan Joan Petrasek, pasangan suami-istri yang bermukim di Seattle, Amerika Serikat menghibahkan kekayaan mereka sebesar hampir US$ 850 ribu (atau sekitar Rp 11,2 miliar) kepada pemerintah AS dalam bentuk cek sebagai tanda terima kasih kepada negara itu karena telah menerima mereka sebagai warga negara.

Peter Petrasek dan Joan Petrasek

Peter Petrasek dan istrinya, Joan Petarsek

Peter Petrasek, yang beremigrasi dari Cekoslowakia setelah Perang Dunia II, dan istrinya Joan menetapkan bahwa semua uang mereka akan disumbangkan kepada pemerintah.

Karena pasangan suami istri ini tidak dikaruniai anak dan maka mereka ingin menyumbang kepada negara yang telah memungkinkan mereka hidup bahagia dan sejahtera, kata Peter Winn, jaksa AS yang membantu mentransfer dana sumbangan tersebut ke Departemen Keuangan AS.

Uang Dollar Peter Petarsek

Sebagian tumpukan uang tunai yang dimiliki pasangan Peter Petrasek-Joan Petarsek

Peter, seorang insinyur untuk sebuah perusahaan baja lokal, meninggal tahun 2012 pada usia 85 tahun. Joan, yang berasal dari Irlandia, meninggal beberapa tahun sebelumnya karena kanker payudara. Dia meninggal pada usia 79 tahun.

Pasangan tersebut bertemu di Kanada sebelum menetap di Seattle, kata Carrie Balkema, pengacara yang mengawasi likuidasi harta mereka. Balkema mengatakan, dia ditunjuk pengadilan untuk memenuhi keinginan terakhir pasangan tersebut untuk mendonasikan uang mereka kepada pemerintah “Amerika Serikat”. Balkema butuh waktu tiga tahun untuk memilah-milah harta pasangan itu.

Aset pasangan iu mencakup rumah, tabungan dan portofolio saham.

Rumah Peter Petrasek-Joan Petrasek

Rumah mewah pasangan Peter Petrasek-Joan Petarsek ini juga dihibahkan kepada pemerintah AS

Balkema mengatakan, Peter sempat kembali ke Cekoslowakia beberapa tahun yang lalu untuk melihat apakah ada sanak keluarganya yang selamat dari Perang Dunia II. Dia tidak bisa menemukan satu orang pun. Walau Joan memiliki beberapa kerabat di Irlandia, pasangan itu ingin uang mereka diberikan kepada Amerika. “Keduanya merasa mereka telah diberi kesempatan dan pendidikan saat datang ke sini,” kata Balkema.

Peter Petrasek-Joan Petrasek

Bukti cek yang ditandatangani oleh Peter Petrasek agar uang miliknya ditransfer dan dihibahkan kepada pemerintah AS melalui Departemen Keuangan

Pada tanggal 13 Mei, Winn mengatakan ia menyetorkan cek atas nama harta kekayaan Petrasek sejumlah 847.215 dollar. Dana itu diserahkan ke Departemen Keuangan negara itu. Sungguh murah hati pasangan suami istri Petrasek ini.

“Jangan pernah menanyakan apa yang negara berikan untuk Anda, tapi tanyakanlah apa yang anda berikan untuk negara”, nampaknya kalimat legendaris yang diucapkan mantan Presiden AS alm. Franklin D. Roosevelt sungguh-sungguh mereka jalankan dengan penuh sukarela dan senang hati

(Daily Mail, ABC, Inquisitr)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: