Beranda > revo > Rekaman Lensa: Ngeri, Pilot-pilot Jet Tempur India Berlatih Mendarat Dan Lepas Landas Di Jalan Raya   

Rekaman Lensa: Ngeri, Pilot-pilot Jet Tempur India Berlatih Mendarat Dan Lepas Landas Di Jalan Raya   

Rekaman Lensa Ngeri, Pilot-pilot Jet Tempur India Berlatih Mendarat dan Lepas Landas Di Jalan Raya

Benar-benar sebuah pemandangan yang mendebarkan! India Air Force (Angkatan Udara India) telah berhasil mendaratkan pesawat jet tempurnya di jalan tol untuk pertama kalinya. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari uji coba menggunakan jalan untuk pendaratan darurat dalam skenario sebuah pertempuran atau perang.

Mereka menggunakan pesawat jet tempur Mirage 2000 saat uji coba mendarat di jalan utama yang menghubungkan New Delhi dan Agra itu, pada Kamis 21 Mei 2015 pagi.

Jalan tol sepanjang 102 mil itu adalah salah satu yang paling modern jalan raya di India. Angkatan Udara India berencana menggunakan berbagai jalan raya di India untuk dijadikan landasan darurat.

Dalam rilis resminya, Angkatan Udara India mengatakan pesawat terbang India tengah mengadakan “pelatihan di jalan raya, turun di ketinggian 100 meter sebelum mendarat” di negara bagian Uttar Pradesh.

Aparat polisi dikerahkan di sepanjang bentangan jalan raya untuk pengamanan saat latihan tersebut berlangsung. Para pejabat senior angkatan udara juga hadir untuk menyaksikan pendaratan dan lepas landas tersebut.

Lalu lintas di jalan tersebut terpaksa dihentikan selama beberapa jam saat latihan berlangsung. Masyarakat setempat, termasuk warga dari desa terdekat, hanya bisa melihat dari kejauhan dengan perasaan kagum bercampur ngeri.

Dalam berbagai skenario pertempuran saat perang, jalan raya biasanya digunakan untuk pendaratan darurat dan atau lepas landas lagi jika pangkalan udara diserang oleh musuh.

Para pilot jet tempur AU India yang bernyali gede tengah bersiap

Sebagian foto pemandangan-pemandangan yang mendebarkan saat pesawat jet tempur Mirage 2000H mendarat dengan mulus di jalan raya. Suara dentuman mesin jetnya membuat warga setempat yang menyksikannya dilanda kekaguman sekaligus ketakutan

Salah satu jet tempur Mirage 2000H lepas landas dari jalan raya

Negara tetangga India, yaitu Pakistan, telah menggunakan jalan tol untuk pendaratan pesawat tempur. Kedua negara bebuyutan ini hingga sekarang masih memiliki semangat “permusuhan”, sehingga tidak heran kalau mereka mengintensifkan pertahanan dan kekuatan militernya.

Sungguh luar biasa. Kekaguman dan kengerian bercampur menjadi satu saat menyaksikan para pilot-pilot tempur India yang bernyali dan tak punya rasa takut ini berlatih.

(IBTimes, Times of India)

Kategori:revo
  1. 26 Mei 2015 pukul 10:59 pm

    Kalau2 pas perang harus mendarat darurat

    Suka

  2. 27 Mei 2015 pukul 3:22 pm

    Wow…….😯
    Eduuun…….dahsyat udh kyk di pilem…..pilem…..aja
    http://balimotorider.com/2015/05/27/raungan-mesin-cbr-1000rr-sp/

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: