Beranda > revo > Petugas Cleaning Service Hanya Butuh 7 Menit Untuk Bersihkan Seluruh Kereta Supercepat Shinkansen. Begini Caranya  

Petugas Cleaning Service Hanya Butuh 7 Menit Untuk Bersihkan Seluruh Kereta Supercepat Shinkansen. Begini Caranya  

Petugas Cleaning Service Hanya Butuh 7 Menit Untuk Bersihkan Seluruh Kereta Supercepat Shinkansen. Begini Caranya
 

Siapa yang tidak kenal kereta api cepat berkecepatan bak peluru, Shinkansen yang menjadi simbol keunggulan Jepang di bidang teknologi? Hebatnya, meski kereta ini melaju dengan sangat cepat, namun saat Anda berada di dalamnya Anda tak akan mendengar suara apapun.

Terdapat paling tidak 323 kereta Shinkansen yang berangkat tiap hari dari Tokyo. Lalu bagaimana cara membersihkan kereta cepat tersebut? Jangan bayangkan seperti di KRL yang tim pembersihnya lalu lalang di depan Anda.

Shinkansen sangat menjunjung tinggi kenyamanan penumpang. Tim pembersih Shinkansen hanya mempunyai waktu tujuh menit untuk membersihkan bagian dalam Shinkansen. Bagaimana caranya?

Butuh kerja tim yang sangat solid untuk membersihkan bagian dalam kereta Shinkansen hanya dalam waktu tujuh menit!

Screenshot salah satu adegan video dokumenter para petugas cleaning service membersihkan kereta api super cepat Shinkansen tanpa ada kotoran yang terlewat oleh mereka. Mereka hanya membutuhkan waktu 7 menit. Hebatnya lagi, usia rata-rata para petugas kebersihan ini adalah 52 tahun.

Video tersebut menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan saat membersihkan Shinkansen dari bagian depan hingga belakang hanya dalam waktu tujuh menit. Tiap orang memiliki tanggung jawab masing-masing dan mesti bekerja seefektif dan seefisien mungkin. Dalam sehari mereka bisa membersihkan 20 rangkaian shinkansen!

Hebatnya, tak ada satu sudut pun yang terlewati oleh mereka. Dan yang paling uniknya adalah saat selesai, tim pembersih akan berbaris serta menduduk mempersilakan penumpang untuk naik. Hebat sekali, kan?

Pertanyaannya, mampukah kita menerapkan hal seperti ini di tanah air?

(RocketNews)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: