Beranda > revo > Miris, Ratu Kecantikan Venezuela Ini Meninggal Sebagai Gelandangan   

Miris, Ratu Kecantikan Venezuela Ini Meninggal Sebagai Gelandangan   

Miris, Ratu Kecantikan Venezuela Ini Meninggal Sebagai Gelandangan

Cerita tragis ini datang dari negara di Amerika Selatan, Venezuela, yang terkenal dengan paras kaum wanitanya yang cantik jelita sehingga negara ini kerap kali memenangkan kontes kecantikan tingkat dunia.

Sungguh malang nasib finalis Miss Venezuela tahun 1973, Damarys Ruiz. Mantan top model yang juga sarjana hukum ini dahulu dipuja karena kecantikannya, nasibnya berakhir di jalanan setelah menghabiskan hidup selama 15 tahun menjadi gelandangan. Sungguh memilukan.

Damarys Ruiz mengikuti kontes kecantikan Miss Venezuela pada usia 26 tahun, mewakili daerah asalnya, Sucre sebagai Miss Sucre. Saat itu tubuhnya yang tinggi semampai dan seperti jam pasir amat mempesona juri kompetisi karena mempunyai nilai tambah kecerdasannya yang diatas rata-rata.

Damarys Ruiz

Foto Damarys Ruiz, saat itu 26 tahun, yang berkulit putih bersih dan mulus dengan rambut pirangnya saat menjadi peserta finalis kontes kecantikan Miss Venezuela pada tahun 1973

Walaupun kemudian namanya tenar, ia tak pernah mencapai puncak karir. Setelah memutuskan untuk tak melanjutkan karir di bidang hukum, ia mulai menjual kerajinan tangan dan perhiasan home-made di Caracas.

Kehidupan percintaannya pun tak seindah parasnya. Ia tak pernah punya kekasih yang baik. Dalam kehidupan pribadinya, ia yang tinggal bersama kakak laki-lakinya, selalu mendapat perlakuan kasar.

Damarys Ruiz

Parasnya yang cantik dan tubuhnya yang semampai (174 cm), ditambah dengan kecerdasannya amat mempesona juri saat nenjadi finalis Miss Venezuela 1973

Menurut teman-teman Ruiz, sang kakak cemburu dengan kepopuleran Ruiz. Sehingga ia dikekang dan bahkan tak diberi makan. “Dia membuatku kelaparan. Sering mengancamku, bahkan kerap memukulku,” jelas Ruiz dalam sebuah wawancara tahun 2005. Saat itu ia berulang kali menelepon polisi atau melaporkan langsung ke kantor polisi, namun aparat penegak hukum tersebut tak pernah melakukan apa-apa untuk menindaklanjuti laporannya.

Karena sudah tak kuat lagi menahan kekerasan kakaknya, ia akhirnya melarikan diri dari rumah pada tahun 2000. Sejak saat itu, ia hidup di jalanan.

Seorang saksi, Rosalba Gomez yang mengenal Ruiz selama 2 tahun terakhir mengatakan bahwa ia bertemu dengan mantan Ratu Kecantikan ini 2-3 kali seminggu. Mereka biasa mengobrol berjam-jam. Dari obrolan akrab tersebut Gomez mengetahui bahwa Ruiz amat depresi karena tidak mendapat perhatian dan dukungan dari keluarga dan teman-temannya.

Damaryz Ruiz

Ini foto terakhir Damarys Ruiz sebelum ditemukan meninggal pada Jumat 22 Mei 2015 pada usia 68 tahun di sebuah taman di ibukota Venezuela, Caracas

Gomez mengenang Ruiz sebagai wanita yang cerdas, berpendidikan, berwawasan luas. Baginya, kecerdasan yang ditunjukkan Ruiz dallam perbincangan-perbincangan mereka, bagaikan seorang pengacara yang brillian.

Rosalba Gomez

Rosalba Gomez, saksi mata yang sering mengobrol dengan Damarys Ruiz di taman. Ia amat terkesan dengan Ruiz yang disebutnya sebagai wanita tua yang cerdas dan berwawasan luas. Gomez menyatakan dukacitanya melalui Twitter

Pada Jumat 22 Mei 2015, jenazah Damarys Ruiz ditemukan di sebuah taman di ibukota Venezuela, Caracas. Lebih tragis lagi tak ada satu pun dari keluarganya mengunjungi rumah sakit, untuk mengidentifikasi atau kemudian menguburnya.

(Inquistr, Daily Mail)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: