Beranda > revo > Usianya Baru 9 Tahun, Tapi Bocah Ini Sudah Jadi Pengusaha Sukses Dengan Pendapatan Rp 1,4 M Per Bulan  

Usianya Baru 9 Tahun, Tapi Bocah Ini Sudah Jadi Pengusaha Sukses Dengan Pendapatan Rp 1,4 M Per Bulan  

Usianya Baru 9 Tahun, Tapi Bocah Ini Sudah Jadi Pengusaha Sukses Dengan Pendapatan Rp 1,4 M Per Bulan
  

Umurnya baru 9 tahun, namun bocah laki-laki ini sudah menjadi pengusaha muda sukses dengan penghasilan lebih dari Rp 17 miliar per tahun atau sekitar Rp 1,4 miliar per bulan, hanya gara-gara bermain.

Nama bocah ini Evan, Tentu saja Evan tak hanya bermain. Melalui akun YouTube EvanTubeHD, dia mengulas berbagai game dan mainan baru dan kemudian mengunggahnya ke YouTube.

Dalam seminggu Evan mem-posting tiga video ulasan mainan terbaru. Channel YouTube-nya itu sudah ditonton sedikitnya 1,4 juta pengunjung dan setiap halamannya dilihat lebih dari 1,2 miliar orang.

Ayahnya, Jared memiliki perusahaan produksi video, nah sang ayah membantu mengedit dan mengunggah video tersebut secara online. Video pertama yang mereka unggah adalah video stop-motion Angry Birds.

”Ketika kami pertama membikin channel YouTube ini, tidak ada niat untuk membuatnya menjadi uang. Bahkan, kami tidak terpikir itu hal yang mungkin,” ungkap Jared.

Evan bersama mainan-mainan yang dia review

Mereka memperoleh pendapatan dari iklan-iklan yang masuk. Baik iklan yang ditempatkan di dalam video maupun di luar video. Termasuk dari produk yang diulas.

Jared juga menyadari, dirinya sebagai orang tua dan Evan berusaha membuat konten video yang berkualitas dan ramah anak. Ulasan yang diberikan diharapkan dapat membantu para orang tua yang akan berbelanja. Dalam beberapa video, Evan juga tampil dengan adiknya, Jillian, dan ibunya, Alisa.

Frekuensi unggahan video yang rutin setiap minggu dan semakin bertambahnya followers, Evan pun semakin tenar. Awalnya dia agak malu dan tidak tahu harus berbuat apa saat orang-orang menyapa.

https://youtu.be/HyMnBT1Bmcc

Salah satu video Evan yang dilihat jutaan kali hanya dalam waktu seminggu

Jared dan istrinya sengaja menjaga rahasia nama belakang Evan dan tempat tinggal mereka. Mereka juga berusaha untuk mempertahankan kehidupan mereka yang biasa dan sederhana meskipun Evan sudah mulai tenar. Ia dan istrinya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa menjadi panutan dan memberikan contoh yang baik.

(Daily Mail, BBC)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: