Beranda > revo > Pajang Foto Anak Biar Semangat Kerja, Kisah Sopir Taksi Ini Akan Berakhir Dengan Bahagia

Pajang Foto Anak Biar Semangat Kerja, Kisah Sopir Taksi Ini Akan Berakhir Dengan Bahagia

Media sosial punya cara lain untuk merayakan Hari Buruh, Jum’at 1 Mei 2015 yang lalu. Melalui kisah inspiratif (dan mengharukan) Pak Alex, kita mendafat definisi baru soal kegigihan bekerja demi keluarga.

Kisah Pak Alex bermula ketika salah satu pengguna Path dengan akun Ankatama mengunggah foto yang memperlihatkan pria paruh baya ini mengemudi taksi semabari ditemani selembar foto anak bungsu di panel dekat speedometer. Sewaktu ditanya alasan apa yang membuat dia memajang foto anak di sana, Pak Alex menjawab: “Biar semangat cari uangnya, nak. Minggu depan dia (anak saya -red) ulangtahun saya mau ajak dia makan di KFC. Sama beliin tas sekolah.” seperti yang ditulis Ankatama pada caption foto tersebut.

Kok bikin mewek sih, pak?

“Biar semangat cari uangnya, nak.”

Post tersebut mengundang banyak reaksi dan komentar. Dan gak menutup kemungkinan post tersebut di repath, atau diunggah ulang di situs media sosial lain. Hingga kisah Pak Alex sempat memenuhi lini masa Twitter dan newsfeed di Facebook. That’s the power of Indonesian social media, right there.

Kisah mengharukan pak Alex yang ‘menampar’ anak muda pemalas dan ‘menggelitik’ pendemo di jalan protokol ibukota siang itu bakal segera berakhir bahagia. Dalam program Sapa Indonesia Kompas TV pagi ini (2/5), Pak Alex mendapat kejutan. Perwakilan dari restoran cepat saji menyerahkan semacam voucher sekaligus mengajak Pak Alex dan anaknya merayakan ulang tahun bersama puluhan teman di restoran mereka.

Mungkin kamu akan berpikir, “Ah, ambil kesempatan marketing nih restoran!”. Tapi cobalah untuk lebih positif dan memandangnya dari kacamata Pak Alex. Usahanya mengukur panjang jalanan Jakarta dengan taksi kini mendapat pengakuan dan segera membuahkan hasil. Impian Pak Alex yang awalnya cuma sekedar mengajak anak bungsunya makan ayam goreng bakal segera menjelma jadi pesta yang meriah bagi keluarga dan teman-teman si bungsu.

Orang gigih seperti Pak Alex inilah yang bikin perayaan Hari Buruh tahun ini makin berwarna.

sumber

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: