Beranda > revo > Foto: Aksi Brutal Kepolisian China Saat Gerebek Tempat Pelacuran Yang Menuai Kecaman   

Foto: Aksi Brutal Kepolisian China Saat Gerebek Tempat Pelacuran Yang Menuai Kecaman   

Foto Aksi Brutal Kepolisian China Saat Gerebek Tempat Pelacuran Yang Menuai Kecaman

China memang dikenal keras dalam menegakkan hukum dan peraturan. Kepolisian China pun tak tanggung-tanggung dalam memberantas kemaksiatan. Namun aksi kepolisian China dalam memberantas pelacuran di Dongguan menuai kecaman keras oleh masyarakat.

Penggerebekan Pelacuran Di China

Sebagian PSK yang tertangkap di sebuah hotel dikumpulkan di lobby sebelum digiring ke tahanan

Kepolisian mengerahkan 6.500 petugas untuk melakukan penggerebekan pelacuran di seantero kota Dongguan serta seluruh provinsi Guangdong bekerja sama dengan sebuah stasiun televisi yang menyiarkan secara langsung proses penggerebekan tersebut tanpa sensor sedikit pun!

Para PSK ini digerebek polisi di tempat karaoke

Polisi juga menggerebek salah satu apartemen tempat para PSK tinggal dan menggeledah secara brutal untuk mencari kemungkinan ada obat-obatan terlarang (narkoba)

Para PSK ini ditangkap saat mangkal disebuah hotel

Liputan langsung tersebut memperlihatkan perempuan pekerja seks komersial yang terborgol dengan kepala tertunduk, dan yang lebih parah merekam aksi para PSK dan klien pemakai jasanya yang tertangkap basah dalam kamar dalam keadaan tanpa busana sehelai pun. Mereka dipergoki setelah aparat kepolisian mendobrak pintu-pintu kamar tempat aksi mesum tersebut.

Para PSK bersama lelaki hidung belang yang menggunakan jasanya disuruh berjongkok dengan tangan yang terborgol ke belakang

Sambil berjongkok karena ketakutan akan aksi brutal petugas polisi, PSK ini menangis memohon ampun

Hal tersebut memicu banyak kritik dan komentar di internet terhadap China Central Television CCTV dan proses penggerebekan.

Banyak netizen meyakini para perempuan itu terpaksa bekerja di industri seks karena orang tua yang sakit atau kewajiban membantu keluarga, dan karenanya mereka menyerukan kepada pemerintah untuk memperdulikan itu saat penggerebekan bukannya malah memperlakukan mereka secara kasar. Beberapa warga lainnya mengatakan sebaiknya tenaga kepolisian dipakai memberantas korupsi diantara para pejabat serta memberantas kejahatan lainnya. Beberapa suara menyerukan kepada pemerintah agar melegalkan prostitusi (karena tak akan pernah ada cara untuk memberantasnya) dan mengakhiri diskriminasi terhadap para pekerja seks.

Para PSK yang tertangkap digelandang dari hotel ke tahanan dengan tangan terborgol ke belakang

Penggerebakan massal ini terjadi atas bantuan reporter CCTV yang seminggu sebelumnya menyamar dengan menjadi pengunjung dan merekam gambar video para pekerja seks yang sedang menawarkan jasa mereka di hotel-hotel di Dongguan dengan kamera tersembunyi.

Dalam sebuah cuplikan gambar yang kemudian menyusul disiarkan terlihat seorang PSK menerima fee dari wartawan yang menyamar tersebut setelah sang wartawan menggunakan jasa layanan PSK tersebut.

Salah satu gambar saat seorang PSK melayani pelanggan yang direkam oleh wartawan yang menyamar dengan kamera tersembunyi

Penggerebekan Pelacuran Di China

Screenshot rekaman video tersembunyi saat wartawan yang menyamar membayar uang jasa setelah mendapat pelayanan seks seorang PSK. Rekaman ini kemudian juga disiarkan setelah penggerebekan

Pemerintah China secara resmi memandang prostitusi sebagai ”fenomena sosial yang buruk” dan segala bentuk ajakan, menjual atau membeli seks di Cina adalah tindakan melawan hukum. Namun meski penggerebekan sering dilakukan, tapi praktek prostitusi masih merajalela di panti pijat, bar karaoke dan klub malam, dan para pekerja seks secara rutin menelepon kamar-kamar hotel menawarkan jasa.

Dua orang PSK bergaun merah ini cukup beruntung karena saat polisi mendobrak pintu kamarnya, mereka dan pelanggannya masih berpakaian lengkap

PSK ini dan pelanggannya cukup beruntung karena saat polisi mendobrak pintu dan kamera televisi merekamnya, mereka sudah selesai “bertempur”. Mereka digerebek tepat saat sedang mengenakan pakaian masing-masing

PSK ini cukup apes karena saat digerebek ia sedang sendirian beristirahat di kamar dan ikut digelandang ke tahanan

Ini salah satu dari sekian banyak PSK dan pelanggannya yang mengalami nasib apes. Saat polisi mendobrak kamar dan kamera televisi merekam secara langsung, mereka sedang “bertempur” dalam keadaan tanpa busana sehingga bagian tubuh vital mereka terekspos jelas dalam siaran langsung. Foto-foto mereka ini yang diambil dari screenshot siaran langsung televisi karuan saja menjadi viral. Masyarakat mengecam aksi brutal polisi

Bisnis pelacuran di China tumbuh subur karena ditenggarai mendapat bekingan pejabat korup yang menerima suap dari organisasi kriminal Triad.

(China Daily, IB Times, Bloomberg, Weibo)

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: