Beranda > Kesehatan > Pucuk Daun Sirsak Yang Bermanfaat

Pucuk Daun Sirsak Yang Bermanfaat

daun sirsak

MUNGKIN banyak orang yang kurang tau dan kurang faham tentang berbagai manfaat tumbuhan disekitar kita,salah satunya ini adalah daun sirsak. Biasanya orang banyak menggemari buahnya melainkan daunnya yang biasa di ambil pucuknya, nah taukah Anda manfaat besar daun sirsak? Salahsatunya untuk mengobati kanker.

Untuk menghemat biaya, yang alami dan mudah didapatkan.Solusinya buat sendiri obatnya.Berikut bagaimana caranya:
1.Ambillah 20 lembarDaun sirsak, cuci dengan bersih.
2.Rebus dengan air bersih sebanyak 5 gelas hingga mendidih, sampai tersisa 3 gelas.
3.Minumlah hasil air rebusAndaun sirsaknya, secara rutin 3 kali sehari.
Manfaat Daun Sirsak Untuk Penderita Asam urat ( Rematik )

Bagi Anda yang sudah berusia 30-40 tahun keatas, mengeluhkanasam urat.Manfaatkanlahdaun sirsakuntuk mengobatinya.Pengobatan asam urat dengan cara alami.Selain untukpenyembuhan penyakit kankerjugadaun sirsak, memilikimanfaatdalam pengobatan asam urat.

Untuk cara mengobati asam urat dengan daun sirsak adalah seperti langkah diatas cara pengolahan daun sirsak untuk mengobati penyakit kanker.Minumlah secara teratur maka kadar asam urat berangsur turun,bermanfaatmengurangi rasa nyeri asam urat.

Beberapa makanan dapat menyebabkan asam urat kambuh, tapi juga belum tentu tergantung tingkat respon tubuh terhadap makanan.Makanan seperti kacang-kacangan, melinjo, jamur, bayam, sawi, jeroan/ gajih, daging kambing, kerang, bebek.

Manfaat Daun Sirsak Mengobati Eksim Rematik
Cara penggunaan daun sirsak untuk mengobati Eksim Rematik, Cukup dengan Daun sirsak ditumbuk sampai halus, kemudian tempel pada bagian yang sakit.

Ampuh Mengobati Wasir
Manfaat daun sirsak yang kedua adalah sebagai obat penyembuh penyakit wasir. Seperti yang kita ketahui, wasir merupakan penyakit yang menyerang anus berupa pembengkakan. Pada kondisi yang sudah berbahaya, wasir akan menyebabkan anus sang penderita terasa sangat nyeri dan mengeluarkan darah.

Uniknya, penyakit separah itu dapat diobati oleh daun dari tanaman yang tidak terduga yaitu daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menghentikan pendarahan pada anus dan juga mampu membuat otot sekitar anus menjadi lebih rileks sehingga pembengkakan sedikit dei sedikit akan berkurang. Dengan begitu, penyakit tersebut akan dapat diatasi.

Daun Sirsak Atasi Asam Urat
Asam urat merupakan penyakit yang menyerang seseorang akibat penderita mengkonsumsi makanan yang mengandung purin dalam jumlah yang berlebihan. Biasanya, purin banyak dikandung oleh buah belinjo. Bagi Anda yang sudah terlanjur mengidap penyakit ini, tidak usah risau karena penyakit tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan daun sirsak.
Cara memanfaatkannya adalah dengan membuat rebusan air daun sirsak kemudian meminumnya selagi hangat. Selain menyembuhkan penyakit asam urat, air rebusan daun sirih juga berkahasiat sebagai pencegah penyakit diabetes mellitus.

Menurunkan Kolesterol
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak ini cukup ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat dari tubuh Anda.

Biasanya, kolesterol jahat ini muncul akibat Anda kurang selektif dalam memilih makanan. Contoh makanan yang kaya akan kolesterol jahat adalah bebek goreng, ayam goreng, gorengan dan makanan yang mengandung banyak minyak. Apalagi jika saat penggorengan berlangsung, minyak goreng digunakan berkali-kali hingga warnanya menghitam. Disitulah kolesterol jahat yang kemudian akan masuk ke tubuh untuk menebar penyakit berbahaya.

Daun Sirsak untuk Mengatasi Jerawat
Terakhir, khasiat dari daun buah sirsak ini adalah sebagai pencegah timbulnya jerawat. Cara mendapatkan manfaat ini adalah dengan menghaluskan daun sirsak dengan menggunakan tumbuk. Setelah halus, tambahkan air dan letakkan diwajah yang paling berpotensi tumbuh jerawat. Tunggu hingga kandungan meresap kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Ramuan ini banyak digunakan oleh orang zaman dahulu dalam menjaga kecantikannya.

Demikian ulasan mengenai manfaat daun sirsak. Semoga dapat memberi banyak manfaat kepada Anda. Selamat mencoba.[aldi/berbagaisumber]

Kategori:Kesehatan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: