Beranda > revo > Tobat Jadi Hacker, Wanita Cantik Ini Menjadi Guru Pemograman Komputer 

Tobat Jadi Hacker, Wanita Cantik Ini Menjadi Guru Pemograman Komputer 

 

  

Dunia IT khususnya programmer merupakan dunia yang didominasi oleh kaum pria. Dan apabila membicarakan programmer komputer, maka pikiran kita biasanya langsung terasosiasikan dengan penampilan nerdy ala kutu buku.

 

Michelle Sun

Sebelum menjadi hacker dan bertobat, Michelle Sun pernah menjadi bankir di Goldman Sach, sebuah perusahaan keuangan ternama dunia

 

Namun penampilan hacker dan programmer wanita bernama Michelle Sun ini mampu menggebah anggapan tersebut. Sosoknya lumayan cantik. Dia pun sudah “bertobat” dari aktivitasnya sebagai hacker dan menjadi guru di sebuah sekolah coding (pemrograman komputer) bernama First Code Academy.

 

Michelle Sun First Code Academy

Sosok Miichelle sun yang lembut ini sungguh menipu, pada pandangan pertama tidak ada seorang pun yang menduga bahwa ia merupakan seorang hacker andal
Michelle bahkan rela mengakhiri pekerjaan idamannya sebagai hacker di Buffer, perusahaan yang bergerak di media sosial, untuk mendirikan sebuah start-up berbasis sekolah coding tersebut. Di awal kariernya, Michelle adalah seorang bankir di perusahaan Goldman Sach. Kemudian dia menemukan bahwa hasratnya di dunia teknologi, terutama coding.

 

Michelle Sun App Jam

Namanya amat dihormati di kalangan insan teknologi di Hongkong. Foto ini diambil saat acara App Jam belum lama ini dimana dia menjadi salah satu penggagasnya
Setelah belajar coding dan pemrograman, Michelle bekerja sebagai hacker di start-up besar Amerika, seperti Bump dan Buffer. Di luar pekerjaan tersebut, Michelle mengisi akhir pekannya mengajar pemrograman di Stanford University, Amerika Serikat.

Rupanya Michelle menyukai kegiatan tersebut, ia pun mendapatkan ide menciptakan start-up edukasi bagi pelajar yang menyukai pemrograman yang kemampuannya tak bisa berkembang di sekolah biasa.

 

Michelle Sun First Code Academy

 

Michelle Sun First Code Academy

Michelle Sun saat sedang asyik mengajar para siswanya di First Code Academy. Murid-murid sekolah pemograman ini adalah anak-anak dan remaja. Bakat dan kemampuan mereka meningkat pesat di bawah bimbingan Michelle dan beberapa kawannya. Keren, kan?
Akhirnya di tahun 2013, Michelle kembali ke Hongkong dan mendirikan First Code Academy, serta berhasil menarik guru-guru dari universitas ternama dunia, seperti Cambridge University, Stanford Universty, dan Cornell University. Start-up ‘sekolah’ Michelle pun berkembang pesat. Kini, First Code Academy memiliki setidaknya 1.500 murid di Hongkong dan sedang bersiap membuka cabang di Singapura.

 

Michelle Sun First Code Academy

Michelle saat menjadi pembicara IT Festival bagi anak-anak dan remaja
Namun, menurut Michelle, pencapaian utama mereka adalah perkembangan setiap siswa di dunia pemrograman. Salah satu contohnya adalah siswa bernama Euan. Remaja itu lahir di keluarga olahragawan, namun Euan mempunyai minat di dunia pemrograman. Setelah belajar di First Code Academy, Euan berhasil menjadi salah satu programer muda paling diakui di dunia dan tampil di acara TEDxYouth.

 

Michelle Sun CEO First Code Academy

Sebagai CEO First Code Academy, masih banyak cita-cita Michelle Sun yang masih belum tercapai

 

Keputusannya untuk mundur dari dunia hacker dan terjun dalam dunia pendidikan membuatnya bahagia. Namun ia mengatakan bahwa ia belum puas. Masih banyak cita-citanya yang belum tercapai seperti memfasilitasi anak-anak berbakat yang berasal dari keluarga tak mampu.

(Education Post HK, Engineering HK, CNN, Startups HK)

  1. 26 Maret 2015 pukul 12:22 pm

    waduhh,, hatiku terhacked olehnya..😀

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: