Beranda > revo > Vagina Pun Dapat Mengalami Penuaan, Ini Ciri-cirinya

Vagina Pun Dapat Mengalami Penuaan, Ini Ciri-cirinya

Vagina Pun Dapat Mengalami Penuaan, Ini Ciri-cirinya

 

Menjadi tua adalah pasti bagi makhluk hidup. Organ-organ tubuh manusia juga bisa menua, tak terkecuali vagina. Seperti apa tandanya?

“Antara lain terasa longgar karena menurunnya produksi kolagen,” jelas dr Enrina Diah, SpBP dalam diskusi di Ultimo Aesthetic & Dental Center, Plaza Asia, Jl Jenderal Sudirman Kav 59, Jakarta Selatan.

Penuaan pada vagina juga ditandai warnanya yang menjadi lebih gelap. Hal ini antara lain dikarenakan pigmentasi yang muncul karena luka maupun infeksi jamur.

Tanda lainnya adalah menggelambirnya bibir vagina. “Ini bisa menimbulkan masalah baru yakni keputihan. Sebab di bibir kemaluan ada selaput lendir, gelambir ini akan lebih banyak keluarkan lendir karena posisinya itu sendiri,” jelas dr Enrina.

Longgarnya vagina bisa berdampak pada kepuasaan hubungan intim. Selain itu juga menyebabkan kesulitan menahan urine.

Umumnya di usia 30 tahun, seseorang kehilangan 35 persen kolagennya. Nah, kolagen yang hilang tak cuma di wajah, namun juga seluruh badan, tak terkecuali di organ genital. “Di usia 40-50 tahun lebih tidak ada ada,” ucap dr Enrina.

Persalinan melalui vagina yang terlalu sering, melahirkan bayi yang terlalu besar, dan hubungan seksual mau tidak mau akan membuat vagina ‘menua’. Agar vagina awet muda, cara yang bisa dilakukan adalah rutin senam kegel. Jika tak mau repot, prosedur bedah plastik bisa menjadi solusi.

 

Kim Cattral Sex and The City

Samantha Jones (diperankan oleh Kim Cattrall), sosok dalam “Sex and The City” yang selalu galau dengan organ seksnya yang menua. Di dunia nyata ternyata juga banyak wanita yang sama galau dengannya

 

Bukan hanya Samantha Jones dalam “Sex and The City” saja yang takut organ kewanitaannya menua, dalam dunia nyata, banyak wanita yang mempunyai ketakutan yang sama.

(detik, Tribun)

 

Kategori:revo Tag:, , , , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: