Beranda > revo > Wang Zhiqian, Pramugari Yang Menjadi Pilot Tercantik Di Dunia

Wang Zhiqian, Pramugari Yang Menjadi Pilot Tercantik Di Dunia

Wang Zhiqian adalah pilot cantik yang juga mantan pramugari. Namanya menjadi pembicaraan ramai di China. Wang Zhiqian menjadi pilot wanita pertama di China yang mengantongi lisensi untuk menerbangkan pesawat Airbus. Ia sudah berdinas terbang selama 6 tahun untuk maskapai Sichuan Airlines.

 

Wang Zhiqian

Namanya juga wanita muda dan berparas cantik, Wang Zhiqian juga suka narsis di kokpit


Walau kini sudah menjadi pilot, Wang Zhiqian kerap tampil dengan riasan cantik seperti ketika ia masih menjadi pramugari. Dahulu saat masih berdinas sebagai pramugari, ia pernah mendapat anugerah sebagai pramugari terbaik karena prestasi kerjanya yang memuaskan.

 

Wang yang mengambil kuliah Jurusan Tari di Akademi Kesenian Hainan. Setelah lulus, ia melamar pekerjaan sebagai pramugari di Sichuan Airlines karena ia menaruh minat di dunia penerbangan. Dia begitu penasaran tentang pengendalian pesawat dan sering bertanya kepada pilot tentang fungsi instrumen. Dia juga menghabiskan waktu luangnya belajar tentang pesawat.

 

Wang Zhiqian

Wang mengatakan saat ia mengenakan seragam pilot, ia merasa amat tampan

 

Pada tahun 2004, Sichuan Airlines sedang mengalami reformasi, mereka merekrut pilot dari masyarakat dan karyawan mereka sendiri. Karena itu Wang memutuskan untuk sekolah pilot. Sejak saat itu pada, dia bertekad untuk memecahkan stigma bahwa hanya laki-laki yang bisa menjadi pilot. Ibunya sempat tidak bisa mengerti mengapa dia melepas kesempatan promosi untuk  menjadi kepala pramugari dan memutuskan berhenti sejenak untuk mengenyam pendidikan pilot di Amerika Serikat.

 

Wang zhiqian

Setelah menjadi pilot Wang Zhiqian mempunyai hobi baru: bermain golf

Saat pertama kali ingin ke Amerika Serikat untuk sekolah, ia ditertawakan oleh petugas visa Amerika karena ingin menjadi pilot oleh karena parasnya yang cantik dan lembut. Oleh karena itu ia bertekad keras agar bisa menjadi pilot handal.

 

Wang Zhiqian

Maaf, ini bukan Michelle Yeoh. Wanita ini adalah Wang Zhiqian, wanita China pertama yang mengantongi lisensi pilot Airbus.


Selama menempuh pendidikan di Amerika, Wang berusaha amat keras karena kurangnya pengetahuannya akan penerbangan. “Pada awalnya, saya tidak mengerti apa yang dikatakan guru di kelas. Jadi saya harus bekerja lebih keras dan mengulang serta mereview pelajaran saya,”kata Wang. Setelah mengatasi banyak kesulitan, terutama dalam bahasa, ia meraih gelar lisensi pilot penerbangan pribadi dan komersial. Lalu dia menghabiskan setengah tahun mendapatkan lisensi pilot di CAAC (Otoritas Penerbangan China). Kemudian, dia menghabiskan sekitar dua bulan belajar untuk menerbangkan pesawat Airbus.

 

Wang Zhiqian

Parasnya yang cantik dan lembut, serta kulitnya yang bersih sempat membuatnya dianggap remeh dan ditertawakan oleh petugas visa Amerika Serikat saat mengatakan bahwa niatnya adalah untuk mendalami pendidikan pilot

 

Kini ia dikenal sebagai wanita China pertama yang mengantongi lisensi pilot Airbus, Presiden Airbus secara pribadi memberikan sertifikatnya. Sehingga ia berhak meneribangkan pesawat Airbus milik maskapai penerbangan Sichuan Airlines, tempatnya bekerja dulu sebagai pramugari.

 

Wang Zhiqian Pilot Sichuan Airlines

Wang berpose dengan latar belakang pesawat Airbus A320 milik Sichuan Airlines di hanggar

 

Saat ditanya mengenai kehidupan pribadinya, Wang mengatakan bahwa ia belum memiliki kekasih. Tak pelak namanya menjadi perbincangan hangat para netizen di China yang memberinya gelar “Pilot Tercantik Di Dunia”

(China News, Women of  China, Weibo)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: