Beranda > revo > Top 10 Surga Dunia Yang Harus Sempat Dikunjungi

Top 10 Surga Dunia Yang Harus Sempat Dikunjungi

Tempat-tempat ini amat luar biasa indah dan takkan pernah bisa anda lupakan seumur hidup karena amat terkesan. Ada akan tersihir oleh pesonanya.

 

1. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town Afrika Selatan

Cape Town menjadi daya tarik di ujung sebelah selatan dari benua Afrika. Pemandangan menakjubkan di Blaauwberg Beach dan Kirstenbosch Botanical Garden mudah dijangkau dengan mengemudi dari kota ini. Cagar Alam Tanjung Harapan menawarkan pemandangan laut yang luas, jalur lintas alam, dan interaksi dengan satwa liar. Untuk mengingat sejarah yang suram, para wisatawan mengunjungi Robben Island, yang merupakan penjara tempat Nelson Mandela, pahlawan pembebasan Afrika Selatan ditahan selama 27 tahun.

 

2. Machu Pichu, Peru

Machu Pichu, Peru

Machu Picchu merupakan situs paling populer di Peru. Bangunan yang dibangun pada pertengahan tahun 1400-an ini trbuat dari batu kapur tanpa mortar yang menakjubkan dan dibangun pada dataran tinggi di tengah-tengah hutan belantara Amazon. Kunjungi tempat ini dengan menumpang kereta api dari Cusco atau jika Anda berjiwa petualang, lakukan perjalanan melalui jalur lintas alam yang dapat ditempuh dalam beberapa hari dan melewati jurang yang dalam di Pegunungan Andes dan menikmati pemandangan yang luar biasa indah.

 

3. Petra, Jordania

Petra Jordania

Kota Petra termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO dan dinobatkan sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia terbaru. Wisatawan dapat menjelajahi berbagai tempat menarik disini, antara lain Treasury berusia 2.000 tahun, Ngarai Siq (jalan masuk utama ke Petra) yang sempit, dan High Place of Sacrifice.

 

4. St. Petersburg, Rusia

St. Petersburg Rusia

St. Petersburg adalah kota terbesar kedua di Rusia. Kota ini adalah pusat budaya negara Beruang Merah ini. Keindahan arsitekturnya sangat memukau seperti Istana Musim Dingin dan Katedral Kazan. Kita dapat menikmati koleksi karya seni ternama di Hermitage. St. Petersburg yang terbentang di delta Sungai Neva ini memang merupakan destinasi kesenian, hiburan malam, restoran bergengsi, dan budaya yang takkan habis dijelajahi.

 

5. Hong Kong

Hong kong

Hong Kong adalah kota yang sempurna untuk penggemar kuliner. Mampirlah di toko kaki lima untuk membeli sate bakso ikan atau tahu bau (stinky tofu). Berbagai toko roti di kota ini menawarkan wife cake, roti nanas, dan egg tart. Atau puaskan selera dengan menyantap sebanyak mungkin dim sum. Jika bosan dengan makanan khas Cina, pilihlah berbagai hidangan mewah dari sejumlah koki ternama di dunia, seperti Joel Robouchon dan Alain Ducasse.

 

6. Ko Phi Phi Don, Thailand

ko Phi Phi Don

Sebagian besar wilayah pulau kapur ini adalah cagar alam laut yang dilindungi artinya kita dapat menikmati pantai-pantai alami serta lokasisnorkeling dan penyelaman yang menakjubkan. Sejumlah toko selam lokal mempunyai reputasi baik berdasarkan ulasan para wisatawan. Setelah puas bermain air, nikmati liburan dengan mempraktikkan sesi yoga di pantai.

 

7. Kyoto, Jepang

Kyoto Jepang

Pada musim apapun, sulit untuk tidak hanyut dalam romantisme saat menyusuri jalanan Kyoto yang ramai, menatap Kinkaku-ji Pavilion yang berkilauan, menyaksikan tarian tradisional geisha, atau menikmati pesta di restoran yang berada di atas Sungai Kamo. Hanya Kota Roma yang memiliki lebih banyak Situs Warisan Dunia dibandingkan dengan bekas ibu kota Jepang ini. Tapi untungnya tidak seperti Roma, Kyoto masih memiliki ketenangan dan romantisme meskipun kota ini banyak dikunjungi wisatawan pada musim panas.

 

8. Queenstown, Selandia Baru

Queenstown, Selandia Baru

Keindahan yang menakjubkan dan sensasi yang memompa jantung menunggu para wisatawan di kota resor Queenstown yang juga dikenal karena Hobbit dari trilogi Lord of The Rings yang sebagian besar syutingnya di daerah ini. Penggemar wisata alam terbuka berduyun-duyun ke Queenstown untuk bermain kayak, bungee jumping, berperahu jet, arung jeram, mendaki gunung dan ski. Para petualang yang memilih bersantai dapat melakukan pesiar tenang melintasi Milford Sound yang lokasinya tidak jauh, dan merupakan bagian dari kawasan Warisan Dunia Taman Nasional Fjorland. Atau cicipi anggur pinot noir khas Pulau Selatan dari salah satu di antara 75 pabrik anggur yang ada di daerah ini.

 

9. Grand Cayman, Karibia

Grand Cayman Karibia

Semakin menjauh dari dermaga Grand Cayman yang sibuk, Anda akan merasa semakin damai dan tenteram. Di kota Stingray (sebenarnya adalah sebuah beting pasir), Anda dapat berenang bersama ikan pari di perairan yang tenang. Menurut para wisatawan, semakin dekat ke kota akan semakin banyak layanan pijat dan spa terbaik di Karibia.

 

10. Honolulu dan Maui, Hawaii

Hawaii

Honolulu dan Maui adalah destinasi selancar yang legendaris. Namun, meskipun Anda tidak dapat membedakan antara papan boogie dan selancar, Anda akan menenukan pantai yang menarik disini. Dan jika ingin mempelajari perbedaan kedua papan tersebut, sewalah instruktur andal untuk mengajarkannya. Berenang, selancar, jet ski, menaiki kayak, snorkeling, canoeing, diving..atau hanya berjemur semuanya ada di Hawaii.

(istimewa)

  1. Belum ada komentar.
  1. 10 Maret 2015 pukul 1:20 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: