Beranda > revo > Setiap Jumat Semua Karyawan Di Perusahaan Ini Wajib Tanpa Busana

Setiap Jumat Semua Karyawan Di Perusahaan Ini Wajib Tanpa Busana

Kalau di Indonesia yang setiap Rabu atau Jumat, pegawai negeri (PNS) diinstruksikan memakai pakaian batik atau pegawai swasta yang bebas memakai pakaian sporty untuk ke kantor, maka sebuah perusahaan di Newcastle, Inggris yang bernama Onebestway, menerapkan ide nyentrik atau lebih tepatnya nyeleneh untuk memotivasi para karyawannya.

 

Sam jackson

Manajer Perusahaan, Sam Jackson

 

Setiap hari Jumat semua karyawan di perusahaan yang dipimpin oleh manajer wanita, sam Jackson bekerja tanpa mengenakan busana alias bugil selama seharian di kantor.

 

Menurut sang bos, Sam Jackson, inovasi dan terobosan-terobosan sangat penting dilakukan di masa krisis seperti sekarang. Bekerja dalam keadaan bugil diyakini bisa menambah semangat dan menaikkan produktivitas kerja.

 

Naked Office

Para karyawan sedang rapat di kantor

Perusahaan yang terancam bangkrut ini telah memecat 6 orang karyawannya sejak bermulanya krisis keuangan yang melanda Eropa. Untuk menaikkan semangat kerja, pihak perusahaan pun mengundang psikolog, David Taylor, untuk memberi pompaan motivasi kerja pada para karyawan.

 

Dua karyawan ini sedang asik bekerja dan tanpa busana

 

Hasilnya adalah “Naked Friday” yaitu pada setiap hari jumat seluruh karyawan bekerja tanpa mengenakan busana apapun. Hal ini dianggap keberhasilan yang sangat besar dan membawa hasil positif bagi kerusahaan, sebab kegiatan ini ternyata mendongkrak semangat kerja tim dan menaikkan pendapatan perusahaan.

 

Naked Office

Awalnya mereka memang malu-malu, namun ini terbukti meningkatkan produktivitas dan pendapatan perusahaan

 

Manajer Sam Jackson mengatakan, “Ide ini memang brillian. Setelah kami saling berpandangan sambil telanjang, kami tidak lagi menemukan pembatas hubungan antara satu dengan lainnya”. Ia menambahkan, “Kami tidak tertekan (dengan kegiatan ini). Apabila kami ingin mengenakan pakaian atau celana dalam, kami bisa saja melakukannya, tetapi nyatanya kami senang dengan keadaan seperti ini. Saya menyukai tubuh saya, dan saya tidak malu karenanya”, ujar wanita berusia 32 tahun ini.

 

Dua orang karyawan bagian IT ini sedang asyik bekerja dengan komputernya

 

Awalnya bekerja telanjang terasa aneh dan mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu setiap karyawan disarankan memfotocopy bagian-bagian badannya, hal ini untuk membuat mereka lebih percaya diri.

Lain lagi yang diungkapkan Managing Director, Mike Owen, 40, ”Entah kami berani atau gila, tapi saya berkata pada setiap orang untuk tidak melakukan hal tersebut (telanjang) jika tidak ingin. Jadi mereka yang merasa bahwa hal ini benar dapat melakukannya.”

 

Awalnya para pekerja memang grogi tapi sekarang mereka terbiasa dan mengaku nyaman tanpa pakaian. Bekerja telanjang ini sempat masuk dalam tayangan televisi di acara “Naked Office”.

(Telegraph, The Northern Echo, Lancashire Telegraph)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: