Beranda > revo > Beginilah Kemewahan Pulau Buatan di Doha, Qatar

Beginilah Kemewahan Pulau Buatan di Doha, Qatar

Halo semuanya, ketemu lagi sama ane nih di thread Amazing lainnya Kali ini ane akan membahas tentang hal-hal yang menakjubkan dari seluruh dunia Sadar gak sih gan kalo lahan di dunia udah makin sedikit dengan banyaknya penduduk di duinia yang setiap harinya terus bertambah? Nah banyak inovasi yang bisa dilakukan oleh pemerintahan, mulai dari pembangunan apartemen, rusun bahkan yang gila membangun pulau buatan di lepas pantai gan Nah beberapa negara telah mewujudkan ‘ide gila’ itu dan membangun pulau buatan yang gak kalah mewah sama hotel berbintang loh Setelah ane baca-baca thread di kaskus tentang Proyek Pulau Buatan  (kask.us) ane jadi pengen bahas salah satunya gan Dan sekarang ane akan membahas tentang salah satu pembangunan pulau buatan super mewah di Doha, Qatar Penasaran kek apa pulau buatan itu? Yuk langsung aja cekidot gan

Quote:The Pearl-Qatar di Doha, Qatar, adalah sebuah kompleks perumahan mewah yang sedang dikembangkan di sebuah pulau buatan, di lepas pantai Doha West Bay Pulau ini dibuat di atas tanah reklamasi seluas 4 km2, dan berjarak 32 kilometer dari garis pantai baru, pulau ini juga dilengkapi dengan vila pribadi, puluhan apartemen dan ratusan rumah yang tentunya dengan desain dan harga yang fantastis, bersama dengan hotel mewah dan toko-toko mewah dan restoran Pada musim semi tahun 2012, lebih dari 5.000 warga telah pindah kepulau buatan ini Ketika konstruksi selesai pada tahun 2015, pulau ini akan memiliki ruang yang cukup untuk 41.000 orang The Pearl-Qatar adalah salah satu proyek pembangunan yang paling ambisius di Qatar, dan pengembangan pertama yang menawarkan hak milik dan perumahan untuk klien internasional.

Nama dari pembangunan ini adalah “Pearl” (Mutiara) mengacu pada industri mutiara sebagai sumber anggaran utama yang digunakan untuk membangun pulau buatan ini di atas laut yang dangkal Qatar adalah salah satu pedagang mutiara utama di Asia, sebelum Jepang memperkenalkan mutiara yang lebih murah dan lebih terjangkau sebelum booming minyak Qatar di dunia. Desain pulau ini juga menyerupai kalung mutiara

Quote:

Ini salah satu pulau buatan di Pearl Qatar yang udah rampung gan

Ketika memasuki Pearl Qatar, agan akan disambut oleh pintu gerbang ke pulau buatan yang menawarkan jalan setapak mewah terpanjang di dunia, dengan panjangnya 3,5 kilometer yang nantinya akan melewati gedung mewah bernama “La Croisette”, yang merupakan rumah bagi merek perhotelan internasional dan butik high-end Distrik Porto Arabia juga meliputi 31 tower apartemen di sekitar laguna dengan bentuk melingkar dan sebuah pulau kecil di tengah sebagai pusatnya dan pelabuhannya pun bisa menampung hingga 750 kapal Ada juga lebih dari 400 rumah perkotaan, lebih dari 6.000 ruang parkir dan beberapa ruang yang luas untuk toko ritel termasuk banyak outlet terkenal secara internasional Termasuk merek dagang seperti Giorgio Armani, Hugo Boss, Roberto Cavalli dan Elie Saab Bahkan di pulau ini kita akan sseperti berada di Venesia, Itali, lengkap dengan sistem kanal yang luas, dan plaza dan rumah yang langsung menghadap ke pantai. Bahkan ada replika jembatan Venesia yang terkenal, Rialto

Ketika proyek ini pertama kali dicanangkan pada tahun 2004, biaya awal pembangunan pulau buatan ini mencapai $ 2,5 miliar Dan sekarang banyak yang percaya bahwa proyek ini akan menelan biaya lebih dari $ 15 miliar setelah selesai nanti

Quote:

Ini kalo dilihat dari satelit gan, keren yan

Nantinya akan ada 4 bagian utama di Pearl Qatar yang menjadi daya tarik utama, yaitu meliputi: ____

Porto Arabia Towers, dengan jumlah menara 31 dan total 4.700 apartemen. Format alamat adalah 1 untuk Porto Arabia. Beberapa referensi menggunakan PA-1 untuk kenyamanan Viva Bahriya Towers, akan ada 29 menara secara keseluruhan. Format alamat adalah 1 juga untuk Viva Bahriya, dengan nama VB-1 Qanat Quartier, dibagian ini memiliki sistem kanal yang luas, jalan setapak buat pejalan kaki dan plaza dan townhouse pantai. Penduduk pertama mulai tinggal di Qanat Quartier pada tahun 2012. Setelah selesai akan ada: 977 apartemen perumahan di 31 bangunan, 188 townhouse, 15 jembatan, termasuk replika jembatan Rialto, 200 unit ritel, 320.000 kaki persegi ruang ritel, 1.135 ruang parkir untuk mobil, 200 tambatan di pelabuhan untuk kapal laut, serta Kempinski Resort dan Spa Abraj Quartier, terletak di tepi pintu masuk The Pearl Qatar, dan akan memiliki 7 menara dan juga termasuk gedung tertinggi direncanakan untuk pembangunan, dengan jumlah lantainya sampai 40 lantai

Berikut ini adalah beberapa galeri tentang pulau buatan Pearl Qatar di Doha, Qatar

Spoiler for The Pearl Qatar:

Lagi tahap pembangunan nih gan, beberapa tahun yang lalu

Spoiler for The Pearl Qatar:

Bah… Rumahnya bagus-bagus banget ya gan jadi pengen tinggal disitu yak

Spoiler for The Pearl Qatar:

Nah kalo ini apartemen yang ada di pinggiran Pearl Qatar gan, gak kalah mewah juga loh

Spoiler for The Pearl Qatar:

Lagi dibangun juga nih gan, proyek masa depan

Spoiler for The Pearl Qatar:

Betapa indahnya dunia kalo melihat rumah kek gitu gan

Spoiler for The Pearl Qatar:

Ditambah pemandangan malam hari yang sangat menakjubkan

Spoiler for The Pearl Qatar:

Pintu gerbangnya nih gan, udah mewah kan depannya

Spoiler for The Pearl Qatar:

Pelabuhan disana nih gan, keknya juga masih tahap pembangunan

Nah bagus banget ya gan hasil pembangunan Pearl Qatar-nya Mungkin gak kaskuser ada yang mau pindah kesana nantinya, mungkin 5 tahun yang akan datang? Kalo gitu ane tunggu disana aja ya gan, dadaaahh~   

SUMBER

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: