Beranda > revo > Proses Perakitan & Peluncuran Pesawat Luar Angkasa

Proses Perakitan & Peluncuran Pesawat Luar Angkasa

INTRODUCTION

Quote:Proyek Buran-Energia diciptakan pada awal tujuh puluhan untuk melawan pesawat Amerika. Memang, pesawat luar angkasa amerika dilihat oleh para pemimpin Soviet sebagai aset militer yang tangguh, sehingga mereka memutuskan untuk membuat satu. Program ini merupakan proyek yang paling ambisius dalam sejarah penaklukan ruang angkasa Soviet. Selama 18 tahun, lebih dari 1 juta orang di 1286 perusahaan dan 86 kementerian dan departemen langsung bekerja pada proyek Buran-Energia. Pusat-pusat ilmiah dan industri terbesar negara mengambil bagian di dalamnya.
Meskipun sangat mirip dengan penampilan dengan pesawat Amerika, hukum fisika belaku untuk semua orang, pesawat ulang-alik Buran (“Буран” dalam bahasa Rusia berarti “badai salju”) seluruhnya didesain oleh Uni Soviet, dari mekanik dan elektronik. Dengan demikian, banyak perbedaan yang terpisah ini 2 orbitors, berikut adalah beberapa perbedaannya: pesawat Buran memiliki kapasitas yang lebih tinggi membawa orbital dan deorbital, 2 bagian mesin di bagian belakang memungkinkan untuk terbang selama masuk kembali di atmosfer, dilengkapi dengan perisai panas yang lebih kuat, namun perbedaan utama adalah bahwa Buran bisa terbang dalam mode otomatis tanpa pilot, dari lepas landas dari roket untuk mendarat di landasan.
Energia roket peluncur di landasan peluncuran

peluncur The Energia (“Энергия” dalam bahasa Rusia berarti “Energi”) yang pembangunannya dimulai bersamaan dengan proyek Buran yang tidak direncanakan hanya untuk itu. Ini direncanakan untuk digunakan, dengan shuttle, atau dengan beban lain, ditempatkan di sisi (seperti Polious) atau di kerucut hidung. Modularitasnya dimungkinkan oleh penambahan roket booster tambahan 4-8 seluruh roket, dan oleh propelan cair lebih kuat dan ekologi (oksigen dan hidrogen) bukan N2O4/UDMH seperti yang digunakan pada peluncur Proton. Dalam konfigurasi maksimum (8 roket booster), muatan yang dapat dimasukkan ke orbit bisa mencapai 200 ton.


Keterangan:1- nasal shield, 2-nasal part of the fuselage, machines, 3-block of gas engines, 4-hermetic cabin, 5-wing, 6-leading edge of carbon, 7-elevons, 8-protection of the elevons, 9-central part of the fuselage, 10-drift, 11-rudder, 12-tail of the fuselage, 13-balancer shield, 14-doors of the payload bay with heat exchanger, 15-trap door of the landing gear, 16-landing gear, 17-trap door of the front landing gear, 18-front landing gear, 19-entry trap door


1-Heat exchanger of the nozzle; 2-Regenerative of the top nozzle; 3-Turbo-pump; 4-Entrance gas pipe; 5-Combustion chamber; 6-Mount; 7-Rudder actuator; 8-Gas turbine; 9-Protective shield; 10-Plug of the drainage pipe.


Pesawat Luar Angkasa Buran dibangun sesuai dengan skema pesawat: pesawat ini memiliki sayap delta dengan sudut tepi variabel terkemuka dan diakhiri dengan elevons (perangkat ditempatkan pada trailing edge dari sayap delta menggabungkan aksi lift dan ailerons), kemudi terbagi menjadi 2 bagian dan juga fungsi rem udara.

Quote:
Di bagian depan pesawat adalah kabin kedap udara terisolasi yang menempati volume 73 meter kubik. Kabin ini disediakan untuk awak (2-4 orang) dan untuk para pelancong (hingga 6 orang), untuk peralatan on-board dan mesin.

Bagian menengah ditempati oleh bagian muatan yang membuka pintu lipat, di mana dipasang lengan manipulator untuk berbagai operasi penanganan benda ruang angkasa. Di bawah bagian payload terletak kekuatan pembangkit unit dan AC. Dalam ekor pesawat ada mesin-mesin dari sistem hidrolik. Untuk struktur Buran, berbagai bahan yang digunakan seperti paduan aluminium dan baja. Untuk menahan panas pada lapisan atmosfer padat, permukaan luar pesawat ditutupi oleh perisai panas khusus.

Ubin yang menutupi bagian atas kurang terkena panas, tapi yang lain dibangun dengan serat kuarsa dan dapat mentolerir suhu sampai 1300 ° C. Untuk beberapa bagian (hidung dan leading edge dari sayap, di mana suhu mencapai 1500 ° C-1600 ° C) ubin terbuat dari karbon. Tahap yang paling intens pemanasan disertai dengan pembentukan plasma karakteristik, namun suhu struktur antar-jemput tidak melebihi 160 ° C pada akhir penerbangan. Setiap ubin 38 600 memiliki tempat khusus yang membuat bentuk eksternal dari tubuh pesawat. Untuk pengurangan tegangan termal, radius curvating besar dimana digunakan untuk hidung pesawat dan sayap. Terakhir, struktur dibuat untuk mendukung 100 penerbangan.

Quote:
Sistem mesin yang digunakan untuk penggerak dalam ruang angkasa, bisa menjalankan berbagai orbit, operasi gerakan tepat dekat dengan spacecrafts, orientasi dan stabilisasi Pesawat Buran dan perlambatan untuk kembali di bumi. Sistem Mesin mencakup 2 mesin untuk operasi orbital berfungsi dengan oksigen cair dan minyak tanah, dan 46 mesin (sistem manuver orbital) dengan gas untuk kontrol lintasan, berkumpul di 3 blok (1 di dalam hidung dan 2 di bagian ekor). Peralatan on-board terdiri dari lebih dari 50 mesin yang berbeda, radio, TV dan set telematika, sistem untuk memelihara, AC, navigasi, pasokan energi, dll .. Mereka dikendalikan oleh komputer di kokpit dan membuatnya mungkin untuk memastikan pesawat Buran tinggal 30 hari di orbit. Panas dirilis oleh peralatan on-board yang dibawa menuju radiator terletak di bagian dalam payload, dan memancarkan dalam ruang (selama penerbangan orbital ketika teluk payload terbuka).

Quote:
Panjang Buran adalah 35,4 m, tingginya 16,5 m, rentang sayap adalah 24 m, permukaan sayap 250 m2, lebar badan pesawat dari 5,6 m, tingginya 6,2 m, teluk muatan memiliki diameter sebesar 4,6 m dan panjang 18 m. Massa mulai mencapai 105 t, massa dari muatan yang dapat dimasukkan ke dalam orbit adalah 30 t dan nilai kembali adalah 15 t. massa propelan total 14 t.

Quote:
Untuk penerbangan pertama, pesawat Buran memiliki ketinggian orbit 250.7/260.2 km (kemiringan 51,6 °) dan masa revolusi 89,5 min. Dengan memuat propelan dari 14 t dan muatan dari 27 t, ketinggian 450 km dapat dicapai.
Quote:
Jika insiden teknis terjadi selama pemisahan tahap 1 atau tahap 2 dari Energia, komputer on-board “memutuskan”, menurut ketinggian tempuh, dari pelepasan pesawat untuk orbit rendah atau lintasan penerbangan. maka pemisahan pesawat untuk mendarat di bandar udara utama. Selama operasi normal peluncur Energia, yang kecepatan tidak berhenti meningkat sampai mengorbit, terbang sesuai dengan lintasan dihitung dan penceburan di Samudra Pasifik.

Untuk meninggalkan orbit, pesawat ternyata lebih dari 180 ° berkat sistem manuver gas orbital (ekor depan), maka mesin utama memulai mendesak pengereman untuk memberikan dorongan yang diperlukan untuk memperlambat. Pesawa itu memasuki lintasan keturunan, ternyata lebih dari 180 ° lagi (hidung depan) dan mendapatkan pada lintasan. Sampai ketinggian 20 km lintasan dikontrol oleh sistem manuver orbit dan sistem aerodinamis (drift, elevons), kemudian di ujung penerbangan, sebenarnya hanya sistem aerodinamis yang digunakan. Profil shuttle memastikan kualitas yang aerodinamis yang baik untuk itu, memungkinkan untuk melaksanakan keturunan dikendalikan pada 2000 km, dan akhirnya setelah beberapa operasi menghadapi landasan. Pada saat yang sama, lintasan dipilih untuk keturunan memungkinkan untuk mengkompensasi kecepatan pendekatan pesawat adalah 300 sampai 360 km / jam pada saat pendaratan. Panjang yang diperlukan untuk pendaratan adalah 1100-1900 m. Untuk perbaikan kemungkinan eksploitasi Buran, direncanakan untuk menggunakan 3 aerodromes, satu di kosmodrom (5 km panjang, 84 m luas di 12 km dari panel peluncuran), satu lagi di Asia (Horol, di utara Vladivostok) dan satu lagi di Barat (Simferopol, di Ukraina). Sistem radio seluruh bandar udara (500 km sinar), memastikan deteksi shuttle, kembalinya menuju bandar udara (termasuk dalam mode otomatis) dan mendarat.

Peluncuran Pesawat Luar Angkasa

S
Sebelum take-off
Take-Off 1
Take-Off 2
Take-Off 3
Take-Off 4
Take-Off 5
Take-Off 6
Take-Off 8
Terbang gan
Terbang Gan
trbang tinggi
Terbang
Gile tinggi banget terbangnya
Waduh knapa tuh?
Wahhh bahaya kayanya….??
Waduh…
Oohh. ternyata Solid rocket booster nya melepaskan diri dari pesawat utama
Solid rocket booster melepaskan diri dari pesawat utama
Pesaeat utama meluncur tinggi
Makin tinggi
Aseopnya banyak banget, ngebul
Solid rocket booster jatuh menuju bumi
Solid rocket booster jatuh menuju bumi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: